11 Macam Kejahatan Di Dunia Maya Paling Berbahaya



Sebelum menggunakan internet, tentu kita harus memahami terlebih dahulu macam-macam kejahatan di dunia maya atau biasa di sebut dengan cyber crime. Kejahatan cyber crime ini sudah banyak terjadi di internet, untuk menghindari kejahatan cyber crime kita harus tau macam-macam dan jenis-jenis kejahatan di dunia maya yang terjadi  di internet.
Kejahatan dunia maya atau populer dengan istilah cyber crime adalah sebuah tindak kejahatan yang dilakukan di dunia maya. Seperti tindak kejahatan pada umumnya, hal tersebut dapat mengakibatkan kerugian bagi orang lain. Kebanyakan pelaku cyber crime hanya sekedar iseng melakukan tindakan tersebut. Akan tetapi, tidak sedikit juga yang menginginkan keuntungan dari pihak-pihak tertentu.
11 Macam-Macam Kejahatan Di Dunia Maya Paling Berbahaya
1. HackingHacking adalah suatu kegiatan menerobos atau menyusup ke dalam sistem jaringan komputer atau program milik orang lain. Kadang, banyak orang yang sering menyamakan arti antara hacker dengan cracker. Padahal, hacker (sebutan untuk orang yang melakukan hacking) dan cracker (orang yang melakukan cracking) justru sangat berbeda.
Hacker adalah orang yang mengerti serta paham komputer, memiliki keahlian membuat dan membaca program tertentu dan biasanya terobsesi untuk mengamati security atau keamanan dari suatu sistem jaringan komputer. 
Biasanya, para hacker akan segera memberitahu pada sistem administrator apabila ada celah atau kelemahan pada sistemnya supaya cepat diperbaiki. Selain itu, hacker tidak merusak ataupun memanipulasi sistem yang di-hack.
2. CrackingCracking adalah kegiatan menerobos sistem jaringan komputer orang lain, hampir sama dengan hacking akan tetapi untuk tujuan jahat. Pelakunya (disebut cracker) biasanya bersifat destruktif.
Mem-bypass password orang lain, mengubah tampilan web bahkan sampai menghapus data-data milik orang lain adalah sebagian contoh dari ulah para cracker. Karena hal tersebut, cracker bisa disebut sebagai pencuri yang beraksi di dunia maya.
3. SpammingApabila Anda sering menerima e-mail yang menyatakan bahwa Anda baru saja memenangkan undian, lotre, mendapat hadiah atau ada seseorang yang mengaku memiliki rekening bank di Inggris, Amerika atau negara yang lainnya dan meminta untuk mencairkan, bisa jadi itu adalah salah satu dari tindakan spamming. Spamming sendiri merupakan kegiatan mengirimkan pesan yang tidak dikehendaki melalui e-mail (surat elektronik).
4. DefacingDefacing adalah kegiatan mengubah tampilan atau  halaman suatu website milik orang lain. Dan defacer adalah sebutan untuk para pelakunya. Biasanya, mereka melakukan hal ini hanya sekedar iseng ataupun pamer kemampuan bahwa mereka bisa.
Namun, tidak sedikit juga yang mencuri data dan menjualnya untuk pihak lain. Kadang, para hacker juga menerapkan sistem defacing untuk memberitahu administrator bahwa ada celah pada sistem yang dibuatnya.
5. PhisingPhising merupakan suatu tindak kejahatan yang digunakan untuk memancing user (biasanya para pengguna internet banking) untuk memberikan username dan password-nya pada suatu halaman web yang sudah di-deface (diubah tampilannya).
Nah, apabila user sudah mengisi username dan password-nya, maka username dan password tersebut akan menjadi milik si Penjahat dan uang yang ada pada rekening korban akan digunakan untuk berbelanja.
6. CardingBila phising sudah berhasil dilakukan, maka selanjutnya yang terjadi adalah carding. Carding merupakan aktivitas berbelanja menggunakan kartu kredit orang lain dan dilakukan secara ilegal. 
7.  Penulis MalwareIni adalah orang-orang yang menulis dan mendistribusikan virus dan worm, trojan dan berbagai jenis malware, produk buruk digital.  Mereka memaksa orang-orang dan dunia bisnis untuk menghabiskan sejumlah besar uang untuk membeli teknologi anti-malware yang telah merampok sistem kekuasaan dan kinerja.  Para pencipta Malware adalah benar-benar sampah masyarakat.
8. Lelang FraudstersAnda pasti sangat senang ketika berhasil memenangkan sebuah arloji emas di eBay. Perasaan senang dan bahagia anda akhirnya anjlok, bagaimana tidak, ketika jam tangan itu tiba di tangan anda.
Arloji tersebut terlihat dengan susah dimiripkan dengan gambar onlinenya. Tapi untungnya anda menerima sesuatu, dibanding dengan banyak korban lelang fraudsters yang tidak menerima apa pun. 
9. Penyelenggara Hadiah Palsu "Selamat, anda sudah memenangkan Fredonia National Lottery". Semua orang tampak benar-benar menang, tentu saja, adalah sebuah kebetulan kalau "penyelenggara lotere" melibatkan anda dalam proses yang kompleks disertai pembayaran di muka dan cek-cek palsu. 
10. Pembajak Media Sering kali kita mendapatkan video, lagu atau software berbayar secara gratis di internet dengan mudah hanya bermodalkan internet. Nah, hal itu merupakan kegiatan kejahatan di dunia maya. Jika kita senang mendapatkan apa yang kita inginkan secara gratis, maka orang-orang yang bekerja keras untuk menciptakan karya tersebut akan merasa di rugikan.
11. Parasit SosialSitus jejaring sosial, jaringan pesan instan, layanan kencan online dan berbagai web yang dipenuhi oleh mereka yang diklasifikasikan sebagai orang-orang yang menyatakan dirinya sebagai orang lain.  Sebagian dari target adalah orang-orang berkarakter lemah dan naif untuk ditipu agar mengeluarkan uang.  
Parasit-parasit lain memainkan peran sebagai selebritis, dengan maksud mencoreng reputasi mereka atau mendapatkan sedikit kepopuleran.  Di dalam kasus manapun, parasit parasit sosial adalah teror bagi masyarakat internet.
Begitulah macam-macam penjelasan mengenai kejahatan di dunia maya, semakin maju zaman semakin maju juga kejahatan. Kita sebagai pengguna media sosial diharapkan cerdas dan mampu meminimalisir kejahatan dunia maya dengan cara mengerti arti pengertian serta cara menangani kejahatan tersebut.

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.wendyandriyan.info/2018/10/11-macam-macam-kejahatan-di-dunia-maya.html?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed:+wendyandriyan/BeeB+(Blog+Wendy)

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Pedro Rodrigues Filho Pembunuh Bersiri Paling Sempurna Di Dunia

Pedro Rodrigues Filho Pembunuh Bersiri Paling Sempurna Di Dunia

papar berkaitan - pada 20/10/2018 - jumlah : 430 hits
Para penyiasat biasanya mengkategorikan seseorang itu sebagai pembunuh bersiri apabila mereka membunuh 3 orang mangsa atau lebih dan biasanya mereka ini dikaitkan dengan masalah mental atau minat yang abnormal Kenali Pedro Rodrigues Filho n...
Di Pertemuan Imf World Bank Dua Proyek Nasional Ini Paling Diminati Investor Dunia

Di Pertemuan Imf World Bank Dua Proyek Nasional Ini Paling Diminati Investor Dunia

papar berkaitan - pada 12/10/2018 - jumlah : 249 hits
Kedua proyek tersebut yaitu proyek jalur kereta Makassar Parepare dan Bandara Komodo di Labuan Bajo Guna memperlancar minat investasi ini lanjutnya pemerintah siap memfasilitasi berbagai kemudahan Menhub Budi menegaskan bahwa apa yang pemer...
Dunia Maya Yang Dicurigai

Dunia Maya Yang Dicurigai

papar berkaitan - pada 17/10/2018 - jumlah : 251 hits
Alhamdulillah Hari ini diberi ruang waktu oleh Nya untuk mencoretkan sesuatu dengan harapan ia boleh memberikan sesuatu kepada masyarakat Harus terima dunia penulisan blog tidak lagi sepopular dulu Namun aku memilih untuk terus menggunakann...
Lokasi Yang Mempunyai Suhu Paling Melampau Di Dunia

Lokasi Yang Mempunyai Suhu Paling Melampau Di Dunia

papar berkaitan - pada 12/10/2018 - jumlah : 269 hits
Malaysia merupakan negara yang biasa dengan cuaca panas Namun rupanya ada tempat tempat terpanas di dunia ini yang memiliki suhu sangat tinggi Di manakah ia Huffington Post menyenaraikan sepuluh tempat paling panas dimuka bumi Dallol Ethiop...
Indonesia Kalahkan Singapura Untuk Merek Negara Paling Berharga Dunia

Indonesia Kalahkan Singapura Untuk Merek Negara Paling Berharga Dunia

papar berkaitan - pada 25/10/2018 - jumlah : 268 hits
Brand Finance merilis laporan terbaru mengenai merek negara paling berharga di dunia Laporan yang dirilis Oktober 2018 itu mencatat Amerika Serikat masih menjadi merek negara paling berharga pada 2018 Lalu bagaimana dengan Indonesia
Opensignal Kelajuan 4g Dan Penstriman Video Di Malaysia Antara Paling Buruk Di Dunia

Opensignal Kelajuan 4g Dan Penstriman Video Di Malaysia Antara Paling Buruk Di Dunia

papar berkaitan - pada 11/10/2018 - jumlah : 348 hits
Kelajuan perkhidmatan data selular 4G adalah penting bagi memastikan kandungan video dapat distrim dengan lancar Seperti kami laporkan sebelum ini 15 trafik internet tahun ini diambil oleh perkhidmatan penstriman Netflix Berita buruk bagi p...
Gambar Pantai Dameisha Pantai Paling Kotor Di Dunia

Gambar Pantai Dameisha Pantai Paling Kotor Di Dunia

papar berkaitan - pada 20/10/2018 - jumlah : 763 hits
Kawasan pantai merupakan kawasan pinggir laut yang sering menjadi tumpuan orang ramai Dengan pantai yang bersih serta air laut yang tenang dan cantik sering menjadikannya sebagai kawasan perkelahan dan rekreasi keluarga terutamanya pada har...
Menarik Blue Lake Tasik Dengan Air Paling Jernih Di Dunia D

Menarik Blue Lake Tasik Dengan Air Paling Jernih Di Dunia D

papar berkaitan - pada 20/10/2018 - jumlah : 752 hits
Planet kita mempunyai banyak tempat tempat yang indah khazanah dan bersejarah Tetapi salah satu keajaiban yang sebenar ialah tempat yang mempunyai air yang paling jernih Ia membawa rasa yang luar biasa apabila bersantai dan berasa seperti b...
Jenis Pelaburan Terbaik Di Malaysia

Kenaikkan Harga Hotel Bajet Bakal Jejaskan Industri Pelancongan Negara

Datin Thalia Terkilan Dengan Sikap Buruk Pembantu Rumahnya

Kadir Jasin Warns Pmx Ph Against Falling Into The Trap To Free Najib

Pjd Link Cancellation Fahmi Tells Govt Critics To Read Pwd Statement

Either You Are For The Working Class Or Against It Anwar You Can T Both Run With The Foxes And Hunt With The Hounds

Pm Political Stability Making Malaysia Valued Investment Destination

Persatuan Hotel Bajet Sarankan Penggunaan Pekerja Asing Untuk Industri Perhotelan



8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023

Biodata Dan Umur Adik Tantari Penyanyi Lagu Viral Rindu Hatiku Rindu Pesilat Cilik


Menangkan Jackpot Di Game Jekpot88 Di Berbagai Permainan

Tukar Lesen Memandu Malaysia Ke Lesen Nsw Australia

Wordpress Block Patterns Give You Superpowers

Video 2 Helikopter Bertembung Ketika Raptai Di Pangkalan Tldm Lumut

9 Tips Mengajar Murid Kelas Belakang

Status Puasa Qadha Puasa 6 Syawal