Ini Alasan Telkom Tunjuk Abdee Slank Jadi Komisaris Independen


ABDEE SLANK DITUNJUK JADI KOMISARIS INDEPENDEN TELKOM
Melihat headline seperti ini menghiasi pemberitaan di media online maupun offline yang ada di Indonesia, berbagai macam reaksi pro dan kontra dari para netizen langsung ramai mewarnai timeline media sosialnya masing-masing.
Pada umumnya mereka berkomentar kontra karena menganggap sosok yang memiliki nama asli Abdi Negara Nurdin ini tidak layak untuk diberikan jabatan setinggi Komisaris Independen karena melihat latar belakangnya selama ini adalah seorang musisi.
Komisaris Independen Telkom Memang jika melihat sepak terjangnya selama ini, Abdee Slank memang belum memiliki pengalaman di bidang manajerial. Akan tetapi sebagai seorang pemusik, gitaris grup band Slank ini sepertinya telah dianggap memiliki pengalaman yang cukup sehingga dianggap layak untuk dipilih sebagai Komisaris Independen Telkom.
Menurut informasi dilansir dari laman economy.okezone.com, Senin (31/05/2021) salah satu alasan penunjukan Abdee Slank adalah untuk penguatan konten digital di Telkom. Seperti apa yang telah diintruksikan oleh Menteri BUMN, Erick Tohir bahwa Telkom Indonesia harus menjadi agregator bagi konten digital dan game lokal di Indonesia.
Perusahaan teknologi informasi dan komunikasi pelat merah ini sedang membangun platform distribusi konten media, sebagai dukungan kepada industri media dalam negeri di tengah disrupsi platform digital asing.
Telkom Agregator Konten dan Game Lokal “Telkom, bagaimana Telkom ini bisa menjadi agregator atau infrastruktur konten dan game lokal. Dan tentu menganalisis data atau big data yang apakah advertising, apakah yang lain, tetapi ini menjadi sebuah akses yang menarik,” demikian ujar Erick Tohir dalam diskusi virtual Senin (31/5/2021).
Melihat perkembangan bisnis konten digital dan game karya anak bangsa saat ini, Telkom sebagai BUMN Telekomunikasi di Indonesia harus memberi dukungan sepenuhnya. Di satu sisi, Telkom juga tidak bisa menutup diri dari masuknya konten-konten asing yang turut mengisi platform-platform digital yang ada.
Oleh karena itu, pada saat pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BUMN Telekomunikasi beberapa hari lalu, pemegang saham menetapkan Abdee Slank sebagai Komisaris Independen Telkom.
Para Pemegang Saham menilai pengalaman Abdee di dunia musik selama ini sejalan dengan core business Telkom, khususnya di sektor konten digital. Pengalaman bermusik Abdee Slank menjadi modal besar untuk pengembangan bisnis telkom ke depannya. Sebab, konten menjadi hal fundamental dalam era 4.0.
Tugas dan Wewenang Setelah Abdee Slank dilantik secara resmi sebagai pejabat BUMN, secara umum tugas dan wewenang seorang Komisaris Independen adalah bertanggung jawab untuk melakukan pengawasan dan juga mewakili kepentingan pemegang saham minoritas.
Akan tetapi, terkait dengan core business Telkom di sektor digital, sedang disusun sejumlah skema. Menurut Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan, pihaknya sudah mulai aktif berdiskusi dengan beberapa pihak dalam mengembangkan platform yang akan digarap secara bersama-sama.
Nantinya platform digital ini akan melibatkan para pengiklan, publisher, media, agensi. Hal ini sejalan dengan portofolio bisnis emiten yang beragam, sehingga tidak terlalu bergantung pada salah satu segmen bisnis.
Platform tersebut, menurut Ririek, tidak hanya sekadar membantu media, namun juga sebagai upaya untuk membendung penyebaran misinformasi, dan membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi langsung dari sumber yang terpercaya.
Digital Business Telkomsel Pada 2020, Telkom mencatat Laba sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi (EBITDA) mencapai 18,76 triliun rupiah dengan laba bersih sebesar 5,86 triliun rupiah, angka ini diperoleh dari kontribusi dua link bisnis Telkom yaitu digital business Telkomsel dan fixed broadband IndiHome.
Jika melihat dari hasil pencapaian tahun 2019, kedua lini bisnis Telkom ini mengalami pertumbuhan masing-masing hingga 16,3% dan 19,7%. Kedepannya diharapkan akan terus meningkat.
Meski dalam kondisi persaingan yang ketat di industri telekomunikasi, Telkom tetap merasa optimis dengan terus membangun infrastruktur broadband baik untuk mobile maupun fixed line guna menjamin pertumbuhan bisnis di masa depan. (DW)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/ini-alasan-telkom-tunjuk-abdee-slank-jadi-komisaris-independen/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Dituding Iri Karena Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom Begini Jawaban Addie Ms

Dituding Iri Karena Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom Begini Jawaban Addie Ms

papar berkaitan - pada 5/6/2021 - jumlah : 253 hits
Sebelumnya Addie sempat menuliskan tweet yang menyinggung soal pengangkatan Abdee menjadi komisaris BUMN
Alasan Sophia Latjuba Nggak Pernah Beli Atau Miliki Rumah Harga Rumah Di Jakarta Terlalu Mahal

Alasan Sophia Latjuba Nggak Pernah Beli Atau Miliki Rumah Harga Rumah Di Jakarta Terlalu Mahal

papar berkaitan - pada 20/5/2021 - jumlah : 230 hits
Menurutnya harga rumah di Jakarta itu bahkan sudah setara dengan harga di kawasan elit Amerika Serikat Beverly Hills
8 Reminder Dr Rafidah Abdullah Kesal Dengan Mentaliti Sekejap Saja Alasan Abai Sop

8 Reminder Dr Rafidah Abdullah Kesal Dengan Mentaliti Sekejap Saja Alasan Abai Sop

papar berkaitan - pada 20/5/2021 - jumlah : 203 hits
Tsunami COVID 19 benar benar menguji benteng pertahanan petugas barisan depan kesihatan semenjak kebelakangan ini Peningkatan kes baharu mencecah 6 075 semalam seolah membenamkan lagi harapan mereka yang jelas tiada waktu rehatnya Kementeri...
Telkom Dan Bakti Kominfo Wujudkan Digitalisasi Di 5 Destinasi Wisata Super Prioritas

Telkom Dan Bakti Kominfo Wujudkan Digitalisasi Di 5 Destinasi Wisata Super Prioritas

papar berkaitan - pada 26/5/2021 - jumlah : 182 hits
Sebagai wujud dukungan guna mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional di sektor pariwisata PT Telkom Indonesia Tbk bersama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI berkolaborasi dalam mengem...
Relawan Jadi Komisaris Bumn Fenomena Jokowi Sejak Jadi Presiden

Relawan Jadi Komisaris Bumn Fenomena Jokowi Sejak Jadi Presiden

papar berkaitan - pada 30/5/2021 - jumlah : 101 hits
Penempatan Abdi Negara atau yang biasa disapa dengan Abdee Slank menjabat Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk menuai pro dan kontra Slank diketahui sejak 2024 menjadi pendukung Presiden Jokowi
Rakyat Kian Tunjuk Marah Pada Mahiaddin Kerajaangagal Kini Sudah Naik Taraf Jadi Kerajaanbodoh

Rakyat Kian Tunjuk Marah Pada Mahiaddin Kerajaangagal Kini Sudah Naik Taraf Jadi Kerajaanbodoh

papar berkaitan - pada 24/5/2021 - jumlah : 187 hits
Semakin tinggi angka kes Covid19 yang dilaporkan dalam waktu yang sama semakin meningkat juga Mahiaddin Md Yasin diserbu dengan tanggapan tentang kegagalannya sebagai Perdana Menteri Ditambah dengan pengenalan SOP baru PKP yang diperketatka...
Pesanan Buat Sang Suami

Politikus Merosakkan Nama Raja Raja Melayu

Pesanan Datin Thalia Kepada Wanita Jadilah Wanita Yang Mahal

Thousands Rally On Labour Day Demand Better Rights

Set Up Gig Workers Commission Quickly Says Anwar

Continuous Learning

Embark On The Journey Of Family Togetherness With Sharp This Parents Day

Pengangguran Hilang Kerja Dan Kerja Luar Bidang



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


Beyond The Buzz Exploring The Science Behind Mushroom Gummie

Senandung Buruh Kasar

Dibunuh Kerana Tak Mahu Rujuk Selepas Bercerai Mayat Disumbat Dalam Bagasi

Pertahan Keharmonian Bagi Mengukuhkan Ekonomi Negara Mohamad Sabu

Jangan Nanti Plot Twist Didakwa Ambil Barang Terlarang Sarah Yasmine Tak Takut Buat Ujian Air Kencing

Cina Pun Main Sihir David Teo Hampir Mat Disantau Keluarga Terdekat Jumpa Ustaz Untuk Berubat