Bandar Narkoba Di Bali Ditangkap Sabu Senilai Rp 1 M Disita


Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes (Foto: dok. Istimewa)
Badung - Seorang lelaki di Bali, I Wayan Wiadnyana, ditangkap oleh Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Badung. Polisi sukses menguras barang bukti berupa kendaraan beroda empat dan sabu senilai Rp 1 miliar dari tangan pelaku.
"Dari barang bukti yang diamankan tersebut nilainya Rp 1 miliar. Disitanya (sabu seberat) 645,28 gram," kata Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (7/1/2022).
Baca juga: Pasien Omicron di Surabaya Masih Positif COVID-19Dedy menyampaikan Wiadnyana merupakan seorang residivis sekaligus bandar narkoba. Ia ditangkap pada Selasa (4/1) sekitar pukul 17.00 Wita.
Saat itu, polisi menyaksikan pelaku turun dari suatu Mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DK-812-JO dan masuk ke Gang Anggur di Jalan Raya Kerobokan, Banjar Batu Bidak, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.
Polisi pribadi menyergap pelaku. Saat hendak dijalankan penangkapan, petugas menyaksikan yang bersangkutan mencampakkan sesuatu dari dalam tas kain warna hitam yang terselempang di badannya.
Setelah diamankan, polisi menerima beberapa penggalan pipa PVC/paralon terjatuh di atas tanah dan ada yang tersisa di dalam tas tersebut. Setelah dihitung, ada sebanyak 15 paket plastik klip berisi kristal bening disangka narkotika jenis sabu-sabu dikemas dengan penggalan pipet dan penggalan pipa PVC/paralon
"Pelaku menerapkan modus baru, merupakan paket sabu dimasukkan ke penggalan pipa paralon. Tujuannya mudah-mudahan penduduk tidak curiga dan dikira pipa bekas bangunan," terperinci Dedy.
Baca juga: Jejak Hakim Agung yang Minta Djoko Tjandra Terpidana Korupsi Rp 546 M BebasMeski sudah didapatkan barang bukti, pelaku dikala itu masih tidak mengakui memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu tersebut. Karena itu, polisi berikutnya melakukan penggeledahan di dalam kendaraan beroda empat yang dikendarai pelaku.
Di dalam kendaraan beroda empat tersebut, polisi kemudian menerima tas kain warna hitam di atas kawasan duduk penumpang belakang bab tengah. Saat diperiksa, di dalamnya terdapat 16 paket berupa plastik klip yang berisi kristal bening disangka narkotika jenis sabu.
Saat ditemukan, barang tersebut dikemas dengan penggalan pipet dan penggalan pipa pvc/paralon. Sementara itu, 3 paket yang lain dikemas dengan tisu dan diisi lakban warna cokelat.
Polisi kemudian melakukan interogasi terhadap pelaku dan menanyakan kawasan tinggalnya. Sayangnya, pelaku tidak mau menyediakan lokasi ia tinggal.

Tak kehilangan akal, polisi pribadi menilik ponsel pelaku. Polisi karenanya menerima isyarat yang mengarah ke Jalan Raya Tangkuban Perahu, Gang Mawar, Banjar Buana Desa, Desa Padang Sambian, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar.
"Saat dijalankan pengecekan benar didapatkan suatu rumah kos. Saat dicari informasi, dibenarkan bahwa pelaku indekos di kamar nomor 5 tersebut dan mengendarai Toyota Avanza warna hitam," ungkap Dedy.
Polisi kemudian pribadi menilik kamar nomor 5 di lokasi indekos tersebut. Saat dijalankan pemeriksaan, di dalam kamar didapatkan tas gendong warna hitam. Di dalam tas hitam itu berisi 24 paket berupa plastik klip berisi kristal bening yang disangka narkotika jenis sabu.
Baca juga: Pria di Bali yang Tusuk Tetangga Pakai Tombak 2 Meter Kaprikornus TersangkaKemudian didapatkan pula 5 paket berupa plastik klip berisi kristal bening disangka narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam kotak karton. Meski begitu, pelaku masih mengaku tidak pernah memiliki narkotika jenis sabu tersebut.
Penyidik terus mendalami akreditasi tersangka I Wayan Wiadnyana, walaupun tidak kooperatif. Akhirnya, pelaku pribadi digiring ke Mapolres Badung.
"Pelaku ngotot tidak pernah memiliki narkotika jenis sabu tersebut. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Badung untuk dijalankan penyidikan lebih lanjut," ungkap Dedy.
Kasat Narkoba Polres Badung AKP I Putu Budi Artama mengatakan, pelaku merupakan residivis dan gres bebas setahun lalu. Pria asal Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan ini ditangkap oleh anggota Polres Badung sekitar empat tahun silam.
Baca juga: Jaringan Pengedar Antarprovinsi Dibekuk, Ganja 7,5 Kg Disita Polisi YogyaKemudian, pihaknya menyelediki problem yang menjerat pelaku dikala ini selama dua minggu. Pelaku tolong-menolong mengedarkan sabu sebanyak 1 kilogram.
"Pelaku terima kiriman sabu ini sebelum tahun gres sekitar 1 kilogram. Sekitar 300 gram sudah terjual. Kami masih dalami problem ini," terperinci Budi Artama.
Polisi pun sekarang sudah menetapkan pelaku selaku tersangka. Ia dijerat dengan Pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 mengenai narkotika dengan bahaya pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling usang 20 tahun serta pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak 10 miliar.
bandar narkobabandar narkoba ditangkapbalibadungpolres badungbiromakassar

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://chasmair.blogspot.com/2022/01/bandar-narkoba-di-bali-ditangkap-sabu.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Polda Bali Ringkus Pengedar Narkoba Temukan Barang Bukti Di Homestay Dan Indekos

Polda Bali Ringkus Pengedar Narkoba Temukan Barang Bukti Di Homestay Dan Indekos

papar berkaitan - pada 16/2/2023 - jumlah : 130 hits
Kepolisian Daerah Bali menangkap pengedar ekstasi dan sabu bernama Edi Saputra di sebuah homestay kawasan Denpasar Dalam penggeledahan di bangunan itu polisi menyita 37 paket sabu dengan berat 54 67 gram dan 17 ekstasi
Don T Take Relaxed Approach Towards Food Security Says Mat Sabu

Don T Take Relaxed Approach Towards Food Security Says Mat Sabu

papar berkaitan - pada 10/2/2023 - jumlah : 153 hits
Minister of Agriculture and Food Security Datuk Seri Mohamad Sabu and Asiawalit General Manager Datuk Chua Hai Gen visit the showroom during a work visit to Asia Walit Resource Sdn Bhd at Puchong City Centre Industrial Park February 7 2023 ...
Kurir Sabu 32 Kg Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Hukuman Mati

Kurir Sabu 32 Kg Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Hukuman Mati

papar berkaitan - pada 8/2/2023 - jumlah : 79 hits
Aldi Kurniawan seorang tukang las asal Sidoarjo dituntut hukuman mati oleh jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Surabaya Dia dianggap terbukti secara sah dan meyakinkan telah menjadi kurir sabu seberat 32 kilogram
Kekurangan Pekerja Antara Punca Bekalan Telur Ayam Terganggu Mohamad Sabu

Kekurangan Pekerja Antara Punca Bekalan Telur Ayam Terganggu Mohamad Sabu

papar berkaitan - pada 12/2/2023 - jumlah : 197 hits
suaramerdeka com my11 02 2023Kementerian Pertanian dan Keterjaminan Makanan akan mengatasi masalah kekurangan pekerja yang menjadi antara faktor kekurangan bekalan telur ayam menjelang bulan Ramadan ini Menterinya Datuk Seri Mohamad Sabu be...
Kerajaan Akan Kaji Keperluan Untuk Terus Berikan Subsidi Kepada Penternak Ayam Telur Mat Sabu

Kerajaan Akan Kaji Keperluan Untuk Terus Berikan Subsidi Kepada Penternak Ayam Telur Mat Sabu

papar berkaitan - pada 19/2/2023 - jumlah : 80 hits
Kerajaan akan mengkaji semula keperluan untuk meneruskan pemberian subsidi kepada penternak ayam dan pengeluar telur pada Jun ini kata Menteri Pertanian dan Keterjaminan Makanan Datuk Seri Mohamad Sabu Beliau berkata setakat ini sebanyak RM...
Video Ketum Jokowi Mania Sempat Minta Prabowo Ditangkap Kini Dukung Di Pilpres 2024

Video Ketum Jokowi Mania Sempat Minta Prabowo Ditangkap Kini Dukung Di Pilpres 2024

papar berkaitan - pada 18/2/2023 - jumlah : 92 hits
Jokowi Mania memutuskan mendukung Prabowo di Pilpres 2024 Mereka pun berganti nama menjadi Prabowo Mania 08 Ketum Joman Immanuel Ebenezer alias Noel bercerita pada 2019 lalu sempat meminta Prabowo ditangkap Terkait penyebaran hoaks intimida...
Harimau Sumatra Serang Penduduk Ditangkap Di Indonesia

Harimau Sumatra Serang Penduduk Ditangkap Di Indonesia

papar berkaitan - pada 5/2/2023 - jumlah : 57 hits
SEEKOR harimau sumatera yang dipercayai menyerang dan mencederakan petani di wilayah paling barat Aceh di Indonesia berjaya ditangkap pada hari Sabtu selepas memburu selama beberapa hari Ia berlaku selepas dua serangan harimau berasingan di...
Lelaki Miang Tanggal Seluar Budak Direman

Biasa Dari Negeri Yang Tak Pernah Lihat Kepesatan Negeri Yang Lebih Maju Dia Nampak Kedai Proses Ayam Ja

From Dreadful To Delightful Conquering Gear Engagement In Dodge Transmissions

Why Pm Anwar Rafizi Steven Sim Should Be Worried About World Bank S Report On M Sian Education

This Five Cylinder Puch Proves There S No Replacement For Displacement

Drama Framed Lakonan Mimi Lana Meerqeen

Ceramah Pn Tidak Dapat Sambutan Di Kuala Kubu Baharu Pas Boikot Calon Bersatu Prk Kkb

Adab Tu Kena Ada Walaun Tak Dak Adab Ke Tak Sekolah



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan


Lanwuu Imagine By Aurora Design In Yunnan China

Raffa Affar Pelita Dalam Doa Chord

Samsung Knox Empowering Consumer Security In The Galaxy A55 5g

Ringgit Closes Higher As Investors Shift From Safe Haven Currencies

Igp Chief Editor Of English Portal To Be Questioned Over Forest City Casino Claim

Traditional Seats No More A Factor In Pn Says Gerakan