Bus Trans Banyumas Resmi Beroperasi Satu Bulan Masih Gratis Inews


 
Bus Trans Banyumas Resmi Beroperasi, Satu Bulan Masih GratisTim iNews.idMinggu, 05 Desember 2021 - 16:17:00 WIBLayanan Bus Buy The Service (BTS) atau Bus Trans Banyumas kesudahannya resmi dilaunching di alun-alun Purwokerto, Minggu (5/12). (Foto: Aryo Rizqi/iNews.id).PURWOKERTO, iNews.id - Layanan bus Buy The Service (BTS) atau Bus Trans Banyumas  resmi diluncurkan, Minggu (5/12/2021). Trans Banyumas resmi dilaunching oleh Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Budi Setiadi dan Bupati Banyumas, Achmad Husein di Alun-alun Purwokerto. 
"Kita harapkan masyarakat segera meninggalkan kendaraan pribadinya, sebab jikalau meninggalkan kendaraan pribadinya untuk shifting (beralih), yang terjadi banyak nilai manfaat yang kita rasakan, tidak untuk sekarang, tapi untuk era depan terutama kita mampu mereduksi polusi udara, kemudian kemacetan dan ekonomi," kata Budi dikutip dari iNewsPurwokerto.id.
Untuk tarif bus Trans Banyumas yang dikala ini masih di gratiskan tersebut, pihaknya mengatakan jikalau regulasi tarif melalui peraturan menteri masih dalam pembahasan. Namun demikian, dalam waktu dekat, tarif bus Trans Banyumas akan dikeluarkan dengan harga yang sungguh murah.
"Praktis-mudahan tahun 2022 awal ini sudah akhir, artinya nanti tarifnya akan diberlakukan, tapi murah, sebab sebagian subsidi dari pemerintah. Tarifnya Rp 2.000 untuk mahasiswa dan pelajar, kemudian masyarakat umum Rp3.500," ucapnya.
Banyumas menjadi satu-satunya kota/kabupaten di Indonesia yang menyediakan bus BTS. Layanan serupa sudah diluncurkan di enam kota besar adalah Palembang, Solo, Bali, Yogyakarta, Medan dan Makassar. 
"Hasil kajian tim independen, dan sesudah menyaksikan keberhasilan bus Trans Jateng (diluncurkan Pemprov), penduduk Banyumas masih sungguh familier dengan transportasi umum, kesannya terpilih," ujarnya.
Bus Trans Banyumas dilengkapi dengan kawasan menaruh sepeda yang posisinya berada di depan bus. Bahkan, Banyumas ialah satu-satunya tempat yang memiliki bus khusus disabilitas dalam acara BTS yang diberikan di beberapa kota di Indonesia.
Sementara Bupati Banyumas, Achmad Husein menyampaikan, dari beberapa kota besar lainnya yang menerima derma dari Kementerian Perhubungan melalui acara BTS, Kabupaten Banyumas mendapatkan prioritas menurut survei yang dikerjakan. Bahkan, Banyumas merupakan kabupaten satu-satunya dari beberapa kota besar yang menerima program tersebut.
"Alhamdulillah Karena Banyumas mampu prioritas, alasannya adalah memang dari data seluruh survei dari perkiraan lalulintas dan karakteristik masyarakatnya ini, yang paling memungkinkan di Banyumas. Kaprikornus BTS yang pertama untuk tingkat kabupaten," kata Bupati.
Dia juga meminta kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan akomodasi bus Trans Banyumas ini. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
"Bus nya jangan hanya muter muter tapi tidak ada isinya, mumpung satu bulan ini masih gratis, jadi dicoba merasakan sendiri. Tapi tetep prokes, protokol kesehatan tetep harus disiplin, dijaga betul, pakai masker sebelum naik bus, lalu di dalam bus juga jaga jarak," katanya.
Agar mampu mempergunakan layanan bus Trans Banyumas ini, masyarakat diminta untuk mampu terlebih dahulu mengunduh aplikasi 'Teman Bus' lewat smartphonenya. Hal tersebut untuk mengenali rute, halte terdekat sampai acara kehadiran bus.
Setidaknya terdapat 52 unit armada bus Trans Banyumas yang disiapkan, tetapi yang dioperasikan cuma 46 bus, sedangkan enam bus lainnya akan digunakan selaku cadangan.
Editor : Ahmad Antoni
Bagikan Artikel:


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://kata-terbaru.blogspot.com/2021/12/bus-trans-banyumas-resmi-beroperasi.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Jalan Trans Sulawesi Di Majene Tertutup Longsor Satu Mobil Tertimpa Batu

Jalan Trans Sulawesi Di Majene Tertutup Longsor Satu Mobil Tertimpa Batu

papar berkaitan - pada 7/12/2021 - jumlah : 130 hits
Longsor yang terjadi Selasa dini hari membuat masyarakat terjebak kemacetan dan tidak bisa melintasi jalan poros di Desa Onang yang menghubungkan Kabupaten Majene dan Mamuju
Masih Banyak Yang Ragu Divaksin Zurich Asuransi Indonesia Berikan Asuransi Vaksin Gratis Untuk Seluruh Masyakarat

Masih Banyak Yang Ragu Divaksin Zurich Asuransi Indonesia Berikan Asuransi Vaksin Gratis Untuk Seluruh Masyakarat

papar berkaitan - pada 7/12/2021 - jumlah : 164 hits
Zurich Asuransi Indonesia tawarkan dua jenis perlindungan dalam asuransi vaksinasi gratis yang bisa dimanfaatkan masyarakat jika mengalami efek samping vaksinasi Covid 19
Setahun 9 Bulan Masih Lagi Menyusu Badan Ke Kenapa

Setahun 9 Bulan Masih Lagi Menyusu Badan Ke Kenapa

papar berkaitan - pada 23/11/2021 - jumlah : 220 hits
Assalamualaikum Selamat Petang Breastfeeding atau dalam bahasa melayunya menyusu badan Nur Dhia bulan ni dah pun masuk setahun 9 bulan Dia masih lagi berpeluang untuk teruskan breastfeeding Syukur di atas rezeki yang Allah berikan Alhamduli...
Hiburan Ernie Zakri Masih Mampu Nyanyi Nada Tinggi Biarpun Sedang Sarat Hamil

Hiburan Ernie Zakri Masih Mampu Nyanyi Nada Tinggi Biarpun Sedang Sarat Hamil

papar berkaitan - pada 13/12/2021 - jumlah : 343 hits
Penyanyi yang kini hamil tujuh bulan masih ligat dan gigih membuat persembahan malah tetap mampu menyanyikan nada tinggi dengan baik 2 minggu laluKritik Cara Maryam You Narae Jalani Proses Pantang Ini Reaksi Ernie ZakriAdvertisementMenurut ...
Hiburan Dapat Genggam Anugerah Ketika Masih Hidup Fauziah Nawi Syukur Dirinya Masih Relevan

Hiburan Dapat Genggam Anugerah Ketika Masih Hidup Fauziah Nawi Syukur Dirinya Masih Relevan

papar berkaitan - pada 13/12/2021 - jumlah : 196 hits
Pelakon senior meluahkan rasa syukur dan tidak menyangka dirinya bakal menerima pengiktirafan pada malam anugerah Festival Filem Malaysia ke 31 menerusi Anugerah Karyawan Sepanjang Zaman Ujar Fauziah apa yang membuatkan dirinya terhadu adal...
Potret Luna Maya Saat Masih Remaja Masa Masa Kemana Mana Masih Doyan Naik Motor

Potret Luna Maya Saat Masih Remaja Masa Masa Kemana Mana Masih Doyan Naik Motor

papar berkaitan - pada 13/12/2021 - jumlah : 157 hits
Sosok Luna Maya sudah tidak asing lagi di dunia hiburan tanah air Namanya dikenal sebagai aktris dan juga model Penampilan Luna Maya selalu mencuri perhatian lantaran parasnya yang cantik Tak hanya sekarang Luna Maya dipuji cantik sejak dul...
Rapuhnya Demokrasi Di Malaysia Tiga Sebab Mengapa Kita Masih Punya Harapan

Rapuhnya Demokrasi Di Malaysia Tiga Sebab Mengapa Kita Masih Punya Harapan

papar berkaitan - pada 13/12/2021 - jumlah : 236 hits
Kemunculan daya politik yang rencam termasuklah penglibatan anak muda pastinya menghala ke masa hadapan yang lebih baikBy 12 Dec 202141 viewsWater lily stalks from BENEDICT LOPEZJoin us on and for the latest Dikatakan bahawa demokrasi adala...
Presiden Pas Muafakat Nasional Belum Mati Hubungan Masih Boleh Di Selamatkan Lagi

Presiden Pas Muafakat Nasional Belum Mati Hubungan Masih Boleh Di Selamatkan Lagi

papar berkaitan - pada 13/12/2021 - jumlah : 152 hits
KUALA LUMPUR Boleh selamatkan lagi hubungan Muafakat Nasional ia masih hidup lagi demikian menurut Presiden Pas Tan Sri Abdul Hadi Awang menjawab pertanyaan media mengenai kedudukan MN yang ditubuhkan bersama UMNO pada 14 September 2019 Men...
Tak Mampu Kumpul Emas 1gm Setiap Bulan Buatlah Akaun Simpanan Emas Lagi Konsisten

Tak Mampu Kumpul Emas 1gm Setiap Bulan Buatlah Akaun Simpanan Emas Lagi Konsisten

papar berkaitan - pada 23/11/2021 - jumlah : 228 hits
Menyimpan wang di masa hadapan setiap bulan selalu sahaja buat kita terbabas Ada kalanya kita culas dek mendahulukan keperluan yang lebih diutamakan Sudahnya simpanan terpaksa dilupakan Apa kata kita memilih untuk membuka akaun simpanan ema...
Panduan Lengkap Tentang Brand Perlindungan Pendaftaran Dan Penegakan

Zaid Urges Cabinet Transparency On Najib House Arrest Bid

Polis Cari Waris Lelaki Maut Kemalangan

Celebrating Mother S Day With Legumes Dining With The Queens

Ceo Badan Berkanun Ditahan Sprm Disyaki Seleweng Dana Projek Rm1 2 Bilion

Lirik Lagu Dari Jauh Alyph

Kerajaan Lulus Pemanjangan Landasan Ltsip

Langkawi Welcomes The World Residences At Sea And Celebrates Tourism Resurgence



Info Dan Sinopsis Filem Vina Sebelum 7 Hari 2024 Adaptasi Kisah Benar Kini Di Pawagam Malaysia

Biodata Founder Leeyanarahman Nur Liyana Abdul Rahman Yaana Yana Lee Usahawan Tudung Yang Terkenal Bersama Suaminya

Biodata Zubir Khan Penyanyi Lagu Yennode Macha Macha Macha Pemuda Bertangan Kudung Yang Menginspirasikan

Info Penuh Senarai Peserta Juri Hadiah Cara Undi The Hardest Singing Show Astro Ria Sooka Program Realiti Mingguan Terbaru Malaysia

Info Dan Sinopsis Filem Shaitaan 2024 Remake Filem Vash Kini Di Netflix


Unlock Level 99 Chinese Mastery Gamifying Hanzi With On Screen Adventures

Resepi Sambal Ikan

Sambal Bilis Tempoyak Travel Pack

Kelebihan Menggunakan Paperbag Berbanding Plastik Pilihan Lebih Mesra Alam

Bufet Buka Puasa Kat Hotel Excelsior Ipoh

Hasil Tanaman Dalam Pasu