Doa Pendek Sesudah Sholat Fardhu Memperbanyak Pahala Sesudah Sholat


Doa Pendek Sesudah Sholat Fardhu
Sudah diketahui, berdoa sebagai aktivitas harus yang sudah dilakukan oleh tiap umat beragama. Terhitung kaum muslim, aktivitas berdoa umumnya dilaksanakan 5 waktu dalam satu hari, yakni saat melakukan sholat fardhu. Selainnya bacaan doa dan surat wajib di dalam sholat, berdoa dapat dilaksanakan sesudah usai menjalankan sholat.
Umumnya doa setelah sholat fardhu dilaksanakan dengan berzikir, yakni ucapkan istighfar dan beri pujian Allah. Ini tidak lain bisa bermanfaat sebagai ibadah penghapus dosa dan permintaan ampunan dan pelindungan dari Allah. Disamping itu, doa setelah sholat fardhu berisi bacaan tasbih, tahmid, dan takbir, sampai bacaan beberapa surat pendek, dan doa khusus yang lain.
Bila mempunyai waktu senggang yang semakin banyak, pasti disarankan untuk membaca doa setelah sholat dengan komplet. Walau hukumnya sunah, tetapi ini menjadi ibadah yang bisa perbanyak pahala kebaikan. Tetapi bila Anda dalam saat yang terbatas, ada banyak bacaan doa setelah sholat fardhu yang pendek dapat Anda baca.
Dengan demikian, walau cuman mempunyai waktu terbatas, Anda masih tetap dapat berdoa dengan maksimal. Hingga kewajiban berdoa tidak ditinggal demikian saja. Karena, Allah menyenangi hambanya yang rajin berdoa dan selalu mendekatkan kepada-Nya. Dikutip dari sejumlah sumber, berikut kami meringkas beberapa bacaan doa setelah sholat fardhu yang pendek dapat diterapkan di kehidupan setiap hari.
Doa Pendek Sesudah Sholat Fardhu : Bacaan Zikir Doa setelah sholat fardhu yang pendek pertama, dapat dengan diawali membaca bacaan zikir. Bacaan zikir ini mencakup istighfar, meminta ampun ke Allah, meminta pelindungan, membaca kalimat sanjungan, sampai bacaan tasbih, tahmid, takbir, dan tahlil. Posisi doa setelah sholat fardhu yang pendek yang berisi bacaan zikir yakni seperti berikut :
1. Membaca istighfar sekitar 3x
“Astaghfirullah hal’adzim, aladzi laailaha illahuwal khayyul qoyyuumu wa atuubu ilaiih”
Maknanya : “Saya minta ampun ke allahyang maha besar, tidak ada tuhan tetapi ia, yang maha hidup yang terus-terusan mengurusi makhluknya, dan saya bertobat padanya.”
2. Meminta ampun dan memuji ke Allah
“Laa ilaha illallah wakhdahu laa syarika lahu, lahul mulku walahul khamdu yukhyiiy wayumiitu wahuwa ‘alaa kulli syai’innqodiir”
Maknanya : “Tidak ada ilah yang memiliki hak disembah selainnya Allah semata-mata, tidak ada sekutu bagi-Nya. Semua sanjungan dan kerajaan ialah punya Allah. Allah Maha Kuasa atas semua suatu hal.sebuah hal. (HR. Bukhari, Muslim).”
3. Meminta pelindungan siksa neraka sekitar 3x
“Allahumma ajirni minan-naar”
4. Memuji ke Allah
“Allahumma angtassalam, wamingkassalam, wa ilayka ya’uudussalam fakhayyina rabbanaa bissalaam wa-adkhilnaljannata darossalaam tabarokta rabbanaa wata’alayta yaa dzaljalaali wal ikraam”
Maknanya : “Ya Allah Engkau-lah as salam, dan keselamatan cuman dari-Mu, Maha Suci Kamu wahai Dzat yang mempunyai semua keagungan dan kemuliaan. (HR. Muslim).”
5. Membaca tasbih 33 kali
“Subhanallah”
6. Membaca tahmid 33 kali
“Alhamdulillah”
7. Membaca takbir 33 kali
“Allahuakbar”
8. Membaca tahlil 33 kali
“Lailaha illallah”
Doa Pendek Sesudah Sholat Fardhu : Bacaan Surat Pendek Doa setelah sholat fardhu yang pendek selanjutnya dapat diteruskan dengan bacaan surat pendek. Ada banyak tipe surat pendek yang umumnya diamalkan sebagai doa sesudah usai sholat, yakni Al Tulus, Al Falaq, An Nas, dan Ayat Bangku. Berikut sejumlah bacaan surat pendek yang dapat Anda kerjakan :
1. Al Tulus
“Qul huwallaahu ahad. Allaahusshamad. Lam yalid walam yuulad. Walam yakullahu kufuwan ahad.”
Maknanya: “Dia Allah, Yang Maha Esa. Allah tempat tergantung kepada-Nya semua suatu hal.sebuah hal. Ia tidak ada beranak dan tidak juga diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang sama dengan Ia”.
2. Al Falaq
“Qul a’uudzu birabbil falaq. Min syarri maa khalaq. Wamin syarri ghaasiqin idzaa waqaba. Wamin syarrin naffaatsaati fii al’uqadi. Wamin syarri haasidin idzaa hasada.”
The post Doa Pendek Sesudah Sholat Fardhu, Memperbanyak Pahala Sesudah Sholat appeared first on Artikel Keislaman Terbaru, Pengetahuan Islam Dalam Memperkuat Iman.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://congkop.xyz/2021/06/23/doa-pendek-sesudah-sholat-fardhu-memperbanyak-pahala-sesudah-sholat/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
5 Doa Diamalkan Untuk Kejar Rezeki Berkah

5 Doa Diamalkan Untuk Kejar Rezeki Berkah

papar berkaitan - pada 12/6/2021 - jumlah : 224 hits
5 DOA DIAMALKAN UNTUK KEJAR REZEKI BERKAH Nak rezeki bergolek golek bukan hanya berserah Usaha tetap penting dan disebalik usaha haruslah berdoa Banyak orang yang telah berusaha sekuat tenaga dalam bekerja namun hanya Allah yang menentukan ...
Anak Berjaya Bijak Berkat Doa Ibunya Doa Kena Spesifik Sebutlah Satu Satu

Anak Berjaya Bijak Berkat Doa Ibunya Doa Kena Spesifik Sebutlah Satu Satu

papar berkaitan - pada 11/6/2021 - jumlah : 304 hits
Doa seorang ibu sememangnya tiada tolak bandingnya Dengan keizinan Allah doa yang berterusan dari seorang ibu buat anaknya pasti membuahkan hasil Maka berdoalah Menurut perkongsian dari walau dalam keadaan apa sekalipun teruslah berdoa buat...
Teruskan Doa Yang Baik Baik Buat Dsai

Teruskan Doa Yang Baik Baik Buat Dsai

papar berkaitan - pada 11/6/2021 - jumlah : 155 hits
MESKIPUN secara jelas saya sememangnya sangat SKEPTIKAL dengan kejayaan usaha DSAI untuk menukar KERAjaan kerana tidak lagi mahu berharap dengan Kayangan namun tetap mendoakan yang terbaik buat DSAI DSAI telah menemui pihak Istana dalam dia...
Elyana Mohon Doa Bakal Jalani Radioterapi Petang Ini

Elyana Mohon Doa Bakal Jalani Radioterapi Petang Ini

papar berkaitan - pada 16/6/2021 - jumlah : 152 hits
PETALING JAYA Penyanyi Elyana memohon doa daripada peminat agar rawatan rawatan radioterapi yang akan dijalaninya petang ini berjalan lancar bagi mengubati penyakit kanser limfoma yang dihidapinya hari ini
Ini Ternyata Makna Di Balik Warna Kebaya Dan Motif Batik Maudy Ayunda Saat Wisuda Sarat Doa

Ini Ternyata Makna Di Balik Warna Kebaya Dan Motif Batik Maudy Ayunda Saat Wisuda Sarat Doa

papar berkaitan - pada 16/6/2021 - jumlah : 246 hits
Untuk momen sekali seumur hidup busana Maudy sekeluarga ternyata punya konsep menarik meski terkesan bersahaja Keren
Hiburan Anak Arwah Abam Kini Genap 2 Tahun Netizen Doa Nor Hidayah Sentiasa Tabah

Hiburan Anak Arwah Abam Kini Genap 2 Tahun Netizen Doa Nor Hidayah Sentiasa Tabah

papar berkaitan - pada 15/6/2021 - jumlah : 178 hits
Baru baru ini balu kepada pelawak dah pelakon arwah Abam Bocey Nor Hidayah memuatnaik sebuah hantaran gambar di akaun Instagramnya memberi ucapan buat ulang tahun kelahiran anak tunggalnya yang kini genap 2 tahun iaitu Syed Uthman Hamzah Ad...
The Evolution Of Adult Entertainment

Epf Account 3 Can Help Contributors During Emergencies Expert

Menambat Selera Rakyat Malaysia Dengan Kebaikan Berasaskan Tumbuhanterbaharu Dari Nestl

Pm Akan Umum Sspa Terbaik Pernah Diperkenalkan Kerajaan

Work Harder At Communicating Achievements On Reforms Govt Told

Apabila Sang Profesor Datang Melawat

Pemilik Kereta Tertekan Hon Kerana Panik Polis

Cara Guna Cimb Dan Cara Check Status Loan Cimb



10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan


Data Drives Dollars How Competitive Intelligence Optimizes Sales Marketing Roi

Tanya Hadi Mengapa Tak Bantah Akta Laut Wilayah Mb Terengganu Diberitahu

Cabaran Getir Menanti Ph Di Kkb

Nga S Aide Chosen For Kuala Kubu Baharu After Dap Abandoned Hope Of Malay Vote

World Bank Report Says Malaysian Children Not Learning Enough In Schools

Zus Ice Watermelon Latte