Desak Pbb Dalam Bayang Kepentingan Imperialis Dan Kolonialis


Oleh: Victor Yeimo

PBB terus didesak untuk mengambil tindakan terhadap konflik West Papua. Hari ini (11/10), Koodinator Resident PBB di Papua New Guinua (PNG), Gianluca Rampolla didesak dengan Petisi 14.900 rakyat PNG yang menghendaki intervensi PBB dalam persoalan West Papua.

Petisi diserahkan di kantor perwakilan PBB oleh Gubernur NCD Powes Parkop, Gubernur Oro Gary Juffa, & Pendeta Roger Joseph, Dewan Gereja PNG. Gianluca Rampolla menyampaikan bahwa sebagai perwakilan PBB yang ada di PNG, dirinya bekerja sama dengan pemerintah PNG dan siap melanjutkan petisi ke Komisi HAM PBB.

Rampolla juga mengatakan bahwa PBB bekerja sama dengan pemerintah PNG siap menerima pengungsi West Papua bila menyeberang ke PNG. Dia mengatakan Komisi HAM PBB terus meminta Indonesia untuk selesaikan konflik West Papua secara dialogis.

Sementara itu, Komisioner HAM PBB, Michelle Bachelet yang sementara berada di Australia bertemu Veronica Koman, pengacara HAM yang jadi buronan Indonesia karena getol membela HAM Papua. Veronika menyampaikan situasi Papua, kekerasan militer, pembredelan ruang ekspresi dan penangkapan aktivis.

Pada wawancarai secara eksklusif di TV SBS tentang West Papua, Michelle mengatakan bahwa sampai saat ini Indonesia tidak memberikan akses bagi PBB ke West Papua dan itu semakin sulit bagi Indonesia, apalagi ada kerusuhan. Tetapi mari kita berharap bahwa Indonesia akan mengkongkritkan sebisa mungkin. Tetapi, menurut Michelle, komisi kami tidak mesti kesana tetapi melalui misi yang lebih teknis.

Sementara itu, mari kita simak juga! Diatas penderitaan bangsa Papua, penguasa kolonial dan kapitalis terus memantapkan kerja sama. Kemarin (8/10), bos Freeport, Richard Adkerson dan Jokowi bertemu, dimana Indonesia sejak September lalu menaikan kuota eksport dari 198.200 ton hingga 700 ribu ton setelah Bos Freeport menjanjikan tambang terbuka hingga 2041, serta bantuan 2 triliun oleh PT. FI untuk pembangunan smalter di Gresik.

Menurut data tahun 2018, sehari Freeport hasilkan 240 kg emas. Kalau pake rata-rata harga emas dunia Rp. 680.000/gram, maka 163,200 miliyar sehari. Kalau seminggu (x7) Rp. 1,142,400,000,000 (satu triliun lebih). Artinya, demi hasil sebesar itu membuat kolonial Indonesia dan Freeport milik imperialis Amerika Serikat tidak peduli penderitaan bangsa Papua.

Itulah alasan para jenderal Polri dan TNI berlomba-lomba mendapatkan posisi dan proyek-proyek pengamanan alat vital, sehingga mindset kapitalis itulah yang mengharuskan mereka mengatur siasat kekacauan, membunuh kekuatan perjuangan orang Papua demi majikan imperialis dan penguasa kolonialisme yang memberi jaminan hukum bagi kepentingan perampokan besar-besaran di West Papua.

Saat ini, isu konflik politik West Papua dikaitkan ke konflik Sara. Kaum fundamental muslim didatangkan ke West Papua dan dipaksa agar muslim radikal ada dalam konflik Papua. Media nasional mulai diarahkan pada skenario pembentukan isu tentang radikalisme muslim. Sehingga isu anti teroris tetap menjadi jualan isu (alat tawar menawar) Indonesia dengan negara-negara imperialis, dalam hal mengamankan dukungan pada kolonialisme Indonesia di West Papua.

Karena itu, memang penderitaan bangsa Papua, dengan korban kemanusiaan yang banyak dan berkepanjangan terjadi karena watak negara-negara imperialis yang melihat emas West Papua dibanding manusianya. PBB, Indonesia dan dunia tahu Indonesia rebut West Papua dengan rekayasa, tetapi itu tidak lagi penting ketika kerja sama kuras emas Papua diprioritaskan.

Apakah itu pertanda kematian bangsa Papua dalam kesunyian. Tidak! Itu pertanda bahwa orang Papua mesti bersatu dan berdiri bersama untuk berjuang. Karena pusat kekuatan perlawanan ada dalam segenap rakyat West Papua. Saat rakyat sadar, bersatu dan melawan, penindas akan semakin terancam mundur, dan kedaulatan atas ekonomi, sosial, dan politik seutuhnya berada dalam genggaman rakyat West Papua.

Sayang Rakyat!
Rakyat Pejuang, Pejuang Rakyat!

Monyet Buronan
Bersama Kawan-kawan nyamuk
***


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://phaul-heger.blogspot.com/2019/10/desak-pbb-dalam-bayang-kepentingan.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Pbb Desak Hentikan Demo Irak Yang Tewaskan Hampir 100 Orang

Pbb Desak Hentikan Demo Irak Yang Tewaskan Hampir 100 Orang

papar berkaitan - pada 6/10/2019 - jumlah : 142 hits
PBB telah menyerukan agar demonstrasi anti pemerintah di Irak dapat segera berakhir Imbauan ini karena banyak nyawa melayang sia sia Jumlah korban tewas dilaporkan hampir mencapai 100 orang
Delegasi Indonesia Sebut Benny Wenda Dilarang Masuk Sidang Umum Pbb

Delegasi Indonesia Sebut Benny Wenda Dilarang Masuk Sidang Umum Pbb

papar berkaitan - pada 29/9/2019 - jumlah : 157 hits
Delegasi Indonesia yang juga mantan petinggi Organisasi Papua Merdeka Nick Messet mengungkapkan pemimpin gerakan separatis Papua Benny Wenda dilarang masuk dalam Sidang Umum PBB Menurut Nick ada peraturan baru SU PBB kali ini yang sangat ke...
Ini Pm Tak Malu Di Pbb Ekonomi M Sia Tercorot Asia

Ini Pm Tak Malu Di Pbb Ekonomi M Sia Tercorot Asia

papar berkaitan - pada 29/9/2019 - jumlah : 190 hits
Mahathir bentang pencapaian kerajaan BN di PBBMahathir dengan bangga di NEW YORK mengatakan Malaysia berjaya meningkatkan ekonomi dan mengurangkan kemiskinan selama bertahun tahun selain berjaya mengurus dan mengekalkan sumbernya iaitu deng...
Masyarakat Jangan Terbawa Kepentingan Politik Menjurus Radikalisme Melawan Pemerintah

Masyarakat Jangan Terbawa Kepentingan Politik Menjurus Radikalisme Melawan Pemerintah

papar berkaitan - pada 19/10/2019 - jumlah : 154 hits
Pekerjaan rumah pemerintahan mendatang adalah bagaimana caranya agar pemerintah serius menangani paham radikalisme di tengah masyarakat
Vanuatu Angkat Isu Papua Di Pbb Indonesia Sebut Negara Itu Dukung Separatis

Vanuatu Angkat Isu Papua Di Pbb Indonesia Sebut Negara Itu Dukung Separatis

papar berkaitan - pada 30/9/2019 - jumlah : 192 hits
Pemerintah Indonesia menuding motif Vanuatu mengangkat isu Papua ke Perserikatan Bangsa Bangsa bukan dilatari kepedulian terhadap hak asasi manusia Tapi kepentingan negara itu mendukung gerakan separatis di Indonesia
Hadir Di Markas Pbb Tokoh Separatis Papua Benny Wenda Diusir

Hadir Di Markas Pbb Tokoh Separatis Papua Benny Wenda Diusir

papar berkaitan - pada 30/9/2019 - jumlah : 205 hits
Tokoh Separatis Papua Benny Wenda mendatangi markas besar PBB di New York Ia berniat menghadiri Sidang Majelis Umum PBB guna menyuarakan isu pelanggaran HAM di Papua Sayang upayanya ditolak PBB
Kaitan Agenda Kongres Amerika Dan Persidangan Pbb 2019

Kaitan Agenda Kongres Amerika Dan Persidangan Pbb 2019

papar berkaitan - pada 12/10/2019 - jumlah : 179 hits
Perjuangan Melanesia Papua Barat Merdeka adalah tanggung jawab setiap anak bangsa Share bersifat umum seperti yang mungkin kitong su tahu bersama dari perkembangan Persidangan PBB bulan September 2019 di kota New York 1 Saudara Benny Wenda ...
Penyelidik Pbb Pangeran Mbs Hendak Mengelak Dari Tuduhan Pembunuh Khashoggi

Penyelidik Pbb Pangeran Mbs Hendak Mengelak Dari Tuduhan Pembunuh Khashoggi

papar berkaitan - pada 4/10/2019 - jumlah : 137 hits
Penyelidik PBB itu juga menuturkan pengadilan Saudi tidak independen dan tidak ada jaminan keadilan ditegakkan
Pbb Gesa Iraq Tingkatkan Kawalan Selepas Protes Berdarah

Pbb Gesa Iraq Tingkatkan Kawalan Selepas Protes Berdarah

papar berkaitan - pada 3/10/2019 - jumlah : 166 hits
PBB gesa Iraq tingkatkan kawalan selepas protes berdarah Dikemas kini 1 jam yang lalu Diterbitkan pada 2 Oct 2019 11 00PM
Lirik Campak Bintang Faizal Tahir M Nasir

Two In Five Malaysians Might Quit If Required To Work More In Office Randstad

Lumira Di Eka Heights Kehidupan Bermakna Yang Dinantikan

Bonus R 5000 Jogue Ca A T Queis Onlin

Lumira Eka Heights Seremban Perumahan Gaya Hidup Moden

Dap S Dilemma Red Lines And Kuala Kubu Baharu

Plaza Premium Group Expands Flight Club Dining Brand At Kuala Lumpur International Airport Terminal 1

Ustadz Yang Membodoh Bodohi Jemaahnya Kata Frans Donal Di Bali By Dr H



10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3

Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria


Asal Usul Jempol

Patio Guaparuvuru House By Estudio Piloti Arquitetura In Camanducaia Brazil

Beli Comfiislipper

Kenapa Lain Sangat Nampak Lagi Tua Daripada Che Ta Netizen Terkedu Wajah Fathia Latiff Jadi Perhatian

3 5 2024 Hq Meeting Updates

Putrajaya To Publicise Record Of Adverse Effects From Vaccines