Inilah Profesi Spiderman Yang Tak Anda Ketahui



Jika tokoh superhero lainnya akhir-akhir ini sibuk bergabung dalam The Avengers, kemanakah Spiderman? Rupanya di saat tak ada aksi kejahatan, Spiderman lebih memilih untuk meluangkan waktunya mengajar ilmu komputer di Universitas Otonomi Nasional Mexico, di Ciudad de Mexico.
Dimulai pada tahun 2002, saat itu film blockbuster Spiderman, yang diperankan oleh aktor Tobey Maguire, mulai tayang di Meksiko. Moises Vazquez Reyes yang pada saat itu masih berusia 12 tahun langsung terpesona pada sosok superhero jebolan Marvel ini. Bahkan ia pun mulai berusaha untuk membuat kostum Spiderman bagi dirinya sendiri, setelah sebelumnya merasa gagal dalam menemukan sosok atau figur idolanya. Dan berbekal tutorial online sebagai acuan, tetap saja hal ini bukanlah sesuatu hal yang mudah bagi seorang anak muda saat itu. Tetapi tekad serta keinginannya yang tinggi untuk meraih impiannya memiliki kostum Spiderman yang terbaik dan sesuai dengan impiannya ternyata baru dapat terwujud di sekitar tahun 2014 lalu, tahun di mana ia lebih banyak lagi meluangkan waktunya untuk membaca komik-komik tentang karakter favoritnya tersebut. Hingga pada suatu hari ia terkesan saat membaca komik Amazing Spider – Man # 661, dimana dalam komik tersebut Spiderman tampil sebagai pengajar di Avengers Academy. Ia pun akhirnya berpikir, "Bukan hal yang buruk, bahkan tidakkah lebih hebat jika Spiderman dapat mengajarkan ilmu komputer?"
Dalam dua tahun terakhir, Moises memang tercatat sebagai profesor di Universitas Otonomi Nasional Mexico. Di universitas tersebut, ia mengajarkan berbagai mata pelajaran seperti logika komputer, aljabar dan bahasa pemrograman. Dia pun memang tidak selalu mengenakan kostum Spiderman, hanya di saat para siswa menghadapi ujian atau saat ia ingin mengajarkan sebuah bahan pelajaran baru yang menuntut konsentrasi lebih dari para siswa, kostum Spiderman akan ia kenakan dengan harapan agar para siswa tak terlalu tegang dan dapat mengurangi tingkat stress dari bahan pelajaran yang diberikan atau diujikannya.

Memang awalnya tak mudah bagi Moises, terutama ketika pertama kali ia mengutarakan keinginannya untuk memakai kostum Spiderman saat mengajar, keluarga dan teman-temannya justru lebih mengkhawatirkan bahwa hal tersebut justru akan membahayakan karirnya, meski pada prakteknya ternyata saat ini justru sangat berlawanan. Dan memang para siswa serta guru-guru lainnya terkejut pada awalnya, tapi kini mereka semua justru tersenyum bahkan menyambut kehadirannya dengan tangan terbuka. "SpideMoy" - demikan julukan yang diberikan bagi Moises - kini telah menjadi simbol bagi Fakultas Ilmu Komputer di Universitas tersebut, dan banyak siswa yang lebih antusias untuk bisa mendapat pelajaran di bawah bimbingannya. Para siswa beranggapan, tak semua orang bisa mendapat pendidikan yang diajarkan oleh Spiderman di perguruan tinggi.

"Saya hanya melakukan pekerjaan seperti apa yang dilakukan oleh para pengajar lainnya di dunia, dan bagi saya pelajaran yang diberikan tidaklah menjadi lebih baik jika hanya dilihat dari setelah jas yang dikenakan pengajar. Saya hanya berusaha untuk dapat menjadi pengajar yang jujur dan berdikasi, dan saya hanya ingin membuat ruangan kelas menjadi tempat yang lebih menyenangkan," demikian penjelasan SpideMoy tenyang metode pangajarannya yang terbilang unik.

Dari foto dan video yang kini telah tersebar luas di dunia maya, terlihat jelas bahwa Moises tidak mengenakan kostum Spiderman hanya saat ia di lingkungan universitas. Kostum Spiderman tersebut tenyata telah ia kenakan sejak berangkat dari rumah, demikian pula saat ia naik kereta bawah tanah untuk menuju tempatnya bekerja. Ketika orang-orang mengetahui bahwa Spiderman yang satu ini adalah seorang profesor yang mengajar di universitas setempat, kebanyakan masyarakat merasa terkejut, karena umunya mereka lebih mengira kostum tersebut hanya untuk adegan film.

foto: OddityCentral, Marvelsumber: OddityCentral, Fuentes Fidedignas, Reuters

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://adanyata.blogspot.com/2016/06/inilah-profesi-spiderman-yang-tak-anda.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
French Spiderman Climbs Hong Kong Tower Hoists Reconciliation Flag

French Spiderman Climbs Hong Kong Tower Hoists Reconciliation Flag

papar berkaitan - pada 17/8/2019 - jumlah : 101 hits
French urban climber Alain Robert climbs the Cheung Kong Center building in Hong Kong China Aug 16 2019 Reuters Photo French 8220 spiderman 8221 climber Alain Robert scaled a 68 storey skyscraper in Hong Kong on Friday to hoist a flag symbo...
Sony Dan Disney Gagal Meterai Perjanjian Tiada Lagi Spiderman Dalam Filem Marvel

Sony Dan Disney Gagal Meterai Perjanjian Tiada Lagi Spiderman Dalam Filem Marvel

papar berkaitan - pada 21/8/2019 - jumlah : 345 hits
Harini media sosial dipenuhi dengan tanda palang salah satu karakter Marvel yang menjadi kegilaan ramai Spiderman Dengan tanda palang SaveSpiderMan yang memenuhi dinding twitter rata rata netizen menzahirkan rasa sedih dengan perkhabaran ba...
Disney Dilaporkan Minta Sony Kongsi 25 Keuntungan Spiderman Bukan 50

Disney Dilaporkan Minta Sony Kongsi 25 Keuntungan Spiderman Bukan 50

papar berkaitan - pada 24/8/2019 - jumlah : 223 hits
Disney dilaporkan meminta hanya 25 daripada keuntungan sebarang filem Spider man di masa hadapan dan bukannya 50 seperti yang dilaporkan Perjanjian Sony Disney yang bermula semenjak 2015 ini sudah bermula semenjak 2015 Secara ringkasnya per...
Pesanan Buat Sang Suami

Hari Pekerja 2024 Sejarah Tema Sambutan

Kisah Bekas Pekerja Kfc Dan Boikot

Parents More Involved In Autistic Children S Learning Post Pandemic

Pks Sebut Nama Wali Kota Depok Mohammad Idris Masuk Kandidat Pilkada Jabar

Masih Beraya

Drama Khilaf Yang Tertulis

Continuous Learning



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


Kopi Surat Cinta Kota Damansara

8 Aneka Resepi Kuih Tradisional Berasaskan Pisang

Beyond Pregnancy And Weight Loss Maryland Breast Augmentation Solutions

Anwar Mahu Saman Individu Sebar Fitnah Isu Kasino

Politikus Merosakkan Nama Raja Raja Melayu

Lawatan Ke Arab Saudi Buka Peluang Syarikat Malaysia Sertai Projek Mega