Kisah Viral Sopir Angkot Yang Bawa Anak Sambil Narik Hingga Dicari Baim Wong



Bayi berumur 3,5 bulan harus rela menghirup asap kendaraan setiap hari. Ayah dari bocah bernama Bilqis Choirun Nisa tersebut merupakan seorang sopir angkot jurusan Mangkang-Johar, Semarang. Nurul Mukminin terpaksa membawa sang bayi dan juga anak pertamanya saat bekerja dikarenakan tak ada yang merawat.

Sementara sang istri meninggal dunia tak lama setelah melahirkan Bilqis. Hidup serba kekurangan membuat Nurul tak memiliki cukup uang untuk menyewa pengasuh untuk menjaga kedua buah hatinya.

Dilansir dari Detik.com, Selasa (11/02/20), sopir angkot di Kota Semarang, Nurul Mukminin (46), menjadi buah bibir karena membawa dua putrinya, Balqis Choirun Najwa (7) dan Bilqis Choirun Nisa (3,5 bulan) bekerja. Nurul terpaksa membawa dua buah hatinya narik penumpang selepas sang istri, Ariani Dwi Setyowati meninggal karena sakit pada bulan November 2019.

Setelah viral, kediaman Nurul di Kampung Karangsari, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang banyak dikunjungi wartawan. Nurul tak menyangka jika kisah hidupnya akan viral. Ia sendiri menceritakan jika istrinya sudah meninggal karena asam lambung. Sementara ia tak punya banyak uang untuk menyewa pengasuh.

Sebelumnya, Nurul sempat menitipkan Bilqis ke tetangganya dengan membayar Rp150 ribu per bulan. Namun kebutuhan bayi seperti susu dan popok tergolong mahal hingga akhirnya Nurul tak punya uang untuk membayar pengasuh. Terlebih ia masih memiliki utang di rumah sakit untuk membayar biaya persalinan.

"Terpaksa (Bilqis) saya ambil (tidak dititipkan), saya bawa narik (angkot). Ini beli susu sehari habis satu dus yang 200 gram, belum popoknya," ujar Nurul.

Setiap hari, Nurul bangun pagi untuk mengantar anak pertamanya ke sekolah dengan mengendarai angkot. Ia juga membawa Bilqis. Setelah mengantar anaknya sekolah, Nurul menuju Terminal Mangkang untuk memandikan Bilqis. Setelah itu, barulah Nurul mulai narik angkot.

Sekitar pukul 10.30 WIB, Nurul menyempatkan untuk menjemput anaknya di SD Pancasila. Kedua anaknya itu kemudian diajak narik angkot hingga pukul 22.00 WIB. Nurul merasa berat mengurus kedua anaknya sekaligus mencari nafkah, namun ia tak punya pilihan lain.

“Daripada saya tinggal di rumah kepikiran, bareng bertiga seperti ini saya lebih tenang. Beginilah hidup jadi orangtua sendiri. Apa pun itu harus tetap dijalani demi masa depan anak-anak,” kata Nurul.

Setelah kisahnya Viral, kini Nurul mendapatkan sejumlah bantuan dari pemerintah. Nurul kini tak perlu membawa anaknya saat narik angkot. Pemerintah Kota Semarang melalui Lurah Wonosari memberikan bantuan yaitu akan merawat Bilqis.

“Pak Lurah bilang biar anak saya dirawat oleh bagian sosial kelurahan. Jadi saya sekarang bisa tenang bekerja,” ujar Nurul.

Nurul kini juga tak perlu memusingkan biaya susu dan popok, karena kebutuhan Bilqis juga ditanggung oleh kelurahan. Nurul baru akan membawa Bilqis pulang saat selesai bekerja.

“Perawatan Bilqis gratis dari kelurahan, begitu pun popok dan susunya juga gratis. Maka saya sangat berterimakasih kepada Kelurahan Wonosari,” pungkas Nurul.


Kisah viral Mukimin itu pun sampai ke telinga salah satu selebriti Tanah Air, Baim Wong. Suami Paula Verhouven itu sengaja datang ke semarang untuk menemi Mukimin, Senin (11/2/2020) lalu.

Melalui akun Instagram pribadinya, dia meminta bantuan netizen untuk mencari tahu keberadaan Mukimin dan kedua anaknya.


"Bosque..boleh saya minta tolong..
Sudah muter2 saya di Semarang untuk mencari Alamat Pak Nurul dan anaknya Bilqis..
Cuma sampai skrg belum ketemu..
Dari Rumah Sakit Kariadi sampai Rumah Sakit Hermina Pandanaran..
Sampai telp Dokter yg bersangkutan..
Blm juga ketemu alamatnya..
Tadinya saya mau diam2 aja datang ke rumahnya..
Berniat untuk bantu dan bayar tunggakan di rumah sakitnya..Tapi ternyata susah..
Mungkin Ini cara terakhir saya..
Menggunakan pasukan Bosque +62," tulis Baim dalam keterangan fotonya.
Tak berselang lama, Baim nampaknya segera menemukan alamat Mukimin dengan bantuan pihak kepolisian setempat. Baim terlihat berpose dengan Mukimin dan kedua anaknya.

 Nurul juga mendapatkan bantuan dari artis, Baim Wong. Biaya persalinan sang istri juga telah dilunasi oleh Baim Wong. Nurul tak berhenti bersyukur karena banyak bantuan yang terus mengalir kepadanya.




Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2020/02/kisah-viral-sopir-angkot-yang-bawa-anak.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Viral Aksi Didakwa Child Grooming Guna Aplikasi Popular Pdrm Ingatkan Mak Ayah Selalu Pantau Anak Anak

Viral Aksi Didakwa Child Grooming Guna Aplikasi Popular Pdrm Ingatkan Mak Ayah Selalu Pantau Anak Anak

papar berkaitan - pada 22/7/2020 - jumlah : 563 hits
Dunia hari ini semakin berada dalam arus modenisasi di mana semua perkara boleh dibuat dari hujung jadi sahaja Kemunculan pelbagai aplikasi di dunia maya begitu memudahkan manusia untuk saling berhubungan Selain digunakan untuk tujuan berko...
Bang Jay Si Predator Anak Sudah Beraksi Sejak 2018 Jumlah Korban Tercatat Hingga 30 Anak Laki Laki

Bang Jay Si Predator Anak Sudah Beraksi Sejak 2018 Jumlah Korban Tercatat Hingga 30 Anak Laki Laki

papar berkaitan - pada 8/7/2020 - jumlah : 299 hits
Fakta lain terungkap dari pelaku predator anak asal Kalapanuggal Kabupaten Sukabumi Pria berinisial FCR itu melakukan pencabulan serta sodomi sejak 2018 Tersangka FCR atau Bang Jay sudah melakukan tindakan perbuatan cabul ini dari tahun 201...
Cekcok Soal Saluran Air Ayah Dan 3 Anak Di Banyuasin Keroyok Sepupu Hingga Tewas

Cekcok Soal Saluran Air Ayah Dan 3 Anak Di Banyuasin Keroyok Sepupu Hingga Tewas

papar berkaitan - pada 22/7/2020 - jumlah : 217 hits
Korban adalah Sudirman warga Desa Talang Lubuk Kecamatan Muara Telang Banyuasin Sumatera Selatan Sementara keempat pelaku terdiri dari ayah berinisial MS dan tiga anaknya HD AY dan AG yang tinggal bersebelahan dengan korban
Berselera Anak Makan Sambil Tengok Gajet Tapi Ini Bahaya Yang Mak Ayah Perlu Tahu

Berselera Anak Makan Sambil Tengok Gajet Tapi Ini Bahaya Yang Mak Ayah Perlu Tahu

papar berkaitan - pada 12/7/2020 - jumlah : 446 hits
Bila anak dah mula makan macam macam benda yang ibu lakukan untuk menarik minat si kecil untuk berselera Bukan sahaja mencuba pelbagai resipi yang enak malah juga buat pelbagai cara untuk anak boleh duduk diam dan makan dengan tenang Salah ...
Motosikal Nyaris Berlanggar Dua Lelaki Bergaduh Hingga Anak Isteri Jatuh Motor

Motosikal Nyaris Berlanggar Dua Lelaki Bergaduh Hingga Anak Isteri Jatuh Motor

papar berkaitan - pada 8/7/2020 - jumlah : 288 hits
Sikap kita di jalan raya menggambarkan peribadi sendiri Pelbagai perkara boleh berlaku bila semuanya berebut ingin cepat sampai ke destinasi Oleh itu kesabaran dan toleransi amat penting bila berhadapan dengan situasi tidak menyenangkan di ...
Kirim Sayur Hingga Makanan Ringan Ke Bali Sopir Banyuwangi Gratis Rapid Test

Kirim Sayur Hingga Makanan Ringan Ke Bali Sopir Banyuwangi Gratis Rapid Test

papar berkaitan - pada 7/7/2020 - jumlah : 175 hits
Pemkab Banyuwangi memfasilitasi pelaksanaan rapid test gratis bagi sopir logistik non perusahaan menuju Pulau Bali Para sopir tersebut bisa memanfaatkan layanan rapid test gratis ini di 45 puskesmas di berbagai kecamatan se Banyuwangi
Bapa Bawa Dua Anak Lepas Gian Dalam Semak

Bapa Bawa Dua Anak Lepas Gian Dalam Semak

papar berkaitan - pada 21/7/2020 - jumlah : 294 hits
BUKIT MERTAJAM Seorang lelaki tergamak membawa bersama dua anak lelakinya berusia 6 dan 9 tahun untuk melepaskan gian dadah dalam semak berhampiran kawasan sawah padi di Permatang Pauh di sini petang kelmarin Bagaimanapun lelaki berusia 40 ...
Wanita Kongsi Kisah Sedih Suami Maut Kemalangan Sewaktu Pulang Bawa Motor Idaman

Wanita Kongsi Kisah Sedih Suami Maut Kemalangan Sewaktu Pulang Bawa Motor Idaman

papar berkaitan - pada 14/7/2020 - jumlah : 636 hits
Perasan terkejut dan sedih yang dialami seseorang selepas kehilangan orang tersayang adalah terlalu berat apatah lagi kehilangan tersebut berlaku betul betul di hadapan mata Namun semuanya pasti mempunyai asbab dan hikmah yang tersendiri ya...
Bawa Anak Edar Dadah

Bawa Anak Edar Dadah

papar berkaitan - pada 2/7/2020 - jumlah : 263 hits
SERDANG Sanggup heret 2 kanak kanak dalam urusniaga sindiket pengedaran dadah Itu yang dilakukan satu keluarga yang juga mendalangi sindiket dadah akhirnya tumpas dengan penahanan 5 individu pada 27 Jun lepas di dua serbuan berasingan Serbu...
High Court Fixes 3 Additional Trial Dates To Complete 1mdb Case

Sabah Peroleh Rm580 Juta Hasil Jualan Minyak Mentah

Since Mic Pointless Pn Confident Of Marginalised Indian Votes

Norjuma Didakwa Lima Pertuduhan Mencederakan Tiga Individu Lakukan Khianat

The Evolution Of Adult Entertainment

Berjalan Bersama Pengguna Inovasi Pengalaman Interaktif Zuhyx

Ministers Hit Out At Us Academic S Safety Claim

Menambat Selera Rakyat Malaysia Dengan Kebaikan Berasaskan Tumbuhanterbaharu Dari Nestl



5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok


Sarapan Apom Manis Bubur Campur Di Padang Speedy Teluk Intan

Apakah Berhijab Harus Dari Hati

Cerita Hari Jumaat

Time Sensitive Recognizing And Reacting To Infantile Spasms

Kedah Akan Cipta Rekod Dengan Penutupan Mbi Kedah Melalui Saman

Malaysia S Ex Pm Mahathir Faces Anticorruption Probe