Alami Sharia Pembiayaan Usaha Berbasis Syariah


Pembiayaan usaha berbasis syariah Alami Sharia menggunakan sistem invoice financing atau anjak piutang. Calon penerima pendanaan (beneficiary) harus sudah memiliki bukti tagihan (invoice) baru dapat mengajukan pendanaan ke perusahaan.
Kriteria peminjam adalah (1) Perusahaan berbentuk PT, CV, atau Yayasan yang menjalankan aktivitas operasional tidak bertentangan dengan syariat Islam; (2) Telah berdiri minimal 1 tahun dan berlokasi di Jabodetabek; (3) Perusahaan bersedia melampirkan rekening koran dan laporan keuangan minimal 6 bulan terakhir; (4) Memiliki giro mundur dan jaminan personal untuk dijaminkan.
Pembiayaan Usaha Berbasis Syariah Fitur Pinjaman Invoice Financing adalah:
Minimal pembiayaan yang dapat disalurkan adalah Rp 50.000.000 dan maksimal adalah Rp 2.000.000.000. Nilai pembiayaan yang disalurkan didasarkan pada nilai invoice yang dimiliki calon penerima pembiayaan. ALAMI akan mendanai maksimal 80% dari nilai invoice yang dimiliki. Tenor pembiayaan Invoice Financing adalah 1 bulan sampai maksimal 6 bulan. Calon penerima pembiayaan usaha berbasis syariah ini harus memiliki bukti tagihan atas suatu pekerjaan yang telah selesai dilakukan. Memiliki dokumen-dokumen yang menunjukkan bahwa pekerjaan telah selesai seperti Berita Acara Serah Terima (BAST). Sehingga status dengan pemberi kerja (bouwheer) adalah piutang yang akan segera dilakukan pembayaran pada tempo waktu yang telah ditentukan.
Berdasarkan bukti tagihan invoice, ALAMI akan menawarkan kepada calon Pendana (funder) untuk memberikan pembiayaan dengan akad wakalah bil ujrah disertai dengan dana talangan dengan akad qardh.
Penerima pendanaan akan melimpahkan kuasa kepada penerima pendanaan sebagai wakil untuk mengelola bukti tagihan. Pendana kemudian akan memberikan kuasa kepada ALAMI sebagai wakil untuk mengelola bukti tagihan dari penerima pembiayaan.
Atas jasa pengelolaan bukti tagihan tersebut, penerima pembiayaan akan memberikan ujrah sebagai jasa pengelolaan kepada Pendana. Dan atas jasa penggunaan platform ALAMI, penerima pembiayaan akan memberikan ujrah kepada ALAMI.
Proses Pengajuan Pinjaman  Pembiayaan usaha berbasis syariah ALAMI akan menerima pengajuan pendanaan anjak piutang dari UKM pada platform. Kemudian ALAMI akan melakukan credit scoring terhadap UKM yang mengajukan.
Credit Scoring didasarkan pada analisa kualitatif dan kuantitatif. Analisa kuantitatif didasarkan pada laporan keuangan dan rekening koran. Analisa kualitatif didasarkan pada riwayat historis dan juga analisa kunjungan ke tempat usaha.
Setelah mendapatkan hasil skoring, ALAMI akan memberikan penawaran perjanjian pembiayaan. Setelah peminjam setuju, maka permohonan pembiayaan akan segera masuk ke dalam listing dalam jangka waktu paling lambat 14 hari kerja.
Setelah dana terkumpul maka akan segera disalurkan kepada UKM bersangkutan dan pelunasan akan dilaksanakan sesuai dengan jatuh tempo yang dijanjikan.
Dalam marketplace Peer 2 Peer Landing Alami, jangka waktu listing pembiayaan maksimal adalah 14 hari kerja. Apabila dana yang terkumpul sudah lebih dari 55% maka pembiayaan dapat diteruskan kepada UKM.
Namun apabila kurang dari 55% terkumpul maka UKM memiliki pilihan untuk membatalkan pengajuan pembiayaan, tetap mengambil pembiayaan yang terkumpul, atau memperpanjang jangka waktu listing.
Apabila sebelum 14 hari kerja dana sudah terkumpul maka dana akan segera disalurkan maksimal 2 hari kerja dari dana terkumpul. Apabila dana sudah terkumpul atau sebelum 14 hari kerja listing UKM membatalkan secara sepihak maka Anda wajib membayar atas jasa yang telah dilakukan oleh ALAMI.
Syarat dan Ketentuan Persyaratan menjadi pendana adalah Perorangan atau badan usaha. Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA) berusia minimal 17 tahun dan melampirkan identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) disertai NPWP untuk WNI. Bagi WNA melampirkan paspor disertai rekening bank di Indonesia.
Minimal pendanaan untuk satu UKM yang dapat disalurkan adalah sebesar Rp 1.000.000 dan maksimal adalah sebesar Rp 200.000.000 atau 10% dari setiap pembiayaan.
Proses menjadi pendana atau investor di pembiayaan usaha berbasis syariah Alami adalah:
Calon pendana dapat melakukan pendaftaran (sign up) pada link berikut dev.alamisharia.co.id/lender. Setelah mendapatkan verifikasi email Anda diminta untuk melengkapi profil pada platform ALAMI. Setelah berhasil dilengkapi Anda akan dikirimkan dokumen perjanjian (Wa’ad) untuk dilakukan tanda tangan elektronik (eSign). Tim ALAMI akan melakukan verifikasi data,dan Setelah berhasil diverifikasi Anda dapat melihat perusahaan yang sedang listing dan memulai pembiayaan pada perusahaan yang dipilih. Imbal hasil atau ujrah dari pendanaan akan diberikan sesuai dengan jatuh tempo perjanjian pembiayaan. Pada saat jatuh tempo pembayaran, Anda akan menerima pembayaran pelunasan (repayment) pada virtual account yang dapat dilihat pada dashboard platform pembiayaan usaha berbasis syariah ALAMI Anda.
Alamat Lengkap:
PT Alami Fintek Sharia
Kantor: Plaza Kuningan Menara Selatan Lv 10 Jalan Haji R. Rasuna Said, RT.2/RW.5,
Karet Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920
Call Center: (021) 31116191
Website: https://p2p.alamisharia.co.id
Email: [email protected]
Referensi:
https://duwitmu.com/pinjaman-online/pinjaman-syariah-online-terbaik-terdaftar-ojk/

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/pembiayaan-usaha-berbasis-syariah/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Aplikasi Pelancongan Melaka Excess Salah Satu Usaha Majukan Industri Pelancongan Melaka

Aplikasi Pelancongan Melaka Excess Salah Satu Usaha Majukan Industri Pelancongan Melaka

papar berkaitan - pada 16/1/2020 - jumlah : 425 hits
Pada bulan Mac ini Melaka bandaraya bersejarah akan melancarkan satu aplikasi pelancongan yang dipanggil 8216 Melaka eXcess 8217 Aplikasi rasmi negeri ini adalah salah satu usaha yang dibuat bagi memacu industri pelancongan ke tahap yang le...
Sharnaaz Tak Ada Usaha Berdamai Saya Dah Tawar Hati

Sharnaaz Tak Ada Usaha Berdamai Saya Dah Tawar Hati

papar berkaitan - pada 16/1/2020 - jumlah : 378 hits
Umum mengetahui kemelut rumah tangga pasangan ini masih tiada kesudahan apabila Sharnaaz Ahmad enggan menceraikan isterinya Noor Nabila kerana mahu menyelamatkan rumah The post appeared first on
Strategi Pemerintah Tekan Kesenjangan Usaha Besar Dan Ukm

Strategi Pemerintah Tekan Kesenjangan Usaha Besar Dan Ukm

papar berkaitan - pada 14/1/2020 - jumlah : 127 hits
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki mengatakan pihaknya telah menyiapkan strategi dalam menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan masyarakat Hal ini untuk menaikkan kelas Usaha Mikro Kecil Menengah lokal sesuai dengan amana...
Solo Great Sale 7 000 Pelaku Usaha Berlomba Obral Diskon Selama Februari

Solo Great Sale 7 000 Pelaku Usaha Berlomba Obral Diskon Selama Februari

papar berkaitan - pada 14/1/2020 - jumlah : 138 hits
Solo Great Sale kali ini menargetkan transaksi sebesar Rp700 miliar Jumlah tersebut naik dari tahun sebelumnya sebesar Rp600 miliar Menurut David sampai saat ini sudah lebih dari 2 000 toko yang mendaftar Dia yakin hingga akhir Januari targ...
Cara Menjadi Technopreneur Wirausahawan Berbasis Teknologi

Cara Menjadi Technopreneur Wirausahawan Berbasis Teknologi

papar berkaitan - pada 28/1/2020 - jumlah : 239 hits
Ada tiga hal yang dibutuhkan untuk menjadi technopreneur yaitu knowledge skills dan attitude Wirausana disebut blogpreneur Pengetahuan mudah didapatkan oleh generasi muda saat ini yang cepat beradaptasi dengan teknologi Hal yang tak mudah d...
Ini Loh Trik Ahli Jualan Para Pelaku Usaha

Ini Loh Trik Ahli Jualan Para Pelaku Usaha

papar berkaitan - pada 12/1/2020 - jumlah : 301 hits
Kali ini kami akan bahas mengenai Reseller yaitu pihak yang membeli produk dari produsen suplier dan menjual kembali produk tersebut Kalau Anda ingin berbisnis tanpa modal besar tanpa pusing mikir produk dan mau mempunyai penghasilan tambah...
Mengetahui Langkah Langkah Pelaku Usaha Ahli Jualan Why Not

Mengetahui Langkah Langkah Pelaku Usaha Ahli Jualan Why Not

papar berkaitan - pada 17/1/2020 - jumlah : 361 hits
Di artikel ini kami akan ulas seputar Reseller merupakan pihak yang membeli produk dari produsen suplier dan menjual kembali produk tersebut Jika Anda ingin berbisnis tanpa modal besar tanpa pusing mikir produk dan ingin punya income tambah...
Rahasia Dahsyat Ahli Jualan Untuk Seorang Pelaku Usaha

Rahasia Dahsyat Ahli Jualan Untuk Seorang Pelaku Usaha

papar berkaitan - pada 18/1/2020 - jumlah : 252 hits
Pada kesempatan ini kami akan ulas mengenai Reseller adalah pihak yang membeli produk dari produsen suplier dan menjual kembali produk tersebut Kalau Anda mau berbisnis tanpa modal besar tanpa pusing mikir produk dan mau punya penghasilan t...
Pelaku Usaha Biar Ahli Jualan

Pelaku Usaha Biar Ahli Jualan

papar berkaitan - pada 22/1/2020 - jumlah : 222 hits
Topik kita sekarang adalah Reseller merupakan pihak yang membeli produk dari produsen suplier dan menjual kembali produk tersebut Bila Anda ingin berbisnis tanpa modal besar tanpa pusing mikir produk dan ingin punya income tambahan maka res...
Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges

Gsk Raya Open House Dan Minggu Imunisasi Sedunia

Tukar Kanta Mata Untuk Melihat Seni Politik Anwar

The Dab 1a A Limited Edition Electric Production Motorcycle From France

Muda Slams Pro Israel Us Professor S Remark At Local Varsity Talk



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Nearly 500 Lawsuits Filed Against Sabah Govt Hajiji

Ukraine Approaching Total Collapse

Police Probe Chaos Incident Outside Mosque In Penang

Budaya Pot Luck Jimat Kos Makanan Lebih Banyak Pilihan

Vivo Malaysia Memperkenalkan Inisiatif Eksklusif Untuk Pengguna Celcomdigi Di Malaysia

Meet Studio Your New Favorite Way To Develop Wordpress Locally