11 Lagu Religi Terbaru Ramadan 2019



Seperti bulan Ramadan pada tahun-tahun sebelumnya, Ramadan di tahun 2019 ini juga diramaikan oleh rilisnya lagu-lagu religi terbaru untuk ikut mewarnai keberkahan bulan suci ini. 
Tema lagu-lagu religi terbaru untuk Ramadan 2019 ini makin bervariasi, menunjukkan bahwa inovasi dan kreativitas tak pernah buntu di dunia musik khususnya lagu religi. 
Para kreator lagu-lagu religi dari waktu ke waktu kian ditantang, agar mampu melahirkan sesuatu yang baru, agar karya mereka dilirik oleh masyarakat luas, dan pesan-pesan dakwahnya tersebar untuk memberi manfaat bagi persada. 
Berikut, 11 lagu religi terbaru Ramadan 2019 untuk menemani ibadah kita di bulan penuh berkah ini. 
1. Ya Romdhom - Sabyan Gambus 

Grup musik gambus, Sabyan yang tengah dilirik masyarakat, kembali merilis lagu cover terbarunya yang berjudul Ya Romdhon. Lagu ini berisi pujian-pujian kepada Allah SWT untuk menyambut kehadiran bulan suci Ramadan 1440 H. 
2. Tahajud Rindu - Fitri RDJ feat. Desiana Lukista

Perkawinan unsur musik melayu dan sunda pada lagu yang Tahajud Rindu yang dinyanyikan oleh Fitri RDJ, munsyidah asal Kota Bandung melahirkan warna tersendiri dalam aliran musik pop religi. Persenyawaan vokal merdu Fitri RDJ dengan Desiana Lukista pada lagu ini mengantarkan kita pada keheningan suasana sepertiga ke tiga malam. Melarutkan kita agar berserah diri pada Allah SWT saat menegakkan shalat tahajud. Lagu Tahajud Rindu ini digarap pada tiga kota dua negara, Bandung, Medan, dan Kuala Lumpur. 
3. Salam Rindu – Fathi Naim feat. Oki Setiana Dewi

Hubungan harmonis yang selalu terjaga antara musisi Indonesia dan Malaysia kembali mengkristal lewat lagu Salam Rindu yang dinyanyikan oleh Fathi Naim featuring Oki Setiana Dewi. Lagu ini berkisah tentang beratnya untuk kehilangan orang yang dicintai, yang kini harus terpisah di dunia yang berbeda. Kita diajak untuk bertawakal dan berserah, karena apapun yang terjadi di dunia adalah atas kehendak Allah SWT dan setiap orang beriman akan diuji keimanannya, namun Allah SWT tidaklah menguji seseorang melebih batas kemampuannya. Tinggal bagaimana seseorang itu mampu untuk menghadapinya, berbekal amalan dan iman di dadanya. 
4. Mihrab Cinta - As Saff

Lagu Mihrab Cinta yang dikemas dengan nilai-nilai entertain ini baru saja dirilis. Unsur roman yang mewarnai lagu ini mampu menghadirkan perspektif universal bagi para pendengarnya. Lagu ini adalah single perdana dari grup nasyid As Saff, sangat matang dalam penggarapannya. Liriknya sarat pesan, dan berkorelasi dengan perkembangan zaman dan teknologi saat ini. Lewat lagu Mihrab Cinta, As Saff ingin mengajak generasimuda dan masyarakat pada umumnya, agar dapat menjauhkan diri dari perzinaan. 
5. Persahabatan Lillah - Aci Cahaya

Hablum minallah, hablum minannas. Lagu Persahabatan Lillah yang dinyanyikan Aci Cahaya mengurai makna sebuah persahabatan. Jalinan silaturahmi yang baik tentu didasari atas karena Allah SWT. Sebuah persahabatan yang baik akan menambah ilmu dan keimanan, sempena meraih ridha Allah. Lagu ini digarap dengan musik yang bernada riang dengan sentuhan string ala Timur Tengah. 
6. Pejuang Mimpi - Sugiri Jafar, Hendra Musisi, dan Rachman Noer Quang 

Lagu Pejuang Mimpi yang dinyanyikan oleh tiga musisi di kota Bandung; Sugiri Jafar, Hendra Musisi, dan Rachman Noer Quang, seperti menjadi sebuah jawaban, bahwa musik religi juga bisa digarap dengan aransemen musik pop metal. Lagu ini terinspirasi dari puisi pendiri mazhab syafi'i, Imam Syafi'i. 
7. Qul Yaa Adzim - Ustadz Agus Yusof

Mubaligh di kota Batam yang berasal dari Kota Bandung, Ustadz Agus Yusof pada lagu terbarunya Qul Yaa Adzim mengangkat tema lagu yang menjadi isu international, tentang kondisi umat muslim di Palestina dalam memperjuangkan tanahairnya dari rebutan bangsa lain. Lewat lagu ini Ustadz Agus Yusof ingin mengajak umat muslim di dunia agar makin peduli dan ikut memberi bantuan pada mereka. 
8. Di Bawah Langit-Mu – Endah

Sudah berapa lama kita hidup di dunia, amalan apa saja yang sudah kita perbuat selama menempuhi usia, sudahkan kita siap kita untuk dipanggil-Nya? Endah mencoba menyentuh batin kita lewat lagu Di Bawah Langit-Mu, agar kita selalu ingat bahwa hanya Allah yang berkehendak di alam semesta ini, di bawah langit yang menudungi kita ini. Dan Allah sangat maha pengasih dan maha penyayang, siapa yang lebih pantas untuk kita cintai di dunia ini. Dalam doa seusai shalat, semoga doa-doa permintaan ampunan kita diterima-Nya, jadi taubat nasuha kita di setiap saat dalam mempersiapkan diri dari Izrail yang setiap saat bisa saja datang menjemput kita. 
9. Ana Uhibbuki Fillah - Aden Anb

Kekuatan dan kemerduan vokal dari Aden ANB dapat kita buktikan pada lagu Ana Uhibbuki Fillah. Lagu ini bercerita tentang perasaan jatuh cinta seseorang pada lawan jenisnya, dan bagaimana membawa perasaan itu pada jalan yang diridhai Allah, agar tidak tersesat pada hal yang dimurkai oleh Allah SWT. 
10. Doa dalam Sujud - Bima WP feat Maya Shafira

Pada single ke tiganya yang berjudul Doa dalam Sujud, Bima WP featuring dengan Maya Shafira, juara Hijab Hunt 2018 dan Duta Bahasa DKI Jakarta 2015. Lagu Doa dalam Sujud ini mengajak kita untuk bertafakur diri, menyesali segala kesalahan yang pernah diperbuat di atas dunia, agar bersungguh-sugguh meminta ampunan pada Allah SWT. Sebagai musisi penulis lagu dan gitaris, permainan gitar Bima Wp yang berpuisi tetap mengkarakterkan dirinya pada lagu terbarunya ini. 
11. Izinkan Aku Menjadi Imammu - Rinald Bagas

Lagu religi 'Izinkan Aku Menjadi Imammu' yang dinyanyikan oleh Rinald Bagas ini mengedepankan unsur roman, namun sarat akan makna dari tujuan manusia hidup berpasangan. Seorang lelaki adalah imam bagi dirinya dan juga bagi istri dan anak-anaknya saat telah berkeluarga. Dan kepemimpinan itu akan diminta pertanggungjawabannya oleh Allah SWT di akhirat kelak. Sebagai imam, harus membawa biduk hidupnya pada ridha Allah SWT. 
Masih banyak lagi lagu religi terbaru Ramadan 2019 yang dirilis oleh para musisi handal untuk mewarnai kehadiran bulan penuh berkah ini. Namun 11 lagu ini semoga dapat ikut membawa manfaat dan memberi keberkahan bagi kita semua. 

#sabyangambus #acicahaya #lagureligi #ramadhan2019  #lailatulqadar #aidilfitri #musik
(Ditulis oleh Muhammad Fadhli - Reporter IslamicTunes News) 


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://news.islamictunes.net/2019/05/11-lagu-religi-terbaru-ramadan-2019.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Data Terbaru Ojk Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga Sepanjang 2019

Data Terbaru Ojk Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Terjaga Sepanjang 2019

papar berkaitan - pada 23/5/2019 - jumlah : 171 hits
Kredit perbankan tumbuh sebesar 11 05 persen yoy didorong oleh pertumbuhan kredit investasi yang mencapai level tertingginya dalam tiga tahun terakhir
Ada Promo Menarik Dengan Harga Terbaik Dari Tcl Lewat Lazada Ramadan 2019

Ada Promo Menarik Dengan Harga Terbaik Dari Tcl Lewat Lazada Ramadan 2019

papar berkaitan - pada 15/5/2019 - jumlah : 263 hits
Siapa sangka kalau Ramadan kali ini bukan cuma baju saja yang promo Tapi barang elektronik juga lo
Mentan Amran Klaim Harga Pangan Ramadan 2019 Lebih Stabil

Mentan Amran Klaim Harga Pangan Ramadan 2019 Lebih Stabil

papar berkaitan - pada 28/5/2019 - jumlah : 200 hits
Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyatakan harga berbagai komoditas pokok pangan saat ini sudah stabil Bahkan harga bawang putih yang belakangan melambung kini sudah bisa menyentuh Rp 19 000 per kg
Pemerintah Yakin Harga Pangan Terjaga Saat Ramadan Dan Lebaran 2019

Pemerintah Yakin Harga Pangan Terjaga Saat Ramadan Dan Lebaran 2019

papar berkaitan - pada 14/5/2019 - jumlah : 380 hits
Pemerintah memastikan ketersediaan bahan pangan selama Ramadan hingga Lebaran 2019 nanti akan tercukupi bahkan berlebih Pemerintah menyakinkan harga pangan kepada masyarakat juga tetap terjaga Pemerintah pada 3 sampai 5 bulan sebelum Lebara...
Seringgit Iklan Raya 2019 Terbaru Dari Samsung

Seringgit Iklan Raya 2019 Terbaru Dari Samsung

papar berkaitan - pada 1/6/2019 - jumlah : 352 hits
Ini best Video iklan terbaru Hari Raya 2019 dari Samsung bertajuk Seringgit ni memang antara iklan raya tahun ni yang syok untuk ditonton berulang kali sama seperti iklan raya 2019 daripada Petronas Iklan raya dari Samsung ini berdurasi 6 m...
Bi Perbanyak Titik Penukaran Uang Ramadan 2019 Menjadi 2 914 Lokasi

Bi Perbanyak Titik Penukaran Uang Ramadan 2019 Menjadi 2 914 Lokasi

papar berkaitan - pada 17/5/2019 - jumlah : 186 hits
Bank Indonesia tengah mempersiapkan diri memenuhi permintaan masyarakat untuk penukaran uang baru jelang Hari Raya Idul Fitri Hari ini Bank Indonesia menggandeng 17 bank membuka layanan penukaran uang di Lapangan Parkir IRTI Monas Jakarta J...
Aki Hadiahkan Lagu Untuk Terakhir Kali Ramadan Ke 7 Eina Azman Kehilangan Atuk Tersayang

Aki Hadiahkan Lagu Untuk Terakhir Kali Ramadan Ke 7 Eina Azman Kehilangan Atuk Tersayang

papar berkaitan - pada 13/5/2019 - jumlah : 230 hits
Pemergian insan tersayang ketika di bulan yang mulia sememangnya meruntun jiwa lebih lebih lagi kita semua bakal menyambut hari raya pasti sudah ada persiapan yang tersedia Namun takdir Allah tiada siapa yang boleh menidakkan terbaru pelako...
Museum Al Quran Raksasa Di Palembang Wisata Religi Yang Cocok Dikunjungi Di Bulan Ramadan

Museum Al Quran Raksasa Di Palembang Wisata Religi Yang Cocok Dikunjungi Di Bulan Ramadan

papar berkaitan - pada 29/5/2019 - jumlah : 328 hits
Bulan Ramadan sudah mau usai Di sisa hari Ramadan ini sebaiknya digunakan untuk fokus beribadah Namun kamu bisa juga lho wisata religi di penghujung Ramadan hingga lebaran nanti Kira kira tujuan wisata religinya ke mana ya Ada ide Hipwee Tr...
Kemendag Targetkan Transaksi Bazar Ramadan 2019 Lebih Dari Rp2 38 Miliar

Kemendag Targetkan Transaksi Bazar Ramadan 2019 Lebih Dari Rp2 38 Miliar

papar berkaitan - pada 28/5/2019 - jumlah : 176 hits
Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahya Widayanti menargetkan nilai transaksi penjualan pada Bazar Ramadan 2019 dapat mencapai miliaran Rupiah Sebab apabila berkaca pada Ramadan sebelumnya omzet bazar tembu...
Ph Must Safeguard Its Voter Base To Land Second Term For Anwar Says Analyst

Tetaplah Beriadah Di Bulan Ramadan

Perumahan Izara Bayu Sutera Kediaman Idaman Tepi Tasik Dengan Ciri Smart Home

8 Resepi Air Balang Viral Di Bazar Ramadhan

Diet If Yang Berkesan Menurut Pakar

Lirik Lagu Raya Mana Nabila Razali

Fungi Wechat Yang Ramai Tak Tahu

Pemilik Kafe Tanah Aina Fareena Nafi Terima Notis Rasmi Peringatan Penutupan Parkir Restorannya



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


Ramadan Bazaars 2024 Exploring The Culinary Delights Of Selangor S Ramadan Bazaars

Linkedin Menjadi Mitra Plan Indonesia Buka Peluang Kerja Bagi 400 Pencari Kerja Baru Di Jawa Tengah

5 Hidden Features Of Wordpress Com

Hospital Kuala Pilah

From Gear To Gear Exploring The Mechanics Of Ram And Dodge Transmissions

Satisfy Your Pup S Cravings Exploring The World Of Natural Dog Treats