40 Tahun Beraksi Sindikat Pedagang Daging Oplosan Ini Akhirnya Ditangkap Polisi


Di penghujung tahun 2020 polisi berhasil membongkar sindikat pedagang daging oplosan yang setelah ditelusuri sudah beroperasional selama kurang lebih 40 tahun. Tidak alang-alang, ketika dilakukan pemeriksaan ditemukan banyak sekali daging beku yang diimpor secara ilegal dari beberapa negara, seperti: China, Ukraina, Brazil dan Argentina.
Memang tidak dapat dipungkiri bahwa daging masuk dalam kategori komoditi yang laris manis karena jumlah demand lebih banyak daripada supply. Jadi mau berapapun jumlah daging di pasaran tetap akan habis diserap oleh masyarakat.
Sindikat Pedagang Daging Oplosan Menurut informasi dilansir dari laman detikfood, Kamis (24/12/2020) tertangkapnya sindikat pedagang daging oplosan ini berawal ketika beberapa petugas dari pemerintah, mampir ke salah satu gudang di Senai, Johor Bahru, Malaysia.
Setelah dilakukan pemeriksaan tentang status kepemilikan, gudang ini ternyata dimiliki oleh kartel atau sindikat terorganisir dan didalam gudang itu banyak ditemukan daging hewan beku. Daging hewan ini bukan berasal dari Malaysia, melainkan hasil impor ilegal dari China, Ukraina Brazil, dan Argentina.
Dalam gudang tersebut, pemerintah Malaysia menemukan bahwa ada lebih dari 1,500 ton daging beku yang akan dikemas ulang. Lengkap dengan label dan stiker halal untuk mengecoh pembeli. Daging oplosan ini kemudian dijual ke seluruh penjuru Malaysia. Tentu saja daging impor ini tidak memiliki sertifikasi halal.
Dokumen Perizinan Palsu Menurut Saiful Yazan, perwakilan dari Malaysian Quarantine and Inspection Services (Maqis) menjelaskan bahwa sindikat ini membuat dokumen palsu, mulai dari surat pengiriman, sertifikasi halal, sampai bukti pembayaran palsu.
Setelah semua daging sampai di gudang, para pekerja di sana akan mulai mengemas kembali daging tersebut. Kemudian mereka menempelkan stiker halal, dan mencampurnya dengan beberapa daging yang benar-benar memiliki sertifikasi halal untuk mengecoh petugas berwenang.
Daging Halal Oplosan Ada beberapa jenis daging ilegal yang masuk ke dalam gudang tersebut. Pertama ada daging sapi yang belum bersertifikasi halal. Kemudian ada daging sapi yang ternyata oplosan dari daging babi. Kemudian ada juga oplosan daging yang ternyata campuran dari daging kanguru. Serta daging kuda yang masuk ke dalam oplosan daging halal.
Potongan daging hewan seperti sapi, babi, kanguru dan kuda ini cukup mengkhawatirkan. Karena kebanyakan sindikat ini mengambil daging hewan berkualitas rendah. Bahkan banyak juga daging-daging hewan yang terbukti mengandung banyak bakteri dan penyakit. Karena harga daging-daging ini jauh lebih rendah.
Harga Lebih Murah Para kartel membeli daging-daging hewan ilegal ini dengan harga setengah dari harga jual daging di pasaran. Setelah itu mereka kirim daging-daging ini lewat jalur laut dan diselundupkan ke gudang di Johor Bahru.
Sindikat pedagang daging halal oplosan ini memiliki jaringan sangat rapi, hal ini terbukti dari hasil penyelidikan polisi yang menyatakan mereka telah beroperasional selama 40 tahun. Kebanyakan kartel atau mafia yang terlibat dalam aktivitas perdagangan ilegal ini, lolos karena memiliki orang dalam yang melindungi aktivitas mereka.
Distributor Daging Beku Kalimantan Barat Sekarang bagaimana dengan kondisi di Indonesia sendiri, khususnya di Kalimantan Barat?. Sepertinya masih cukup aman dan terkendali. Sebenarnya di Kalimantan Barat sendiri ada beberapa agen daging halal Pontianak yang menjual produk-produk daging kerbau dan sapi beku, tulangan sapi, lemak tetelan sapi, dan sejenisnya.
Sedangkan untuk pemain besarnya, salah satu perusahaan distributor daging beku di Kalimantan barat dan produsen hasil olahan daging yang cukup dikenal adalah Borneofood Indotama. Perusahaan ini berkantor pusat di Balai Karangan, Kabupaten Sanggau dan memiliki gudang penyimpanan berpendingin di Kabupaten Kubu Raya, tepatnya di Komplek Pergudangan Equator 2 Trans Kalimantan (DW)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/40-tahun-beraksi-sindikat-pedagang-daging-oplosan-ini-akhirnya-ditangkap-polisi/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Residivis Kasus Pencopetan Di Kediri Ditangkap Polisi Usai Beraksi 288 Kali

Residivis Kasus Pencopetan Di Kediri Ditangkap Polisi Usai Beraksi 288 Kali

papar berkaitan - pada 30/12/2020 - jumlah : 239 hits
Ia mengungkapkan jaringan copet lainnya misalnya berasal dari kelompok Malang Jombang hingga Surabaya Korbannya adalah penumpang bus yang lengah
Saya Anggap Ia Takdir Didakwa Sudah 2 Tahun Jadi Isteri Kedua Ziela Jalil Akhirnya Bersuara

Saya Anggap Ia Takdir Didakwa Sudah 2 Tahun Jadi Isteri Kedua Ziela Jalil Akhirnya Bersuara

papar berkaitan - pada 4/1/2021 - jumlah : 604 hits
Tiada angin tiada rebut tiba tiba sahaja nama penerbit dan pelakon terkenal Datuk Ziela Jalil kembali hangat diperkatakan Ia susulan ciapan di laman Twitter oleh seorang wanita yang mendakwa dan mendedahkan dia sudah berkahwin dan menjadi i...
40 Tahun Tuan Tuan Di Sumbat Daging Kangaroo Akibat Rasuah Campur Dasar Ap Lesen Impot Terhad

40 Tahun Tuan Tuan Di Sumbat Daging Kangaroo Akibat Rasuah Campur Dasar Ap Lesen Impot Terhad

papar berkaitan - pada 26/12/2020 - jumlah : 232 hits
Ada lebih kurang 30 syarikat 100 milik Bumiputra yang mendapat lesen AP mengimport daging sejuk beku di negara ini Kartel daging haram ini dipercayai membeli bekalan daging haram ini dari Kanada Colombia Ukraine Uruguay Sepanyol Mexico Boli...
Cari Ikan Pakai Mesin Kompresor 6 Nelayan Aceh Ditangkap Polisi

Cari Ikan Pakai Mesin Kompresor 6 Nelayan Aceh Ditangkap Polisi

papar berkaitan - pada 16/12/2020 - jumlah : 149 hits
Enam nelayan di Pulau Simeulue Provinsi Aceh ditangkap polisi lantaran dugaan merusak lingkungan karena ditengarai menggunakan mesin kompresor udara saat mencari ikan di laut lepas
Selepas 12 Tahun Rumah Paling Berhantu Ini Akhirnya Terjual Dengan Harga 240 000

Selepas 12 Tahun Rumah Paling Berhantu Ini Akhirnya Terjual Dengan Harga 240 000

papar berkaitan - pada 4/1/2021 - jumlah : 389 hits
Siapa la yang sanggup tinggal di rumah berhantu Tiba saja waktu malam mesti nak lena pun tak senang Kalau tinggal ramai ramai mungKin kuRang sikit rasa seram tu Tapi kalau tinggal sendirian saja memang ada yang sanggup ke Bunyi pelik sikit ...
40 Tahun Makan Daging Haram Rasuah Ni Mana Suara Pejuang Bmf Nih

40 Tahun Makan Daging Haram Rasuah Ni Mana Suara Pejuang Bmf Nih

papar berkaitan - pada 24/12/2020 - jumlah : 369 hits
NORMAN RADZUANCartel Has Allegedly Been Selling Horse Kangaroo Meat As Halal For 40 Years In M sia Baca berita 40thn umat islam dibagi daging haram tp diberi cop halal sebab ada puak makan rasuah Best meleis Rasuah bukan musuh utama meleis ...
Guna Daging Kuda Dan Kanggaru Sindiket Meat Cartel Dilaporkan Sudah 40 Tahun Beroperasi

Guna Daging Kuda Dan Kanggaru Sindiket Meat Cartel Dilaporkan Sudah 40 Tahun Beroperasi

papar berkaitan - pada 22/12/2020 - jumlah : 315 hits
Tular baru baru ini apabila media melaporkan terdapat sindiket daging seludup haram yang dibawa Malaysia serta diberi tanda halal untuk diniagakan Penawaran daging haram ini nyata mengejutkan pelbagai pihak serta membuatkan para pembeli ber...
Polisi Bubarkan Warga Yang Nekat Naik Jembatan Ampera Saat Malam Tahun Baru

Polisi Bubarkan Warga Yang Nekat Naik Jembatan Ampera Saat Malam Tahun Baru

papar berkaitan - pada 1/1/2021 - jumlah : 278 hits
Ribuan warga memadati sekitaran Benteng Kuto Besak dan pelataran Jembatan Ampera sisi Seberang Ilir
Pesanan Buat Sang Suami

Politikus Merosakkan Nama Raja Raja Melayu

Thousands Rally On Labour Day Demand Better Rights

Pesanan Datin Thalia Kepada Wanita Jadilah Wanita Yang Mahal

Set Up Gig Workers Commission Quickly Says Anwar

Continuous Learning

Embark On The Journey Of Family Togetherness With Sharp This Parents Day

Pengangguran Hilang Kerja Dan Kerja Luar Bidang



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan

5 Tumbuhan Penghalau Kucing Yang Turut Mencantikkan Laman Rumah


Beyond The Buzz Exploring The Science Behind Mushroom Gummie

Senandung Buruh Kasar

Dibunuh Kerana Tak Mahu Rujuk Selepas Bercerai Mayat Disumbat Dalam Bagasi

Pertahan Keharmonian Bagi Mengukuhkan Ekonomi Negara Mohamad Sabu

Jangan Nanti Plot Twist Didakwa Ambil Barang Terlarang Sarah Yasmine Tak Takut Buat Ujian Air Kencing

Cina Pun Main Sihir David Teo Hampir Mat Disantau Keluarga Terdekat Jumpa Ustaz Untuk Berubat