Daftar Game Yang Dilarang Pemerintah Alasannya Aneh


Ternyata ada beberapa game yang dilarang oleh pemerintah di seluruh dunia. Alasan pelarangannya pun seringkali nyeleneh dan terkesan aneh. Hal ini tentu dapat kita cermati dan bandingkan bagaimana pemerintah Indonesia juga beberapa kali sempat melakukan hal yang sama.
Di negara kita, game seperti PUBG dan Free Fire pernah mendapat isu miring terkait pengharamannya oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Meski tidak sampai jadi sebuah larangan, namun itu menjadikan para pecinta kedua game tersebut meradang.
Hal semacam ini pada dasarnya tidak hanya terjadi di sini saja. Beberapa negara lain di seluruh dunia pun juga memiliki catatan kasus terkait game yang di larang pemerintah. Berikut adalah daftar lengkapnya.
Game yang Dilarang Pemerintah Setidaknya ada lima game yang bisa kami rangkum dengan persoalan pelarangan di sebuah negara, lengkap dengan alasannya.
1. Pokemon Pasti kamu sudah sering mendengar atau bahkan memainkan sebuah game yang menggunakan nama dan karakter dari serial animasi Pokemon.
Ini karena Pokemon merupakan sebuah franchise game yang sukses menghasilkan banyak sekali seri permainan di seluruh dunia.
Tingkat kepopuleran game Pokemon ternyata membawa ia masuk ke dalam daftar game yang dilarang oleh pemerintah. Adapun negara yang mengharamkan game ini adalah Kerajaan Arab Saudi.
Satu hal yang menjadi dasar dari pelarangan game Pokemon adalah terkait paham zionismenya.
Pemerintah Arab menganggap bahwa pertarungan yang ada di dalam game itu merupakan kegiatan adu domba hewan layaknya paham zionisme. Yang mana itu tidak sejalan dengan paham Islam.
2. The Darkness The Darkness menjadi salah satu game yang di larang oleh pemerintah Singapura. Alasan di balik peraturan tersebut adalah karena terlalu banyak adegan sadis dan mengerikan di dalamnya.
Bayangkan saja, untuk bisa memenangkan permainan, kamu harus melakukan aksi pembunuhan. Di mana cara yang dapat kamu gunakan adalah dengan mencabik, menusuk, menembak, atau menggabungkan ketiga metode tersebut. Kesemuanya menampilkan bagian-bagian efek gore yang sangat tidak manusiawi.
Dengan alasan itulah, Singapura kemudian menjadikan The Darkness sebagai game yang dilarang oleh pemerintah. Adapun yang menjadi aneh adalah, ternyata pelarangan tersebut hanya berlaku untuk game The Darkness versi Xbox 360. Sementara yang ada di PlayStation 3 tidak mendapat larangan.
3. PUBG Mobile: Game yang Dilarang di Indonesia PUBG Mobile adalah salah satu game bergenre fps yang sangat populer di negeri kita ini. Bahkan berkali-kali bisa menorehkan kebanggaan lewat prestasi e-sportnya di kancah dunia. Meski begitu, ternyata ada saja respon buruk terhadap game ini.
Pemerintah Provinsi Aceh sempat mengharamkan PUBG Mobile. Alasannya adalah karena tidak sesuai dengan syariat Islam.
4. EA Sports MMA Jika ketiga game sebelumnya mendapat larangan karena ada bagian dalam game yang tidak sesuai. Ternyata ada juga game yang di larang dengan alasan lain dan ini bakal membuat kamu geleng-geleng kepala.
Pelakunya adalah pemerintah Denmark. Di sana EA Sports MMA tidak boleh kamu mainkan karena alasan ada iklan minuman energi di dalamnya. Jadi alasannya bukan karena unsur kekerasan yang ada dalam pertarungan game.
Harus kamu ketahui, bahwa Denmark adalah salah satu negara yang melarang adanya iklan minuman energi. Alasannya jelas, karena terkait kesehatan dan obesitas.
5. Mortal Kombat 11 Daftar game yang di larang terakhir yakni Mortal Kombat 11. Khusus seri game yang satu ini, Mortal Kombat banyak mendapat kecaman dari banyak negara di dunia, termasuk Indonesia.
Adapun negara lain yang melarang Mortal Kombat 11 seperti Jepang, China, hingga Ukraina.
Tidak ada yang salah dari Mortal Kombat 10 atau seri sebelumnya. Tapi khusus untuk seri 11 ini, bahkan kamu tidak akan bisa mengaksesnya melalui platform apapun.
Alasannya adalah karena terdapat simbol palu arit di dalam game. Banyak negara menganggap bahwa Mortal Kombat 11 mempromosikan paham komunisme.
Meski simbol tersebut hanya menempel pada pakaian dari salah satu karakter yang ada di dalam Mortal Kombat 11 saja.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.wendyandriyan.info/daftar-game-yang-dilarang-pemerintah-alasannya-aneh/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Pemerintah Beri Keringanan Sanksi Pajak Di Uu Hpp Ini Alasannya

Pemerintah Beri Keringanan Sanksi Pajak Di Uu Hpp Ini Alasannya

papar berkaitan - pada 21/1/2022 - jumlah : 80 hits
Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengakui dalam Undang Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan ada penurunan sanksi bagi wajib pajak yang tidak menyampaikan SPT atau membuat pembukuan Pengurangan sanksi tersebut bertujuan agar Wajib P...
Menhub Budi Bertemu Pemerintah Jepang Bahas Mrt Hingga Pelabuhan Patimban

Menhub Budi Bertemu Pemerintah Jepang Bahas Mrt Hingga Pelabuhan Patimban

papar berkaitan - pada 10/2/2022 - jumlah : 114 hits
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertemu dengan Penasihat Khusus Perdana Menteri Jepang Mori Masafumi secara virtual untuk membahas Mass Rapid Transit Jakarta progres pengoperasian Pelabuhan Patimban di Jawa Barat dan proving ground Be...
Pemerintah Serap Rp11 Triliun Dari Lelang Sukuk

Pemerintah Serap Rp11 Triliun Dari Lelang Sukuk

papar berkaitan - pada 9/2/2022 - jumlah : 112 hits
Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan mencatat pemerintah menyerap dana Rp11 triliun dari lelang enam seri Surat Berharga Syariah Negara atau sukuk negara melalui sistem lelang Bank Indonesia Total penaw...
Pemerintah Harap Layanan 5g Merata Pada 2025

Pemerintah Harap Layanan 5g Merata Pada 2025

papar berkaitan - pada 8/2/2022 - jumlah : 149 hits
Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail mengharapkan implementasi jaringan telekomunikasi 5G akan merata pada tahun 2025
Pemerintah Tawarkan Program Warm Up Vacation Bagi Turis Asing Di Bali

Pemerintah Tawarkan Program Warm Up Vacation Bagi Turis Asing Di Bali

papar berkaitan - pada 7/2/2022 - jumlah : 122 hits
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menghadirkan program warm up vacation yang datang ke Indonesia melalui penerbangan langsung ke Bali Program ini merupakan inovasi untuk wisatawan atau PPLN yang baru datang ke Bali agar dapat menja...
Pemekaran Sebagai Siasat Pemerintah Indonesia Demi Suksesi Migrasi Pendudukan Tanah Dan Manusia Papua

Pemekaran Sebagai Siasat Pemerintah Indonesia Demi Suksesi Migrasi Pendudukan Tanah Dan Manusia Papua

papar berkaitan - pada 7/2/2022 - jumlah : 153 hits
Pemekaran Sebagai Siasat Pemerintah Indonesia Demi Suksesi Migrasi Pendudukan Tanah dan Manusia Papua Berpotret pada 5 Kabupaten Kota di Tanah Papua Yang telah di Duduki Indonesia Oleh Markus Haluk PengantarSaya perlu menegaskan lebih dahul...
Pemerintah Butuh Rp16 778 Triliun Bangun Pembangkit Ebt 587 Gw

Pemerintah Butuh Rp16 778 Triliun Bangun Pembangkit Ebt 587 Gw

papar berkaitan - pada 10/2/2022 - jumlah : 92 hits
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif mengatakan pemerintah akan membangun pembangkit listrik dengan bauran energi baru terbarukan sebesar 587 GW untuk mencapai target net zero emission pada 2060
Dilarang Berarak Ke Dataran Merdeka Peserta Tangkapazambaki Duduk Atas Jalan

Dilarang Berarak Ke Dataran Merdeka Peserta Tangkapazambaki Duduk Atas Jalan

papar berkaitan - pada 22/1/2022 - jumlah : 121 hits
Penunjuk perasaan duduk di jalan menuju ke Brickfields selepas polis tidak membenarkan mereka bergerak menuju ke Dataran Merdeka KUALA LUMPUR Penunjuk perasaan himpunan TangkapAzamBaki bertindak duduk di atas jalan menuju ke Brickfields sel...
The Dap Con Game

The Dap Con Game

papar berkaitan - pada 27/1/2022 - jumlah : 163 hits
Am I the only Malaysian amongst 32 million Malaysians who can catch the flaw in DAP s cock and bull story DAP s story is extremely flawed and riddled with discrepancies What DAP is saying is the opposite of what happened And still they can ...
Nak Rasa Cromboloni Sedap Boleh Ke Flour Crown Jitra

Aku Ceraikan Isteri Ikut Kehendak Dia Sebab Dia Tak Pandai Buat Air Ikut Tekak Keturunan Kami

Buah Ciku 10 Khasiat Pelbagai Jenis Penyakit

Harga Kesihatan Memastikan Suplemen Makanan Dilindungi Di Malaysia

Stop The Drip Stay Warm A Guide To Oil Tank Replacement Services

Kempen Pn Dijangka Menggila Selepas Usaha Serang Kerajaan Tak Berhasil

Don T Wait For A Leak Proactive Planning For Oil Tank Replacement

Kelantan Kereta Rumah Ditembak Suspek Diburu Polis



Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia


Pipe And Drape Backdrop Ideas For Weddings Budget Friendly Elegance

Warna Hitam Tetap Menarik Dan Cantik Dipakai Dipagi Hari Raya

Perasaan Bila Orang Namakan Kucing Mereka Dgn Nama Anda

How To Choose A Patent Lawyer In New York For Your Invention

Ai Text Humanizer Bridging The Gap Between Ai And Human Writing

Pas Anggap Terlalu Awal Bincang Pertukaran Mb Perlis