Gadis Cantik Lulusan Ipb Itu Ditemukan Tewas Di Pinggir Sawah Ini Fakta Faktanya


Kampung Sarasa, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi digegerkan penemuan mayat gadis, Senin (22/7/2019).
Setelah diidentifikasi ternyata gadis tersebut warga Cianjur beralamat di Gang Mulus Tornado, Jalan Prof Moch Yamin, RT 2/9, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur.
Jenazahnya langsung dibawa ke Cianjur setelah diautopsi oleh pihak kepolisian Sukabumi. Jenazah tiba tengah malam dan disambut Isak tangis keluarga.
Sangat disayangkan, gadis cantik yang ditemukan tewas mengenaskan itu adalah Amelia Ulfa Supandi (22) mahasiswi lulusan D3 IPB jurusan Teknologi Industri Benih.
Berkut ini adalah beberapa fakta gadis cantik Amelia, mahasiswi IPB asal Cianjur tewas mengenaskan.
1. Pamit ke Bogor
Enang Supandi (52), ayah Amelia, mengatakan, anaknya pamit untuk berangkat ke Bogor pada Sabtu (20/7/2019) menjelang Asar.
“Ia berangkat menjelang Asar dan pamit akan salat di masjid sekitar Panembong di mana ada angkutan umum L300 yang biasa ia naik menuju Bogor,” kata Enang ditemui di rumah duka, Selasa (23/7/2019) siang.
Amelia berangkat menuju perempatan untuk naik angkutan umum menuju Bogor dari Panembong. Enang mengatakan, ia menginap di rumah temannya pada Sabtu malam.
2. Hilang Kontak
Pada hari Minggu, kata Enang, anaknya mengabarkan akan pulang. Enang sempat berpesan agar anaknya tak pulang terlalu malam.
“Malam Senin mengabarkan mau pulang, sempat di-chat jangan pulang malam-malam, ia mengabarkan lagi makan di warteg bersama temannya, lalu sekitar pukul setengah tujuh temannya mengantar sampai ke Botanic Square dari situ anak saya sempat mengabarkan lagu naik angkutan ke Ciawi,” kata Enang.
Setelah dari Ciawi, kata Enang, ia kehilangan kontak dengan anaknya. Ia perkirakan kehilangan kontak dengan anaknya pukul 20.00 WIB.
“Di Ciawi yang menjadi misteri bagi saya hingga saya kehilangan kontak dengannya,” kata Enang.
Hingga larut malam Enang diselimuti kecemasan, pasalnya anaknya selalu mengabari ke mana pun ia pergi. Hal itulah yang menjadi misteri baginya.
3. Lulusan D3 IPB akan Melanjutkan S1
Amelia adalah lulusan D3 IPB jurusan Teknologi Industri Benih.
Amelia minta izin untuk mengambil persyaratan melanjutkan kuliah ke jenjang sarjana di Bogor.
Enang, ayah Amelia, mengatakan anaknya berniat akan kuliah di Universitas Juanda karena di kampus tersebut terdapat program yang sama.
Amelia dikenal sebagai sosok anak ustaz guru ngaji yang baik dan saleh.
Banyak yang tak menyangka Amelia tewas diduga sebagai korban pembunuhan dan mayatnya ditemukan di Sukabumi.
Seorang mantan guru SDN Sayang 4 yang masih bertetangga dengan almarhumah Amelia, Heri Heryadi, mengatakan, tak ada yang jelek dari sosok Amelia.
“Ia anak yang pintar dan saleh selalu rangking satu, yang saya salut rasa ingin membantu orangtuanya,” ujar Heri ditemui di rumah duka, Selasa (23/7/2019).
Heri mengatakan, ia lulus D3 di IPB juga dengan nilai cumlaude.
Amelia bekerja di PT Pou Yuen, sambil menunggu untuk mendaftar program sarjana ke Universitas Juanda di Ciawi.
4. Ingin Naik Gunung
Sebelum ditemukan tewas, ternyata ada Amelia memiliki impian mendaki gunung. Gadis ditemukan tewas ini ternyata memiliki hobi naik gunung.
Hal tersebut terlihat dari beberapa postingan foto yang berlatar Gunung Bromo saat ia kursus di Kampung Inggris, tahun 2017.
Lutfi Zainal M (37), seorang tetangga yang sering mengobrol dengan Amel sering melihat Amel beraktivitas mempersiapkan untuk naik gunung.
Lutfi mengatakan, Amelia sempat berujar ingin kembali mengunjungi Gunung Bromo untuk yang kedua kalinya.
“Inginnya ia kembali mengunjungi Gunung Bromo pada tahun ini,” kata Lutfi.
5. Ditemukan di Pinggir Sawah
Amelia ditemukan di pinggir sawah dalam kondisi setengah tak berbusana dan tak bernyawa.
Posisi kepala telungkup dan badan miring ke kanan, pakaian dan rok keadaan terbuka hanya menggunakan kaos hitam, dan kaus kaki.
Pertama kali, mayat Amelia itu ditemukan oleh seorang warga sekitar pukul 06.30 WIB.
Kapolsek Cibeureum Iptu Arif Sapta Raharja, mengatakan warga yang menemukan Aceng Rohmana (52) akan ke sawah untuk panen padi.
Melihat jenazah dalam keadaan nyaris telanjang, warga tersebut langsung melapor ke ketua RT setempat dan tak berselang lama dilaporkan ke Polsek setempat Cibeureum.
Pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengamankannya.
Pagi harinya, Enang, ayah Amelia laporan ke Polres Cianjur. Langkah tersebut ia ambil karena tak kunjung mendapat kabar dari anaknya.
“Baru sampai rumah, lalu datang polisi dari Sukabumi mengkonfirmasi, katanya menemukan korban pembunuhan dilihat dari sidik jari, namanya sama dengan anak saya, saya langsung lemas,” kata Enang.
6. Pelaku Diburu
Mengusut tuntas kasus menimpa Amelia, polisi dari Polres Sukabumi Kota dan Polres Cianjur memburu pelaku atau pembunuhnya.
Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Budi Nuryanto, mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan tim dari dua polres yang saat ini masih terus mengumpulkan data dan keterangan di lapangan.
“Sampai malam tadi kami terus berkoordinasi dengan Polres Kota Sukabumi, tim kami di lapangan masih mengumpulkan data dan keterangan, sampai kemarin malam belum ada laporan apa pun, tapi kami terus berusaha,” ujar AKP Budi Nuryanto, Rabu (24/7/2019), di Cianjur.
7. Keluarga dan Tetangga Mengutuk Pelaku
Keluarga dan tetangga geram atas kejadian yang menimpa Amelia dan masih menunggu kabar dan perkembangan dari pihak kepolisian.
Para tetangga emosional dan mengutuk pelaku pembunuh yang menewaskan Amelia. Mereka cukup mengenal baik Amelia sehingga banyak yang merasa kehilangan.
Seorang tetangga yang rumahnya berdempetan dengan keluarga Amelia, Abdulqodir (50), mengatakan, ia mengenal sosok Amelia sebagai gadis yang kuat dan berkarakter.
Ia menduga Amelia melakukan perlawanan yang kuat saat pelaku melakukan kekerasan.
Hal tersebut juga terlihat dari hasil visum yang menyebut bahwa Amel memiliki beberapa luka dalam.
“Saya menduga Amel melawan, saya cukup mengenal baik ia dari kecil,” kata Abdulqodir.
Keluarga dan tetangga berharap pelaku pembunuh Amelia segera tertangkap oleh pihak kepolisian.
Sumber: tribunnews.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/gadis-cantik-lulusan-ipb-itu-ditemukan-tewas-di-pinggir-sawah-ini-fakta-faktanya/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Mahasiswi Hilang Di Pantai Batu Lepek Ditemukan Tewas Di Pantai Wonogoro

Mahasiswi Hilang Di Pantai Batu Lepek Ditemukan Tewas Di Pantai Wonogoro

papar berkaitan - pada 24/7/2019 - jumlah : 177 hits
Korban tersapu ombak saat hendak berswafoto sekitar pukul 16 45 WIB di pinggiran pantai
Diduga Korban Pembunuhan Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Di Jurang

Diduga Korban Pembunuhan Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Di Jurang

papar berkaitan - pada 24/7/2019 - jumlah : 170 hits
Selain itu ia juga mendapati adanya luka bekas jeratan di leher serta luka bakar di punggung Ia juga menduga korban tengah hamil lantaran perutnya yang terlihat membesar Namun untuk memastikan lebih lanjut akan dilakukan autopsi di Rumah Sa...
Di Kota Ini Gadis Perawan Dijual Di Pasar Untuk Dinikahi Jika Gadis Itu Tidak Perawan Mereka Memanggil Kami Pelacur

Di Kota Ini Gadis Perawan Dijual Di Pasar Untuk Dinikahi Jika Gadis Itu Tidak Perawan Mereka Memanggil Kami Pelacur

papar berkaitan - pada 16/7/2019 - jumlah : 260 hits
Untuk mendapatkan istri biasanya berawal dari pandangan saling jatuh cinta antara pria dan wanita Namun berbeda dengan komunitas Kalaydzhi di Bulgaria ini para wanita perawan yang ingin menikah dijual oleh keluarga mereka di sebuah pasar Hu...
Senpi Dan Granat Ditemukan Di Persembunyian Eks Polisi Bandar Narkoba Tewas Ditembak

Senpi Dan Granat Ditemukan Di Persembunyian Eks Polisi Bandar Narkoba Tewas Ditembak

papar berkaitan - pada 24/7/2019 - jumlah : 168 hits
Senjata milik Satriandi berupa tiga pucuk senjata api laras pendek dua pucuk senjata api laras panjang lengkap dengan peredam atau silencer Selain itu polisi juga menemukan 668 peluru aktif mulai dari kaliber 8 milimeter 9 mm 32 mm 38 mm da...
Presenter Tvri Ditemukan Tewas Di Selokan Kondisi Tubuh Penuh Luka Tusuk Sempat Pamit Ke Istri

Presenter Tvri Ditemukan Tewas Di Selokan Kondisi Tubuh Penuh Luka Tusuk Sempat Pamit Ke Istri

papar berkaitan - pada 22/7/2019 - jumlah : 143 hits
Tidak heran apabila saat itu warga setempat menemukan dan melihat jasad presenter TVRI tewas bersimbah darah di selokan WartaKotaLive melansir Kompas com seorang presenter Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia sekaligus Pegawai Nege...
Pembunuhan Putri Guru Ngaji Cianjur Lulusan Ipb Ini Pesan Wa Terakhir Korban Ke Ibunya

Pembunuhan Putri Guru Ngaji Cianjur Lulusan Ipb Ini Pesan Wa Terakhir Korban Ke Ibunya

papar berkaitan - pada 25/7/2019 - jumlah : 226 hits
Seketika Enang Supandi lemas belum lama sampai di rumahnya Gang Mulus Tornado Kelurahan Sayang Kota Cianjur Ia baru saja datang dari Polres Cianjur pada Senin pagi melaporkan putrinya Amelia Nurul Supandi belum sampai ke rumah sejak terakhi...
Diduga Terserempet Kereta Api Pelajar Mts Di Karawang Ditemukan Tewas

Diduga Terserempet Kereta Api Pelajar Mts Di Karawang Ditemukan Tewas

papar berkaitan - pada 18/7/2019 - jumlah : 159 hits
Menurut keterangan saksi dia menjelaskan siswi kelas 2 MTS tersebut terserempet kereta api Argo Lawu di jalur Cirebon mengarah ke Jakarta KM 85 500 Dusun Sukamulya Desa Pucung Kecamatan Kotabaru Karawang
Diduga Korban Pembunuhan Pegawai Dinas Pariwisata Sultra Ditemukan Tewas

Diduga Korban Pembunuhan Pegawai Dinas Pariwisata Sultra Ditemukan Tewas

papar berkaitan - pada 22/7/2019 - jumlah : 170 hits
Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di selokan tidak jauh dari badan jalan oleh warga sekitar lokasi yang hendak membuang sampah Namun karena takut ia menceritakan penemuannya itu kepada warga lain lalu melaporkan ke pihak b...
Anggota Isis Asal Indonesia Ditemukan Tewas Di Suriah

Anggota Isis Asal Indonesia Ditemukan Tewas Di Suriah

papar berkaitan - pada 31/7/2019 - jumlah : 148 hits
Petugas kamp Al Hol Suriah menemukan mayat seorang perempuan anggota ISIS berkebangsaan Indonesia yang terbunuh di dalam tenda dan pelakunya diduga adalah sejumlah temannya
Standby Guys Pengurangan Subsidi Petrol Bakal Bermula

Ultimate Guide To Ghibli Park

Anak Batuk Lama Sangat Jangan Biarkan Kesan Pada Anak Ni Mak Ayah Kena Tahu

Reforms Not A Panacea For Weak Ringgit Says Economist

Will The Middle East Conflict Derail Our Economy

Pengasas Pbrs Joseph Kurup Meninggal Dunia

Gugurnya Dosa Waktu Solat

Sakit Hati Suami Bagi Mas Kahwin Palsu Wanita Nekad Tuntut Cerai



Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia

10 Filem Seram Thailand Berhantu Terbaru Mesti Tonton Juga Tersedia Online

10 Drama Thailand Thai Drama Terbaru Best Juga Tersedia Online


Finding Your Inner Peace Buddha Statues And The Path To Mindfulness

Bayi Meninggal Dunia Selepas Diberi Makan Cahaya Matahari

Banjir Besar 5 Negara Ragut Ratusan Nyawa

Transformation From The Top Down Hajiji S Exemplary Leadership In Sabah

Penyokong Pn Jangan Bongkak Dan Takabbur

Top Commentators March 2024 Tahniah Blogger Na