Ketua Pa 212 Tuntut Gp Ansor Dan Pbnu Minta Maaf Secara Terbuka



Sujanews.com —   Dalam pandangan Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, KH. Slamet Ma’arif, membela kalimat tauhid adalah kewajiban semua umat Islam. Karena kalimat tauhid adalah hal yang prinsip dan merupakan urusan akidah.

“Kalau mau masuk Islam harus membaca kalimat tauhid. Begitu juga shalat dan khutbah Jumat, jika tak pakaai kalimat tauhid tidak sah. Dan sebaik-sebaik zikir adalah kalimat tauhid. Itulah sebabnya, Rasulullah menjadi kali tauhid sebagai simbol pertempuran di medan perang,” kata Slamet dalam diskusi publik di Hptel Grand Alia, Jakarta, belum lama ini (25/10/2018).

Lebih jauh, Slamet Ma’arif menegaskan, bagi yang masih punya iman,ngaku cinta Rasul, seharusnya kecewa dan mengecam, jika melihat bendera kalimat tauhid dihinakan.” Jangankan dibakar, dinjak saja kami marah,” pungkasnya.

Lebih jauh Slamet Ma’arif mengungkapkan, jika melihat rentetan peristiwa sebelumnya, yang bubarin pengajian adalah mereka. Yang menolak kiai juga mereka, yang kriminalisasi juga mereka. Bahkan, yang secara terbuka mendukung penista agama juga mereka. Kini, Allah bukakan yang lebih besar lagi, sehingga umat jadi tahu siapa mereka sesungguhnya.

“Bagaimana bencinya mereka terhadap simbol Islam. Jika melihat aksinya membakar bendera tauhid, sambil jejingkrakan, mereka mirip PKI ketika membunuh pahlwan revolusi,” ucapnya geram.

Slamet Ma’arif menyesalkan alasan membakar bendera tauhid karena tercecer, sehingga berdalih untuk menjaga kalimat tauhid. Mereka berdalih lagi tentang larangan membawa bendera selain merah putih.

“Itu bukan tercecer, tapi direbut. Dan kenapa harus dibakar, kenapa tak dilipat saja. Saya kira itu alasan kamuflase alias akalan-kalan mereka saja. Soal larangan membawa bendera selain merah putih. Lha, disitu banyak bendera berwarna hijau, kenapa nggak dirazia dana dibakar saja bendera hijau itu sekalian,” sesalnya.

Lucunya lagi ketika aparat polisi beralasan, banser yang membakar bendera tauhid itu sebagai perbuatan yang tidak disengaja. Nggak ada niat untuk membakar. “Itu sama saja dengan alasan ketika mobil menabrak seseorang. Siapapun tidak ada orang yang berniat menabrak orang lain. Karena, yang menabrak tetap saja terjerat hukum pidana.”

Slamet Ma’arif merasa heran jika ada orang yang mengaku Islam tapi phobia terhadap simbol Islam. Mereka seperti buta bahasa Arab. Tulisan Laailaha illallah malah dibaca HTI. Bisa-bisa keranda jenazah yang terdapat tulisan tauhid itu dianggap Islam radikal.

Kalimat tauhid yang dibakar, tegas Slamet, adalah penghinaan dan penodaan terhadap Islam, apapun alasannya. Siapa yang menodai agama Islam, wajib dihukum dan dipenjara. Bahkan bisa dianggap murtad.

“Energi ini akan kembali mempersatukan umat Islam, seperti saat aksi bela Islam terhadap Ahok yang telah menodai agama. Saya sudah mengingatkan, bahwa rezim ini sangat akut kebenciannya terhadap simbol-simbol Islam. Mereka takut dan panik dengan kebangkitan Islam. Inilah adalah tanda-tanda kekalahan mereka.”

Sekali lagi, kata Slamet, bukan bendera yang kita persoalkan, melainkan ada kalimat tauhid yang dibakar, sehingga menyinggung perasaan umat Islam, bukan hanya umat Islam Indonesia, melainkan juga di seluruh dunia.

“Kami Persaudaraan Alumni 212 turun mendukung dan membela kalimat tauhid. Jangan biarkan penodaan agama terjadi di negeri muslim ini. Kami menuntut GP Ansor dan PBNU untuk minta maaf secara terbuka atas pembakaran bendera tauhid yang dilakukan anggota Banser di Garut,” harapnya.   [Sujanews.com]





Sumber:

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://www.sujanews.com/2018/10/ketua-pa-212-tuntut-gp-ansor-dan-pbnu.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Soal Bendera Tauhid Gp Ansor Minta Maaf Pada Siapa

Soal Bendera Tauhid Gp Ansor Minta Maaf Pada Siapa

papar berkaitan - pada 24/10/2018 - jumlah : 266 hits
Berita Islam 24H Pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid menuai reaksi yang beragam dari berbagai pihak Majelis Ulama Indonesia pun prihatin dan menyesalkan adanya pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang terjadi di sela sel...
Gp Ansor Minta Maaf Masyarakat Jadi Gaduh Tapi Tidak Soal Pembakaran Bendera Hti

Gp Ansor Minta Maaf Masyarakat Jadi Gaduh Tapi Tidak Soal Pembakaran Bendera Hti

papar berkaitan - pada 24/10/2018 - jumlah : 225 hits
Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas meminta maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang muncul akibat pembakaran bendera mirip HTI Pembakaran bendera tersebut dilakukan anggota Banser saat Hari Santri di Garut Jawa Barat Seni...
Enggan Minta Maaf Gp Ansor Bandingkan Bendera Hti Dan Pki

Enggan Minta Maaf Gp Ansor Bandingkan Bendera Hti Dan Pki

papar berkaitan - pada 24/10/2018 - jumlah : 250 hits
Berita Islam 24H Gerakan Pemuda Ansor bersikukuh enggan meminta maaf atas pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid Mereka yakin bendera itu adalah bendera Hizbut Tahrir Indonesia Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas yakin bendera it...
Saya Mohon Maaf Hanya Risau Keadaan Keluarga

Saya Mohon Maaf Hanya Risau Keadaan Keluarga

papar berkaitan - pada 27/10/2018 - jumlah : 364 hits
MALAYSIAKINI Datuk Seri Najib Razak memohon maaf kerana gagal mengawal perasaannya semasa diwawancara Al Jazeera bagi program 101 East pagi tadi Bekas perdana menteri itu berkata beliau hanya risau dengan keadaan isterinya Datin Seri Rosmah...
Dinilai Nistakan Agama Komika Tretan Muslim Dan Coki Pardede Minta Maaf Atas Lawakannya

Dinilai Nistakan Agama Komika Tretan Muslim Dan Coki Pardede Minta Maaf Atas Lawakannya

papar berkaitan - pada 1/11/2018 - jumlah : 334 hits
Komika Tretan Muslim dan Coki Pardede menuai kontroversi karena dinilai telah menista agama dalam sebuah video masak di sosial media You Tube Keduanya pun mengungkapkan permintaan maafnya Karena kemarin kita bikin ribut ribut makanya hari i...
Pas Desak Kadir Mohon Maaf

Pas Desak Kadir Mohon Maaf

papar berkaitan - pada 3/11/2018 - jumlah : 394 hits
Gokina MorgananDr Ahmad Fakhruddin Sheikh Fakhrurazi ALOR SETAR Pas Kedah mendesak tokoh wartawan Datuk A Kadir Jasin membuat permohonan ampun secara terbuka kepada Sultan Kedah Sultan Sallehuddin Sultan Badlishah Pesuruhjaya Pas Kedah Dr A...
Lepas Jabatan Rais Aam Ma Ruf Amin Pamit Ke Pengurus Pbnu Yogyakarta

Lepas Jabatan Rais Aam Ma Ruf Amin Pamit Ke Pengurus Pbnu Yogyakarta

papar berkaitan - pada 15/10/2018 - jumlah : 176 hits
Di depan warga NU di DIY selain berpamitan cawapres nomor urut 01 ini juga meminta dukungan dalam pelaksanaan Pilpres 2019
Mas Airlines Mohon Maaf

Mas Airlines Mohon Maaf

papar berkaitan - pada 3/11/2018 - jumlah : 109 hits
Oleh Wartawan MySuara KUALA LUMPUR Malaysia Airlines memohon maaf ekoran kelewatan lebih 15 jam penerbangan MH190 dari Kuala Lumpur ke New Delhi semalam Memetik kenyataan pengurusan syarikat penerbangan dijadual berlepas jam 6 50 petang sem...
Justo Mohon Maaf Pada Amar Singh Atas Salah Faham

Justo Mohon Maaf Pada Amar Singh Atas Salah Faham

papar berkaitan - pada 2/11/2018 - jumlah : 338 hits
Mengenai dakwaan polis Malaysia memaksa beliau mengatakan Najib adalah perdana menteri terbaik
Cara Memasarkan Homestay Anda

8 Tip Tingkatkan Sales Homestay Anda

Help Shape Ai With Malaysian Values Says Anwar

Dr Zaliha Terus Kunci Mulut Berkaitan Titah Adendum Minta Rujuk Ulasan Pm

Moisturizer Terbaik 2024 Tekstur Water Based 9 Kebaikan Yang Sesuai Untuk Semua Jenis Kulit

Gaji Mei 2024 Tarikh Pembayaran Gaji Penjawat Awam

Friendly Fire Between Umno Youth Head And Bersatu Counterpart Opens A Can Of Worms

Perjalanan Mendapat Haji Yang Mabrur



5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard


Importance Of Drinking Water

The Helical Pearl House By A3 Projects In Ipoh Malaysia

Cops Tracking Down Duo Involved In Pasir Mas Shooting

Issue Warning Not Rm250 000 Fine For First Time No Palm Oil Label Offences Urges Mydin Boss

There Are Many Types Of Indians

Pengalaman Kerja Sambil Belajar