10 Fakta Dan Mitos Seputar Pori Pori Wajah


BERBAGI 10 - Ada banyak fakta dan mitos yang beredar tentang seputar pori-pori. Jangan-jangan selama ini fakta yang Anda percayai adalah mitos belaka. Berikut ini 10 fakta dan mitos seputar pri-pori yang sering tertukar, dibahas oleh ahli kecantikan Juliana Yu dari House of Herbal Skinovation dan dr. Meiristika Rooselani dari Duraskin Beauty Clinic.

10 Fakta dan Mitos Seputar Pori-Pori Wajah1. Pori-pori yang sudah telanjur melebar, sulit dan bahkan tidak dapat diatasi.

Salah. Pada dasarnya setiap orang dilahirkan dengan kondisi kulit yang bagus. Masalah yang timbul pada kulit, termasuk pori-pori besar, terjadi karena kosmetik dan perawatan yang salah. Pori-pori akan menjadi besar disebabkan karena kadar air dan minyak pada jaringan kulit tidak seimbang. Jadi, jika kadar keduanya sudah normal, tekstur pori pun akan kembali halus.

2. Jenis kulit wajah berminyak lebih cenderung memiliki pori-pori besar.

Benar. Kelenjar minyak pada jenis kulit ini lebih aktif bekerja, sehingga memudahkan timbulnya sebum. Sebum ini yang menyumbat sehingga pori-pori menjadi tampak besar. Untuk itu, Anda harus lebih sering membersihkan sebum dan menutup kembali pori-pori agar kulit menjadi lebih halus.

3. Penggunaan toner sesering mungkin akan membantu mengecilkan pori-pori.

Benar. Toner dapat digunakan setelah kita membersihkan wajah. Cairan ini bersifat menyegarkan dan menetralisasi pada kondisi kulit yang netral, sehingga pori-pori akan menutup. Selain toner, untuk menjaga kelembapan kulit wajah, Anda juga dapat menggunakan moisturizer untuk kondisi kulit normal dan kering. Tetapi, untuk kulit berminyak lebih disarankan memilih toner.

4. Facial justru akan membuat pori-pori makin lebar.

Salah. Tindakan facial tidak akan membuat pori-pori menjadi lebar, karena proses ekstraksi pada salah satu tahapannya. Terjadinya pori-pori yang melebar atau justru scar muncul akibat teknik facial yang salah, karena pada tahap akhir tidak dilakukan penutupan kembali dengan masker atau alat yang tidak memadai.

5. Foundation adalah cara ampuh untuk menyamarkan pori-pori.

Salah. Pengaplikasian foundation/alas bedak justru akan menyumbat pori-pori sehingga pori tidak dapat bernapas. Gunakan foundation bila diperlukan saja. Secara estetika foundation memang dapat membuat tekstur kulit menjadi lebih bening dan halus, namun tidak dari segi kesehatan. Jika ingin kulit wajah tampak lebih bersinar, disarankan menggunakan bedak tabur dengan molekul yang sangat lembut.

6. Pori-pori besar lebih mudah berjerawat.

Salah. Munculnya jerawat pada wajah bukan karena ukuran pori-pori yang lebar dan kecenderungan kulit wajah berminyak. Jerawat lebih disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon tubuh. Hanya, jika ketidakseimbangan hormon ini terjadi pada orang yang memiliki jenis kulit kering, dapat berefek pada kekusaman kulit.

7. Es batu dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Benar. Efek dingin dari es batu dapat membantu menutup pori-pori, terutama saat Anda ingin memakai make up. Lakukan ini pada pagi hari. Setelah wajah dibersihkan, basuh wajah menggunakan es batu. Jangan digosok terlalu lama karena justru akan membuat iritasi kemerahan pada kulit. Penggunaan es batu lebih baik dibanding cairan penyegar yang digunakan sebelum make up, yang hanya bersifat membersihkan minyak pada permukaan wajah.

8. Untuk meringkaskan pori-pori, kita dapat menggunakan putih telur sebagai masker.

Benar. Putih telur memiliki sifat mengetatkan. Ini bagus untuk tekstur kulit dengan pori-pori lebar sehingga bekerja meringkaskan pori.

9. Pori-pori akan makin bertambah lebar seiring bertambahnya usia.

Salah. Besar kecilnya pori-pori tidak tergantung pada bertambahnya usia. Pelebaran pori hanya dikarenakan kadar air dan minyak dalam kulit yang tidak seimbang. Hal yang memungkinkan adalah kulit menjadi lebih kering saat usia bertambah karena penyerapan nutrisi yang tidak maksimal karena sel-sel tubuh sudah tidak bekerja dengan baik. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan moisturizer yang melembapkan kulit sehingga pori-pori tidak menjadi lebar.

10. Untuk yang memiliki pori-pori besar, scrub dapat digunakan untuk membersihkan wajah.

Benar. Penggunaan scrub dapat membantu membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori karena bekerja melunakkan sebum sehingga mudah terangkat. Tapi, jangan terlalu sering, cukup gunakan 2 minggu sekali dan pilih scrub dengan butiran halus dan lembut. Scrub dengan butiran yang tajam justru merusak jaringan kulit.






Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://tipsremaja1.blogspot.com/2020/01/10-fakta-dan-mitos-seputar-pori-pori.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Bawang Boleh Sedut Virus Influenza Fakta Ke Mitos

Bawang Boleh Sedut Virus Influenza Fakta Ke Mitos

papar berkaitan - pada 18/1/2020 - jumlah : 852 hits
Bawang boleh sedut virus influenza Fakta ke Mitos Perkongsian asal mengenai tips bawang menyerap virus influenza di udara telah dikongsi lebih 23 ribu netizen Bawang boleh sedut virus influenza Fakta ke Mitos TIADA kajian saintifik yang dap...
Fakta Menarik Seputar Imlek

Fakta Menarik Seputar Imlek

papar berkaitan - pada 23/1/2020 - jumlah : 239 hits
1 Fakta Unik Tentang Angpao ImlekSudah tahu kan jika salah satu ciri khas perayaan imlek adalah dengan bagi bagi angpao Sekalipun terkesan simple tapi tahukan kalian jika membagikan angpao ada aturannya tidak boleh sembarangannya Aturan itu...
6 Hal Yang Bisa Membantu Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Secara Optimal

6 Hal Yang Bisa Membantu Menjaga Kesehatan Kulit Wajah Secara Optimal

papar berkaitan - pada 27/1/2020 - jumlah : 165 hits
Kulit wajah yang halus sehat dan bercahaya bisa sangat berpengaruh terhadap penampilanmu secara keseluruhan Hal ini juga bisa membuatmu tampak lebih muda dibanding usia sesungguhnya
Video Beginilah Seksanya Proses Mengeluarkan Susuk Dari Wajah

Video Beginilah Seksanya Proses Mengeluarkan Susuk Dari Wajah

papar berkaitan - pada 31/1/2020 - jumlah : 332 hits
Menerusi satu video yang tersebar di media sosial seorang warga emas dilihat menjalani upacara membuang susuk yang dipakai di wajahnya Memang seksa melihat cara susuk dikeluarkan namun warga emas terbabit dan keluarganya pasti bersyukur ker...
Hukum Memukul Wajah Dalam Islam

Hukum Memukul Wajah Dalam Islam

papar berkaitan - pada 1/2/2020 - jumlah : 196 hits
Pertanyaan Saya lihat beberapa kejadian seorang motivator malah menampar muka sang murid yang jadi pertanyaan jika murid itu nakal bolehkah menghukum dengan memukul mukanya Jawaban Saudara saudari yang kami muliakan pada dasarnya dalam duni...
Mempunyai 2 Wajah 1 Badan

Mempunyai 2 Wajah 1 Badan

papar berkaitan - pada 31/1/2020 - jumlah : 243 hits
Frank dan Louie adalah nama seekor kucing yang mempunyai dua wajah atau bermuka dua Kucing ini sempat menggegarkan dunia maya beberapa masa silam dan rupanya berumur panjang Meskipun mempunyai dua wajah Frank dan Louie hanya mempunyai satu ...
Wajah Warga Di Kota Hantu Ini Melepuh Jika Kena Sinar Matahari

Wajah Warga Di Kota Hantu Ini Melepuh Jika Kena Sinar Matahari

papar berkaitan - pada 28/1/2020 - jumlah : 224 hits
Kota Araras di Sao Paulo Brasil tampak seperti kota hantu karena sebagian besar penduduknya harus selalu tinggal di dalam rumah Sebanyak 600 dari 800 populasi Araras menderita penyakit genetik aneh bernama Xeroderma Pigmentosum Penyakit ini...
Absolute Power Corrupts Absolutely

Potensi Pemulihan Ringgit Terancam Jika Data Pekerjaan As Mengejutkan Negatif

Igp Chief Editor Of English Portal To Be Questioned Over Forest City Casino Claim

8 Tip Tingkatkan Sales Homestay Anda

Cara Memasarkan Homestay Anda

Dapatkan Porsche Design Honor Magic6 Rsr Di Honor Experience Store Terpilih Pada 5 Mei

Overcoming Funding Challenges

Samsung Knox Empowering Consumer Security In The Galaxy A55 5g



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard

5 Perkhidmatan Yang Kini Entah Kenapa Kita Langgan Bulanan


Adik Ipar Nak Tumpang Rumah Kemudian Datang Lagi Sorang Akhirnya Kami Laki Bini Dah Kurus Kering

Anak2 Harta Paling Berharga Bella Astillah Peminat Harap Ayden Jaga Mummy Elok2

Bahan Bacaan Berperingkat Kad Bacaan Bergred Bbm

Help Shape Ai With Malaysian Values Says Anwar

Friendly Fire Between Umno Youth Head And Bersatu Counterpart Opens A Can Of Worms

Negeri Sembilan Akan Menaikan Gaji Penjawat Awam