Dulu Dikeluarkan Dari Sekolah Kini Jadi Lulusan Terbaik Di Inggris Bukti Gagal Tak Bunuh Kesukesan


Jangankan dikeluarkan dari sekolah. Nilai matematika dan IPA yang tidak mencapai standar saja sudah bisa membuat kita dianggap kurang pintar.
Tidak lulus ujian nasional akan otomatis membuatmu dianggap bermasa depan suram. Padahal, ada banyak tipe kecerdasan dan kemampuan setiap orang memang berbeda.
Seperti kisah Muhammad Afiq Ismail, seorang pemuda asal Kelantan, Malaysia, yang sukses menjadi lulusan terbaik di sebuah Universitas bergengsi di Inggris.
Pasalnya, Afiq dulu sempat dikeluarkan dari SMA karena nilai jelek. Diunggah oleh akun Facebook Human of Kuala Lumpur, kisah hidup Afiq yang super inspiratif ini menjadi viral.
Wah, seperti apa perjuangan Afiq? Simak selengkapnya di sini ya~
Afiq dikeluarkan dari sekolah akibat nilai yang tak mencukupi. Terlunta-lunta karena tak ada sekolah lain yang mau menerimanya

Berhasil menjadi lulusan terbaik di kampus bergengsi di Inggris, pastinya Afiq dianggap sebagai sosok yang jenius. Mungkin nilai-nilainya sempurna sejak sekolah dasar hingga sekarang.
Namun percaya atau tidak, Afiq sempat dikeluarkan dari SMA karena hanya memperoleh nilai 4As PMR, sementara standar di sekolahnya minimal 6As PMR.
Alhasil, bersama kelima orang lainnya, Afiq keluar dari sekolah terlunta-lunta karena tak ada sekolah lain di daerahnya yang mau menerimanya kembali.
Namun kegagalan tak membuatnya berhenti. Setelah banyak upaya, akhirnya Afiq bisa sekolah lagi

Afiq dan keluarga tidak menyerah di sini. Sang Ibu mendatangi Jabatan Pendidikan Negeri atau JPA (semacam Dinas Pendidikan di Indonesia) dan minta bantuan agar anaknya diberi tempat untuk bersekolah.
Akhirnya Afiq kembali bersekolah, meskipun dia sempat dikucilkan dan dipandang rendah oleh teman-temannya. Namun, Afiq membalasnya dengan prestasi.
Nilainya yang tinggi membuat Afiq ditawari beasiswa dari JPA untuk melanjutkan kuliah di Inggris.
Setelah pergulatan panjang, akhirnya Afiq melanjutkan kuliahnya di University of Essex, dan menjadi orang pertama di kampungnya yang belajar di sana.
Kegigihannya berbuah beasiswa kuliah di Inggris. Dan ini, jadi lulusan terbaik yang membanggakan kampungnya

Perjuangan Afiq kuliah di luar negeri pun tidak mudah. Terutama soal biaya. Agar tidak merepotkan orangtuanya di kampung, Afiq bekerja part time selama 15-20 jam setiap minggunya sebagai cleaning service.
Hasil dari jerih payahnya bukan untuk bersenang-senang atau dijadikan uang jajan tambahan di samping dana beasiswa.
Melainkan ditabungnya sedikit demi sedikit dan digunakan untuk membelikan tiket pesawat kedua orangtuanya untuk menghadiri wisudanya.
Omong-omong, Afiq berhasil lulus dari University of Essex dengan gelar First Class Honors lo. Gelar ini merupakan nilai tertinggi dari gelar honors. Hard work pays off, mungkin istilah itu yang paling cocok menggambarkan kesuksesan Afiq.
Sedikit berbeda kisahnya, kita tentu ingat Andri Rizki Putra. Tak lulus SMA, dia berhasil lulusan tercepat FHUI dengan nilai cum laude
 

Angkatan jauh di atas Afiq, kamu mungkin pernah mendengar tentang Andri Rizki Putra yang memilih keluar dari sekolah karena kecewa atas sistem pendidikan yang penuh kecurangan.
Andra kecewa karena di sekolahnya, guru-guru membiarkan kegiatan sontek-menyontek dan bahkan membagikan kunci jawaban via SMS.
Setelah memutuskan untuk drop out, Andri melanjutkan ujian Paket C, lalu diterima di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.
Andri berhasil lulus dalam waktu 3 tahun dengan nilai cum laude. Andri juga melanjutkan pendidikan di Boston University dengan beasiswa LPDP lo.
Kisah ini membuktikan bahwa kegagalan bisa datang pada siapa saja. Tapi tak harus membunuh impian yang kita punya
Afiq dan Andri mungkin hanya contoh kecil dari keberhasilan yang berawal dari kegagalan. Di dunia, kita kenal banyak nama seperti Mark Zuckerberg yang juga drop out dari sekolah namun berhasil melakukan hal-hal besar.
Apa yang bisa diambil dari sini adalah bahwa kegagalan bisa menimpa siapa saja. Pun, hari sial dan hal-hal buruk adalah lumrah terjadi dalam keseharian.
Namun, tidak lantas hal itu harus membuat mimpi kita berakhir. Kegagalan tidak jadi tanda bahwa hidup sudah berakhir ataupun akan stuck di tempat yang sama, selama kita mau melakukan sesuatu untuk mengubahnya.
Yang terpenting adalah tekad dan semangat. Dengan dua hal itu, halang rintang apa pun tak membuat kita mundur
Yang bisa mengalahkan semua kejadian buruk tentu saja hanya semangat dan niat. Dengan kedua hal itu, seburuk apa pun keadaan tak membuat mimpi padam, karena kita akan terus mencari cara alternatif untuk menghadapi krisis.
Bakat dan kecerdasan itu penting, tetapi dengan tekad dan semangat tersebut, kamu bisa mengejar apa pun yang kamu inginkan. Kalau gagal? Ya bangkit lagi.
Kisah Afiq membuktikan bahwa kegagalan adalah episode yang normal dalam kehidupan. Namun, tidak seharusnya hal itu menjadi titik kemunduran ataupun alasan untuk berhenti berjuang dan mencapai impian.
Sumber: hipwee.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/dulu-dikeluarkan-dari-sekolah-kini-jadi-lulusan-terbaik-di-inggris-bukti-gagal-tak-bunuh-kesukesan/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
9 Selebriti Lelaki Ini Dulu Rock Habis Kini Bergelar Pendakw4h Ada Yang Gitaris Tersohor

9 Selebriti Lelaki Ini Dulu Rock Habis Kini Bergelar Pendakw4h Ada Yang Gitaris Tersohor

papar berkaitan - pada 19/8/2019 - jumlah : 393 hits
Tahun demi tahun industri seni kini memperlihatkan peningkatan golongan selebriti yang tampil dengan penghijrahan ke arah kebaikan 9 Selebriti Lelaki Ini Dulu Rock Habis Kini Bergelar Pendakw4h Ada Yang Gitaris Tersohor
Hanya Karena Tugas Sekolah Murid Di Malaysia Tewas Bunuh Diri Di Kamar Mandi Rumahnya Miris Banget

Hanya Karena Tugas Sekolah Murid Di Malaysia Tewas Bunuh Diri Di Kamar Mandi Rumahnya Miris Banget

papar berkaitan - pada 28/8/2019 - jumlah : 217 hits
Di Indonesia juga baru ada siswa SD yang merancang skenario penculikan cuma gara gara takut belum ngerjain PR Kok ya kepikiran aja sih
Dulu Bambu Getah Getih Kini Instalasi Batu Beronjong Hiasi Bundaran Hi

Dulu Bambu Getah Getih Kini Instalasi Batu Beronjong Hiasi Bundaran Hi

papar berkaitan - pada 22/8/2019 - jumlah : 139 hits
Setahun lalu menjelang perhelatan Asian Games Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memasang karya instalasi dari bahan bambu di kawasan Bundaran HI Instalasi tersebut karya seniman Joko Avianto
Dulu Jadi Adiwira Pepaya Kini Zul Yahya Jadi Adiwira Penjaga Kebersihan Kota

Dulu Jadi Adiwira Pepaya Kini Zul Yahya Jadi Adiwira Penjaga Kebersihan Kota

papar berkaitan - pada 22/8/2019 - jumlah : 497 hits
Kebersihan merupakan perkara asas dalam membentuk ketamadunan Jika kita lihat negara negara maju pada hari ini kebanyakannya mempunyai sistem penjagaan alam sekitar yang lebih terkehadapan berbanding negara negara membangun dan negara dunia...
Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik Untuk Persiapan Kuliah Di Luar Negeri

Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik Untuk Persiapan Kuliah Di Luar Negeri

papar berkaitan - pada 14/8/2019 - jumlah : 285 hits
Berkuliah di luar negeri merupakan salah satu impian dari banyak orang Sehingga untuk mencapai hal tersebut ada banyak sekali persiapan yang perlu untuk dilakukan agar dapat untuk menggapai mimpi tersebut Seperti misalnya hal yang perlu dil...
Bunuh Suami Dulu Baharu Isteri

Bunuh Suami Dulu Baharu Isteri

papar berkaitan - pada 1/9/2019 - jumlah : 243 hits
AHMAD SHAHERMAN SHAMSURI 30 Ogos 2019 6 04 PM SHAH ALAM Misteri kematian pasangan suami isteri yang mayat mereka disumbat di dalam dua buah beg pakaian sebelum dibu
Sekolah Satu Aliran Pendekatan Terbaik Pertahan Keharmonian Kaum

Sekolah Satu Aliran Pendekatan Terbaik Pertahan Keharmonian Kaum

papar berkaitan - pada 20/8/2019 - jumlah : 214 hits
JOHORTIMES MY Please Subscribe to JohorTimes Youtube https www youtube com channel UCBGyB6bgPwLLTOahiWTGuFQ Facebook https www facebook com johortimes my Twitter https www twitter com JohorTimes Instagram https www instagram com JohorTimes ...
Skrin Samsung Galaxy Note 10 Kini Ditabalkan Skrin Terbaik Pada Telefon Pintar Oleh Displaymate

Skrin Samsung Galaxy Note 10 Kini Ditabalkan Skrin Terbaik Pada Telefon Pintar Oleh Displaymate

papar berkaitan - pada 13/8/2019 - jumlah : 328 hits
Peranti Samsung sangat terkenal dengan kualiti skrin yang sangat hebat Panel AMOLED yang dihasilkan mempunyai warna yang menawan dan tajam butiran yang jelas terang dan sedap sahaja hati apabila memandangnya Contoh adalah Samsung Galaxy S10...
Inilah Benny Wenda Sosok Yang Disebut Tokoh Di Balik Rusuh Papua Dan Kini Bermukim Di Inggris

Inilah Benny Wenda Sosok Yang Disebut Tokoh Di Balik Rusuh Papua Dan Kini Bermukim Di Inggris

papar berkaitan - pada 21/8/2019 - jumlah : 147 hits
Peristiwa rusuh yang diwarnai aksi demo blokir jalan serta pelemparan dan pembakaran rumah penduduk dan toko terjadi di Manokwari dan Sorong serta merembet ke Jayapura Senin Kepolisian Republik Indonesia masih menyelidiki pihak pihak yang t...
High Court Fixes 3 Additional Trial Dates To Complete 1mdb Case

Sabah Peroleh Rm580 Juta Hasil Jualan Minyak Mentah

Since Mic Pointless Pn Confident Of Marginalised Indian Votes

Norjuma Didakwa Lima Pertuduhan Mencederakan Tiga Individu Lakukan Khianat

Berjalan Bersama Pengguna Inovasi Pengalaman Interaktif Zuhyx

The Evolution Of Adult Entertainment

Ministers Hit Out At Us Academic S Safety Claim

Menambat Selera Rakyat Malaysia Dengan Kebaikan Berasaskan Tumbuhanterbaharu Dari Nestl



5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok


Mentafsir Pilihan Raya Kecil Kkb

Sarapan Apom Manis Bubur Campur Di Padang Speedy Teluk Intan

Apakah Berhijab Harus Dari Hati

Cerita Hari Jumaat

Time Sensitive Recognizing And Reacting To Infantile Spasms

Kedah Akan Cipta Rekod Dengan Penutupan Mbi Kedah Melalui Saman