6 Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Bikin Laptop Rusak




6 Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Bikin Laptop Rusak - Laptop cepat panas bisa membuat performa Laptop menjadi terganggu. Beberapa masalah yang terjadi akibat Laptop cepat panas adalah Laptop menjadi lambat, Laptop mengalami Hang dan bahkan yang paling parahnya lagi Laptop mati sendiri.
Menurut saya, Penyebab laptop cepat panas dapat dipengaruhi oleh dua hal, yaitu komponennya dan penggunaan Laptopnya. Masalah seperti ini tidak boleh dianggap sepele, karena dapat beresiko membuat Laptop kamu menjadi rusak.
Tapi jangan khawatir, setiap masalah pasti ada penyebabnya, dan setiap masalah pasti ada solusinya. Sebelum mengambil tindakan, ada baiknya kamu memahami terlebih dahulu penyebabnya. Berikut adalah hal-hal yang dapat membuat Laptop menjadi cepat panas:
6 Penyebab Laptop Cepat Panas Dan Bikin Laptop Rusak
1. Terlalu Lama DigunakanBiasanya karena lagi asik banget main laptop sampai gak sadar kalo kamu terlalu lama menggunakan laptop. Jangankan Laptop, semua barang elektronik kalo dipakai terlalu lama pastinya akan panas.
Usahakan menggunakan Laptop itu sewajarnya aja ya, maksimal 2-3 Jam. Selain untuk mengantisipasi Laptop cepat panas, kamu juga bisa mencegah hal-hal negatif lainnya loh seperti mencegah mata minus.
2. Laptop Menggunakan Mode SleepMode Sleep adalah mode dimana laptop terlihat mati tetapi sistem Laptop masih bekerja. Karena sistem masih bekerja, disitulah laptop akan menjadi panas.
Lebih parahnya ketika Laptop kamu dalam keadaan Mode Sleep dan kamu masukan ke dalam tas untuk dibawa berpergian, panas yang dihasilkan bisa menciptakan radiasi dari laptop kamu.

Radiasi yang tercipta sangat besar dan membuat punggung kamu akan sakit atau perut kamu akan terasa keram.
Saya sering melakukan Mode Sleep dan langsung saya masukan kedalam tas dengan posisi bawah laptop mengarah ke punggung dan benar-benar besar radiasi yang dihantarkan.
3. Menggunakan Laptop Yang Ter-ChargerPernah gak kalian lagi butuh laptop atau ngejar waktu banget dan baterai Laptop kalian Lowbat yang akhirnya membuat kalian harus menggunakan Laptop dalam keadaan ter-Charger?
Pasti hampir semua orang pernah ya, termasuk saya sendiri. Nah penggunaan Laptop yang ter-Charger akan mempercepat laptop kamu menjadi panas.
Kalo pemakaian laptopnya dalam durasi yang gak terlalu lama, mungkin panasnya gak terlalu. Tapi kalo sudah terlalu lama ditambah adanya penghantar listrik dari Laptop yang tercharger, itu akan membuat Laptop cepat Panas.
4. Terlalu Banyak Aplikasi Yang BerjalanKita sebagai manusia yang diberikan banyak pekerjaan dalam waktu yang bersamaan aja kadang suka pusing, stress dan banyak pikiran akhirnya kadang melamun, diajak ngobrol gak nyambung dan biasanya suka lola gitu kalo mikir.

Nah, hal itu pun berlaku untuk laptop yang kita gunakan. Ketika sebuah laptop dipaksa menjalankan banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan, hal itu membuat laptop menjadi cepat panas dikarenakan laptop harus bekerja keras demi memenuhi kebutuhan kita.


5. Heatsink Tidak Berjalan Dengan Baik (Heatsink = Kipas/Pendingin Laptop)Laptop kamu ada kipas pendinginnya gak nih? karena beberapa laptop ada yang menggunakan kipas pendingin ada juga yang engga nih.

Heatsink atau sebutan lainnya kipas pendingin ini biasanya tidak ada pada laptop yang ukurannya slim atau tipis (Biasanya ya..). Nah, heatsink ini sangat berpengaruh banget nih untuk membuat udara di dalam Laptop tetap stabil sehingga Laptop tidak mudah panas.

Tapi kalo heatsinknya bermasalah, yah Laptop kamu bakalan cepet panas banget.


6. Menggunakan Laptop Pada Permukaan Yang Tidak RataDisini ada yang pernah main Laptop dikasur? hayoo ngaku... Nah, jangan keseringan deh ya main Laptop dikasur. Soalnya permukaan kasur itu gak rata, jadi udara panas yang ada di dalam Laptop jadi sulit keluar.

Lebih baik main laptopnya di meja aja ya, soalnya meja kan rata sehingga bisa memudahkan laptop mengeluarkan hawa panasnya.

KesimpulanDari apa yang udah dijelasin, seharusnya kamu sudah paham cara mengatasi masalah laptop cepat panas seperti apa, gimanapun Laptop kamu rawatlah dengan baik dan cintai Laptop kamu dengan baik.

Atau saran saya kamu bisa menggunakan yang namanya Colling Pad (Papan Pendingin Laptop). Bentuknya seperti stand laptop gitu, dan dibawahnya ada kipas yang siap mendinginkan laptop kamu.

Jika masih belum teratasi sebaiknya silahkan lakukan perbaikan ke toko komputer terdekat ya.. 

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.wendyandriyan.info/2020/03/penyebab-laptop-cepat-panas.html?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed:+wendyandriyan/BeeB+(Blog+Wendy)

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
9 Penyebab Laptop Lemot Yang Bikin Geregetan Perhatikan Perawatan Laptop Yang Benar

9 Penyebab Laptop Lemot Yang Bikin Geregetan Perhatikan Perawatan Laptop Yang Benar

papar berkaitan - pada 3/3/2020 - jumlah : 128 hits
Era digital seperti sekarang ini menuntut kita untuk melakukan banyak hal lewat laptop Namun sering kali laptop yang kita gunakan mengalami masalah performa sehingga membuat laptop menjadi lemot Berikut penyebab laptop lemot yang sering mem...
Penelitian Virus Corona Sensitif Dengan Cuaca Panas Menyebar Cepat Di Cuaca Dingin

Penelitian Virus Corona Sensitif Dengan Cuaca Panas Menyebar Cepat Di Cuaca Dingin

papar berkaitan - pada 9/3/2020 - jumlah : 157 hits
Tim peneliti dari universitas itu melakukan kajian untuk menentukan bagaimana penyebaran virus corona bisa terpengaruh oleh pergantian musim dan temperatur
Bikin Panas Syatilla Melvin Tmj Saling Balas Perli Di Instagram

Bikin Panas Syatilla Melvin Tmj Saling Balas Perli Di Instagram

papar berkaitan - pada 5/3/2020 - jumlah : 1473 hits
Sepertimana yang korang tahu pagi tadi kita dikejutkan dengan Instagram Story yang dimuatnaik oleh pemilik kelab bola sepak JDT mengenai prestasi salah seorang pemainnya Safawi Rasid semakin merosot Hal itu disebabkan teman wanita pemainnya...
5 Potret Liburan Via Vallen Kunjungi Ranu Manduro Bikin Salah Fokus

5 Potret Liburan Via Vallen Kunjungi Ranu Manduro Bikin Salah Fokus

papar berkaitan - pada 2/3/2020 - jumlah : 269 hits
Via Vallen kedapatan mengunjungi tempat wisata yang sedang viral di Mojokerto Ranu Manduro Potretnya ini bikin warganet salah fokus
Makin Mesra Ini 5 Potret Romantis Bio One Dan Beby Tsabina Yang Bikin Baper

Makin Mesra Ini 5 Potret Romantis Bio One Dan Beby Tsabina Yang Bikin Baper

papar berkaitan - pada 1/3/2020 - jumlah : 393 hits
Resmi akui hubungan berikut potret kemesraan Bio One dan Beby Tsabina yang awalnya malu malu
5 Tanda Pekerjaan Anda Bikin Hidup Makin Sengsara

5 Tanda Pekerjaan Anda Bikin Hidup Makin Sengsara

papar berkaitan - pada 1/3/2020 - jumlah : 151 hits
Setiap pekerjaan pasti memiliki pasang surut Semua orang bahkan pernah mengalami hari hari buruk di tempat kerja saat Anda temui jenuh mungkin itu wajar Anda bisa atasi dengan berlibur
Upin Ipin Selebriti Tinggal Kenangan Tomok Merajvk Upin Tumbuh Rambut Bikin Berdekah

Upin Ipin Selebriti Tinggal Kenangan Tomok Merajvk Upin Tumbuh Rambut Bikin Berdekah

papar berkaitan - pada 2/3/2020 - jumlah : 502 hits
Upin Ipin selebriti sebelum ini pernah menjadi bualan ramai apabila video gelagat lucu penyanyi Tomok bersama Harris Annuar seperti kembar versi kartun terkenal itu tular dimedia sosial Upin Ipin Selebriti Tinggal Kenangan Tomok Merajvk Upi...
Azmin Pledges To Tell All On May 11

Selepas Menjadi Penumpang Umno Bakal Terkubur Pada Pru16

Honor X7b Telefon Pintar 5g Kini Di Kedai Seluruh Negara Pada Rm899

Utilizing Crowdfunding For Business

Nga S Aide Chosen For Kuala Kubu Baharu After Dap Abandoned Hope Of Malay Vote

Ramai Netizen Dan Rakyat Teruja Gembira Bila Dimaklumkan Tun Mahathir Antara Yang Sedang Disiasat Sprm

Malaysia S Ex Pm Mahathir Faces Anticorruption Probe

What Is The Lifespan Of Vinyl Windows And How Can You Prolong It



10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan


Ask Your Idol About Ops Lalang Don T Be A Hypocrite Fahmi To Saddiq

How Much Longer For Mou On Allocations For Opposition Mps Says Syed Saddiq

Kemeriahan Aidilfitri Bila Anak Anak Pulang Beraya Bersama Keluarga

Beraya Di Kuantan Dan Melaka

Lirik Lagu Katakan Saja Nabila Razali

Jadual Dan Keputusan Piala Thomas Piala Uber 2024