Daftar Game Yang Dilarang Pemerintah Alasannya Aneh


Ternyata ada beberapa game yang dilarang oleh pemerintah di seluruh dunia. Alasan pelarangannya pun seringkali nyeleneh dan terkesan aneh. Hal ini tentu dapat kita cermati dan bandingkan bagaimana pemerintah Indonesia juga beberapa kali sempat melakukan hal yang sama.
Di negara kita, game seperti PUBG dan Free Fire pernah mendapat isu miring terkait pengharamannya oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Meski tidak sampai jadi sebuah larangan, namun itu menjadikan para pecinta kedua game tersebut meradang.
Hal semacam ini pada dasarnya tidak hanya terjadi di sini saja. Beberapa negara lain di seluruh dunia pun juga memiliki catatan kasus terkait game yang di larang pemerintah. Berikut adalah daftar lengkapnya:
Game yang Dilarang Pemerintah Setidaknya ada lima game yang bisa kami rangkum dengan persoalan pelarangan di sebuah negara, lengkap dengan alasannya.
1. Pokemon
Pasti kamu sudah sering mendengar atau bahkan memainkan sebuah game yang menggunakan nama dan karakter dari serial animasi Pokemon.
Ini karena Pokemon merupakan sebuah franchise game yang sukses menghasilkan banyak sekali seri permainan di seluruh dunia.
Tingkat kepopuleran game Pokemon ternyata membawa ia masuk ke dalam daftar game yang dilarang oleh pemerintah. Adapun negara yang mengharamkan game ini adalah Kerajaan Arab Saudi.
Satu hal yang menjadi dasar dari pelarangan game Pokemon adalah terkait paham zionismenya.
Pemerintah Arab menganggap bahwa pertarungan yang ada di dalam game itu merupakan kegiatan adu domba hewan layaknya paham zionisme. Yang mana itu tidak sejalan dengan paham Islam.
2. The Darkness
The Darkness menjadi salah satu game yang di larang oleh pemerintah Singapura. Alasan di balik peraturan tersebut adalah karena terlalu banyak adegan sadis dan mengerikan di dalamnya.
Bayangkan saja, untuk bisa memenangkan permainan, kamu harus melakukan aksi pembunuhan. Di mana cara yang dapat kamu gunakan adalah dengan mencabik, menusuk, menembak, atau menggabungkan ketiga metode tersebut. Kesemuanya menampilkan bagian-bagian efek gore yang sangat tidak manusiawi.
Dengan alasan itulah, Singapura kemudian menjadikan The Darkness sebagai game yang dilarang oleh pemerintah. Adapun yang menjadi aneh adalah, ternyata pelarangan tersebut hanya berlaku untuk game The Darkness versi Xbox 360. Sementara yang ada di PlayStation 3 tidak mendapat larangan.
3. PUBG Mobile: Game yang Dilarang di Indonesia
PUBG Mobile adalah salah satu game bergenre fps yang sangat populer di negeri kita ini. Bahkan berkali-kali bisa menorehkan kebanggaan lewat prestasi e-sportnya di kancah dunia. Meski begitu, ternyata ada saja respon buruk terhadap game ini.
Pemerintah Provinsi Aceh sempat mengharamkan PUBG Mobile. Alasannya adalah karena tidak sesuai dengan syariat Islam.
4. EA Sports MMA
Jika ketiga game sebelumnya mendapat larangan karena ada bagian dalam game yang tidak sesuai. Ternyata ada juga game yang di larang dengan alasan lain dan ini bakal membuat kamu geleng-geleng kepala.
Pelakunya adalah pemerintah Denmark. Di sana EA Sports MMA tidak boleh kamu mainkan karena alasan ada iklan minuman energi di dalamnya. Jadi alasannya bukan karena unsur kekerasan yang ada dalam pertarungan game.
Harus kamu ketahui, bahwa Denmark adalah salah satu negara yang melarang adanya iklan minuman energi. Alasannya jelas, karena terkait kesehatan dan obesitas.
5. Mortal Kombat 11
Daftar game yang di larang terakhir yakni Mortal Kombat 11. Khusus seri game yang satu ini, Mortal Kombat banyak mendapat kecaman dari banyak negara di dunia, termasuk Indonesia.
Adapun negara lain yang melarang Mortal Kombat 11 seperti Jepang, China, hingga Ukraina.
Tidak ada yang salah dari Mortal Kombat 10 atau seri sebelumnya. Tapi khusus untuk seri 11 ini, bahkan kamu tidak akan bisa mengaksesnya melalui platform apapun.
Alasannya adalah karena terdapat simbol palu arit di dalam game. Banyak negara menganggap bahwa Mortal Kombat 11 mempromosikan paham komunisme.
Meski simbol tersebut hanya menempel pada pakaian dari salah satu karakter yang ada di dalam Mortal Kombat 11 saja.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.wendyandriyan.info/game-yang-dilarang-pemerintah/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Menko Luhut Hyundai Akan Produksi Oksigen Dan Diberikan Ke Pemerintah Secara Gratis

Menko Luhut Hyundai Akan Produksi Oksigen Dan Diberikan Ke Pemerintah Secara Gratis

papar berkaitan - pada 29/7/2021 - jumlah : 161 hits
Pabrik produksi oksigen oleh PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia ini memiliki luas sekitar 3 384 meter persegi Produksi oksigen ini akan menghabiskan dana peralatan sebesar USD 4 juta atau setara Rp57 miliar
Menengok Pencapaian Program Literasi Digital Nasional Yang Diluncurkan Pemerintah Bulan Mei Lalu

Menengok Pencapaian Program Literasi Digital Nasional Yang Diluncurkan Pemerintah Bulan Mei Lalu

papar berkaitan - pada 30/7/2021 - jumlah : 200 hits
Per tanggal 30 Juli 2021 Program Literasi Digital Nasional telah menjalankan sebanyak 5 055 kegiatan di 34 provinsi dan 454 kabupaten atau kota dengan jumlah partisipan sebanyak 3 284 608
Dpr Minta Pemerintah Fokus Atasi Covid 19 Dan Hindari Manajemen Asal Bapak Senang

Dpr Minta Pemerintah Fokus Atasi Covid 19 Dan Hindari Manajemen Asal Bapak Senang

papar berkaitan - pada 26/7/2021 - jumlah : 185 hits
Netty meminta pemerintah agar menjamin ketersediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh faskes Seperti obat terapi Covid 19 oksigen dan ventilator
Ma Ruf Sebut Ada Pihak Jadikan Covid Isu Agar Rakyat Tak Percaya Pemerintah

Ma Ruf Sebut Ada Pihak Jadikan Covid Isu Agar Rakyat Tak Percaya Pemerintah

papar berkaitan - pada 27/7/2021 - jumlah : 193 hits
Dia menyampaikan bahwa menjaga negara dari upaya upaya yang tidak bertanggung jawab termasuk ke dalam tanggung jawab keagamaan Oleh karena itu Nahdlatul Ulama sebagai salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia wajib untuk menjala...
Genjot Sektor Pariwisata Pemerintah Bebaskan Pajak Yacht

Genjot Sektor Pariwisata Pemerintah Bebaskan Pajak Yacht

papar berkaitan - pada 30/7/2021 - jumlah : 104 hits
Pemerintah mendorong industri pariwisata bahari dengan memberikan pengecualian pengenaan Pajak Penjualan atas Barang Mewah Pengecualian PPnBM diberikan untuk penyerahan oleh produsen atau impor yacht yang digunakan untuk usaha pariwisata
Pemerintah Harus Hati Hati Kalau Putuskan Ada Pelonggaran Lagi Ppkm Level

Pemerintah Harus Hati Hati Kalau Putuskan Ada Pelonggaran Lagi Ppkm Level

papar berkaitan - pada 2/8/2021 - jumlah : 232 hits
Tjandra berpendapat pelonggaran tambahan memungkinkan kasus bisa meningkat yang berimbas rumah sakit akan dipenuhi pasien Covid 19 kembali
Kasus Nik Dipakai Wna Anggota Komisi Ii Minta Pemerintah Benahi Sistem Kependudukan

Kasus Nik Dipakai Wna Anggota Komisi Ii Minta Pemerintah Benahi Sistem Kependudukan

papar berkaitan - pada 6/8/2021 - jumlah : 146 hits
Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PAN Guspardi Gaus meminta pemerintah segera membenahi data Nomor Induk Kependudukan menyusul kejadian sejumlah warga gagal divaksin karena nomor identitasnya itu telah digunakan orang lain atau belum ter...
Special Zones Can Help Johor Surpass Other States Economically Says Pm

Melaka Signs Tourism Advertising Deal With Chinese Media Company

Ringgit Closes Higher As Us Dollar Index Declines

Anak Batuk Lama Sangat Jangan Biarkan Kesan Pada Anak Ni Mak Ayah Kena Tahu

Ultimate Guide To Ghibli Park

Tanding Pakaian Janda Kerja Gila 1 Mei Tuntut Naik Gaji

Boycott Gone Sour Malays Returning To Mcdonald S Insulted And Called Dogs Pigs By Fellow Malays

Tips For Achieving Your Saving Goals



Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia

10 Filem Seram Thailand Berhantu Terbaru Mesti Tonton Juga Tersedia Online

10 Drama Thailand Thai Drama Terbaru Best Juga Tersedia Online


Iltizam Anak Selangor Aka Anas Yawas Pengganti Tawas

Perkhidmatan Senarai Kiosk Kwsp

Wee Barking Up The Wrong Tree

Bersih Slams Hulu Selangor Funds Ahead Of Kuala Kubu Baharu Polls

Membuat Cerita Bergambar Dengan Tema Perubahan Iklim Global

Resepi Char Kuew Teow Udang