Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan


Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan - Sahabat yang berbahagia pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Contoh pidato pendidikan. Yang mana Pendidikan sendiri adalah sebagai usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran untuk peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat. Pendidikan dapat diartikan sebagai usaha sadar dan sistematis untuk mencapai taraf hidup atau untuk kemajuan lebih baik. Secara sederhana, Pengertian pendidikan adalah proses pembelajaran bagi peserta didik untuk dapat mengerti, paham, dan membuat manusia lebih kritis dalam berpikir.Contoh Pidato SingkatPENTINGNYA PENDIDIKAN DI ERA GLOBALISASI
Assalamualaikum Wr.WbIbu Guru yang terhormat
Serta kawan-kawan yang saya cintai.
Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua
Mengawali Pidato ini, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan karunianya sehingga kita dapat bertemu dan berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat. Selanjutnya,saya ucapkan banyak terima kasih kepada ibu dan teman-teman,yang telah memberikan kesempatan dan waktu kepada saya untuk membawakan Pidato yang singkat ini dengan JUDUL : “ PENTINGNYA PENDIDIKAN DI ERA GLOBALISASI “
Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang harus ditata, disiapkan, dan diberikan sarana dan prasarananya, dengan harapan agar kita dapat mencapai kompetensi, yakni perpaduan pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang terefleksikan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi Pendidikan merupakan kewajiban bagi semua warga Negara yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan kemajuan Negara tersebut. Maju dan mundurnya suatu Negara ditentukan dari pendidikan yang diterapkan Negara tersebut.Jika suatu Negara ingin maju di bidang industri maka warga negaranya harus dicipta untuk membuat barang-barang produksi yang berkelas. Jika Negara itu ingin maju di bidang teknologi, maka warga negaranya harus dibimbing menjadi seorang pencipta mesin-mesin handal.Begitupun Indonesia , jika ingin meningkat kesejahteraan rakyat, maka warga yang dihasilkan haruslah seorang multitalenta sehingga dapat menyesuaikan diri dalam keadaan apapun.
Di Indonesia sendiri segala cara telah dilakukan untuk memajukan Pendidikan baik pendidikan jasmani dan rohani di dalam lingkup sekolah maupun di luar sekolah.Namun,banyaknya kendala menghalangi laju perkembangan Pendidikan di Indonesia yang masih tergolong terpuruk.Padahal di zaman yang serba Modern ini kita dituntut untuk terus berpacu menggali ilmu pengetahuan,andai kita lengah sedikit saja kita akan tertinggal dan semakin terpuruk.Dari mana kita bisa mendapatkan ilmu pengetahuan jika kita tidak belajar. Kita semua tahu dengan belajar, Indonesia dulu bisa keluar dari kubangan kebodohan.
Namun sayang, kini pendidikan di Indonesia bukannya bertambah baik malah bertambah buruk. Pendidikan yang seharusnya bertambah baik karena adanya beberapa sekolah gratis dan pemberian beasisiswa ternyata tidak dapat berjalan dengan baik. Karena kemalasan anak masa kini, dan pemikiran tentang cara mendapatkan uang tanpa harus mempunyai ijasah tinggi.menyebabkan minat menuntut ilmu menciut. Mereka tidak tahu betapa pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka kelak. Mereka malah melakukan kegiatan-kegiatan tak bermanfaat seperti membolos, pergi ke sekolah tetapi tidak masuk, dan membuat onar sehingga meresahkan warga.Maka dari itu peran orangtua dibutuhkan dalam permasalahan ini. Bagaimana orangtua bisa mengawasi agar anak-anak mereka tidak melakukan hal-hal yang kurang baik tersebut. Sekolah seharusnya mendukung pengawasan dari orangtua dan bekerja sama untuk mengontrol keberadaan anak.
Bukan hanya orangtua dan sekolah yang berperan dalam permasalah ini, pemerintahan juga harus turun tangan untuk memperbaiki keadaan yang masih porak-poranda ini. Pemerintah seharusnya mengambil tindakan yang lebih keras agar para siswa dapat menaati peraturan sehingga pendidikan di Indonesia bisa maju.Jadi semua kalangan sangat berperan dalam kemajuan pendidikan di Negara ini. Baik orangtua, lembaga pendidikan, dan pemerintah.
Untuk teman-teman saya janganlah membolos atau membuat onar,karena jika kita melakukan itu semua sama saja kita menghancurkan masa depan kita dan masa depan Negara kita tercinta ini. Saya juga berharap kepada bapak dan ibu guru agar tetap tabah dan sabar dalam menghadapi murid-murid yang mungkin sifatnya kurang berkenan di hati bapak ibu. Keberhasilan mereka merupakan kebanggaan kita semua. jangan pernah mencoba-coba untuk membuat guru marah dan sedih. Karena merekalah kita bisa berhasil kelak. Selain itu , ayo kita semua bersama-sama berjuang untuk mencapai cita-cita serta memperbaiki pendidikan di Indonesia. Semua itu tergantung pada kita sendiri bagaimana kita bisa menguasai diri kita. Bagaimana kita berusaha mengharumkan nama Indonesia di kanca internasional.. Ayo… semangat tunjukan kecemerlangan Indonesia.
Sekian Pidato dari saya semoga semua dapat mengerti ,betapa berartinya pendidikan bagi kita. Dan jangan melupakan apa yang telah diharapkan dari kalian semua. Mudah-mudahan ini dapat dijadikan motivasi untuk kebaikan dan kesejahteraan kita semua. Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan.
Wabilahitaufik wal hidayah Wassalamualaikum Wr.WbContoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan Judul IlmuAssalamu alaikum wr.wb
Saudaraku sekalian yang saya hormati,
pada kesempatan kali ini marilah kita untuk selalu bersyukur kepada Allah swt, karena berkat limpahan rahmat yang diberikan kepada kita semua sehingga pada kesempatan kali ini kita masih bisa melangkahkan kai kita ke tempat ini guna untuk mensejahterahkan ilmu yang selama ini kita tempuh dan mudah-mudahan ilmu kita nanti semakin bertambah sekaligus bermanfaat bagi sesama. Amin.Dan tak lupa pula kita kirimkan salam dah shalawat kepada baginda rasulullah saw, karena berkat perjuangan beliau kita bisa merasakan kejayaan islam dan mampu membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.Saudaraku sekalian yang saya hormati,
Berbicara tentang ilmu, kita tidak pernah terlepas dari yang namanya manusia. Manusia disini mempunyai kedudukan yang sangat tinggi dan sangat berperan aktif. Ilmu itu sumbernya manusia karena merupakan objek dan tolak ukur dari semua ilmu.
Manusia yang mempunyai peranan berarti kita harus saling menghargai, Menghargai dalam arti bahwa ilmu yang kita dapat itu tidak perlu dusembunyikan dan wajib untuk dibagi. Karena ilmu yang kita bagi akan membuat ilmu kita semakin bertambah.
Saudaraku sekalian yang saya hormati,
Ketika manusia mempunyai sifat kikir tentang ilmu maka niscaya mereka itu tidak mengetahui filsafah ilmu. Dia tidak mengetahui sumber ilmu itu dari mana. Sekali lagi bahwa sumber ilmu itu dari manusia. Manusia itu makhluk sosial artinya saling berbagi.
Oleh karena itu, tidak ada manfaat bagi kita, jika selalu menyembunyikan atau pura-pura tidak tahu tentang sesuatu. karena sesuatu yang kita tahu akan lebih bermanfaat jika kita dapat berpartisipasi terhadap sesama. Seperti itu cara kita agar maksud dari pendidikan kita ini berjalan sebagaimana mestinya.
Demikian Pidato singkat yang bisa saya ssampaikan pada eksempatan kali, semoga bermanfaat dan bisa kita jadikan sebuah pembelajaran untuk menghadapi kehidupan kita di masa yang akan datang.
Wassalamu alaikum wr. wbContoh Pidato Singkat Tentang PendidikanAssalamualikum wr wbSelamat siang dan salam kebahagiaan bagi kita semuaYang saya hormati bapak kepala sekolahYang saya hormati bapak dan Ibu guru pembimbinDan yang saya cintai teman-teman semuanya
Pertama marilah kita dengan senantiasa memanjatkan rasa syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat rahmat serta pertolongannya kita semua masih diberi umur untuk bisa berkumpul disini dalam rangka pembacaan teks pidato dengan tema pendidikan.
Pendidikan sendiri merupakan salah satu cara dari sekian banyak cara yang bisa kita tempuh demi tercapainya Indonesia yang lebih maju dan lebih baik. Pendidikan merupakan salah satu proses yang dimana berjalan sangat panjang, pendidikan tidak dapat dipaksakan dan dipercepat. Pendidikan harus berjalan dengan alami dan memang membutuhkan waktu yang lama.
Pendidikan sendiri mampu memunculkan ide-ide atau gagasan-gagasan yang bisa memberikan pemikiran bagi kita mengenai cara hidup baru. Bagaimana dengan pendidikan kita bisa memikirkan sesuatu yang sebelumnya sama sekali tidak terlintas dalam benak pikiran kita.
Dalam hal fisik sendiri bangsa Indonesia merupakan sebuah bangsa yang merdeka dan bebas dari penjajahan, namun taukah teman-teman dan bapak ibu guru semua bahwa bangsa kita ini masih terjajah dalam segi pendidikan. Tingkat kebodohan dan putus sekolah yang masih tinggi di Indonesia seakan menunjukkan bahwa kita memang belum serius membina pendidikan di Negeri ini.
Teman-teman perlu tau, di negaralain mereka bisa membuat mobil, membuat sepeda motor, membuat TV canggih, membuat roket, membuat pesawat, membuat HP dan barang elektronika lain. Mengapa kita tidak bisa seperti mereka? Jawabannya terletak pada pendidikan di negeri ini. Ibaratnya
sebodoh-bodohnya manusia jika dia tekun belajar dan giat mencoba maka lambat laun dia akan mahir pula. Jangan mengatakan orang luar negeri itu pintar, mereka hanya tekun dan rajin berusaha, dan satu lagi mereka tidak malas dalam urusan belajar dan mereka sangat berdisiplin.
Jika kita bisa tekun dan rajin berusaha meskipun sebenarnya kita bodoh, lama-kelamaan kita akan pintar dengan sendirinya. Orang luar negeri rajin membaca, apa yang kita lakukan? Mereka berjuang keras untuk hidup, di luar negeri sana seorang pengemis bisa menjadi orang yang kaya di Indonesia. Bukankah seharusnya kita malu?
Sekali lagi Pendidikan merupakan jalan yang sangat menentukan bagi masa depan bangsa ini. Pendidikan sebagai sarana penunjang kehidupan bangsa yang lebih baik harus secara benar dan sungguh-sungguh dalam mendidik peserta didiknya. Untuk bisa mewujudkan pendidikan Indonesia yang lebih baik memanglah bukan suatu pekerjaan yang mudah, harus di Imbangi dengan dana dan kerja keras dari semua unsur dalam pendidikan.
Pendidikan juga harus dilengkapi dengan pelajaran sopan santun (karakter) dalam masyarakat. Jadi dengan pendidikan jangan hanya menjadikan peserta didik pintar, namun juga bisa membuat peserta didik menjadi sopan santun, taat terhadap Agama, hormat terhadap guru dan mengasihi kedua orang tua. Pendidikan di Indonesia memang harus di rombak, kita membutuhkan pendidikan karakter.
Teman-teman semua tau bahwa para koruptor pencuri uang rakyat di luar sana merupakan orang yang pintar. Mereka bisa korup karena memiliki jabatan tertentu. Jabatan itu mereka peroleh dengan jalan pendidikan yang tinggi. Untuk itu kita membutuhkan lebih dari sekedar manusia yang pintar, dengan pedidikan kita membutuhkan manusia yang pintar dan memiliki karakter yang baik.
Untuk masa depan, saya sangat berharap supaya pendidikan karakter di sekolah-sekolah terus di tingkatkan. Kita bangsa yang beradab, jangan cemari bangsa kita hanya karena ingin mempertahankan segelintir manusia yang tidak bertanggung jawab. Orang yang pintar akan berfikir dua kali sebelum suatu kata keluar dari mulutnya.
Semoga dengan pendidikan yang saat ini sedang gencar di utamakan di Indonesia mampu membawa bangsa ini ke tingkat dunia. Semoga mampu membawa bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan disegani di kancah dunia. Siapa yang bangga jika bangsa ini maju dan besar? Tentunya kita sendiri. Mulailah dari diri teman-teman sendiri, berdisiplinlah untuk menyambut bangsa kita maju.
Sekian pidato singkat ini semoga membawa manfaat bagi kita semua terutama bagi saya pribadi. Akhir kata semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr wbDemikianlah informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini Mengenai Contoh Pidato tentang pendidikan. semoga bermanfaat dan bisa sebagai referensi bagi sahabat semua. Terimakasih

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://www.asmaul-husna.com/2019/09/contoh-pidato-singkat-tentang-pendidikan.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Contoh Pidato Peresmian Singkat

Contoh Pidato Peresmian Singkat

papar berkaitan - pada 25/9/2019 - jumlah : 1159 hits
Sahabat asmaul husna untuk info kali ini kami akan berikan Pidato peresmian yang mana Pidato Peresmian adalah pidato yang dilakukan oleh orang yang berpengaruh untuk meresmikan sesuatu Contoh Pidato Peresmian SingkatAssalammualaikum Wr WbYa...
Contoh Teks Pidato Laporan Panitia Kegiatan

Contoh Teks Pidato Laporan Panitia Kegiatan

papar berkaitan - pada 22/9/2019 - jumlah : 379 hits
Contoh Teks Pidato Laporan Panitia Kegiatan Puji Syukur Kehadirat Allah SWT yang menguasai seluruh alam semesta ini serta solawat dan salam tercurahkan kepada Nabi kita Muhammad SAW Kepada keluarga sahabat dan seluruhnya hingga kepada kita ...
Contoh Teks Kalimat Pembukaan Pidato

Contoh Teks Kalimat Pembukaan Pidato

papar berkaitan - pada 25/9/2019 - jumlah : 837 hits
Tak ada kata yang lebih indah selain banyak bersyukur kepada Tuhan Yang menciptakan kita Yakni Alloh SWT dan tak ada salam yang lebih hangat selain mengucap banyak sholawat kepada nabi Kita Muhammad SAW semoga kemuliaan tetap disisihnya kel...
Contoh Naskah Pidato Pengarahan

Contoh Naskah Pidato Pengarahan

papar berkaitan - pada 23/9/2019 - jumlah : 1055 hits
Pidato merupakan penampilan diri seseorang di hadapaan pendengar untuk menyampaikan isi hati atau buah pikiran dengan rangkaian kata kata dengan harapan agar pendengar tergugah hati nuraninya dan tergerak pikirannya Pidato merupakan bentuk ...
3 Perkara Yang Korang Perlu Tahu Tentang Jerebu

3 Perkara Yang Korang Perlu Tahu Tentang Jerebu

papar berkaitan - pada 11/9/2019 - jumlah : 342 hits
Hi korang Dua tiga hari ni Jerebu dekat tempat mommy makin teruk Anak anak mommy pun masih lagi batuk walaupun dah ambil ubat serta antibiotik Kat tempat korang macammana Jerebu or tak Kadang kadang rasa geram sebab tindakan negara lain tap...
Cerita Wiranto Tentang Bj Habibie Saat Jadi Menteri Hingga Presiden Ri Ke 3

Cerita Wiranto Tentang Bj Habibie Saat Jadi Menteri Hingga Presiden Ri Ke 3

papar berkaitan - pada 12/9/2019 - jumlah : 269 hits
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menyambangi kediaman Baharudin Jusuf Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII Ia datang menggunakan baju berwarna hitam dengan motif batik berwarna cokelat
Pandangan Mufti Tentang Vaksin Haram Ke

Pandangan Mufti Tentang Vaksin Haram Ke

papar berkaitan - pada 10/9/2019 - jumlah : 296 hits
Pandangan Mufti Tentang Vaksin Haram ke Isu vaksin di kalangan ibubapa di Malaysia memang tak pernah surut Ditambah pula dengan kecanggihan teknologi dan banyaknya platform untuk rakyat bersuara semakin lantang lah ibubapa memeberikan penda...
Tak Semua Peduli Tentang Hidung Gatal Merenyam Dn Berair

Tak Semua Peduli Tentang Hidung Gatal Merenyam Dn Berair

papar berkaitan - pada 10/9/2019 - jumlah : 445 hits
AssalamualaikumTAK SEMUA YANG PEDULI TENTANG HIDUNG GATAL MERENYAM DAN BERAIRSanggup tergaru garu depan kawan tambahan tengah makan SEAFOOD Sampai merah merah hidung tu Tapi dalam tak sedar hidung gatal dan berair ni boleh menyebabkan hidun...
Nga Ingatkan Musuh Tentang Api Neraka Laknat Tuhan

Nga Ingatkan Musuh Tentang Api Neraka Laknat Tuhan

papar berkaitan - pada 12/9/2019 - jumlah : 338 hits
MALAYAIAKINI Dituduh sebagai pemimpin memainkan sentimen perkauman dan memaki bangsa Melayu Pengerusi DAP Perak Nga Kor Ming mempunyai cara sendiri untuk bertindak balas Selain membuat aduan polis Nga juga berkata orang yang memfitnahnya de...
Apa Itu Wang What Is Money

Pilih Peruntukan Atau Muhyiddin

Amerika Syarikat Fakta Menarik Unik Dan Aneh

Combine Best Of Both Worlds To Train Cardiothoracic Surgeons

Our Corrupt And Exploitative Business Community Is A Part Of The Problem Not A Part Of The Solution

Private Hospitals Ready To Receive Cardiac Surgery Patients From Serdang Centre

Kad Bank Malaysia Support Apple Pay Google Pay

Flanders House By Saota In Belgium



10 Fakta Biodata MK K Clique Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Gandingan Erysha Emyra Yang Beristerikan Siti Hajaar Syeikh Nordin

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bunga Salju Slot Tiara Astro Ria

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Anggun Mikayla Viu Malaysia

Keputusan Markah Mingguan Senarai Lagu Tugasan The Hardest Singing Show Astro Malaysia

Biodata Syad Mutalib Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Bunga Salju Astro Ria


Cara Untuk Mendapat Rezeki Yang Melimpah Ruah

Itinerary Percutian 2 Hari 1 Malam Ke Kuantan Pahang

Campers Gathering Legenda Putri Homestay Kuala Linggi Melaka

3 Hari Bertugas Untuk Program Jerayawara

Lirik Lagu Sangkar Derita Oleh Haqiem Rusli

Rumah Maw Art Studio Seni Dan Kafe Moden Menarik Di Langkawi Kedah