Hayamusic Fasilitasi Generasimuda Untuk Sukses Berkarya Lewat Musik


Poster lagu 'Jadi Nyata' dari Hayamusic. (Dok. Istimewa)
Memanfaatkan kemudahan dalam menjalin komunikasi pada kemajuan teknologi saat sekarang ini, Hayamusic menjaring bakat olah vokal para talent dari berbagai kota di Indonesia hingga Malaysia, untuk berkarya bersama demi menebar manfaat bagi masyarakat. 

Hayamusic didirikan pada tanggal 4 September 2017 oleh Dini Apriyanti (penyanyi asal Sukabumi) dan Mochamad Adhi Nugroho (potografer asal Bandung). Saat ini Hayamusic atau disebut HMC (Haya Music Community) sudah menjangkau lebih dari 10 kota besar di Indonesia, termasuk luar pulau Jawa, seperti Banjarmasin, Riau, Medan dan juga sudah sampai ke wilayah Malaysia. Hayamusic sudah memiliki 246 personal. 
Untuk mengenal Hayamusic secara lebih dekat, Tim IslamicTunesNews mewawancarai Dini Apriyanti, Rabu (9/10/2019). 
“Siapa saja yang punya cita-cita ingin memiliki karya lagu lagu nasyid, musik positif, boleh bergabung dengan Hayamusic. Kami bersedia memfasilitasi dan membantu semua orang agar bisa berkarya dan bersama-sama membesarkan lagu-lagu positif agar makin dicintai oleh generasimuda,” kata Dini Apriyanti yang akrab dipanggil dengan nama Dinia. 
Tujuan Hayamusic didirikan 
Haya Music Production dibuat dan dibentuk selain untuk mempertemukan para pecinta nasyid, religi dan lagu positif dari seluruh Indonesia, tetapi juga dibentuk dan diarahkan untuk dapat menghasilkan karya-karya yang luar biasa di bidang musik nasyid, musik religi, dan musik positif. Para pengurus Hayamusic. (Dok. Istimewa)Adapun tujuan kegiatan dilaksanakannya project Hayamusic ini adalah untuk; 
- Mempererat tali silaturahmi antar member yang kebanyakan berbeda kota dan wilayah. 
- Memupuk semangat untuk bekerjasama dalam satu tujuan. 
- Meningkatkan kreativitas member dalam bidang seni nasyid dan perfilman. 
- Sebagai sarana pengembangan diri bagi member 
- Sebagai sarana kerjasama dalam promosi untuk media patner dan sponsorship. 
Filosofi nama Hayamusic 
Nama Haya di ambil dari kata ‘Hayya’, yang dalam bahasa Arab artinya kehidupan. Haya dalam bahasa Arab juga berarti gerakan dan penampilan yang bagus. Haya dalam bahasa Jepang bermakna cepat, dan ringan. Haya juga merupakan nama sejarah, bentuk feminin dari hyam, yang berarti kehidupan. Sedangkan Music itu dari bahasa Inggris yang artinya musik, berkenaan dengan aktivitas kami di dunia musik. Jadi Hayamusic bisa dimaknai dengan musik yang bisa membawa pada kehidupan yang lebih baik, dengan membina generasimuda yang cekatan dalam melahirkan karya-karya lagu yang mudah diterima dan bernilai positif bagi masyarakat. 
Program Rutin Hayamusic 
Saat ini Hayamusic memiliki tiga program rutin . Pertamanya adalah, program media sosial dan menjalin kerjasama denggan media partner atau endorsement. Dengan target; memiliki 1K subcriber tahun 2019, ‘One Month One Song’ (satu bulan launching satu lagu di channel youtube Hayamusic Official), target memiliki media partner sebanyak 20 hingga 50 unit kerjasama di tahun 2019, target advertising dengan menjadi media endors di Facebook Ads, Instagram, Joox, Spotify, dan video klip di karya Hayamusic yang dirilis. Para pengurus Hayamusic. (Dok. Istimewa)Program keduanya adalah melakukan pertunjukan musik pada acara resepsi pernikahan dan event lainnya, serta menjadi media partner untuk kebutuhan dokumentasi, baik foto maupun video. 
Dan program ketiganya adalah membuat Academy Class, yang berorientasi untuk meningkatkan kemampuan olah vokal, dalam bentuk sharing music dan teknik olah vokal. Bisa digelar secara online, melalui media WAG, Facebook, YouTube, Instagram, dan lainnya. 
Karya Lagu Hayamusic 
Dalam perjalanan berkarya, Hayamusic telah melahirkan tiga karya lagu, baik dalam bentuk karya covering maupun karya lagu milik sendiri. 
Lagu Pertama 
Karya lagu pertama Hayamusic adalah meng-cover lagu Mama (Jonas Blue) versi muslim, terinspirasi dari video klip gen halilintar yang bisa memadukan berbagai suara vokal yang sederhana namun menjadi sebuah karya indah yang menampilkan komposisi yang pas. Jenis lagunya sendiri diambil dari aransemen musik beat yang sedang populer yaitu lagu Mama dari Jonas blue dengan penggantian lirik yang lebih positif. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perkenalan dari komunitas Hayamusic kepada para pecinta musik positif di Tanahair. Tujuan utamanya adalah untuk dapat menerobos musik modern di kalangan anak muda dengan penggantian unsur lirik-lirik lagu yang positif. Para pengurus Hayamusic. (Dok. Istimewa)Lagu Kedua 
Lagu kedua dari Hayamusic yaitu ‘Jadi Nyata’, lagu ini merupakan single pertama Hayamusic. Musiknya dibuat oleh member Hayamusic yaitu seorang aranger musik muda yang berasal dari Jawa yang sekarang sedang berkuliah di Malaysia bernama Thoriq HM. Banyak musik yang telah dia buat diantaranya beraliran DJ. Sedangkan liriknya dibuat oleh Isya Chendrikiawan merupakan seorang artis DA Asia Indosiar. 
Lagu Jadi Nyata ini merupakan lagu cerminan dari tujuan komunitas Hayamusic. Bahwa jika ingin menjadi komunitas positif yang besar itu harus selalu konsisten dan selalu menjaga kekompakan dan keharmonisan antar member serta harus selalu menjalaninya dengan penuh cinta dan keikhlasan. Intinya sebuah mimpi besar itu akan bisa menjadi nyata jika kita yakin dan terus melakukan yang terbaik. Dan impian Hayamusic menjadi salah satu komunitas positif terbesar di Asia akan menjadi nyata jika dijalani dengan baik dan konsisten. 
Lagu Ketiga 
Sebagai project rutin bagi Hayamusic, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, maka Hayamusic selalu mengadakan project cover lagu Ramadhan. Project tersebut merupakan Project ketiga yang dilaksanakan oleh Hayamusic. Project tersebut dilaksanakan dengan maksud untuk meningkatkan apresiasi para member dalam dunia musik nasyid dan melatih rasa percaya diri member untuk dapat berkarya di dunia entertainment, khususnya untuk menjadi talent nasyid di YouTube. Dinia, Founder Hayamusic. (Dok. Istimewa)Bekaitan dengan lagu terbaru Hayamusic yang berjudul ‘Jadi Nyata’, Dinia mengatakan, “Agar generasimuda dapat meraih kesuksesan tanpa mudah berputus asa, harus rajin berdoa, berikhtiar, memperbanyak berkumpul bersama orang-orang (lingkungan) yang tepat dan mendukung untuk berkarya. Salah satu caranya bergabung dengan Hayamusic, komunitas karya karya islami yang positif.”
 (**)






Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://news.islamictunes.net/2019/10/hayamusic-fasilitasi-generasimuda-untuk.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Rey Mbayang Ceritakan Kisah Cintanya Lewat Single Di Sepertiga Malam

Rey Mbayang Ceritakan Kisah Cintanya Lewat Single Di Sepertiga Malam

papar berkaitan - pada 3/8/2020 - jumlah : 213 hits
Rey Mbayang baru saja merilis single terbaru berjudul Di Sepertiga Malam Lagu yang dirilis bertepatan dengan hari raya Idul Adha tahun ini semakin berkesan karena menceritakan kisah cinta Rey Mbayang sebelum melamar Dinda Hauw Dinda Hauw ib...
Aneh Somasi Dan Permintaan Maaf Zaman Now Lewat Medsos

Aneh Somasi Dan Permintaan Maaf Zaman Now Lewat Medsos

papar berkaitan - pada 3/8/2020 - jumlah : 115 hits
Artis FTV Ike Muti menyampaikan permohonan maaf kepada Pemerintah Provinsi DKI melalui akun instagramnya ikemuti16 terkait tuduhannya Permohonan maaf tersebut ditanggapi Pemprov DKI dengan memutuskan untuk tidak melanjutkan proses hukum ter...
Nggak Melulu Lewat Ucapan Bisa Jadi Ini Caranya Menunjukkan Perhatian

Nggak Melulu Lewat Ucapan Bisa Jadi Ini Caranya Menunjukkan Perhatian

papar berkaitan - pada 31/7/2020 - jumlah : 249 hits
Jangan sewot kalau pasanganmu nggak sadar jika kamu habis potong rambut atau ganti warna kuteks mungkin perhatian dia dalam bentuk lainnya
Si Kembar Maria Dan Elizabeth Rahajeng Blak Blakan Soal Masa Lalu Lewat Foto Jadul Ada Perjuangan Yang Bisa Ditiru Nih

Si Kembar Maria Dan Elizabeth Rahajeng Blak Blakan Soal Masa Lalu Lewat Foto Jadul Ada Perjuangan Yang Bisa Ditiru Nih

papar berkaitan - pada 30/7/2020 - jumlah : 253 hits
Eits ini bukan masa lalu seputar gosip tapi masa lalu mereka yang bikin kita sadar bahwa perjuangan merawat diri itu penting dan ternyata nggak susah dilakukan
Sesi Persekolahan 2021 Bermula Lewat Dibuka 20 Januari 2021

Sesi Persekolahan 2021 Bermula Lewat Dibuka 20 Januari 2021

papar berkaitan - pada 4/8/2020 - jumlah : 457 hits
Ketika pembentangan di Dewan Rakyat pada hari ini iaitu 3 Ogos 2020 tadi menteri pendidikan Malaysia telah mengumumkan bahawa sesi persekolahan 2021 akan bermula lewat sedikit iaitu pada 20 Januari 2021 dan bukan dibuka seperti biasa pada a...
Ternyata Tengah Mengandung Anak Kedua Kahiyang Ayu Kabarkan Kehamilan Lewat Maternity Photoshoot

Ternyata Tengah Mengandung Anak Kedua Kahiyang Ayu Kabarkan Kehamilan Lewat Maternity Photoshoot

papar berkaitan - pada 5/8/2020 - jumlah : 320 hits
Tinggal menunggu hari Kahiyang banjir ucapan selamat dan doa agar persalinannya nanti lancar Selamat
Jelang Hut Ke 75 Ri Fraksi Pks Ajak Milenial Memaknai Kemerdekaan Lewat Lomba

Jelang Hut Ke 75 Ri Fraksi Pks Ajak Milenial Memaknai Kemerdekaan Lewat Lomba

papar berkaitan - pada 8/8/2020 - jumlah : 158 hits
Yang terpenting bagaimana kita semua berpartisipasi dalam menghidupkan jiwa dan semangat patriotisme bangsa
Lewat Karya Nasyid Grup Wildan Maknai Kesetiaan Seorang Istri

Lewat Karya Nasyid Grup Wildan Maknai Kesetiaan Seorang Istri

papar berkaitan - pada 7/8/2020 - jumlah : 652 hits
Para personal kumpulan nasyid WILDAN Kesuksesan seorang suami biasanya ada peranan seorang istri di belakangnya dengan kesetiaannya memberi dukungan dalam pengabdiannya Untuk mengingatkan kita tentang keberadaan seorang istri Wildan kumpula...
Tingkatkan Pelayanan Pdam Kota Bengkulu Permudah Pembayaran Lewat Btn Mobile Banking

Tingkatkan Pelayanan Pdam Kota Bengkulu Permudah Pembayaran Lewat Btn Mobile Banking

papar berkaitan - pada 7/8/2020 - jumlah : 181 hits
Peningkatan pelayanan ini guna mempermudah urusan masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan air Dengan peningkatan pelayanan ini masyarakat Kota Bengkulu tidak perlu harus jauh jauh datang ke kantor PDAM atau mengantre
The Evolution Of Adult Entertainment

Berjalan Bersama Pengguna Inovasi Pengalaman Interaktif Zuhyx

Epf Account 3 Can Help Contributors During Emergencies Expert

Menambat Selera Rakyat Malaysia Dengan Kebaikan Berasaskan Tumbuhanterbaharu Dari Nestl

Work Harder At Communicating Achievements On Reforms Govt Told

Pm Akan Umum Sspa Terbaik Pernah Diperkenalkan Kerajaan

Fahmi Fadzil Perlu Beri Penjelasan Bukan Beri Alasan

Apabila Sang Profesor Datang Melawat



10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan


What Is The Lifespan Of Vinyl Windows And How Can You Prolong It

Brauninhas House By Pablo Lanza Arquitetura In Itu Brazil

Banteras Isu 3r Manivanan Cadang 10 Langkah Percepat Siasatan Polis

Analysis Harapan S Uphill Battle To Defend Kuala Kubu Baharu

Kkb By Election Will Be A Confidence Vote For The Anwar Administration

Azmin Pledges To Tell All On May 11