Jae Deen Penyanyi Islami Amerika Siap Berkiprah Di Asia Tenggara


Jae Deen, penyanyi religi yang tengah populer di Amerika baru saja merilis lagu terbarunya yang berjudul Solo pada tanggal 6 Desember 2019 di kanal YouTube Deen Starz.
Saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Kamis (16/1/2020), Jae Deen mengatakan, “Salam. Solo adalah single ke tiga saya. Kadang-kadang dalam hidup lebih baik untuk mengejar hal-hal secara sendirian. Pada saat anda terpuruk, hanya anda yang dapat membangun diri anda kembali. Alhamdulillah, karena Ia solo.”
Sekilas Tentang Perjalanan Karir Musik Jae Deen Jae Deen yang bernama asli Joshua Asare lahir di Ottawa – Kanada, dikenal di Amerika lewat lagu religinya yang dikemas dalam genre musik hip hop atau rap. Memulai karirnya di industri musik bersama grup Deen Squad, kini Jae Deen lebih memilih untuk bersolo karir. Sebelum lagu Solo, Jae Deen telah merilis dua lagu, Ahks, dan Pain.
Jae Deen, Penyanyi Islami Amerika. (Dok. Istimewa) Dalam perjalanan karir musiknya, Jae Deen pernah berduet dengan penyanyi Harris J dan beberapa penyanyi terkenal lainnya dari USA dan Eropa, dan juga pernah tampil pada opening konser Justin Bieber di Kanada saat masih bersama Deen Squad.
Perjuangan Hijrah Jae Deen Seperti yang dikatakan Jae Deen, ia terlahir dari keluarga non muslim. Saat teman kampusnya mengenalkan surat Maryam di Alquran, Jae Deen jadi tertarik dengan Islam.
Menurut Jae Deen, ada persamaan kisah yang tertulis dalam surat Maryam dengan apa yang pernah dipelajarinya dari agama sebelumnya, terkait dengan kelahiran Nabi Isa AS, membuatnya makin tertarik untuk lebih mendalami Alquran. Akhirnya pintu hidayah terbuka baginya untuk memeluk Islam. Kejadian itu pada tahun 2010, saat ia berusia 15 tahun.
Jae Deen, Penyanyi Islami Amerika. (Dok. Istimewa) Walaupun dapat hadangan hebat dari keluarga, tapi Jae Deen tak surut untuk meneruskan perjalanan hijrahnya. Ia malah melanjutkan kuliahnya di Jurusan Kesusastraan Islam untuk lebih mendalami Islam. Ia rajin mengikuti kelas-kelas agama yang diadakan di Kanada.
Jae Deen pernah merasa sangat sedih, saat itu ia tidak mengerti apa yang dibaca oleh Imam saat ia ikut salat tarawih berjamaah. Ia merasa sangat cemburu dengan jamaah lainnya yang menangis ketika mendengar imam membaca ayat-ayat suci Alquran.
Jae Deen Meraih ‘The Quran Light of The People Award’ Jae Deen pun bertekad untuk mendalami bahasa Arab dengan mengambil kursus bahasa Arab. Jae Deen mulai menulis ayat-ayat Alquran dan terjemahannya setiap hari, hingga tuntas seluruh isi Alquran disalin sambil dipahaminya.
“Awalnya sangat sukar, saya sempat kecewa, dan hampir putus asa untuk menuntaskannya,” kata Jae Deen.
Setiap hari Jae Deen mengekspos kegiatannya itu melalui akun media sosialnya, selain untuk memotivasi dirinya agar segera menuntaskannya juga untuk mengajak generasimuda mendalami Alquran. Jae Deen berhasil menyalin seluruh isi Alquran dan terjemahannya dalam waktu 6 bulan.
Jae Deen, Penyanyi Islami Amerika. (Dok. Istimewa) Mengetahui aktivitas Jae Deen dalam kegigihannya menyalin seluruh isi Alquran dan terjemahannya, serta keaktifannya mengajak generasimuda untuk mendalami Alquran, Jae Deen memperoleh penghargaan ‘The Quran Light of The People Award’ pada tahun 2018 dari MAS ICNA, sebuah konvensi Islam terbesar di Amerika Utara.
Jae Deen Ingin Kolaborasi dengan Penyanyi Asia Tenggara Tak hanya bahasa Arab, pada tahun 2017 Jae Deen juga mendalami bahasa Perancis. Dalam 4 bulan, ia berhasil fasih berbahasa Perancis.
Jae Deen, Penyanyi Islami Amerika. (Dok. Istimewa) Karena minatnya yang besar di bidang musik, Jae Deen menyampaikan dakwah islamiah pada generasimuda melalui karya-karya lagunya, yang mengusung isu-isu kehidupan umat muslim di Amerika, seperti; pemakaian hijab, rasisme, tekanan mental, wanita dalam Islam dan lainnya.
“Saat ini saya sedang mendalami bahasa Melayu. Untuk ke depannya, saya ingin melahirkan karya kolaborasi dengan penyanyi-penyanyi di Indonesia, dan Malaysia. Semoga dengan menguasai bahasa Melayu akan memudahkan bagi karya-karya lagu saya untuk diterima oleh masyarakat di Asia Tenggara,” kata Jae Deen. (*)
The post Jae Deen Penyanyi Islami Amerika Siap Berkiprah di Asia Tenggara appeared first on IslamicTunesNews.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.islamictunesnews.com/jae-deen-penyanyi-islami-amerika-siap-berkiprah-di-asia-tenggara/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=jae-deen-penyanyi-islami-amerika-siap-berkiprah-di

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Dari Tempat Ke 26 Jadi Tempat Ke 3 Malaysia Negara Paling Aman Di Asia Tenggara

Dari Tempat Ke 26 Jadi Tempat Ke 3 Malaysia Negara Paling Aman Di Asia Tenggara

papar berkaitan - pada 14/1/2020 - jumlah : 283 hits
Malaysia kini berada di tangga ke 16 negara paling aman di dunia menerusi laporan Indeks Keamanan Global 2019 kata Menteri Pertahanan Mohamad Sabu Beliau berkata laporan GPI itu turut mengiktiraf Malaysia sebagai negara ketiga paling aman d...
Semarang Jadi Salah Satu Kota Paling Bersih Se Asia Tenggara

Semarang Jadi Salah Satu Kota Paling Bersih Se Asia Tenggara

papar berkaitan - pada 21/1/2020 - jumlah : 209 hits
Asosiasi negara negara Asia Tenggara menetapkan Kota Semarang sebagai salah satu kota wisata paling bersih di kawasan Asia Tenggara Kabar diumumkan pada acara ASEAN Tourism Forum 2020 yang digelar di Brunei Darussalam Kamis lalu
Siap Perang Amerika Serikat Larang Maskapai Penerbangan Melintasi Iran Dan Irak

Siap Perang Amerika Serikat Larang Maskapai Penerbangan Melintasi Iran Dan Irak

papar berkaitan - pada 8/1/2020 - jumlah : 160 hits
Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat melarang maskapai penerbangan untuk melintasi wilayah udara Irak dan Iran
Indonesia Bakal Miliki Plts Terapung Terbesar Di Asia Tenggara

Indonesia Bakal Miliki Plts Terapung Terbesar Di Asia Tenggara

papar berkaitan - pada 14/1/2020 - jumlah : 152 hits
Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Abu Dhabi telah menghasilkan sebanyak 11 perjanjian bisnis yang berhasil diteken antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab Salah satu dari kesepakatan bisnis yang akan dijalankan adalah pembangunan Pembangkit...
Bagaimanakah Warga Asia Merampas Emas Dari Warga Amerika

Bagaimanakah Warga Asia Merampas Emas Dari Warga Amerika

papar berkaitan - pada 22/1/2020 - jumlah : 363 hits
Salam sejahtera pedagang yang dihormati Yang sangat menarik dan sememangnya acara yang sering berulang berlaku malam tadi dan pagi ini di mana saya tidak dapat membantu tetapi hanya boleh menyatakan Seperti yang anda mungkin sudah tahu Sema...
Jika Diminta Kpk Polri Siap Bantu Pemulangan Harun Masiku Ke Indonesia

Jika Diminta Kpk Polri Siap Bantu Pemulangan Harun Masiku Ke Indonesia

papar berkaitan - pada 14/1/2020 - jumlah : 150 hits
Saat ini kepolisian masih menunggu koordinasi dari KPK apakah Mabes Polri dalam pemulangan Harun Masiku ke Indonesia atau tidak Termasuk status masuk Daftar Pencarian Orang atau belum
Moeldoko Dan Ahok Siap Gigit Mafia Migas Dan Turunkan Harga Gas Industri

Moeldoko Dan Ahok Siap Gigit Mafia Migas Dan Turunkan Harga Gas Industri

papar berkaitan - pada 14/1/2020 - jumlah : 176 hits
Moeldoko mengaku juga berdiskusi soal penyelesaian masalah minyak dan gas bersama Ahok Pasalnya mafia migas kerap membuat Presiden Joko Widodo atau Jokowi geram Bahkan Jokowi pernah mengatakan ingin menggigit mafia migas
Bpjamsostek Siap Laporkan Investasi Saham Tiap Bulan Ke Ojk

Bpjamsostek Siap Laporkan Investasi Saham Tiap Bulan Ke Ojk

papar berkaitan - pada 14/1/2020 - jumlah : 143 hits
Tahun ini BPJamsostek menargetkan dana investasi di atas Rp500 triliun Dana tersebut naik dari tahun ini sekitar Rp431 triliun realisasi per Desember yang belum diaudit oleh Kantor Akuntan Publik
Takut Masuk Neraka Lucinta Luna Ngaku Siap Bertaubat

Takut Masuk Neraka Lucinta Luna Ngaku Siap Bertaubat

papar berkaitan - pada 14/1/2020 - jumlah : 275 hits
Selebgram Lucinta Luna kembali menuai sensasi karena pernyataan yang dilontarkannya dalam tayangan YouTube milik Ria Ricis Dalam tayangan tersebut Lucinta mengaku bahwa dirinya sudah siap untuk bertaubat Pernyataan tersebut diucapkan Lucint...
Special Zones Can Help Johor Surpass Other States Economically Says Pm

Melaka Signs Tourism Advertising Deal With Chinese Media Company

Ringgit Closes Higher As Us Dollar Index Declines

Anak Batuk Lama Sangat Jangan Biarkan Kesan Pada Anak Ni Mak Ayah Kena Tahu

Ultimate Guide To Ghibli Park

Tanding Pakaian Janda Kerja Gila 1 Mei Tuntut Naik Gaji

Boycott Gone Sour Malays Returning To Mcdonald S Insulted And Called Dogs Pigs By Fellow Malays

Tips For Achieving Your Saving Goals



Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia

10 Filem Seram Thailand Berhantu Terbaru Mesti Tonton Juga Tersedia Online

10 Drama Thailand Thai Drama Terbaru Best Juga Tersedia Online


Perkhidmatan Senarai Kiosk Kwsp

Wee Barking Up The Wrong Tree

Bersih Slams Hulu Selangor Funds Ahead Of Kuala Kubu Baharu Polls

Membuat Cerita Bergambar Dengan Tema Perubahan Iklim Global

Resepi Char Kuew Teow Udang

Kuih Lopes