Gawat Begini Kondisi Ganjar Ungkap Efek Samping Setelah Suntik Vaksin




 Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo menjadi salah satu pejabat yang melakukan suntik vaksin Sinovac setelah Presiden Jokowi. Peran Pejabat melakukan suntik vaksin, sebagai langkah untuk membangun kepercayaan masyarakat untuk melakukan hal yang sama.


Dukungan itulah yang kemudian membuat Ganjar Pranowo melakukan langkah yang sama sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap penyediaan vaksin sinovac sebagai penangkal virus covid-19. Ganjar sendiri menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin Sinovac, dan merasakan langsung efek pasca disuntik vaksin.




Secara khusus Ganjar mengungkap efek samping setelah mendapatkan vaksin Sinovac, dimana gejala yang dirasakannya, diungkapkan untuk menjadi informasi bagi masyarakat. Namun belum bisa dibuktikan secara medis dan keseriusan Ganjar terkait infomasi efek samping yang dirasakannya.




Secara khusus, meski Ganjar mengungkap efek samping atas kondisinya setelah divaksin, dirinya menghimbau jika masyarakat tidak perlu takut menerima vaksinasi covid-19 sudah mulai dilakukan pemerintah sejak Rabu 13 Januari 2021.




Efek Samping vaksinasi Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo yang telah melakukan suntik vaksin mengungkap gejala yang dialaiminya, kondisi tersebut dialaminya setelah menunggu 30 menit. Dan petugas kesehatan yang melakukan pemantauan terhadap kondisi Ganjar menanyakan keluhannya.


“Tadi setelah vaksin disuruh nunggu 30 menit. Terus saya ditanya, rasanya gimana? Saya jawab kalau saya laper, ternyata belum sarapan. Saya tidak merasakan apa-apa,” seloroh Ganjar usai vaksinasi, dikutip Hops dari RMOL Jateng.


Keluhan yang dinyatakan Ganjar ternyata kondisi yang tak berpengaruh terhadap kesehatan setelah suntik vaksin, bahkan bisa dikatakan apa yang dirasakan ganjar merupakan gejala alamiah yang biasa ditemui manusia pada umumnya.


Ganjar sebut Vaksin Sinovac aman
Ganjar Pranowo yang telah mendapatkan suntik vaksin tersebut mengungkap jika, masyarakat Jawa Tengah khususnya tidak perlu khawatir dan takut terhadap vaksin yang telah didistribusikan pemerintah.


“Sudah ada ketentuan MUI, BPOM juga. Maka masyarakat tidak perlu ragu lagi. Ini bagian kita semua melawan Covid-19,” tegasnya.


Vaksin Sinovac Halal
Melalui Fatwa majelis ulama Indonesia, vaksin yang telah diuji tersebut sudah berlabel halal. Hal tersebut disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang menegaskan jika vaksin tersebut sudah keluar fatwanya dan dinyatakan halal oleh MUI. Dengan demikian, status vaksin Sinovac bisa diberikan kepada masyarkat tanpa ada keraguan.




“Yang pertama vaksin ini tidak memanfaatkan intifa atau intifa babi atau bahan yang tercemar babi dan turunannya. Yang kedua tidak memanfaatkan bagian tubuh manusia,” ucap dia seperti dikutip Hops dari suara Selasa 12 Januari 2021.


Meski demikian, lebih detil Menag Yaqut menjelaskan jika kondisi vaksin Sinovac  bersentuhan denga najis mutawasitah dan hukumnya mutanajis. Kondisi tersebut juga tidak perlu diperkarakan karena telah disucikan menggunakan tathir sya’ri (pembersihan menggunakan air sejumlah tertentu untuk membersihkan najis).


“Bersentuhan dengan najis mutawasitah, sehingga dihukumi mutanajis, tetapi sudah dilakukan penyucian secara syar’i atau tathir syar’i,” tutur Yaqut.


Secara keseluruhan vaksin yang telah berlabel halal ini, telah dibuktikan kehalalannya dan kesucian vaksin sudah menggunakan produk yang suci.


Tak hanya itu, jaminan vaksin ini halal juga ditegaskan pembuatannya telah menggunakan fasilitas produksi yang suci dan hanya digunakan untuk memproduksi vaksin Sinovac saja.


“Yang keempat menggunakan fasilitas produksi yang suci dan hanya digunakan untuk produk vaksin covid-19,” kata dia.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2021/01/gawat-begini-kondisi-ganjar-ungkap-efek.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
23 Mati Usai Disuntik Vaksin Covid Norwegia Kemungkinan Terkait Efek Samping Vaksin

23 Mati Usai Disuntik Vaksin Covid Norwegia Kemungkinan Terkait Efek Samping Vaksin

papar berkaitan - pada 16/1/2021 - jumlah : 247 hits
Setidaknya 23 orang yang menerima suntikan Pfizer BioNTech COVID 19 telah meninggal di Norwegia dengan 13 kematian kemungkinan terkait dengan efek samping vaksin kata pihak berwenang pada hari Kamis Semua 13 orang berusia di atas 80 tahun m...
Doktor Amerika Maut Setelah Suntik Vaksin Covid

Doktor Amerika Maut Setelah Suntik Vaksin Covid

papar berkaitan - pada 17/1/2021 - jumlah : 307 hits
Pihak berkuasa kesihatan sedang menyiasat kes seorang doktor di Florida Amerika Syarikat yang meninggal akibat keadaan yang jarang berlaku iaitu gangguan darah yang teruk Doktor tersebut meninggal This is a content summary only Visit my web...
Pasien Yang Diberi Vaksin Sinovac Mulai Rasakan Efek Samping Pasca Suntikan

Pasien Yang Diberi Vaksin Sinovac Mulai Rasakan Efek Samping Pasca Suntikan

papar berkaitan - pada 2/1/2021 - jumlah : 231 hits
Pasien terinfeksi Covid 19 mulai rasakan efek samping dari pemberian vaksin Sinpvac pasca penyuntikan Kusnandi Rusmil selaku Ketua Tim Peneliti Vaksin Covid 19 dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran di Bio Farma Bandung Rabu mengat...
Cek Fakta Hoaks Alat Suntik Vaksin Kosong Yang Disuntikkan Ke Petugas Medis

Cek Fakta Hoaks Alat Suntik Vaksin Kosong Yang Disuntikkan Ke Petugas Medis

papar berkaitan - pada 6/1/2021 - jumlah : 176 hits
Video alat suntik yang kosong saat petugas medis disuntik vaksin adalah hoaks Petugas medis tersebut tetap mendapat suntikan vaksin seperti petugas medis lainnya
Jokowi Usai Divaksinasi Ndak Terasa Waktu Suntik Setelah 2 Jam Agak Pegal

Jokowi Usai Divaksinasi Ndak Terasa Waktu Suntik Setelah 2 Jam Agak Pegal

papar berkaitan - pada 13/1/2021 - jumlah : 180 hits
Sebelumnya diketahui Presiden Joko Widodo sudah melakukan vaksinasi covid 19 di Istana Merdeka Jakarta Pusat Jokowi pun mengingatkan kepada masyarakat walaupun vaksin sudah dimulai tetapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan
Mui Fatwa Utuh Vaksin Covid 19 Akan Disampaikan Setelah Keputusan Bpom

Mui Fatwa Utuh Vaksin Covid 19 Akan Disampaikan Setelah Keputusan Bpom

papar berkaitan - pada 8/1/2021 - jumlah : 147 hits
Asrorun menuturkan vaksin tersebut ditetapkan halal dan suci Asrorun menjelaskan komisi Fatwa menetapkan kehalalan sebelumnya mengkaji mendalam laporan hasil audit dari tim MUI Tim tersebut terdiri dari Komisi Fatwa MUI Pusat dan LPPOM MUI ...
Towards More Comprehensive Pension Reform

3 Sebab Kenapa Kashmir Menjadi Pilihan Traveler Malaysia

Polis Jerman Sita Bugatti Rare Dalam Siasatan Berkait 1mdb

Laporan Bank Dunia Mengeluarkan Isyarat Bahaya Terhadap Sistem Pendidikan Malaysia

Should Stakeholders Sue Bloomberg To Prove 2nd Casino Licence Claim For Johor S Forest City Is Sheer Slander

Jetama Taja Sabah Fc Rm5 Juta Musim Ini

Tak Sekolah

Legoland Malaysia Resort Empowers Teachers And Students To Conquer The Legoland School Challenge 2024



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Leha Leya Lawa Tonton

Info Dan Sinopsis Restu Drama Melayu Berepisod Platform Online iQIYI Malaysia

10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3


Drama Racun Rihanna Lakonan Intan Najuwa Rita Rudaini

Bunga Paling Seram Di Dunia

Logo Autentik Untuk Produk Asli Madu

Ucapan Hari Jadi Ucapan Lawak Untuk Kawan Islamik

Hadiah Hari Guru 40 Idea Hadiah Yang Menarik

Gara Gara Al Bani Menuduh Iamam Bukhari Kafir Karena Takwil