4 Fakta Guru Nining Yang Tinggal Di Toilet Sekolah Bikin Sedih


Nining Suryati, guru honorer di Sekolah Negeri Karyabuana, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten harus tinggal seatap dengan toilet sekolah tempatnya mengabdi.
Sudah sejak dua tahun terakhir, Nining terpaksa membuat rumah di toilet sekolah. Rumah tersebut terbuat dari triplek dengan kamar tidur dan dapur yang berbatasan langsung dengan WC guru dan siswa.
Setiap hari, Nining membersihkan toilet sekolah agar tak ada bau pesing yang menyengat. WC tersebut sehari-hari masih digunakan oleh guru dan siswa SDN Karyabuana 3 tersebut.
Nining terpaksa membangun rumah di toilet sekolah tersebut lantaran tempat tinggalnya roboh karena termakan usia. Dirinya membangun rumah di tempat tersebut karena tak memiliki tempat lagi untuk tinggal.
Upah sebagai guru honorer membuatnya tak dapat mengontrak atau membuat rumah yang lebih layak. Kendati demikian, di tengah keadaannya yang sulit tersebut, Nining tetap menjalankan tugasnya sebagai tenaga pengajar di SDN Karyabuana 3.
Dengan penghasilan yang tak seberapa, Nining berhasil menyekolahkan sang anak hingga tamat SMA dan bekerja di Jakarta. Sementara itu, anak keduanya masih mengenyam pendidikan di Ponpes Darul Ulum di Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten.
Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (17/7), berikut 4 fakta Nining Suryati, guru honorer yang tinggal di toilet sekolah.
1. Gaji Rp 350 Ribu Sebulan
Dikutip dari liputan6.com, sebagai guru honorer, Nining menerima upah sebesar Rp 350 ribu setiap bulannya. Pendapatan ini dibayarkan setiap tiga bulan sekali.
Dengan kondisi keuangan yang demikian, membuat Nining tak sanggup untuk mengontrak rumah. Bahkan untuk biaya hidup sehari-hari, dirinya juga mengaku masih kekurangan.
Sang suami, Eby (46) hanya pekerja serabutan yang penghasilannya juga tak menentu. Sementara itu, Nining berharap dirinya dapat memperoleh kenaikan gaji karena sudah mengabdi sebagai guru honorer selama 15 tahun.
2. Bergelar Sarjana dan Belum Diangkat PNS
Nining Suryati menjadi tenaga pengajar untuk siswa kelas satu SD. Dirinya mengampu seluruh mata pelajaran untuk siswa. Sebelumnya, Nining pernah berkuliah di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Banten.
Namun dirinya tak melanjutkan dan berhenti di semester empat. Nining Suryati pun melanjutkan pendidikan S1-nya di Universitas Terbuka. Dirinya mengejar gelar S1 dengan harapan dapat diangkat menjadi PNS.
Kendati demikian, harapannya menjadi PNS seolah pupus. Pasalnya, meski telah memiliki gelar sarjana, Nining Suryati terbentur masalah usia yang sudah menginjak 44 tahun.
“Merasa putus asa karena pemerintah nggak ada kebijakan buat saya (di angkat menjadi PNS). Putus asa usia sudah tua, bagaimana selanjutnya kalau nggak ada perhatian dari pemerintah,” ujar Nining.
3. Pihak Sekolah Sempat Tak Izinkan Tinggal di Toilet
Pihak SDN Karyabuana 3 mengaku sudah melarang Nining untuk mendirikan rumah seatap dengan toilet sekolah. Pihak sekolah hanya memberikan izin Nining untuk mendirikan rumah di area sekolah yang masih kosong, tidak berdampingan langsung dengan toilet.
Kendati demikian, pihaknya terpaksa mengizinkan Nining membuat rumah di sana karena rumah sebelumnya telah roboh.
“Sebenarnya sudah ditolak baik dari komite, kepala sekolah menolak (bangun rumah) di sana. Namanya WC mengganggu juga. Terpaksa mengizinkan dengan direnovasi, tambah ruang,” kata Encep Hadikusuma, Sekretaris Camat (Sekmat) Cigeulis.
4. Akan Dibuatkan Rumah
Menindaklanjuti Nining yang tinggal satu atap dengan toilet, pihak kecamatan akan membuatkan rumah di tanah kosong sebelah sekolah. Bagian depan rumah rencananya akan dibangun warung untuknya berjualan.
Sementara itu, bagian belakang akan dibuat kamar. Pembuatan rumah untuk guru honorer yang telah mengabdi selama 15 tahun inipun akan dikerjakan secara swadaya dengan dana iuran.
Sumber: brilio.net


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/4-fakta-guru-nining-yang-tinggal-di-toilet-sekolah-bikin-sedih/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Nestapa Nining Guru Honorer Gaji Rp 350 000 Bulan Tidur Di Samping Toilet Sekolah

Nestapa Nining Guru Honorer Gaji Rp 350 000 Bulan Tidur Di Samping Toilet Sekolah

papar berkaitan - pada 16/7/2019 - jumlah : 52 hits
Meski telah memiliki gelar sarjana tetapi harapannya menjadi PNS seolah pupus lantaran terbentur usia yang sudah memasuki 44 tahun
Bupati Pandeglang Salahkan Camat Ada Guru Honorer Tidur Di Sebelah Toilet Sekolah

Bupati Pandeglang Salahkan Camat Ada Guru Honorer Tidur Di Sebelah Toilet Sekolah

papar berkaitan - pada 16/7/2019 - jumlah : 45 hits
Irna mengklaim telah memerintahkan jajarannya di Pemkab Pandeglang untuk urunan membangun rumah bagi Nining dan Eby Para pejabat di Kabupaten Pandeglang telah dimintai sumbangan olehnya
Guru Diajar Baca Kualiti Udara Di Sekolah

Guru Diajar Baca Kualiti Udara Di Sekolah

papar berkaitan - pada 4/7/2019 - jumlah : 158 hits
Pemantauan kualiti udara akan dibuat di 111 buah sekolah dekat Pasir Gudang secara serentak esok dan guru akan diajar cara membaca alat pengesan gas yang diletakkan di setiap sekolah Menteri Tenaga Sains Teknologi Alam Sekitar dan Perubahan...
Penye3rang Guru Sekolah Akhirnya Serah Diri Kepada Polis

Penye3rang Guru Sekolah Akhirnya Serah Diri Kepada Polis

papar berkaitan - pada 24/7/2019 - jumlah : 82 hits
BACHOK Dua lelaki yang menye4rang guru dalam sekolah menyerah diri di Ibu Pejabat Polis Daerah Bachok jam 5 15 petang tadi Penye3rang guru sekolah akhirnya serah diri kepada polis
Jefri Nichol Ditangkap Polisi Bikin Fans Sedih Dan Patah Hati

Jefri Nichol Ditangkap Polisi Bikin Fans Sedih Dan Patah Hati

papar berkaitan - pada 24/7/2019 - jumlah : 35 hits
Jefri Nichol menambah panjang deretan artis yang ditangkap polisi karena kasus narkoba Aktor tampan berusia 20 tahun tersebut diciduk kepolisian karena diduga menggunakan narkoba
Senarai Tugas Guru Kelas Di Sekolah

Senarai Tugas Guru Kelas Di Sekolah

papar berkaitan - pada 16/7/2019 - jumlah : 291 hits
SENARAI TUGAS GURU KELAS1 Pengurusan dan Organisasi Kelas1 1 Membentuk organisasi kelas yang terdiri daripada Ketua Kelas Penolong Ketua Kelas Ketua Keceriaan dan Kebersihan dsb 1 2 Menentukan perkara perkara yang berikut ada di dalam kelas...
Pelakon Muda Larikan Bini Orang Ditahan Polis

Ceo Pihak Berkuasa Penerbangan Awam Malaysia

Puding Buih Beracun Peniaga Tolonglah Jaga Kebersihan

Hukum Ibu Ayah Ambil Dan Guna Duit Raya Anak

Daphne Iking Tak Jadi Gugur Selamat Bersalin Anak Ke Empat

Dua Buah Kereta Berdebu Di Parking Selama 6 Tahun Terjawab Dipercayai Milik Penumpang Mh370

Sejarah Gundik Maharaja China

Hiburan Jarak Umur 17 Tahun Intan Ladyana Dan Harris Alif Dikhabarkan Sedang Bercinta



Isu Pelakon Larikan Isteri Orang Ini Lagi Kenyataan Leana Sharif Pengurus Shah Radhi Hazvee

Dakwaan Larikan Isteri Orang Pengurus Shah Radhi Hazvee Bersuara

5 Negara Asia Paling Mahal Caj Penggunaan Elektrik

Biodata Eric Fuzi Pemain Keyboard Kumpulan Floor 88

Lelaki Yang Tak Mampu Tekan Tubi 10x Berdepan Risiko Kesihatan Kajian


Perempuan Baru Lepas Bersalin Ni Lain Sikit Perangainya Netizen Kecam Kenyataan Anzalna

Jawatan Kosong Ukm Universiti Kebangsaan Malaysia

Apa Perbezaan Buku Bernilai Rm30 Dengan Makanan Bernilai Rm70

Danish Aiman Rasaku Chord

Hashtag Raya Rumah

Keadaan Pn Dan Muhyiddin Semakin Tenat