Diajak Belanja Baju Lebaran Kelakuan Anak Anak Yatim Ini Bikin Karyawati Mal Berlinang Air Mata


Viral foto-foto ekspresi anak-anak yatim ketika diajak masuk pusat perbelanjaan atau mal.
Foto-foto anak yatim masuk mal tersebut dibagikan oleh akun Agus Penyoe di Facebook pada Rabu (29/5/2019).
Diketahui, puluhan anak yatim ini dibawa ke mal oleh komunitas Majelis Anak Indonesia (MAI) untuk beli baju lebaran di Lombok Epicentrum Mall, Kota Mataram, NTB, pada Minggu (26/5/2019).
Namun, kehadiran anak-anak yatim ini justru membuat banyak orang menangis.
Termasuk saat foto-fotonya dibagikan ke media sosial. Ekspresi mereka sungguh mengharukan. Mengaduk emosi siapa saja yang melihatnya.
Agus Penyoe dalam status Facebooknya menceritakan beberapa fakta tentang anak-anak yatim tersebut.
Di antara anak-anak yatim tersebut ada yang baru pertama kali masuk mal, ada yang baru pertama kali naik eskalator, ada yang baru pertama kali naik mobil, hingga ada yang tegang masuk mal sampai muntah-muntah.
Ada juga yang tidak bisa tidur semalaman karena bingung mau belanja, ada yang bingung melihat baju sangat banyak, bingung mau memilih yang mana karena selama ini mereka tidak bisa memilih.
Menurut Agus Penyoe, beberapa karyawati ritel bahkan menangis melihat anak yatim gembira dalam belanja baju lebaran.
Ada yang baru merasakan pertama kali dipasangkan sepatu oleh orang lain.
Ada juga yang diajak keliling lihat baju sweater dan baju gaul tapi tak tertarik sama sekali, maunya malah minta gamis.
Ada yang tidak pernah makan KFC, sehingga sangat gembira ketika dapat bingkisan paket makanan dari KFC.
Ada juga yang meminta izin dibelikan baju dua lembar untuk dibagikan kepada temannya di rumah karena tidak ikut.
“MEREKA AKHIRNYA PUNYA PILIHAN!!!
Mungkin ini pertama kali dari sejak mereka lahir, sampai sekarang akhirnya mereka bisa punya pilihan,, memilih baju, sendal/sepatu, celana, gamis, alat sholat dll sendiri..
Mungkin terdengar biasa bagi kita tapi tidak dengan adik2 ini. Biasanya adek2 ini tidak bisa memilih apa yang akan mereka kenakan buat hari raya besok. Mereka akan memakai pakaian yg (kalaupun itu ada) adalah PEMBERIAN dari orang yg berbaik hati memberikan kepada mereka buat hari raya besok,, yah kalaupun tidak, mereka biasanya akan memakai pakaian tahun kemaren(itupun kalo ada) atau akan memilih pakaian yg masih layak buat dipakai di hari raya nanti.
Makanya tidak heran pada saat mereka diajak buat belanja, diberikan pilihan dan menentukan pilihan, Mereka seolah-olah masih tidak percaya dengan hal tersebut. Bukan maksud mengajarkan konsumtif, tapi setidaknya kami ingin agar adek2 ini merasa mereka punya PILIHAN dalam hidup ini, merasa sama dengan anak lain walaupun itu mungkin sekali selama hidup mereka saat ini.
Dalam foto2 yang diunggah ini bisa menceritakan bagaimana mereka (maaf) agak kaku, keliatan ketumbenan, kelihatan seperti orang yang pertama kali masuk mall. Makanya waktu yg diberikan buat belanja itu ada yg sampai ngerasa tidak “cukup” Buat mereka.
Kebanyakan dari mereka banyak yg tidak langsung belanja. Mereka melihat baju, pernak-pernik, sepatu dll dulu yang mereka rasa mereka tidak akan membelinya. Satu kata yg terlintas di benak Mereka,, “KAGUM”..
Kagum akan desainnya, warnanya, gambarnya, mode nya, kagum dengan melihat banyak sekali jenis pakaian yang bagus dan yg paling sering kita liat adalah mereka kagum akan bahannya.
Mungkin selama ini mereka hanya tau bahan yang mereka pakai, yang (maaf sekali lagi) bahannya agak kasar, panas, keras dan sebagainya. Makanya tidak heran yang sering kami dapati waktu itu mereka memegang-megang baju yg mereka dapati, mengelusnya, membandingkan dengan baju yang pada saat itu mereka pakai dan juga akhirnya waktu mereka itu kebanyakan habis bukan pada saat “memilih”, tapi saat “Mengagumi” Barang2 yg banyak terpampang dihadapan mereka yg mereka sendiri tidak pernah membayangkan sebelumnya.
Mereka kelihatan takut, mencuri-curi kesempatan buat menyentuh pakaian itu dan tidak berani menyentuh lagi kalo didatangi oleh petugas dan relawan yg akan membantu mereka dalam MEMILIH.
Saat adik2 itu didekati, disuruh memilih, mencoba, maka akan terdengar Kata-kata yang bakal sering kami dengar dan akan kami ingat selalu dari mulut polosnya.. 
“Boleh kak?”, “Ndak dimarah?”, ” Ndak apa-apa ini?”, “Endak kok, cuma mau liat ajaq” 
Bahkan sampai ada yg bilang “Mau beli baju dua, yang satu buat saudara saya yang sakit dan ndak bisa ikut” Yang akhirnya membuat petugas nya haru dan meminta izin sebentar, mencuri2 waktu sedikit buat bersyukur dan melepaskan tangis yang dari tadi tertahan.. 
Kalo bukan karena petugas dan relawan yang sabar, donatur, partisipan dan semua orang yang BAIK yang mengarahkan, menemani dan mengajari adik2 ini buat memilih tidak mungkin adek2 itu bakal mempunyai PILIHAN selama hidupnya saat ini..
Kami tidak bisa memberikan balasan atas apa yang telah diberikan oleh orang2 BAIK tersebut selain rasa terima kasih yang sebesar-besarnya pada orang-orang yang terlibat dalam acara ini..
Saya jadi teringat kata2 temen saya, 
pada saat saya bilang “Masih banyak orang Baik ya om”.
Dan dia dengan enteng nya menjawab ” Semua orang itu Baik om”.
Yang pada saat itu langsung seperti memberi teguran buat saya, karena pada dasarnya:
Setiap Manusia itu terlahir BAIK, 
Setiap Manusia itu menginginkan hal BAIK, dan
Setiap Manusia adalah orang BAIK..
Terimakasih karena telah menjadi BAIK..” tulis Agus Penyoe,
Berikut foto-fotonya:
Foto 1:

Foto 2:

Foto 3:

Foto 4:

Foto 5:

Foto 6:

Foto 7:

Foto 8:

Foto 9:

Foto 10:

Foto 11:

Foto 12:

Foto 13:

Foto 14:

Foto 15:

Foto 16:

Sumber: tribunnews.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/diajak-belanja-baju-lebaran-kelakuan-anak-anak-yatim-ini-bikin-karyawati-mal-berlinang-air-mata/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Viral Kisah Anak Yatim Belanja Baju Lebaran Di Mal Pegawai Menangis Hingga Ada Yang Buka Sandal

Viral Kisah Anak Yatim Belanja Baju Lebaran Di Mal Pegawai Menangis Hingga Ada Yang Buka Sandal

papar berkaitan - pada 1/6/2019 - jumlah : 377 hits
Baru baru ini beredar postingan foto foto dan video puluhan anak yatim diberi kesempatan untuk mengunjungi sebuah mal Postingan itu menjadi viral karena banyak kisah yang membuat para netizen terharu Seperti ada pegawai mal yang menangis me...
Berair Mata Baca Farah Lee Kongsi Foto Sambut Raya Sama Bekas Suami Ucapan Buat Anak Bikin Ramai Sebak

Berair Mata Baca Farah Lee Kongsi Foto Sambut Raya Sama Bekas Suami Ucapan Buat Anak Bikin Ramai Sebak

papar berkaitan - pada 9/6/2019 - jumlah : 520 hits
Berair Mata Baca Farah Lee Kongsi Foto Sambut Raya Sama Bekas Suami Ucapan Buat Anak Bikin Ramai Sebak Bintang media sosial Farah Lee menerusi posting terkininya di Instagram nyata mencuri perhatian para peminatnya Ibu tunggal ini berkongsi...
Polisi Tembakan Gas Air Mata Pendemo Balas Dengan Bom Molotov Depan Bawaslu

Polisi Tembakan Gas Air Mata Pendemo Balas Dengan Bom Molotov Depan Bawaslu

papar berkaitan - pada 22/5/2019 - jumlah : 193 hits
Polisi mengamankan unjuk rasa di Kantor Bawaslu RI Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat hingga Rabu dinihari Aparat terus memberikan peringatan ke massa yang terkonsentrasi di dua tempat di Jalan Wahid Hasyim dan Jalan Wahid Hasyim
Jam 7 15 Gas Air Mata Vs Lemparan Batu Di Petamburan Kembali Terjadi

Jam 7 15 Gas Air Mata Vs Lemparan Batu Di Petamburan Kembali Terjadi

papar berkaitan - pada 22/5/2019 - jumlah : 196 hits
Jam 7 15 Gas Air Mata Vs Lemparan Batu di Petamburan Kembali Terjadi Massa tak juga mau membubarkan diri dan masih bertahan dan memblokade jalan Polisi dan FPI DKI menyebut massa tersebut adalah bukan warga sekitar
Tip Beli Baju Raya Anak Anak Barulah Nampak Glamour Di Hari Raya

Tip Beli Baju Raya Anak Anak Barulah Nampak Glamour Di Hari Raya

papar berkaitan - pada 23/5/2019 - jumlah : 280 hits
Kredit Shutterstock Bila tiba hari raya sudah tentu anak anaklah yang paling teruja Bukan je dapat bermain dengan sepupu sepapat dapat pula duit raya dan yang paling seronok dapat bergaya dengan baju baru Dan sebagai ibu bapa sudah tentu ki...
4952 Marsyila Bersyukur Anak Anak Ada Baju Raya Malaysia Gazette 21 5 19

4952 Marsyila Bersyukur Anak Anak Ada Baju Raya Malaysia Gazette 21 5 19

papar berkaitan - pada 22/5/2019 - jumlah : 523 hits
KUALA LUMPUR Siapa sangka kesuraman Marsyila Zakaria bersama enam anaknya untuk menyambut Hari Raya Aidilfitri sebelum ini sebelum ini semakin bersinar apabila rezeki pada bulan Ramadan tidak putus daripada sumbangan orang ramai yang prihat...
Massa Bakar Ban Di Jalan Jatibaru Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Massa Bakar Ban Di Jalan Jatibaru Polisi Tembakkan Gas Air Mata

papar berkaitan - pada 22/5/2019 - jumlah : 190 hits
Jalan Jatibaru Tanah Abang Mencekam Polisi pun berupaya membubarkan mereka dengan menembakkan gas air mata
Polisi Tembakkan Gas Air Mata Pukul Mundur Massa Di Slipi

Polisi Tembakkan Gas Air Mata Pukul Mundur Massa Di Slipi

papar berkaitan - pada 23/5/2019 - jumlah : 190 hits
Polisi memukul mundur massa di sekitaran Flyover Slipi Jakarta Barat Rabu Massa dipukul mundur menuju ke arah Tanah Abang Berdasarkan pantauan merdeka com polisi berhasil memukul mundur massa sejauh 15 sampai 20 meter dari titik awal
Panjangkan Pahala Buat Chef Adam Keluarga Nak Sedekah Duit Perkeso Kepada Anak Yatim

Panjangkan Pahala Buat Chef Adam Keluarga Nak Sedekah Duit Perkeso Kepada Anak Yatim

papar berkaitan - pada 31/5/2019 - jumlah : 492 hits
Panjangkan pahala buat Chef Adam keluarga nak sedekah duit PERKESO kepada anak yatim Selepas pemergian chef selebriti Muhammad Adam Mahamed Ismail atau lebih dikenali sebagai Adamdidam keluarga Allahyarham telah berasa terkejut apabila meng...
Malaysia Weighs Casino Licence To Revive Forest City

High Court Fixes 3 Additional Trial Dates To Complete 1mdb Case

Of Second Rate White People And Malaysia Pushing For Genocide

Sabah Peroleh Rm580 Juta Hasil Jualan Minyak Mentah

Since Mic Pointless Pn Confident Of Marginalised Indian Votes

Norjuma Didakwa Lima Pertuduhan Mencederakan Tiga Individu Lakukan Khianat

Berjalan Bersama Pengguna Inovasi Pengalaman Interaktif Zuhyx

Ministers Hit Out At Us Academic S Safety Claim



5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok


Work Harder At Communicating Achievements On Reforms Govt Told

Isn T Akmal S Call To Reject Passport Renewal Based On Bm Fluency A Disservice Amid Looming Kkb Polls

Saat Jenazah Berada Di Liang Lahad

The Evolution Of Adult Entertainment

Drama Projek Exit

Surah Al Ikhlas Bacaan Rumi Terjemahan