5 Perbedaan Windows Original Dan Bajakan Yuk Ketahui


Windows merupakan sistem operasi yang sudah banyak digunakan di PC maupun di laptop. Sistem ini banyak beredar di pasaran karena itu banyak juga pihak-pihak yang membuat sistem windows bajakan. Perbedaan windows original dan bajakan pun juga bisa dilihat dengan beberapa cara maupun secara rasa penggunaannya.
Windows original mengharuskan para penggunanya untuk membeli dengan harga yang cukup mahal, karena itu beberapa pengguna lebih memilih windows bajakan. Keamanan dan rasa penggunaannya pun juga sangat berbeda. Meskipun begitu banyak pengguna yang masih menggunakan windows bajakan ini. Berikut beberapa perbedaan windows original dan bajakan:
1. Hasil Pengecekan dengan Command Prompt Dan RUNPerbedaan windows dapat dicek dengan beberapa cara, beberapa diantaranya dengan menggunakan Command Prompt dan RUN. Pengecekkan dengan cara ini akan menunjukkan hasil pasti yang meyakinkan. Windows original yang dicek dengan Command Prompt akan menampilkan pesan The machine is permanently activated.
Cara lain yang juga menampilkan hasil pasti yaitu dengan RUN yang bisa dimulai dengan mengklik windows + R. Hasil yang ditampilkan yaitu deskripsi yang tidak menampilkan nama pembuat yang tidak dikenal, tanggal kadaluarsa dan licensed. Apabila Pengecekkan menampilkan data tanggal kadaluarsa maka sudah pasti jika windows tersebut bajakan.
2. User InterfaceUntuk yang sering menggunakan windows 10 maka akan sangat mudah membedakan mana yang bajakan mana yang original. Perbedaan ini tidak terlalu terlihat pengguna harus memperhatikan secara jeli untuk bisa membedakannya.
Windows original tampilannya terkesan lebih simpel seperti windows normal pada umumnya. Jika windows bajakan tampilannya terkesan sedikit berbeda dan tidak terlihat elegan.
3. KeamananDari segi keamanan pastinya windows original lebih aman dari pada windows bajakan. Windows bajakan akan sering terkena virus walaupun sudah memakai anti virus. Sementara itu windows original tidak mudah terkena virus karena keamanan yang dimilikinya lebih unggul.
Jika sudah terkena virus windows akan memerintahkan untuk instal ulang setiap terkena virus. Data yang disimpan di windows juga akan hilang. Jadi lebih baik menggunakan windows original daripada bajakan yang tidak terjamin keamanannya.
4. Update WindowsPerbedaan windows original dan bajakan yang sangat terlihat yaitu saat update windows. Pada windows bajakan jika windows menampilkan perintah untuk update maka pengguna harus menonaktifkan windows update di control panel. Jika tidak dinonaktifkan maka dari pihak Microsoft akan mudah mengetahui jika sistem OS tersebut bajakan.
Terkadang windows bajakan jika sudah menonaktifkan update windows bisa aktif dengan sendirinya. Saat sistem komputer mendeteksi bahwa sistem windows tersebut bajakan maka hal yang perlu dilakukan yaitu menginstal ulang windows. Cara lainnya untuk menggunakannya yaitu dengan mencari seri nomor di internet meskipun sia-sia.
5. Format Instal UlangPerbedaan selanjutnya yaitu pada perintah instal ulang windows. Windows bajakan akan lebih sering untuk melakukan instal ulang karena seringnya melakukan aktivitas. Program bajakan ini juga akan lebih sering error karena program ini tidak terjamin keamanannya.
Sebaliknya windows original sangat jarang ada notifikasi untuk format instal ulang windows karena program sudah dari Microsoft. Pengguna windows original juga tidak akan ragu kehilangan aktivasi saat ada perintah untuk pindah versi windows. Program windows original juga sangat jarang terkendala program eror karena lebih aman.
Kelebihan dan kekurangan dari program windows bajakan dan original sangat begitu terlihat. Dari segi keamanannya pun pasti sangat berbeda. Meskipun windows bajakan murah, namun banyak kekurangan dari program ini. Sebaliknya program windows original lebih memakan banyak dana, namun keamanan dan penggunaannya terjamin.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://ceritakin.blogspot.com/2022/01/5-perbedaan-windows-original-dan.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Yuk Simak Cerita Dari Konten Kreator Terbaik Bulan November 2021 Ini

Yuk Simak Cerita Dari Konten Kreator Terbaik Bulan November 2021 Ini

papar berkaitan - pada 31/12/2021 - jumlah : 162 hits
Setiap bulannya Hipwee akan memilih konten kreator terbaik untuk Hipwee ulas dan akan kita kirimkan kejutan ke rumahmu
Yuk Ketahui Cara Mengecilkan File Word Di Hp Dengan Mudah

Yuk Ketahui Cara Mengecilkan File Word Di Hp Dengan Mudah

papar berkaitan - pada 27/12/2021 - jumlah : 272 hits
Sekarang meski keadaan sudah tidak seburuk sebelumnya virus covid 19 tetap harus diwaspadai Ada beberapa sekolah yang tetap menggunakan kombinasi daring dan pembelajaran tatap muka Ini tentu akan membuat tugas harus dikumpulkan lewat hp sed...
Fuji Makin Cantik Dan Segar Usai Ubah Warna Rambut Intip Potretnya Yuk

Fuji Makin Cantik Dan Segar Usai Ubah Warna Rambut Intip Potretnya Yuk

papar berkaitan - pada 22/12/2021 - jumlah : 187 hits
Adik mendiang Bibi Ardiansyah Fuji mengubah warna rambutnya Penampilan terbarunya membuat perempuan yang tengah dikabarkan menjalin hubungan dengan Thariq Halilintar itu semakin cantik dan segar Intip potretnya yuk
3 Perbedaan Jpg Dan Png Dalam Format Gambar

3 Perbedaan Jpg Dan Png Dalam Format Gambar

papar berkaitan - pada 29/12/2021 - jumlah : 222 hits
Perbedaan JPG dan PNG masih sering menjadi pertanyaan oleh sebagian orang mengingat kedua format tersebut merupakan yang cukup banyak digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari fotografi sampai desain grafis Format pada gambar jumlahnya ...
Former Auditor General I Did Not Destroy Original 1mdb Audit Report

Former Auditor General I Did Not Destroy Original 1mdb Audit Report

papar berkaitan - pada 23/12/2021 - jumlah : 224 hits
Former auditor general Tan Sri Dr Madinah Mohamad told the High Court that she decided not to destroy the original audit report on 1Malaysia Development Bhd when she took over the top position in the National Audit Department in 2017 After ...
I Didn T Destroy Original 1mdb Audit Report As It Contained Material Evidence

I Didn T Destroy Original 1mdb Audit Report As It Contained Material Evidence

papar berkaitan - pada 22/12/2021 - jumlah : 154 hits
1MDB AUDIT TRIAL Former auditor general Madinah Mohamad testified that she decided not to destroy the original copy of the 1MDB audit report as it contained material evidence on the sovereign wealth fund The 12th prosecution witness was giv...
Lirik Campak Bintang Faizal Tahir M Nasir

Two In Five Malaysians Might Quit If Required To Work More In Office Randstad

Lumira Di Eka Heights Kehidupan Bermakna Yang Dinantikan

Lumira Eka Heights Seremban Perumahan Gaya Hidup Moden

Plaza Premium Group Expands Flight Club Dining Brand At Kuala Lumpur International Airport Terminal 1

Dap S Dilemma Red Lines And Kuala Kubu Baharu

Ustadz Yang Membodoh Bodohi Jemaahnya Kata Frans Donal Di Bali By Dr H

Catat Nekad Berhaji Tanpa Visa Haji Bisa Dideportasi Dari Arab Saudi



10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3

Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria


Splash Out Langkawi Awarded Gold Rating By Malaysia Tourism Quality Assurance

Top Instagram Influencers In Malaysia In 2024

Oh Yeah Banana Leaf Brickfields Outlet Ke3 Wajib Korang Singgah

Cyber Eco Hunt 2023 Aktiviti Tahunan Yang Wajar Diadakan Setiap Tahun Oleh Alam Flora Sdn Bhd

5 Tempat Makan Best Di Baling Wajib Singgah Qtt X Kembarojak Fam Trip

Pengalaman Menaiki Ktm Ets Pertama Kali