Calon Kapolri Non Muslim Tak Ada Urusan Bagi Pbnu Penuhi 3 Syarat Ini




 Penunjukkan nama Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai nama yang direkomendasikan Presiden Jokowi dikaitkan dengan statusnya sebagia non muslim. Menanggapi hal ini Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) justru memperlihatkan sikap khusus terkiat calon Kapolri Komjen Sigit tersebut.


Menurut Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud penunjukkan calon Kapolri Komjen Sigit tentu sudah melalui pertimbangan matang dari Jokowi. Karenanya tak ada urusan bagi PBNU untuk melihat statusnya non muslim yang banyak menjadi polemik.




Lebih jauh Marsudi menilai jika calon Kapolri pengganti Idham Azis nantinya harus memenuhi tiga syarat yang kesemuanya merupakan representasi atas kinerja dan profesionalisme calon Kapolri Komjen Sigit sebagai pembantu Presiden.


“Menurut dia yang terpenting dalam pengangkatan pembantu Presiden adalah amanah, kafaah dan kifayah. “Tiga hal ini yang penting,” kata Marsudi seperti dikutip Hops dari Rmol Rabu 13 Januari 2021.   


Ketika ketiga unsur tersebut bisa dipenuhi dan menjalankan amanah, kafaah dan kifayah maka pertimbangan yang telah dinilai Jokowi kepada calon Kapolri Sigit sudah sesuai dan dinilai mampu menempati kursi Kapolri yang akan ditinggalkan Idham Azis masuk masa pensiun.


Marsudi menegaskan, pihaknya tidak mempermasalahkan latar belakang Listyo Sigit meskipun memiliki latar belakang non muslim. Karena latas belakang agama tak bermasalah berdasarkan undang-undang dan hukum.


“Kalau kita lihat negara Islam mana pun, Islam pun banyak yang mengangkat pembantu-pembantunya dari non-muslim. Itu saja. Cukup secara pengalaman, kafaah itu cakap. Cakap itu mempunyai segalanya, kepandaian, ilmunya, integritasnya,” ungkap Marsudi


Dicontohkannya, negara-negara Islam yang menunjuk pejabat mereka dari latar belakang non Muslim. Rasulullah, menurut Marsudi juga pernah menunjuk seseorang yang beragam non muslim saat hijrah dari Madinah.


“Amanah, cakap, dan cukup. Mempunyai pengalaman, yang banyak dan mampu untuk melaksanakan tugasnya. Itu intinya. Saya yakin, presiden sudah memilah dan memilih hal itu,” tambahnya.


GP Ansor turut tanggapi pencalonan Komjen Sigit
Pencalonan Komjen Sigit tak hanya mendapat penilaian dan pandnagan dari PBNU saja, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor mengutarakan tone yang sama terkait sepak terjang Komjen Sigit menilai jika karirnya di kepolisian sangat baik.


Mulai dari karir dengan jabatan strategis yang pernah diembannya berbagai prestasi menjadi catatan yang diperhatikan Ketua GP Ansor dalam menilai sosok calon Kapolri Komjen Sigit. Selain itu Sigit pun dinilai sebagai pejabat Polri yang bersih.


“Sesuai arahan Ketua Umum PP GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas, ini merupakan kabar baik bagi kita karena Kepolisian akan terus meningkatkan profesionalisme ke depan dengan kinerja yang akan terus membaik dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat” tegas Haerul Amri di Jakarta.


Menanggapi pengajuan calon Kapolri tunggal itu, pengamat intelijen dan Keamanan. Ngasiman Djoyonegoro Komjen Sigit merupakan sosok tepat menjadi pimpinan Polri yang dibutuhkan sesuai dengan situasi kebangsaan hari ini.


Mengapa tepat? Menurut Simon, panggilan akrab Ngasiman Djoyonegoro, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbhinneka tunggal ika dan berdasarkan Pancasila tapi isu-isu SARA masih digunakan untuk menyerang pemerintah dan aparat penegak hukum.


Hal ini membawa situasi politik dan kemasyarakatan yang kurang kondusif dan sangat bertentangan dengan konstitusi di negara kita.


“Sosok Komjen Sigit yang tegas dan profesional sangat cocok dengan situasi saat ini dan tantangan bangsa ke depan. Apalagi Sigit pernah bertugas sebagai Kadiv Propam dan Kabareskrim berpengalaman dalam penegakan profesionalisme Polri dan penegakan hukum,” jelas Simon dalam keterangannya kepada Hops.ID, Rabu 13 Januari 2021.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2021/01/calon-kapolri-non-muslim-tak-ada-urusan.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Dpr Belum Terima Surat Presiden Soal Calon Kapolri Pengganti Idham Azis

Dpr Belum Terima Surat Presiden Soal Calon Kapolri Pengganti Idham Azis

papar berkaitan - pada 4/1/2021 - jumlah : 142 hits
Moeldoko masih merahasiakan nama calon Kapolri tersebut Namun dia memastikan Jokowi sudah mempertimbangkan beberapa nama
Buya Syafii Dukung Pilihan Jokowi Terhadap Komjen Sigit Calon Tunggal Kapolri

Buya Syafii Dukung Pilihan Jokowi Terhadap Komjen Sigit Calon Tunggal Kapolri

papar berkaitan - pada 13/1/2021 - jumlah : 140 hits
Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif alias Buya Syafii ikut mendukung keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mencalonkan Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri ke DPR
Jadi Calon Kapolri Tunggal Komjen Listyo Sigit Harus Konsolidasi Internal

Jadi Calon Kapolri Tunggal Komjen Listyo Sigit Harus Konsolidasi Internal

papar berkaitan - pada 13/1/2021 - jumlah : 119 hits
Pak Sigit punya semua kedekatan punya kemampuan walaupun angkatan lebih muda tapi itu bukan pengalaman yang pertama
Ini 5 Nama Calon Kapolri Diajukan Kompolnas Ke Jokowi Semua Jenderal Bintang 3

Ini 5 Nama Calon Kapolri Diajukan Kompolnas Ke Jokowi Semua Jenderal Bintang 3

papar berkaitan - pada 8/1/2021 - jumlah : 205 hits
Calonnya lebih dari satu nama Untuk nama tidak dipublikasikan karena suratnya bersifat rahasia tutur Ketua Kompolnas Benny Mamoto saat dikonfirmasi
Akhir Zaman Yang Pelik Non Muslim Diseru Zuhud Yang Lebai Tak Takut Dihisab

Akhir Zaman Yang Pelik Non Muslim Diseru Zuhud Yang Lebai Tak Takut Dihisab

papar berkaitan - pada 9/1/2021 - jumlah : 243 hits
ROZY RAZITAda yang kata pak lebai beli mercedes bising Cina DAP beli di sokong Ape pak lebai ni x bole pakai mercedes ke Isunya bukan pak lebai tak boleh pakai mercedes atau pertahan Cina DAP Isu sekarang ni cuba bandingkan dulu berapa buah...
Tantawi Kata Yadim Bagi Syarat Tapi Peserta Muslim Tak Tahu

Tantawi Kata Yadim Bagi Syarat Tapi Peserta Muslim Tak Tahu

papar berkaitan - pada 3/1/2021 - jumlah : 253 hits
January 3 2021 Salah seorang peserta Miss Plus World Malaysia 2020 Jastina Mohd Junus mengakui tidak tahu mengenai syarat Yayasan Dakwah Islamiah Malaysia bahawa peserta wanita beragama Islam tidak dibenarkan menyertai acara itu Masya Allah...
Begini Rangkaian Uji Kepatuhan Dan Kelayakan Calon Kapolri Komjen Listyo

Begini Rangkaian Uji Kepatuhan Dan Kelayakan Calon Kapolri Komjen Listyo

papar berkaitan - pada 20/1/2021 - jumlah : 206 hits
Selanjutnya pada pukul 14 00 16 30 adalah pendalaman dari makalah yang telah dibuat dan dipaparkan calon Kapolri Di sini seluruh fraksi akan bertanya terkait makalah tersebut
Program Calon Kapolri Baru Polantas Tak Lagi Menilang Hanya Atur Macet

Program Calon Kapolri Baru Polantas Tak Lagi Menilang Hanya Atur Macet

papar berkaitan - pada 21/1/2021 - jumlah : 173 hits
Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit punya pandangan khusus soal Polantas Tak dipungkiri kerap ada aduan soal tingkah polah Polantas di jalan Dalam fit and proper test di Komisi III DPR Senayan Jakarta Rabu Komjen Listyo Sigit secara khusus me...
Kompolnas Soal Calon Kapolri Pangkat Komjen Dianggap Senior Meski Angkatan Muda

Kompolnas Soal Calon Kapolri Pangkat Komjen Dianggap Senior Meski Angkatan Muda

papar berkaitan - pada 18/1/2021 - jumlah : 176 hits
Menurut dia Kapolri termuda dalam sejarah RI yakni Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo yang merupakan Kapolri pertama Pada waktu diangkat Presiden Soekarno usia Said Soekanto baru berusia 37 tahun
Demand Kekayaan Anak Mahkamah Putus Ibu Tak Layak Terima Harta Mendiang Goo Hara

Gsk Sokong Kepentingan Imunisasi Dewasa Dalam Kalangan Rakyat Malaysia

Pm Anwar Meets With Indonesia S Finance Minister For Discussions In Riyadh

Nga Kor Ming S Influence In Dap On The Rise

Syok Sendiri Demi Kepuasan

Gear Up For Standard 1 Registration

Senarai Cawangan Atm Bank Islam Di Seluruh Negeri Kelantan

Irma Hasmie Enggan Komen Status Perkahwinan Apa Yang Penting Allah Jaga Hati Fikiran Kami



5 Adaptasi Permainan Video ke TV dan Filem Paling Berjaya Setakat Ini

10 Fakta Biodata Erysha Emyra Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Cinta Untuk Sekali Lagi Astro Ria

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Leha Leya Lawa Tonton

Info Dan Sinopsis Restu Drama Melayu Berepisod Platform Online iQIYI Malaysia

10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya


Dapatkan Ganjaran Besar Apabila Anda Prapesanan Samsung Ai Tv 2024 Hari Ini

Sprm Tahan Menteri Besar Perlis

Powering Progress How Ev Charging Stations Are Shaping The Transportation Landscape

M A Due Diligence Don T Settle For Smoke And Mirrors Get A Quality Of Earnings Assessment

Tiada Petanda Salah Tinggalkan Anfield

Mb Perlis Tak Direman