Ancaman Penyakit Dibawa Nyamuk Meningkat Dengan Suhu Global Harvard Gazette




Cuaca sejuk musim gugur tiba, menandakan akhir musim nyamuk yang sudah mulai memudar. Tahun ini, kita melihat sedikit peningkatan kasus virus West Nile dan encephalitis kuda timur (EEE).
Berita baiknya, nyamuk penyebar penyakit ini lebih suka menggigit burung ketimbang manusia, jadi penyakit-penyakit ini relatif jarang terjadi. Namun, dengan pemanasan global, musim nyamuk diperkirakan akan diperpanjang selama beberapa bulan, dan lebih buruk lagi, spesies nyamuk yang lebih suka menggigit manusia sedang bergerak ke utara.
Menurut studi terbaru, pada tahun 2050, musim nyamuk di AS bisa diperpanjang hingga dua bulan lebih lama akibat musim gugur yang lebih panjang dan musim semi yang lebih awal.
CDC melaporkan ada 880 kasus virus West Nile di AS tahun ini, yang merupakan penyakit yang paling umum ditularkan oleh nyamuk di daratan AS. Sedangkan EEE lebih jarang, hanya ada 13 kasus di tujuh negara bagian tahun ini. Meski jarang, kedua penyakit ini bisa sangat mematikan.
Kebanyakan kasus memang ringan atau tidak menunjukkan gejala, tetapi satu dari 150 kasus West Nile bisa menjadi parah—seperti yang dialami Anthony Fauci, mantan kepala Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular—sementara satu dari sepuluh kasus parah berakhir dengan kematian. Untuk EEE, rata-rata 30 persen dari kasus yang tercatat setiap tahun berujung pada kematian, dan tujuh dari kasus yang diketahui tahun ini sudah fatal.
Musim gugur yang lebih sejuk membantu meredakan wabah EEE. Di awal Oktober, pejabat kesehatan publik Massachusetts menurunkan peringatan risiko EEE dari tingkat kritis ke moderat di daerah yang paling parah terkena dampak. Namun, risiko untuk West Nile tetap tinggi atau moderat di banyak bagian negara bagian tersebut. Para ahli menjelaskan bahwa cuaca dingin saja tidak menghentikan penularan; nyamuk tetap aktif sampai mati karena embun beku, yang belakangan ini terjadi lebih lambat.
Studi menunjukkan bahwa musim nyamuk di AS bisa meningkat dua bulan di masa depan. Dengan lebih banyak bulan yang hangat dan basah, ada semakin banyak genangan air untuk tempat berkembang biak nyamuk, yang berarti lebih banyak nyamuk. Matthew Phillips, peneliti di Harvard Medical School, mengatakan, “Anda memiliki lebih banyak gigitan, lebih banyak tempat tinggal, lebih banyak bulan aktif, dan lebih banyak tempat untuk berkembang biak. Ini semua berpotensi menyebabkan populasi yang lebih besar.”
Profesor Flaminia Catteruccia di Harvard Chan School. Foto oleh Dylan Goodman.
Contohnya, pada bulan Desember 2021 yang sangat panas, CDC mencatat 30 kasus virus West Nile, dan bahkan di Boston yang dingin, tren ini sudah terlihat dengan adanya penyakit yang dibawa oleh kutu, seperti anaplasmosis dan babesiosis, yang biasanya didiagnosis di musim panas, kini terlihat di tengah musim dingin.
Ada juga spesies baru yang mulai menyebar ke utara, seperti Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Kedua nyamuk ini, yang cukup suka menggigit manusia, dapat membawa berbagai penyakit virus, termasuk West Nile dan EEE. Diperkirakan oleh peneliti Kanada, kedua spesies ini bisa mencapai Pantai Barat dan perbatasan Kanada pada tahun 2080.
Bukan hanya itu, Aedes aegypti terkenal lebih efektif menyebarkan penyakit seperti Zika dan Dengue. Namun, untuk ancaman jangka pendek, kedua ahli penyakit ini khawatir pada Aedes albopictus, yang sudah mulai muncul dan dikenal sebagai penyebar virus yang handal. Flaminia Catteruccia, ahli nyamuk di Harvard T.H. Chan School of Public Health, mengingatkan kita, “Ini baru saja terlihat di Massachusetts dan sangat baik dalam mentransmisikan virus.”
Sebuah ancaman lama yang mungkin muncul kembali adalah malaria. Pada tahun 2023, terjadi wabah malaria di Florida, Texas, dan Maryland yang tidak dapat ditelusuri berasal dari negara endemik malaria. Hal ini sangat mengkhawatirkan mengingat malaria pernah mengakibatkan lebih dari 600.000 kematian di 85 negara pada tahun 2022. Catteruccia menyebut bahwa Anopheles, nyamuk yang menjadi vektor malaria, sudah banyak ditemukan di AS, tetapi biasanya lebih suka menyerang hewan daripada manusia.
Dengan pola penyakit yang terus berubah, Phillips menekankan bahwa pemahaman kita tentang epidemiologi penyakit ini juga perlu diupdate. Dokter tidak boleh langsung mengesampingkan kemungkinan pasien menderita penyakit yang biasanya muncul di musim panas, meski sedang musim dingin. “Perubahan iklim mengubah epidemiologi penyakit yang dibawa oleh nyamuk,” jelasnya. “Dulu kita kenal dengan penyakit ini di musim panas, sekarang sudah muncul di musim dingin. Ini saatnya kita lebih cermat dalam memantau pergerakan penyakit dan memahami pola baru ini.”


Source link
The post Ancaman Penyakit Dibawa Nyamuk Meningkat Dengan Suhu Global — Harvard Gazette appeared first on Edisi Viral Plus.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://plus.edisiviral.com/ancaman-penyakit-dibawa-nyamuk-meningkat-dengan-suhu-global-harvard-gazette/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Ringgit Mengukuh Antara Mata Mata Wang Berprestasi Terbaik Peringkat Global

Ringgit Mengukuh Antara Mata Mata Wang Berprestasi Terbaik Peringkat Global

papar berkaitan - pada 9/10/2024 - jumlah : 180 hits
RINGGIT merupakan antara mata wang yang sedang menunjukkan prestasi terbaik pada peringkat global mengukuh kepada 14 4 peratus berbanding dolar AS pada suku ketiga 2024 dan 11 4 peratus pada asas sejak awal tahun sehingga kini menurut Jawat...
Philiphine Daumier Corilla Menang Mister Global 2024 Semak Keputusan Penuh Pemenang

Philiphine Daumier Corilla Menang Mister Global 2024 Semak Keputusan Penuh Pemenang

papar berkaitan - pada 9/10/2024 - jumlah : 405 hits
Mister Global ialah ajang pertandingan tahunan pencarian lelaki yang telah diadakan di Thailand sejak ia ditubuhkan pada 2014 Pemenang dipilih berdasarkan penilaian menyeluruh terhadap pakaian formal pakaian renang kemahiran peragaan wawanc...
Dia Ambil Berat Lisa Bp Enggan Terima Bayaran Di Global Citizen Festival Derma Semua Hasil Buat Anak Anak Di Palestin

Dia Ambil Berat Lisa Bp Enggan Terima Bayaran Di Global Citizen Festival Derma Semua Hasil Buat Anak Anak Di Palestin

papar berkaitan - pada 14/10/2024 - jumlah : 56 hits
Pada September yang lalu Lisa BLACKPINK sekali lagi telah mencipta sejarah dengan menjadi artis utama yang membuat persembahan di pentas Global Citizen Festival Artikel Berkaitan Bukan sahaja untuk menghiburkan peminat malahan menurut lapor...
Huawei Lancar Penyelesaian Transformasi Digital Di Gitex Global 2024

Huawei Lancar Penyelesaian Transformasi Digital Di Gitex Global 2024

papar berkaitan - pada 15/10/2024 - jumlah : 52 hits
Pada GITEX GLOBAL 2024 salah satu pameran teknologi terbesar di dunia Huawei tampil sebagai penaja utama dengan tema 8220 Accelerate Industrial Digitalization and Intelligence 8221 Sepanjang acara yang berlangsung dari 14 hingga 18 Oktober ...
Popular Di Peringkat Global Culinary Class Wars Sah Kembali Dengan Musim Kedua

Popular Di Peringkat Global Culinary Class Wars Sah Kembali Dengan Musim Kedua

papar berkaitan - pada 15/10/2024 - jumlah : 40 hits
Culinary Class Wars akan kembali dengan musim kedua Artikel Berkaitan Selepas tayangannya pada bulan September program Netflix itu telah memikat penonton global dengan gabungan dinamik pertandingan ala sukan dan cabaran cabaran yang belum p...
Jom Sertai Ensany Global Peace Dalam Penganjuran Majlis Makan Malam Amal Bagi Membantu Insan Insan Yang Memerlukan

Jom Sertai Ensany Global Peace Dalam Penganjuran Majlis Makan Malam Amal Bagi Membantu Insan Insan Yang Memerlukan

papar berkaitan - pada 9/10/2024 - jumlah : 149 hits
JOM SERTAI ENSANY GLOBAL PEACE DALAM PENGANJURAN MAJLIS MAKAN MALAM AMAL BAGI MEMBANTU INSAN INSAN YANG MEMERLUKAN Assalammualaikum semua Dalam kita meniti kehidupan harian pasti ada insan yang lebih memerlukan bantuan Ensany Global adalah ...
The Global Implications Of China S Stimulus Package

The Global Implications Of China S Stimulus Package

papar berkaitan - pada 8/10/2024 - jumlah : 220 hits
The timing of China s new stimulus package is not coincidental Arriving just before the 75th anniversary of the People s Republic the announcement was well received by equity investors leading to a surge of more than 15 in the country s mai...
Ayam Gepuk Top Global Dah Ada Di Alor Setar

Ayam Gepuk Top Global Dah Ada Di Alor Setar

papar berkaitan - pada 2/10/2024 - jumlah : 126 hits
Dah lama sebenarnya aku tunggu ayam gepuk top global buka area utara Aku dah pernah rasa sebelum ni awal bulan 2 haritu pernah makan ayam gepuk top global di Cheras anddd yahhh finally buka juga di Alor Setar Hari pertama launching aku tak ...
Yukazan Luaskan Jangkauan Global Dengan Set Eksklusif Mark Tuan X Yukazan Box

Yukazan Luaskan Jangkauan Global Dengan Set Eksklusif Mark Tuan X Yukazan Box

papar berkaitan - pada 2/10/2024 - jumlah : 95 hits
Yukazan dengan bangganya mengumumkan Mark Tuan sebagai duta jenama global yang pertama dan untuk merasmikan pengembangan strategik ini Yukazan telah memperkenalkan set kotak eksklusif Mark Tuan x Yukazan bagi meningkatkan lagi pendedahan je...
Daftar 49 Calon Menteri Kabinet Prabowo

Jalan Jalan Lagi Ke Stadium Perpaduan Petrajaya Kuching Sarawak

Kisah Makhluk Asing Di Bulan Belanjawan 2025 Non Muslim

Cari Kelainan Daging Wagyu Import Dari Jepun Di Restoran Awagyu Yakiniku Plaza Akadia Desa Parkcity

Aina Abdul Bintang Paling Popular Berita Harian Abpbh 2024 Dan Mengekalkan Kejuaraan Kategori Penyanyi Wanita Poplar

Cara Menguasai Keinginan Untuk Tingkatkan Diri Penulis Jemputan Azad Jasmi

Amiruddin Abdul Satar Tamat Perkhidmatan Sebagai Pengarah Besar Felda

Perkhemahan Bersepadu Unit Beruniform Sekolah Rendah


echo '';
Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Di Hatiku Ada Kamu Viu Malaysia

5 Jenis Bantuan Sosial 100 Percuma Yang Disediakan Negara Luar

10 Fakta Biodata Pelakon Fattah Amin Bekas Suami Fazura Penyanyi Lagu Wanita Terakhir Juara Hero Remaja 2011 2012

10 Fakta Biodata Pelakon Fazura Bekas Isteri Fattah Amin Foto Dulu Sekarang

ABPBH 2024 Keputusan Pemenang Calon Top 5 Anugerah Bintang Popular Berita Harian 36 Siaran Live Di TV3 Tonton 11 Oktober


Lg S Brand Reinvention A Global Success Story

Dayoff Appoinment

Relevankah Penulisan Blog Pada Zaman Kini

Alat Sukatan Zaman Dahulu

Art Berat By Sofea 002

Bearing Motor Pecah