Apa Sih Bedanya Kereta Api Dulu Dan Sekarang


Siapa yang tidak suka travelling dengan kereta api? Transportasi andalan orang Indonesia saat ini hadir dengan wajah baru. Sejak adanya revitalisasi di tahun 2011-2012 oleh PT. KAI, kereta api sudah menawarkan beragam fasilitas dan pelayanan yang lebih baik. Perubahan tidak hanya dirasakan pada segi fasilitas saja, melainkan juga sistem keamanan selama perjalanan.
Dibandingkan dengan 10 atau 15 tahun lalu, perjalanan kereta api jauh lebih aman dan nyaman. Belum lagi, hadirnya situs tiket resmi PT KAI Traveloka yang memudahkan Anda untuk membeli tiket mode transportasi yang satu ini. Sebagai gambarannya, berikut ini ada beberapa perbedaan mencolok perjalanan menggunakan kereta api jaman dulu dan sekarang.
Sistem Ticketing Di jaman dulu, sistem ticketing yang digunakan masih sangat tradisional. Untuk bisa mendapatkan tiket kereta, Anda harus repot-repot mengantri di loket. Bahkan, antrian akan terasa panjang menjelang libur panjang atau mudik lebaran. Bahkan orang jaman dulu rela menginap semalaman di stasiun untuk bisa mendapatkan tiket kereta api.
Dibandingkan dengan jaman dulu, sistem ticketing sekarang tidak perlu lagi yang namanya mengantri di loket. Pasalnya, sudah ada sistem online ticketing yang memudahkan para calon penumpang kereta api untuk mendapatkan tiket. Anda bisa mendapatkan tiket kereta api lewat Traveloka atau situs resmi PT. KAI. Selain itu, Anda juga bisa menentukan tempat duduk sendiri, jenis kereta api dan tanggal keberangkatan tanpa tambahan biaya lagi.
Jadwal Keberangkatan dan Kedatangan Dulu jadwal keberangkatan dan kedatangan menjadi hal yang banyak dikeluhkan oleh penumpang kereta api. Bahkan, keterlambatan kedatangan kereta api cukup membuat kesal. Bukan terlambat 10 hingga 15 menit saja, melainkan hingga 2 jam lamanya. Berbagai kendala menjadi alasan keterlambatan tersebut, seperti sinyal yang susah, saling tunggu antara kereta dan penumpang menjadi alasan utamanya.
Namun sekarang jadwal kereta api sudah sangat ketat. Tak ada lagi yang namanya menunggu penumpang. Sistem sinyal juga sudah lebih baik, jadi arus lalu lintas kereta api lebih lancar. Durasi transit per stasiun juga lebih dipersingkat lagi, yakni 5 menit saja. Jadinya, jadwal keberangkatan dan kedatangan tidak akan terlewatkan semenit pun.
Fasilitas dalam Kereta Api  Dulu sebelum ada revitalisasi besar-besar, fasilitas dalam kereta api terbilang apa adanya, terlebih kereta api ekonomi. Mulai dari kursi yang kurang nyaman untuk tempat duduk, kipas angin yang tidak terawat, kadang bekerja, kadang tidak hingga jendela yang terkadang pecah dan rusak. Hal yang paling menjadi momok para penumpang adalah kebersihan toilet yang tidak terjaga dengan baik.
Namun fasilitas kereta api saat ini sudah sangat nyaman, bahkan seperti naik pesawat. Untuk kereta api ekonomi saja, sekarang sudah dilengkapi dengan AC, jadinya tidak ada lagi bau keringat dalam kereta.
Selain itu, kursi juga semakin empuk, toilet bersih dan berbagai jenis makanan lezat dihadirkan di kereta api. Bahkan, sekarang sudah ada colokan listrik, jadi tak takut kehabisan daya smartphone saat perjalanan. Lebih lengkapnya lagi, sekarang ada pelayanan pramugari dan pramugara dalam kereta yang ramah.
Keamanan dan Kenyamanan Dulu hal yang sering dijumpai saat naik kereta api, baik ekonomi dan bisnis adalah pedagang asongan. Bahkan setiap stasiun yang berhenti, banyak pedagang asongan yang langsung masuk ke gerbong.
Tidak hanya pedagang asongan saja, dulu tiket kereta api dijual dengan bebas. Jadi banyak penumpang yang memenuhi kereta di gerbong, sehingga kereta penuh sesak dan pengap. Kenyamanan dan rasa aman kereta jaman dulu memang menguji nyali para penumpang. Bahkan, banyak sekali kasus pelemparan kaca dari luar gerbong dan menimbulkan banyak korban.
Namun kenyamanan dan keamanan kereta api jaman sekarang sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Pedagang asongan sekarang dilarang masuk, bahkan untuk masuk ke stasiun juga. Keamanan juga semakin ketat dengan personil kepolisian di tiap gerbong kereta api.
Bahkan, sekarang satu tiket, satu tempat duduk untuk satu penumpang, tidak ada lagi penumpang tiduran di gerbong. Pemeriksaan tiket juga semakin ketat, baik sebelum naik kereta atau di dalam kereta. (ADV)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/apa-sih-bedanya-kereta-api-dulu-dan-sekarang/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Lahan 45 Hektare Pemprov Jabar Dijual Secara Ilegal Untuk Proyek Kereta Api Cepat

Lahan 45 Hektare Pemprov Jabar Dijual Secara Ilegal Untuk Proyek Kereta Api Cepat

papar berkaitan - pada 21/11/2019 - jumlah : 123 hits
Aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupa lahan seluas 45 hektare di Gunung Sembung Kabupaten Purwakarta diklaim seorang pengusaha berinisial M Sebagian lahan tersebut dijual untuk proyek kereta api cepat dengan harga Rp 13 7 miliar ...
Kuburan Gerbong Kereta Api Di Stasiun Purwadadi Subang Dilalap Si Jago Merah

Kuburan Gerbong Kereta Api Di Stasiun Purwadadi Subang Dilalap Si Jago Merah

papar berkaitan - pada 15/11/2019 - jumlah : 252 hits
Belum diketahui secara pasti penyebab terbakarnya gerbong bekas itu Namun warga sempat dibuat panik lantaran kobaran api begitu besar dan terlihat dari jarak yang cukup jauh
3 Jenis Kek Dulu Dulu Yang Masih Diminati Sampai Sekarang

3 Jenis Kek Dulu Dulu Yang Masih Diminati Sampai Sekarang

papar berkaitan - pada 7/11/2019 - jumlah : 375 hits
Walaupun pada hari ini macam macam kek moden dihasilkan tapi kek orang dulu dulu tetap jadi perhatian KEK PANDAN BAHAN KISAR 4 biji telur 1 2 cawan gula 1 2 cawan susu pekat 1 sudu kecil ovalette Secubit garam 1 sudu kecil esen vanila 2 3 t...
11 Aktor Laga Mandarin Dulu Vs Sekarang

11 Aktor Laga Mandarin Dulu Vs Sekarang

papar berkaitan - pada 13/11/2019 - jumlah : 432 hits
1 Stephen ChowSiapa sih yang gak kenal aktor kocak satu ini Yapz Di setiap filmnya selalu terdapat adegan komedi yang bikin penontonnya gak bisa nahan tawa Gan Sis Aktor berusia 57 tahun ini melambung lewat film Shaolin Soccer Bersama artis...
Inilah Perubahan Mengejutkan Dewi Hughes Dulu Dan Sekarang

Inilah Perubahan Mengejutkan Dewi Hughes Dulu Dan Sekarang

papar berkaitan - pada 15/11/2019 - jumlah : 182 hits
Dewi Hughes telah lama dikenal sebagai presenter Lama tak lagi terlihat di layar kaca Dewi Hughes kini datang dengan penampilan yang berbeda
Yusuf Bahrin Dulu Tak Pandang Sekarang Nak Berkawan Pula

Yusuf Bahrin Dulu Tak Pandang Sekarang Nak Berkawan Pula

papar berkaitan - pada 19/11/2019 - jumlah : 675 hits
Pelakon Yusuf Bahrin 27 mengakui terkilan apabila dituduh mula lupa diri sejak namanya dikenali selepas membintangi drama Sweet Dreams Yusuf berkata dia tidak pernah berubah atau mendabik dada sebaliknya hanya berhati hati dengan mereka yan...
Dulu Saya Ingat Tun M Diktator Sekarang Cukup Demokratik Mat Sabu

Dulu Saya Ingat Tun M Diktator Sekarang Cukup Demokratik Mat Sabu

papar berkaitan - pada 16/11/2019 - jumlah : 345 hits
Presiden Perti Amanah Negara Mohamad Sabu berucap pada Ceramah Perdana Pakatan Harapan sempena kempen Pilihan Raya Kecil P 165 Tanjung Piai di Kukup Johor foto HAZROL ZAINAL KUKUP Mohamad Sabu menyifatkan Tun Dr Mahathir Mohmad seorang dikt...
Dulu Jadi Buruh Cuci Sekarang Elly Sugigi Sudah Beli Apartemen Mewah

Dulu Jadi Buruh Cuci Sekarang Elly Sugigi Sudah Beli Apartemen Mewah

papar berkaitan - pada 15/11/2019 - jumlah : 182 hits
Buah dari kerja kerasnya Elly Sugigi kini telah memiliki sebuah apartemen mewah Apartemen itu dibelinya dari kerja kerasnya selama ini
Perbedaan Mencolok Pns Zaman Dulu Dan Sekarang Versi Helmy Yahya

Perbedaan Mencolok Pns Zaman Dulu Dan Sekarang Versi Helmy Yahya

papar berkaitan - pada 5/11/2019 - jumlah : 208 hits
Helmy Yahya mengapresiasi PNS yang membuat effort lebih Pria lulusan STAN ini pun membandingkan kualitas PNS zaman dulu yang lemah inovasi
Jenis Pelaburan Terbaik Di Malaysia

Kenaikkan Harga Hotel Bajet Bakal Jejaskan Industri Pelancongan Negara

Datin Thalia Terkilan Dengan Sikap Buruk Pembantu Rumahnya

Either You Are For The Working Class Or Against It Anwar You Can T Both Run With The Foxes And Hunt With The Hounds

Pm Political Stability Making Malaysia Valued Investment Destination

Persatuan Hotel Bajet Sarankan Penggunaan Pekerja Asing Untuk Industri Perhotelan

Honor Lancar Empat Peranti Baharu Honor Pad 9 5g Honor X7b 5g Honor Magicbook X 16 Honor Band 9

Kkb Polls Respect Mca S Decision To Boycott Campaign



8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023

Biodata Dan Umur Adik Tantari Penyanyi Lagu Viral Rindu Hatiku Rindu Pesilat Cilik


Time Crunched Car Care How Mobile Washes Save The Day

Semakin Ramai Kanak Kanak Masuk Hospital Akibat Vape E Rokok

Home Detention Najib Keputusan Lembaga Pengampunan Atau Bukan

Mainkan Peranan Anda Dan Gunakan Semangat Pasukan Untuk Menaikkan Piala Thomas

Tiga Lelaki Bakar Anak Kucing Diburu Polis

Prk Kkb Ini Soal Maruah Mca Wee Tetap Pendirian Tak Bantu Kempen