Kisah Nunki Di Rumah Saja Diduga Tertular Corona Dari Penjual Sayur Keliling


Nunki Herwanti, warga Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, masih mengisolasi diri setelah dinyatakan positif COVID-19.
Wanita yang tengah hamil 20 minggu ini tak tahu pasti darimana dirinya tertular virus Corona.
Kegiatan Nunki sehari-hari hanyalah mengantar jemput anak sekolah, Bunda. Ia bahkan tak pernah melakukan perjalanan ke luar kota ataupun luar negeri.
“Lah itu, enggak ada riwayat perjalanan ke luar kota, saya juga enggak ada riwayat perjalanan ke luar negeri, bahkan berkerumun yang skala besar juga enggak,” kata Nunki, saat diwawancarai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui video call yang diunggah di YouTube milik Ganjar, dikutip Senin (13/4/2020).
Nunki mencoba menebak dari mana dia tertular virus Corona. Satu kemungkinan yang besar adalah dari tukang sayur keliling yang setiap hari ditemuinya.
“Kalo nebak-nebak, karena saya setiap harinya ketemu sama tukang sayur untuk belanja, ada kemungkinan dari beliau-beliau, karena enggak hanya satu tulang sayur (bertemu),” ujar Nunki.
“Ada kemungkinan dari mereka, karena mereka pun dari pasar bertemu banyak orang kan? Terus mereka menjajakan setiap hari ketemu banyak orang yang kita enggak tahu,” sambungnya.
Ibu dua anak ini berpikir bahwa penularan mungkin terjadi karena interaksi dengan penjual sayur. Kemungkinan virus dibawa dari barang belanjaan atau uang transaksi jual beli.
Gejala Corona Muncul
Ia mengaku sebelum gejala COVID-19 muncul dan dinyatakan positif, banyak warga memang belum begitu peduli dengan penyebaran kasus ini. Tercatat kasus positif saat itu masih sedikit, Bunda.
Nunki pertama kali merasakan gejala batuk dan pilek pada 16 Maret 2020, saat kehamilannya masuk 17 minggu. Di hari keempat, napasnya mulai sesak, meski tidak selalu muncul. Di hari kelima, dia mulai demam.
“Awalnya itu cuma batuk pilek tanggal 16 Maret. Sampai hari keempat baru ada sesak napas, tapi sesak juga tidak sepanjang hari. Setelah diminumkan air hangat, hilang, nanti muncul lagi. Napasnya berat karena berdahak, jadi kayak numpuk dahaknya,” ujar Nunki.
Sejak merasa kondisi kesehatan menurun, Nunki langsung memikirkan kemungkinan tertular virus Corona.
Ia lalu menjalani tes swab di rumah sakit bersama suaminya, yang berprofesi sebagai dokter, 22 Maret 2020. Suaminya dinyatakan negatif, sedangkan dirinya positif COVID-19.
Sebelum dinyatakan positif, Nunki sempat mengira tertular dari suaminya. Sebab, perawat yang bekerja dengan suaminya dinyatakan positif COVID-19.
Pada akhirnya, dugaan ini tak terbukti karena sang suami dinyatakan negatif.
“Beberapa hari sebelumnya, suami pernah shift dengan perawat laki-laki. Ketika saya demam, suami dapat kabar kalau perawat itu positif, saya sudah pikir kena (tertular) dari suami, suami dari beliau (perawat),” ungkap Nunki.
Setelah dinyatakan positif COVID-19, dia langsung mengisolasi diri di rumahnya hingga saat ini. Nunki juga tengah menunggu hasil tes swab berikutnya, Bunda.
Penularan virus Corona memang bisa terjadi di mana saja. Hingga kini, pemerintah tak henti mengingatkan untuk tetap berada di rumah, menjaga kebersihan, dan jaga jarak.
Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Wabah Corona, Achmad Yurianto, mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah.
Hal ini menjadi bentuk kedisiplinan untuk melindungi sekitar, termasuk orang yang kita sayangi.
“Penularan di luar masih terjadi, kasus positif masih bertambah. Oleh karena itu, saya mengingatkan sekali lagi jaga jarak, jangan berdekatan, hindari tempat berkumpul yang padat, cuci tangan pakai sabun, hindari menyentuh wajah, dan kalau ada yang sakit, patuhi betul etika batuk dan bersin,” kata Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di YouTube, pada 30 Maret lalu.
Ia menegaskan, “Mari bersama-sama dengan kesungguhan hati kita disiplin, jadilah pahlawan untuk melindungi diri, orang lain, dan bangsa kita.”
Sumber: haibunda.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/kisah-nunki-di-rumah-saja-diduga-tertular-corona-dari-penjual-sayur-keliling/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Kisah Tiga Anak Terpaksa Tinggal Di Rs Karena Orang Tua Diduga Terinfeksi Corona

Kisah Tiga Anak Terpaksa Tinggal Di Rs Karena Orang Tua Diduga Terinfeksi Corona

papar berkaitan - pada 5/4/2020 - jumlah : 155 hits
Tiga anak di bawah umur terpaksa harus tinggal di RSUD Cililin Kabupaten Bandung Barat Sebabnya nenek dan ibunya harus menjalani isolasi di RS tersebut setelah sang ayah dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung karena positif corona
Baru 3 Hari Bebas Asimilasi Corona Pria Ini Ditangkap Lagi Mencuri Di Rumah Sakit

Baru 3 Hari Bebas Asimilasi Corona Pria Ini Ditangkap Lagi Mencuri Di Rumah Sakit

papar berkaitan - pada 12/4/2020 - jumlah : 179 hits
Pirus Jumhori Irawan seorang mantan narapidana yang baru saja bebas setelah program asimilasi dalam rangka pencegahan virus corona di Sumsel kini kembali ditangkap oleh polisi Warga Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Ut...
Sepi Karena Wabah Corona Pedagang Sepatu Keliling Nangis Bingung Cari Uang

Sepi Karena Wabah Corona Pedagang Sepatu Keliling Nangis Bingung Cari Uang

papar berkaitan - pada 17/4/2020 - jumlah : 165 hits
Wabah virus corona covid 19 memberikan dampak besar bagi kalangan rakyat kecil Seperti Maman seorang penjual sepatu yang kini hidup susah karena bingung mencari uang Kepada Tim Aksi Cepat Tanggap Maman yang hidup sebatang kara mengaku dagan...
Akibat Corona Palyja Jakarta Tiadakan Pembacaan Meteran Air Ke Rumah Pelanggan

Akibat Corona Palyja Jakarta Tiadakan Pembacaan Meteran Air Ke Rumah Pelanggan

papar berkaitan - pada 4/4/2020 - jumlah : 170 hits
Corporate Communications dan Social Responsibilities Division Head PT PAM Lyonnaise Jaya Lydia Astriningworo menyatakan pembacaan meter air pelanggan ditiadakan untuk sementara waktu mulai April 2020
Kisah Kajari Bantul Dan Kekuatan Mental Untuk Sembuh Dari Virus Corona

Kisah Kajari Bantul Dan Kekuatan Mental Untuk Sembuh Dari Virus Corona

papar berkaitan - pada 6/4/2020 - jumlah : 177 hits
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bantul Zuhandi berhasil mengalahkan virus Corona atau Covid 19 Zuhandi dinyatakan sembuh dari virus Corona sejak Sabtu Dua kali hasil swab Zuhandi dinyatakan negatif virus Corona
Rumah Sakit Pertamina Desain Aplikasi Tes Corona Secara Drive Thru

Rumah Sakit Pertamina Desain Aplikasi Tes Corona Secara Drive Thru

papar berkaitan - pada 15/4/2020 - jumlah : 146 hits
Arya mengatakan sejumlah rumah sakit pemerintah kini sudah disiagakan untuk menangani pasien Covid 19 BUMN juga mendukung pengadaan alat kesehatan di beberapa rumah sakit rujukan seperti RSPJ dan Wisma Atlet
Kisah Orang Baik Hati Yang Mengharukan Di Tengah Corona

Kisah Orang Baik Hati Yang Mengharukan Di Tengah Corona

papar berkaitan - pada 5/4/2020 - jumlah : 180 hits
Di tengah pandemi virus corona yang menakutkan masih ada niat baik dari orang orang untuk mereka para pekerja upah harian
Mengapa Masyarakat Indonesia Susah Untuk Diminta Tetap Di Rumah Saat Pandemi Corona

Mengapa Masyarakat Indonesia Susah Untuk Diminta Tetap Di Rumah Saat Pandemi Corona

papar berkaitan - pada 16/4/2020 - jumlah : 187 hits
Lebih dari sebulan wabah virus corona telah menjangkit sejumlah wilayah di Indonesia sejak 2 Maret 2020 Adapun jumlah kasus terinfeksi virus corona tiap hari pun mengalami kenaikan yang signifikan Berangkat dari hal tersebut Pemerintah mela...
Dapat Suami Tak Banyak Cakap Menyesal Kahwin Dulu Tak Ikut Cakap Mak Stres Aku

Kakak Maut Adik Kritikal Dalam Kemalangan

Ht House By 007studio In Ha Tinh Vietnam

Orang Masjid Caj Rm1 000 Upah Solat Jenazah

Ben Nathan Kebahagiaanmu Chord

Jasa Pendaftaran Brand Membantu Anda Membangun Dan Memperkuat Identitas Brand Anda

Ringgit Slips On Expected Us Policy Tightening

Lama Tunggu Grab Chef Anis Nabilah Tawar Diri Hantar Lelaki Oku Penglihatan Balik Rumah



Biodata Zubir Khan Penyanyi Lagu Yennode Macha Macha Macha Pemuda Bertangan Kudung Yang Menginspirasikan

Info Penuh Senarai Peserta Juri Hadiah Cara Undi The Hardest Singing Show Astro Ria Sooka Program Realiti Mingguan Terbaru Malaysia

Info Dan Sinopsis Filem Shaitaan 2024 Remake Filem Vash Kini Di Netflix

Biodata Emran Rijal Owner Jenama Emri Vision Suami Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra

Biodata Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra Yang Kahwin Bersuamikan Emran Rijal


Buasir Otak Tv Buasir Otak The Muzik Hentikan Penindasan

Bolehkah Pesakit Diabetes Mengambil Gula Perang

Golongan Muda Menjadi Miskin Kerana Hutang Kereta

Perpanjangan Brand Membantu Ekosistem Bisnis Lokal Dengan Memberikan Kepastian Hukum

Pg Top 63 By Vonnie Tangtem168 Io 24 168 21 67

Effective Elevator Pitch