Ini 5 Amalan Yang Bisa Mempercantik Perempuan


Cantik itu sesuatu yang indah dipandang. Cantik adalah satu kata yang selalu diidamkan oleh perempuan, sebab perempuan identik dengan kecantikan itu sendiri.
Tapi kecantikan itu relatif, tergantung dari segi mana kita memandang.
Kecantikan jasmani akan sirna dengan bertambahnya usia, sedang kecantikan rohani atau yang sering disebut inner beauty akan tetap melekat sepanjang hayat dan inner beauty tersebut dapat semakin dipercantik dengan melakukan banyak amalan shaleh.
Islam adalah agama yang menyeru pada kecantikan dan keindahan, namun tidak dengan cara yang tidak baik.
Sebab Islam melindungi dan menghargai harkat dan martabat perempuan. Salah satu ayat-Nya yang perlu direnungi adalah sebagai berikut:
يَا بَنِي آدَمَ خُذُوا زِينَتَكُمْ عِنْدَ كُلِّ مَسْجِدٍ وَكُلُوا وَاشْرَبُوا وَلا تُسْرِفُوا إِنَّهُ لا يُحِبُّ الْمُسْرِفِينَ “Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah setiap (memasuki) masjid. Makan dan minumlah, tapi janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan” (QS. al-A’raf : 26)
Sebagian perempuan memilih mempercantik diri dengan caranya sendiri. Namun tahukah jika perempuan muslimah bisa mempercantik diri dengan melakukan amal shaleh?
Berikut adalah amalan dalam Islam yang bisa memancarkan kecantikan perempuan muslimah:
1. Wudhu’
Suatu aktivitas bagi setiap muslim untuk bersuci sebelum beribadah. Selain bermanfaat menyucikan diri, berwudhu juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.
Wudhu dapat mencerahkan kulit wajah karena kinerja wudhu ini menghilangkan noda yang membandel dalam kulit.
Kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajah kita akan senantiasa hilang dan tentunya wajah kita menjadi cerah dan bersih.
Selain daripada iru, menurut Prof Leopold Wener von Ehrenfels, seorang Psikiater dan Neurology asal Australia menemukan bahwa pusat-pusat syaraf yang paling peka, yaitu sebelah dahi, tangan dan kaki.
Pusat-pusat syaraf tersebut paling sensitif terhadap air segar. Semua bagian tubuh tersebut terkena air apabila kita berwudhu.
Oleh karena itu wudhu sebelum tidur dapat merilekskan otot-otot, sehingga pikiran menjadi tenang dan istrahat bisa lebih maksimal. Dan ketika bangun pun badan akan terasa lebih segar.
2. Shalat Tahajud
Salah satu shalat malam yang dikerjakan setelah bangun dari tidur. Shalat ini tidak hanya bernilai sebagai ibadah yang mulia, melainkan juga rahasia kecantikan perempuan muslimah.
Bagaimana tidak cantik, barangsiapa banyak mengerjakan shalat tahajud di malam hari, maka wajahnya akan berseri di pagi harinya.
Begitulah keterangan dari Rasulullah yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah. Tidak sedikit perempuan muslimah yang membuktkannya, dan hasilnya adalah benar memancarkan wajah yang bercahaya.
3. Puasa
Salah satu cara yang lebih efektif dibandingkan dengan diet. Saat ini banyak sekali program diet yang menawarkan solusi untuk memiliki postur tubuh yang ideal.
Namun tidak jarang kegiatan ini justru menimbulkan penyakit. Berbeda dengan puasa, selain bernilai ibadah di sisi Tuhan, puasa sebenarnya menyehatkan.
Puasa bisa mengurangi berat badan dan berdampak pula pada kesehatan psikologis, yaitu menenangkan hati. Hal tersebut akan berpengaruh kepada fisik dalam membentuk guratan-guratan wajah yang terlihat teduh dan anggun.
4. Sedekah
Merupakan salah satu cara melatih keikhlasan kita untuk berbagi kepada orang lain. Hal ini bisa menghindarkan diri dari kecintaan terhadap dunia.
Orang yang mencintai dunia lebih rentan terhadap stress karena banyak memikirkan cara untuk menjaga hartanya. Tingkat stress yang tinggi akan berpengaruh pada wajah.
Wajah orang yang stress terlihat ketakutan, berkerut dan lesu, sedangkan orang yang sering bersedekah wajahnya terlihat bahagia dan ceria.
Wajah yang ceria tentu saja akan memberikan aura positif bagi dirinya dan lingkungannya, serta membuat siapapun yang memandangnya merasa nyaman. Dengan demikian, sedekah juga bisa menjadi rahasia kecantiakan perempuan muslimah
5. Dzikir
Ibadah yang paling mudah dijalankan. Tidak hanya mudah, melainkan juga memiliki manfaat yang teramat besar.
Sebagaimana dijelaskan dalam QS Ar Ra’d ayat 28, bahwa barangsiapa yang mengingat Allah (zikir), maka hatinya menjadi tentram.
Jika hati tentram tentu aura yang terpancar memiliki energi positif. Aura tersebut membuat wajah sedap dipandang dan tidak membosankan.
Sehingga perempuan-perempuan yang banyak berzikir, akan memiliki wajah yang lebih cantik berseri. Alhasil, berzikir menjadi solusi untuk tampil cantik kapan dan dimana saja.
Sumber: bincangsyariah.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/ini-5-amalan-yang-bisa-mempercantik-perempuan/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Fraksi Psi Dprd Dki Minta Sekolah Harus Bisa Cegah Pelajar Ikut Demo

Fraksi Psi Dprd Dki Minta Sekolah Harus Bisa Cegah Pelajar Ikut Demo

papar berkaitan - pada 3/10/2019 - jumlah : 199 hits
Sekolah juga harus memberlakukan larangan siswanya turun ke jalan terlebih jika dilakukan saat jam pelajaran Siswa lanjutnya tugas utamanya adalah belajar Demonstrasi pun menurutnya telah ada aturannya dalam UU
Safar Bukan Bulan Sial Ini Doa Yang Bisa Diamalkan

Safar Bukan Bulan Sial Ini Doa Yang Bisa Diamalkan

papar berkaitan - pada 2/10/2019 - jumlah : 128 hits
Safar adalah bulan kedua dalam kalender Qamariyah setelah Muharram dan sebelum Rabiul Awwal Ibnu Mandzur dalam Lis nul Arab seperti dikutip dari nu or id mengatakan bahwa nama bulan safar dipilih karena waktu itu kota Mekkah kosong ditingga...
2 Bocah Sd Asal Cikampek Kelaparan Tak Bisa Pulang Usai Demo Di Dpr

2 Bocah Sd Asal Cikampek Kelaparan Tak Bisa Pulang Usai Demo Di Dpr

papar berkaitan - pada 2/10/2019 - jumlah : 160 hits
Banyak anak anak yang terlihat seperti anak sekolah pada tergeletak tidur di trotoar depan Kejari dan seputaran terminal serta stasiun Tanjung Priok kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi kepada merdeka com Jakarta Rabu
La Nyalla Tegaskan Gkr Hemas Bisa Ikut Pemilihan Wakil Ketua Mpr Dari Dpd

La Nyalla Tegaskan Gkr Hemas Bisa Ikut Pemilihan Wakil Ketua Mpr Dari Dpd

papar berkaitan - pada 3/10/2019 - jumlah : 183 hits
Ketua DPD La Nyalla Mattaliti menegaskan Gusti Kanjeng Ratu Hemas bisa mengikuti pemilihan Wakil Ketua MPR periode 2019 2024 dari DPD Hal itu dia katakan dalam Rapat Paripurna di Gedung Nusantara V Kompleks Parlemen Senayan Jakarta Rabu
Bahaya Gas Air Mata Bagi Tubuh Ternyata Nggak Cuma Mata Aja Yang Bisa Kena Organ Lain Juga

Bahaya Gas Air Mata Bagi Tubuh Ternyata Nggak Cuma Mata Aja Yang Bisa Kena Organ Lain Juga

papar berkaitan - pada 3/10/2019 - jumlah : 257 hits
Bahkan bisa menyebabkan iritasi pada paru paru dan kebutaan sementara pada mata Ngeri lo
6 Hal Yang Bisa Jadi Penyebab Penyakit Paru Pada Orang Yang Tidak Merokok

6 Hal Yang Bisa Jadi Penyebab Penyakit Paru Pada Orang Yang Tidak Merokok

papar berkaitan - pada 3/10/2019 - jumlah : 155 hits
Penyakit Paru Obstruktif Kronik merupakan istilah kolektif yang digunakan untuk menjelaskan rangkaian kondisi paru paru seperti bronkitis kronis dan emfisema Penyakit ini tergolong dalam gangguan pernapasan dan tak bisa diobati hanya dengan...
Bos Garuda Proyeksi Seluruh Pesawat Sriwijaya Air Bisa Beroperasi Dalam 2 Bulan

Bos Garuda Proyeksi Seluruh Pesawat Sriwijaya Air Bisa Beroperasi Dalam 2 Bulan

papar berkaitan - pada 3/10/2019 - jumlah : 126 hits
Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara menyatakan pihaknya bisa kembali merawat pesawat milik Sriwijaya Air untuk dapat beroperasi secara bertahap Sejak putusnya kerjasama dengan GMF AeroAsia menyebabkan hanya 12 armada dari 30 pesawat...
Apa Itu Wang What Is Money

Pilih Peruntukan Atau Muhyiddin

Amerika Syarikat Fakta Menarik Unik Dan Aneh

Combine Best Of Both Worlds To Train Cardiothoracic Surgeons

Our Corrupt And Exploitative Business Community Is A Part Of The Problem Not A Part Of The Solution

Private Hospitals Ready To Receive Cardiac Surgery Patients From Serdang Centre

Kad Bank Malaysia Support Apple Pay Google Pay

Bimbang Tentang Keselamatan Anak Anda Ketika Naik Motorsikal Dapatkan Helmet Ltd J



10 Fakta Biodata MK K Clique Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Gandingan Erysha Emyra Yang Beristerikan Siti Hajaar Syeikh Nordin

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bunga Salju Slot Tiara Astro Ria

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Anggun Mikayla Viu Malaysia

Keputusan Markah Mingguan Senarai Lagu Tugasan The Hardest Singing Show Astro Malaysia

Biodata Syad Mutalib Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Bunga Salju Astro Ria


Cara Untuk Mendapat Rezeki Yang Melimpah Ruah

Itinerary Percutian 2 Hari 1 Malam Ke Kuantan Pahang

Campers Gathering Legenda Putri Homestay Kuala Linggi Melaka

3 Hari Bertugas Untuk Program Jerayawara

Lirik Lagu Sangkar Derita Oleh Haqiem Rusli

Rumah Maw Art Studio Seni Dan Kafe Moden Menarik Di Langkawi Kedah