5 Kasus Bunuh Diri Karena Sosial Media Paling Mengerikan



5 Kasus Bunuh Diri Karena Sosial Media Paling Mengerikan - Pengaruh media sosial memang tak terbendung, hal ini terbukti dengan peningkatan pengguna media sosial di Indonesia yang dilansir dari We Are Social dan Hootsuite, setidaknya kini ada sekira 130 juta masyarakat Indonesia yang aktif di berbagai media sosial, mulai dari Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya.
Berbicara soal fenomena media sosial memang tak terlepas dari aspek positif dan negatif, untuk aspek positif sendiri tentu kemudahan berkomunikasi, sedangkan dari aspek negatif adalah rentannya hoax dan cyberbullying.



Nah soal Cyberbullying, bukan rahasia umum lagi kalau di berbagai negara di dunia, pengguna media sosial rela bunuh diri karena tak kuat menahan tekanan akibat cyberbullying. Bahkan parahnya mereka rela mengakhiri nyawa secara live!. Berikut 5 orang yang rela membunuh dirinya sendiri akibat cyberbullying.
5 Kasus Bunuh Diri Karena Sosial Media Karena Cyberbullying
#1 Yoga CahyadiYoga melakukan tindakan nekat dengan menabrakan dirinya ke Kreta api di Yogyakarta. Perbuatan nekatnya diduga karena tekanan dan hujatan akibat gagalnya salah satu acara musik, dimana dia yang menjadi event organizer (EO)-nya. Dia bahkan sempat memposting tweet yang menjurus ke kematiannya.
#2 Megan Taylor MeierPrempuan yang tinggal di Missouri, Amerika Serikat ini mengakhiri hidupnya dengan cara tragis, yakni bunuh diri dengan gantung diri beberapa minggu sebelum hari ulang tahunnya.
Setelah diselidiki, polisi menemukan bukti bahwa Megan stress setelah mengalami Cyber Bullying lewat sosial media oleh temannya.
#3 Kattie WebbAnak perempuan berusia 12 tahun ini tewas karena gantung diri di rumahnya di Evesham, Worcestershire, Inggris. Menurut petugas, tak ada tanda-tanda yang mencurigakan dengan kematian gadis ini.
Namun terungkap berdasarkan keterangan dari teman-temannya bahwa Katie menjadi bulan-bulanan di media sosial karena gaya rambut dan pakaiannya yang tidak bermerk.
#4 Amanda ToddRemaja 15 tahun memposting video YouTube tentang tindakan bully yang dialaminya sebelum ia ditemukan tewas di rumahnya, Kanada. Ia telah menerima perlakuan Cyber Bullying (Pelecehan di dunia maya) selama 3 tahun.
#5 Molly RussellMolly Russell ditemukan tewas di kamarnya tanpa menunjukan adanya masalah kesehatan mental yang parah sebelumnya.
Keluarganya kemudian menemukan bahwa dia telah melihat materi di media sosial terkait dengan kecemasan, depresi, melukai diri sendiri dan bunuh diri.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.wendyandriyan.info/2019/01/5-kasus-bunuh-diri-karena-sosial-media.html?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed:+wendyandriyan/BeeB+(Blog+Wendy)

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Ejaan Dialek Media Sosial

Ejaan Dialek Media Sosial

papar berkaitan - pada 1/2/2019 - jumlah : 496 hits
Di media sosial banyak komunikasi menggunakan bahasa slanga yang tidak tergolong dalam bahasa baku Malah lebih menarik mengenai ejaannya Biarpun apa yang ingin disampaikan menggunakan slanga atau dialek yang sama namun ejaan yang tertera be...
Tagar Yanggajikamusiapa Masih Trending Di Media Sosial Menkominfo Udah Kasih Klarifikasi Guys

Tagar Yanggajikamusiapa Masih Trending Di Media Sosial Menkominfo Udah Kasih Klarifikasi Guys

papar berkaitan - pada 1/2/2019 - jumlah : 216 hits
Yang gaji Si Ibu memang pemerintah tapi yang gaji pemerintah adalah rakyat nah lho bingung
Hashtag Media Tawar Khidmat Jaga Media Sosial Negeri Sembilan Secara Percuma

Hashtag Media Tawar Khidmat Jaga Media Sosial Negeri Sembilan Secara Percuma

papar berkaitan - pada 30/1/2019 - jumlah : 236 hits
Pengasas dan Pengarah Urusan Hashtag Media Mohd Zulhelmie menawarkan khidmat membantu menaikkan nilai aset media sosial Persatuan Bolasepak Negeri Sembilan secara percuma selama setahun jika pengurusan tertinggi persatuan tersebut mahu Zulh...
Tun Mahathir Jelaskan Punca Najib Razak Bossku Popular Di Media Sosial Sekarang

Tun Mahathir Jelaskan Punca Najib Razak Bossku Popular Di Media Sosial Sekarang

papar berkaitan - pada 2/2/2019 - jumlah : 415 hits
Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad berkata Datuk Seri Najib Razak sepatutnya melaksanakan setiap kritikannya terhadap pentadbiran Pakatan Harapan ketika masih berkuasa Kenapa ketika berkuasa dia tak buat semua perkara yang dia minta ki...
Media Sosial Pemicu Kekerasan Seksual

Media Sosial Pemicu Kekerasan Seksual

papar berkaitan - pada 2/2/2019 - jumlah : 251 hits
Kebanyakan kasus kekerasan seksual terhadap remaja bermula dari perkenalan melalui jejaring sosial Salah satunya Facebook
Dua Sebab Mengapa Pengikut Anda Tidak Berinteraksi Di Sosial Media

Dua Sebab Mengapa Pengikut Anda Tidak Berinteraksi Di Sosial Media

papar berkaitan - pada 5/2/2019 - jumlah : 380 hits
Ini mungkin satu tips yang mudah dan tidak ramai orang amalkan kerana anggap ia remeh Tapi jika dilakukan ia akan memberi kesan yang jelas berikut adalah 2 sebab utama kenapa pengikut anda tidak aktif dan kurang memberi tindak balas kepada ...
Doa Menghindarkan Diri Dari Ilmu Pukau Rileks Media

Doa Menghindarkan Diri Dari Ilmu Pukau Rileks Media

papar berkaitan - pada 31/1/2019 - jumlah : 286 hits
Doa ini juga dikenali sebagai Doa Elak Mudarat yang baik dibaca pada setiap kali selepas solat subuh dan solat Maghrib sebanyak 3 kali Amalkan tiap tiap hari sebagai amalan yang baik untuk menjaga keselamatan diri dan keluarga Pada ketika i...
Rangkaian Media Sosial Google Akan Dihentikan Tidak Lama Lagi

Rangkaian Media Sosial Google Akan Dihentikan Tidak Lama Lagi

papar berkaitan - pada 3/2/2019 - jumlah : 294 hits
Google membuat pengumuman bahawa statistik penggunaan yang rendah tidak dapat mengekalkan produk itu Pada 2 April kesemua data foto dan video pengguna di Google akan dipadam serta merta sementara itu sila pastikan ia sudah di backup kerana ...
Ibu Bunuh Anak Semata Wayang Karena Kesal Menangis Terus

Ibu Bunuh Anak Semata Wayang Karena Kesal Menangis Terus

papar berkaitan - pada 24/1/2019 - jumlah : 234 hits
Untuk melengkapi berkas acara polisi menggelar reka ulang pembunuhan anak kandung Brayn Aditya Fadhillah oleh ibu kandung sendiri berinisial SK Terungkap SK nekat menghabisi anak semata wayangnya itu lantaran kesal korban menangis tanpa seb...
High Court Fixes 3 Additional Trial Dates To Complete 1mdb Case

Sabah Peroleh Rm580 Juta Hasil Jualan Minyak Mentah

Since Mic Pointless Pn Confident Of Marginalised Indian Votes

Norjuma Didakwa Lima Pertuduhan Mencederakan Tiga Individu Lakukan Khianat

Berjalan Bersama Pengguna Inovasi Pengalaman Interaktif Zuhyx

The Evolution Of Adult Entertainment

Ministers Hit Out At Us Academic S Safety Claim

Menambat Selera Rakyat Malaysia Dengan Kebaikan Berasaskan Tumbuhanterbaharu Dari Nestl



5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok


Lunch Di Restoran Saffani Ipoh Perak

Mentafsir Pilihan Raya Kecil Kkb

Sarapan Apom Manis Bubur Campur Di Padang Speedy Teluk Intan

Apakah Berhijab Harus Dari Hati

Cerita Hari Jumaat

Time Sensitive Recognizing And Reacting To Infantile Spasms