Di Tahun Politik Inilah 5 Industri Yang Bakal Berjaya


    Di Tahun Politik Inilah 5 Industri Yang Bakal BerjayaMenteri Perindustrian, Airlangga Hartono,meramal bahwa Pemilu 2019 akan berdampak positif pada pertumbuhan beberapa sektor industri di Indonesia. Ramalan itu berdasarkan pada pengalaman Pemilu 2014 silam.
Berkaca dari Pemilu 2014 lalu, Pemilu 2019 akan memiliki dampak di beberapa sub sektor industri makanan dan minuman (maminm), tekstil dan pakaian jadi, serta industri dari kulit dan alas kaki,demikian paparan Menperin yang disampaikan oleh Imam Haryono Staf Ahli Menteri Bidang Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, dalam sebuah seminar di Kemenperin, Kamis (31/1/2019).

Apa saja dan mengapa?1. Teknologi Informatika IT
Teknologi digital di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat menjanjikan di Indonesia. Ada banyak startup yang bermunculan dan menjadi bisnis yang menguntungkan, diantaranya Tokopedia dan Bukalapak. Ini membuktikan bahwa industri teknologi informasi ini masih sangat menjanjikan dalam waktu yang lama.
Menurut beberapa sumber terpercaya, industri IT di Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 19% pada setiap tahunnya. Ini berarti pertumbuhan industri ini masih akan jauh lebih besar lagi selama tahun-tahun yang akan datang.

2. Industri Kreatif di Indonesia
Industri kreatif merupakan salah satu bidang pekerjaan yang sangat berkembang dan menjanjikan di tahun politik ini. Pertumbuhan industri kreatif yang sangat pesat akan membuka banyak lowongan pekerjaan dan menjadi sektor penting dalam perekonomian di Indonesia.
Jumlah tenaga kerja yang diperkirakan lebih dari 11 juta orang mengukuhkan bahwa industri kreatif adalah Industri yang akan berkembang di tahun ini. Beberapa jenis pekerjaan di bidang kreatif diantaranya:
-Desain interior
-Arsitektur
-Fotografi
-Musik
-Penerbitan
-Periklanan
-DLL
Mereka yang mempunya skill di bidang tertentu akan dapat dengan mudah mengembangkan karir di Industri kreatif ini, baik sebagai pegawai ataupun sebagai seorang profesional yang memiliki usahanya sendiri.
3. Industri Konstruksi dan Bangunan
Indonesia adalah negara berkembang, dan kegiatan pembangunan di berbagai bidang masih akan terus dilakukan dan digerakan oleh pemerintah. Salah satu pembangunan yang sangat masive dilakukan adalah infrastruktur.
Dengan banyaknya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah Indonesia di berbagai daerah, tentu saja hal ini akan menyerap banyak tenaga kerja yang ahli. Industri Konstruksi dan bangunan adalah salah satu industri terbaik untuk bekerja di tahun politik ini, dan beberapa tahun berikutnya\

4. Industri Perhotelan dan Pariwisata
Perkembangan industri pariwisata di Indonesia terlihat sangat menjanjikan beberapa tahun belakangan ini. Hal ini menjadi salah satu pertanda bahwa Industri perhotelan mengalami pertumbuhan yang sangat baik dan menjanjikan.
Wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke suatu daerah pasti akan membutuhkan fasilitas tempat untuk menginap. Tentu saja hal ini sangat baik untuk industri perhotelan di Indonesia dimana destinasi wisata memang sangat membutuhkan penginapan yang layak dan juga nyaman.

5. Industri Kesehatan
Industri kesehatan di Indonesia juga mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan di setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat luas akan pelayanan kesehatan yang semakin meningkat.
indikator potensi industri kesehatan di Indonesia adalah dengan melihat banyaknya perusahaan swasta yang terjun ke bisnis kesehatan. Ini bukti bahwa bisnis kesehatan sangat menjanjikan dan akan terus berkembang dari waktu ke waktu.
Semoga sedikit pemaparan 5 industri yang akan berjaya di tahun politik berguna bagi anda semuanya.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bacaklaromuzda.com/2019/02/di-tahun-politik-inilah-5-industri-yang.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Sarimah Ibrahim Tak Sangka Bakal Jadi Ibu Usia 41 Tahun

Sarimah Ibrahim Tak Sangka Bakal Jadi Ibu Usia 41 Tahun

papar berkaitan - pada 2/2/2019 - jumlah : 499 hits
Hampir empat tahun mendirikan rumah tangga bersama Tunku Nadzimuddin akhirnya pelakon Sarimah Ibrahim mengumumkan perkhabaran gembira dimana beliau kini hamil anak sulung The post appeared first on
Sarimah Ibrahim Tak Menyangka Bakal Dapat Anak Pada Usia 41 Tahun

Sarimah Ibrahim Tak Menyangka Bakal Dapat Anak Pada Usia 41 Tahun

papar berkaitan - pada 2/2/2019 - jumlah : 571 hits
Che Puan Sarimah Ibrahim dan suami Tunku Nadzimuddin Tunku Mudzaffar bakal menimang cahaya mata pertama SELEPAS empat tahun mendirikan rumah tangga dengan kerabat Negeri Sembilan Tunku Nadzimuddin Tunku Mudzaffar pelakon dan pengacara Che P...
Cimanggis City Optimis Penjualan Apartemen Tetap Stabil Di Tahun Politik

Cimanggis City Optimis Penjualan Apartemen Tetap Stabil Di Tahun Politik

papar berkaitan - pada 4/2/2019 - jumlah : 205 hits
Hingga akhir tahun 2018 75 persen atau 685 unit dari 913 unit hunian dan kios Tower A apartemen Cimanggis City telah terserap pasar dengan jumlah revenue yang di dapat sekitar Rp 278 miliar
Mabes Polri Catat Penyebaran Hoaks Di Tahun Politik Capai 85 Persen

Mabes Polri Catat Penyebaran Hoaks Di Tahun Politik Capai 85 Persen

papar berkaitan - pada 5/2/2019 - jumlah : 168 hits
Di tahun politik penyebaran konten informasi hoaks meningkat tajam Berdasarkan data yang dimiliki Mabes Polri penyebaran hoaks di sosial media mencapai 85 persen
Macam Bermimpi Bakal Jadi Ibu Usia 41 Tahun Sarimah Syukur Allah Terima Doanya

Macam Bermimpi Bakal Jadi Ibu Usia 41 Tahun Sarimah Syukur Allah Terima Doanya

papar berkaitan - pada 2/2/2019 - jumlah : 450 hits
Macam bermimpi dan tak percaya bakal menjadi ibu buat julung kali pada usia 41 tahun Demikian kenyataan pelakon dan pengacara Sarimah Ibrahim saat mengumumkan mengenai kehamilannya menerusi Instagram View this post on Instagram A post share...
Reliance Sekuritas Untuk Tahun Politik Investor Kita Sarankan Incar Saham Konsumer

Reliance Sekuritas Untuk Tahun Politik Investor Kita Sarankan Incar Saham Konsumer

papar berkaitan - pada 2/2/2019 - jumlah : 228 hits
Menyikapi kondisi politik pilpres yang akan mewarnai iklim investasi di tahun ini investor memang harus selektif tidak hanya dalam memilih saham tetapi juga dalam menentukan entry point
Nina Iskandar Bakal Berkahwin Pada Tahun Ini

Nina Iskandar Bakal Berkahwin Pada Tahun Ini

papar berkaitan - pada 31/1/2019 - jumlah : 415 hits
Pelakon Nina Iskandar 27 sudah bersedia untuk menamatkan zaman bujangnya 27 and ready to settle down InshaAllah tulisnya Nina mendedahkan perkara tersebut menerusi WhatsApp Status miliknya Menerusi perkongsian di dalam medium yang sama Nina...
Hong Kong Trade Fair Bakal Memenuhi Kalendar April Dan Mei Anda Tahun Ini

Hong Kong Trade Fair Bakal Memenuhi Kalendar April Dan Mei Anda Tahun Ini

papar berkaitan - pada 29/1/2019 - jumlah : 378 hits
Salam sejahtera kepada semua pembaca setia blog makan Mahamahu dan juga rakan rakan sekalian Hong Kong dan Malaysia telah menjalin hubungan perdagangan dua hala yang teguh dengan pelbagai produk dan perkhidmatan Hong Kong Trade Development ...
Imf Menyokong Prakiraan Pertumbuhan Kdnk Malaysia Pada 2024 Kepada 4 4

Yoursay Don T Let Little Napoleons Hold Nation To Ransom

Europe S War Jitters

Menu Cadangan Hidangan Rumah Terbuka Hari Raya

Sustainable Weekend Villa By Kanopea Architecture Studio And T3 Architects In Vietnam

Filem Sheriff

Senarai Wakil Piala Thomas Uber Cup Finals 2024 Chengdu

Afidavit Zahid Mungkin Jejas Hubungan Dengan Anwar



Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia

10 Filem Seram Thailand Berhantu Terbaru Mesti Tonton Juga Tersedia Online

10 Drama Thailand Thai Drama Terbaru Best Juga Tersedia Online


Al Kisahnya Raya 2024

Pengasas Pbrs Joseph Kurup Meninggal Dunia

Manfaat Daun Kucai Untuk Kesihatan Yang Ramai Tak Tahu

Faisal Asahan Kau Bersalah Aku Mengalah Chord

Gugurnya Dosa Waktu Solat

Ai Team Subscribers April 18 2024