Ipw Desak Polri Segera Pecat Oknum Polisi Pontianak Seetubuhi Anak Bawah Umur




 Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengaku miris dengan kasus persetubuhan yang diduga dilakukan oknum polisi Polresta Pontianak Kota berinisial DY terhadap anak di bawah umur.


Kasus tersebut dinilai telah merusak citra Polri di masayarakat. Untuk itulah, Polri didesak segera memperoses pemecatan DY .


“Polresta harus segera menahan DY, dan segera memproses pemecatannya sebagai anggota Polri, sambil menunggu keputusan pengadilan atas kasusunya,” ujar Pane, Senin (21/9/2020).


Dirinya menilai tindakan tegas, harus dilakukan kepada DY. Sebab apa yang dilakukan DY sangatlah memalukan. Polisi yang seharusnya sebagai pegayom masyarakat dan mengatasi penyakit masyarakat malah menjadi pelaku tindakan asusila.


“Seorang polisi yang harusnya mengatasi penyakit masyarakat, malah menjadi pelaku kejahatan, dan ironisnya anak di bawah umur,” paparnya.


Sebelumnya, seorang anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pontianak Kota, berinisial DY menyetubuhi anak usia 15 tahun. Aksi bejat itu dilakukan di sebuah hotel, Selasa, 15 September lalu.


Kasus asusila ini bermula ketika korban dan temannya mengendarai motor bergoncengan melintas di Jalan Sultan Hamid dekat perempatan Hotel Garuda. Korban yang tak memakai helm, lantas diminta ke tepi Pos Garuda. Selanjutnya, pelaku lantas hendak memberi surat tilang, namun korban menolak.


Tersangka kemudian meminta teman korban pergi sementara. Tapi korban tetap tinggal di pos tersebut. Selanjutnya, pelaku membawa korban pergi menuju salah satu hotel.


Di sanalah, pelaku yang masih mengenakan pakaian dinas, melakukan tindakan tidak terpuji. Korban diduga disetubuhi, setelah itu meninggalkan korban seorang diri hingga ditemukan temannya.


Kasus ini pun, kini sudah dilaporkan orang tua korban ke Polresta Pontianak Kota. Lima hari pelaporan tersebut, Polresta Pontianak Kota akhirnya mentapkan status tersangka kepada DY. Penetapan tersangka dilakukan, setelah polisi menerima hasil visum.


“Dari hasil visum, ditemukan bukti benar, telah terjadi persetubuhan. Oleh karenanya status terlapor hari ini kita tetapkan sebagai tersangka,” tegas Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin, Senin (21/9/2020).


Selain hasil visum, polisi juga menyita sejumlah bukti diantaranya pakaian dalam korban yang digunakan saat kejadian. Saat ini pelaku terancam Pasal 76 huruf d, Undang-undang (UU) Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan jo. Pasal 81 ayat 2.


Selain itu, oknum polisi berpangkat brigadir itu juga telah diamankan terkait dugaan pelanggaran kode etik. Sampai dengan keluar hasil visum yang menguatkan dugaan bahwa terjadi perbuatan persetubuhan, sebagaiamana diatur dalam UU Perlindungan Anak benar terjadi.


Komarudin memastikan, proses hukum pidana kasus ini akan berjalan. Selain itu Dy juga akan melalui proses peradilan sidang kode etik profesi, dengan ancaman terberat pemberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) dari institusi kepolisian.


Dirinya berpesan agar kasus ini menjadi pembelajaran semua pihak, hal ini bisa terjadi kepada siapa saja.


“Yang menjadi korban bukan hanya Bunga (bukan nama sebenarnya) tentu korban kita semua, masyarakat menjadi korban dan institusi dan PR kita masih banyak dan potensi hal yang sama bisa terjadi di luar sana,” pungkasnya.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2020/09/ipw-desak-polri-segera-pecat-oknum.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Ini Tampang Brigadir Dy Polisi Tersangka Pemeerkosaan Anak Di Bawah Umur

Ini Tampang Brigadir Dy Polisi Tersangka Pemeerkosaan Anak Di Bawah Umur

papar berkaitan - pada 23/9/2020 - jumlah : 121 hits
Oknum polisi Brigadir DY anggota Polresta Pontianak telah ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan hasil visum terungkap bukti perseetubuhan yang dilakukannya terhadap anak di bawah umur Lalu siapa Brigadir DY yang tega melakukan tindakan t...
Pandu Kereta Bawah Umur Pada 2018 Anak Jutawan Kosmetik Disiasat

Pandu Kereta Bawah Umur Pada 2018 Anak Jutawan Kosmetik Disiasat

papar berkaitan - pada 10/9/2020 - jumlah : 292 hits
Kejadian dipercayai berlaku berdekatan rumah berhampiran Meru Hills Ipoh dengan remaja itu turut dilihat berbual dengan seseorang dipercayai wanita Siasatan lanjut diteruskan Bahagian Siasatan dan Penguatkuasaan Trafik Daerah Ipoh melalui l...
Akhirnya Anak Saya Sakit Ke Hospital Mak Mertua Suap Susu Tepung Dewasa Pada Cucu Umur 7 Hari

Akhirnya Anak Saya Sakit Ke Hospital Mak Mertua Suap Susu Tepung Dewasa Pada Cucu Umur 7 Hari

papar berkaitan - pada 12/9/2020 - jumlah : 153 hits
Cabaran menyusukan anak memang banyak walaupun kita berniat nak susukan anak selama 2 tahun namun cabarannya sangat besar Fakta 3 daripada 4 ibu yang menyusukan anak gagal meneruskan proses penyusuan sampai 2 tahun adalah disebabkan oleh or...
Kemendagri Desak Kpud Segera Sosialisasi Pkpu Protokol Kesehatan Di Pilkada

Kemendagri Desak Kpud Segera Sosialisasi Pkpu Protokol Kesehatan Di Pilkada

papar berkaitan - pada 12/9/2020 - jumlah : 130 hits
Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mendesak Komisi Pemilihan Umum Daerah dan Badan Pengawas Pemilu untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan Pilkada serentak tahun 2020 Desakan Tito adalah tindak lanjut dari hasil rapat terba...
Simpan Sabu Oknum Polisi Di Sulsel Melawan Dengan Badik Saat Ditangkap

Simpan Sabu Oknum Polisi Di Sulsel Melawan Dengan Badik Saat Ditangkap

papar berkaitan - pada 22/9/2020 - jumlah : 119 hits
Seorang oknum polisi di Sulawesi Selatan Andi Baso Amir ditangkap karena menyimpan narkoba jenis sabu di Kabupaten Bulukumba Andi sempat melawan dengan badik saat hendak ditangkap Oknum polisi Pangkat terakhir Brigpol kata Dirresnarkoba Pol...
Ada Sebabnya Kenapa Ubat Selsema Di Larang Pada Anak Bawah 2 Tahun Bahaya

Ada Sebabnya Kenapa Ubat Selsema Di Larang Pada Anak Bawah 2 Tahun Bahaya

papar berkaitan - pada 15/9/2020 - jumlah : 101 hits
Ibu mana yang rasa tidak sebak melihat anak merengek sepanjang malam disebabkan hidungnya yang tersumbat dan penuh dengan hingus Sedih namun tidak perlulah merayu agar doktor memberikan ubat selsema kerana ia sama sekali dilarang Menurut ub...
Polri Bakal Rekrut Preman Untuk Awasi Warga Benny Polisi Kita Pada Ke Mana

Polri Bakal Rekrut Preman Untuk Awasi Warga Benny Polisi Kita Pada Ke Mana

papar berkaitan - pada 13/9/2020 - jumlah : 123 hits
Politikus Partai Demokrat Benny K Harman menyoroti rencana Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono merekrut preman pasar untuk membantu mengawasi warga menerapkan protokol kesehatan pencegah penularan virus corona atau Covid 19 Benny mempertany...
Polisi Di Bali Beli Hp Untuk Anak Buruh Tani Biar Bisa Belajar Online

Polisi Di Bali Beli Hp Untuk Anak Buruh Tani Biar Bisa Belajar Online

papar berkaitan - pada 10/9/2020 - jumlah : 89 hits
Peristiwa kaburnya Putu Gede Suantara sampai ke telinga personel Polres Buleleng Bripka Putu Anton Dwipayana yang bertugas di satuan Reserse Kriminal Dia lantas mendatangi keluarga Putu Dana Yasa Sabtu
Covid 19 In Schools Mp Urges Education Ministry To Be Transparent

8 Arrested Over Video Promoting Online Gambling Police Looking For Mastermind

Tidak Salah Bukan Islam Menyumbang Kepada Orang Islam

Mayat Terbakar Ditemui Di Tepi Jalan

Umno Tempah Baju Pak Kaduk Pada Pru15

Syarikat Rm160b Diasaskan Rakyat Malaysia As Yang Untung

Kucing Seludup Dadah

Sambal Sotong



Resepi Biskut M M Kesukaan Ramai

Kisah Kerajaan China Yang Mewajibkan Pengesan GPS Pada Semua Kenderaan

Kenapa Jepun Nak Lepaskan Sisa Radioaktif Loji Nuklear Fukushima ke Laut

Biodata Penyanyi Loca B Isteri Tuju K Clique

Info Dan Sinopsis Drama Ayat Dari Langit Astro Citra Astro Go


Jus Asam Boi Kasturi

Biskut Mama Carrie

Baca Quran Sama Sujud Tuhan Yang Sama Kenapa Tak Boleh Duduk Semeja

Empat Ditahan Terlibat Iklan Judi Kedua

Amy Ukays Kau Putuskan Pertunangan Chord

Program Percuma Anjuran Richworks Sebagai Langkah Awal Mula Meniaga