Bunuh Diri Ternyata Bisa Dicegah Dengan Minum Kopi


Kabar gembira buat Anda yang gemar minum kopi. Baru-baru ini sebuah studi di Amerika menyebutkan bahwa kandungan kafein dalam kopi dapat mencegah niat seseorang untuk bunuh diri.loh....gimana penjelasanya?
Naudzubillah,tsumma naudzubillah min dzalik....
Diskusi Islam kontemporer tentang bunuh diri berjalan di sepanjang garis tradisi dan penafsiran klasik. Tema-tema akrab dikemukakan, bunuh diri adalah dosa karena hanya Allah SWT-lah yang berhak mengambil kehidupan yang telah Dia berikan.  
Allah SWT secara tegas melarang tindakan bunuh diri. Larangan itu disebutkan, antara lain, dalam surah an-Nisa’ ayat 29 yang artinya, “Janganlah kamu membunuh dirimu, sesungguhnya Allah adalah Mahapenyayang kepadamu.” Ini seperti tertuang pula di surah an-Nisa’ ayat 30.

Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim dari Ad-Dahak disebutkan, “Barang siapa terjun dari sebuah bukit untuk menewaskan dirinya maka kelak ia akan masuk neraka dalam keadaan terlempar jasadnya. Ia kekal dalam neraka selama-lamanya.”
tapi secara ilmiahnya.kalau kopi bisa mencegah orang untuk melakukan bunuh diri...Hasil ini didapat setelah tim peneliti dari Harvard School of Public Health membandingkan risiko bunuh diri terhadap partisipan dewasa dengan kebiasaan mereka minum kopi 2-4 cangkir per hari, partisipan yang lebih sedikit mengonsumsi kopi, dan partisipan yang minum kopi tanpa kafein.
Dari studi tersebut diketahui bahwa mereka yang mengonsumsi 2-4 cangkir kopi per hari berisiko 50 peren lebih kecil melakukan bunuh diri ketimbang dua kelompok lain.
Kafein pada kopi ini dikaitkan dengan pengaruhnya dalam menurunkan rasa depresi seseorang. Dengan syarat konsumsi kafein tidak dilakukan secara berlebihan.
Dikutip Huffington Post, Michel Lucas selaku pimpinan penelitian mengatakan, “Kami mengidentifikasi kafein sebagai kandidat yang paling mungkin dari setiap efek perlindungan yang diduga dari kopi. Dalam satu cangkir kopi, Anda bisa mendapatkan sekitar 140 mg kafein.”
Konsumsi kopi dalam jumlah yang cukup memang sering dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan, seperti mencegah Alzheimer, gagal jantung, hingga kanker.
Tapi perlu diingat juga,kalau ternyata kopi itu punya pengaruh buruk juga bagi tubuh kita.
Semakin populernya minuman kopi,para ahli kesehatan berfikir untuk terus meneliti kandungan yang ada pada kopi. Mereka berpendapat bahwa kopi memiliki lebih dari 500 senyawa kimia, yang salah satu diantaranya dinamakan sebagai kafestol.

Bahan kimia tersebut mulai muncul ketika bubuk kopi diberi air panas. Kafestol merupakan senyawa yang dapat meningkatkan kadar kolesterol didalam tubuh manusia hingga sebesar 10%, demikian menurut sebuah penelitian yang ada di Belanda.

Kafein merupakan senyawa paling berbahaya yang terkandung dalam kopi. Salah satu efeknya yakni sulit mengendalikan emosi, bisa jadi menjadi salah satu pemicu kanker. Kafein ini juga merupakan salah satu zat yang dapat menyebabkan kita kecanduan. Tentunya hal tersebut bisa saja terjadi, ketika kita mengkonsumsi kopi lebih dari 250 mg sekaligus atau setara dengan tiga cangkir kopi. Selain itu kopi juga meningkatkan aliran darah dalam ginjal sehingga produksi urine bertambah.Perlu digarisbawahi, walaupun kopi juga banyak sekali manfaatnya tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan, bisa mengakibatkan jantung berdebar, hipertensi, insomnia, dan masalah kesehatan lainnya.
para Peneliti merekomendasikan agar tidak mengonsumsi kopi dengan kadar kafein melebihi 400 mg kafein per hari untuk mendapatkan manfaat sehat mengonsumsi kopi.

 

SUMBER TERKAIT POSTINGAN DIATAS 
SUMBER TERKAIT POSTINGAN DIATAS 

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://mirza-zu.blogspot.com/2013/08/bunuh-diri-ternyata-bisa-dicegah-dengan.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Luahan Rindu Suami Pada Isteri Yang Bunuh Diri Kerana Meroyan Lepas Bersalin

Luahan Rindu Suami Pada Isteri Yang Bunuh Diri Kerana Meroyan Lepas Bersalin

papar berkaitan - pada 17/10/2018 - jumlah : 454 hits
Kejadian ini berlaku kira kira dua tahun lalu pada bulan Oktober Sewaktu itu wanita bernama Florence Leung ini hilang selepas keluar rumah Ia menyebabkan seluruh keluarga dan suaminya mencari di merata tempat Setelah puas mencari pihak poli...
Pria Penghuni Apartemen Mediterania Bunuh Diri Dengan Senjata Api Rakitan

Pria Penghuni Apartemen Mediterania Bunuh Diri Dengan Senjata Api Rakitan

papar berkaitan - pada 18/10/2018 - jumlah : 285 hits
Pria penghuni Apartemen Mediterania bunuh diri dengan senjata api rakitan Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Rensa Aktadivia mengatakan korban melakukan hal itu bermodalkan senjata api rakitan yang dimilikinya Dari keterangan saksi bern...
12 Gambar Ibu Sembelih Anak Sendiri Dan Cuba Bunuh Diri Akibat Masalah Kemurungan

12 Gambar Ibu Sembelih Anak Sendiri Dan Cuba Bunuh Diri Akibat Masalah Kemurungan

papar berkaitan - pada 19/10/2018 - jumlah : 716 hits
SEORANG bayi lelaki berusia lapan bulan terbunuh manakala dua kakak dan abangnya parah dipercayai dikelar ibunya yang kemurungan di sebuah kuarters di Pulau Mantanani Kota Belud semalam Lokasi kejadianDifahamkan selepas mengelar anak anakny...
Bunuh Diri Elak Hubungan Intim

Bunuh Diri Elak Hubungan Intim

papar berkaitan - pada 17/10/2018 - jumlah : 622 hits
Biasa kita dengar bila bersangkut dengan india adalah mangsa rogol beramai ramai Sampaikan ada yang bakar diri bunuh diri dan pelbagai lagi Tetapi kali ini agak pelik juga berlaku di india Seorang lelaki nekad membunuh diri kerana tidak san...
Pernyataan Andi Arief Soal Prabowo Malas Nyapres Dinilai Gol Bunuh Diri Kedua

Pernyataan Andi Arief Soal Prabowo Malas Nyapres Dinilai Gol Bunuh Diri Kedua

papar berkaitan - pada 14/10/2018 - jumlah : 208 hits
Menurut Guntur bukan kali ini saja Andi Arief mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait capres yang didukung partainya Sebelum Prabowo mengumumkan cawapres Andi Arief bercuit melalui Twitter dengan menyebut Prabowo jenderal kardus karen...
Palsukan Kematian Pria China Malah Ditinggal Bunuh Diri Istri Dan Anaknya

Palsukan Kematian Pria China Malah Ditinggal Bunuh Diri Istri Dan Anaknya

papar berkaitan - pada 16/10/2018 - jumlah : 257 hits
Polisi di Hunan China menahan seorang pria yang memalsukan kematiannya untuk mengklaim pembayaran asuransi Rencananya gagal dengan tragis karena istrinya bunuh diri bersama kedua anak mereka
Isteri Bunuh Diri Dan Dua Anaknya Selepas Suami Palsukan Kematian Sendiri

Isteri Bunuh Diri Dan Dua Anaknya Selepas Suami Palsukan Kematian Sendiri

papar berkaitan - pada 16/10/2018 - jumlah : 348 hits
The ReporterJumaat lalu polis di Loudi Hunan China menahan seorang lelaki yang memalsukan kematiannya dalam kemalangan hanya kerana mahu mendapatkan pampasan insuran menyebabkan isterinya bertindak melemaskan dua orang anak mereka sebelum m...
11 Hal Tak Terduga Yang Bisa Diwariskan Melalui Gen Ternyata Bukan Kemiripan Wajah Aja Yang Menurun

11 Hal Tak Terduga Yang Bisa Diwariskan Melalui Gen Ternyata Bukan Kemiripan Wajah Aja Yang Menurun

papar berkaitan - pada 15/10/2018 - jumlah : 255 hits
Sudah terbukti secara sains kalau kebiasaan tidur sampai soal harapan hidup itu bisa menurun dari orang tuamu Percaya nggak
Pesanan Buat Sang Suami

Politikus Merosakkan Nama Raja Raja Melayu

Kisah Bekas Pekerja Kfc Dan Boikot

Parents More Involved In Autistic Children S Learning Post Pandemic

Masih Beraya

Continuous Learning

Set Up Gig Workers Commission Quickly Says Anwar

Thousands Rally On Labour Day Demand Better Rights



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


The Hardest Singing Show

Dato Azizul Khamis Feat Alyah Joget Celoteh Raya Chord

Awak Solat Tak 5 Waktu Jika Tidak Awak Balik Saja

Jkn Pahang Rampas Produk Ubat Tidak Berdaftar Kosmetik Tiada Notifikasi Bernilai Rm1 Juta

Jpsm Mengesahkan Kegiatan Pembalakan Di Bukit Beserah Berlaku Dalam Kawasan Tanah Persendirian

2 Minute Microwave Onsen Tamago