Viral Pkl Jual Rujak Cingur 60 Ribu Mella Tak Kapok Meski Pusing Saya Tak Takut Kan Tak Mencuri


Pengakuan mengejutkan diberikan oleh Marmila alias Bu Mella (45), PKL pemilik lapak rujak cingur di Surabaya yang viral karena menjual rujak cingur seharga Rp 60 ribu dan es teh Rp 15 ribu.
Menurut Bu Mella, dirinya tetap akan berjualan rujak cingur meski harga mahal rujak cingur yang dijualnya sudah viral di media sosial belakangan ini.
Ia mengaku, tidak bergeming lantaran sajian makanan rujak cingur yang dibuatnya sepadan dengan banyaknya porsi dan citarasanya. Sehingga harga Rp 60 ribu dinilainya wajar.
“Saya tidak takut, kenapa takut, kan saya tidak mencuri. Besok (Rabu, 12 Juni 2019) saya jualan lagi, siang ya,” tegasnya, saat ditemui Tribunjatim.com (Grup Tribunmadura.com) di rumahnya, di Surabaya, Selasa (11/6/2019).
Khusus Selasa hari ini, Marmila mengaku sengaja tidak berjualan, lantaran kondisi tubuhnya sedang tidak sehat.
Selama seharian tadi, Bu Mella merasa kepalanya pusing.
Oleh karena itu, ia memutuskan untuk tidak berjualan dahulu.
“Hari ini saya gak jualan, kepala saya pusing. Karena kan kemarin saya didatangi banyak orang ya Kepala Polsek, kelurahan, banyak,” ucapnya, seraya memegang kening kepala sisi kanannya.
Kondisi lapak Rujak Cingur yang dijual Rp 60 Ribu yang berada di kawasan Jalan Raya Wiguna Timur Surabaya langsung tutup paska videonya viral di media sosial Namun, ia memastikan Rabu (12/6/2019) besok lapak rujaknya akan kembali buka seperti biasa.
Kendati, kabar tentang mahalnya harga rujak cingur yang dijualnya sudah viral di media sosial dan menjadikannya sebagai bahan bully netizen.
Setelah viral di media sosial, lapak Rujak Cingur Bu Mella yang menjual seporsi rujak seharga Ro 60 ribu, tampak tutup, Selasa (11/6/2019).
TribunJatim.com (Grup Tribunmadura.com) mencoba mendatangi lokasi lapak itu, yang berada di Jalan Raya Wiguna Timur, Gunung Anyar Tambak, Gunung Anyar, Surabaya.
Sejauh mata memandang, tidak tampak aktivitas jual-beli yang lazim dilakukan orang-orang yang membuka lapak dagangan kaki lima.
Menurut Staf Kelurahan Gunung Anyar Tambak Abdul Shomad, sejak Selasa pagi dirinya menemani beberapa Anggota Satpol PP Kecamatan Gunung Anyar yang berjaga di kawasan jalan tersebut, memang tidak tampak aktivitas jual beli di lokasi tersebut.
“Kemarin memang masih jualan, tapi sekarang kayaknya gak jualan tuh,” katanya, seraya memicingkan mata ke arah lokasi lapak itu berada.
Ia mengira, si penjual rujak cingur itu tidak lagi verjualan di lokasi tersebut lantaran merasa jera setelah diberikan sosialisasi dan arahan terhadap penjual rujak itu, Senin (10/6/2019) kemarin.
“Kemarin memang Satpol PP dan pihak kelurahan memberikan semacam sosialisasi kepadanya penjualnya, agar tidak jualan lagi di pinggir jalan karena melanggar aturan,” katanya.
Menurut Shomad, lapak penjual rujak itu berada di bahu Jalan Raya Wiguna sisi timur.
Dan hanya berjarak 100 meter di sisi utara Kantor Kelurahan Gunung Anyar Tambak, tempatnya bertugas.
“Dia jualan di sana dibawah pohon besar samping pos satpam tapi di sisi seberang sungai, pinggir jalan pokoknya,” ucapnya.
Rujak Cingur Kaki Lima Seporsi Rp 60 Ribu di Surabaya Ditertibkan Satpol PP Usai Viral Langsung Tutup
Heboh video viral rujak cingur di media sosial yang dijual seharga Rp 60 ribu di Surabaya ternyata berbuntut panjang.
Marmila alias Bu Mella, si pemilik lapak, Selasa (11/6/2019) hari ini menutup sementara lapak alias rombong rujak cingur yang berada di kawasan Jalan Raya Wiguna Timur Surabaya.
Sebelumnya, netizen dihebohkan video viral penjualan rujak cingur seharga Rp 60 ribu yang dijual Bu Mella di kawasan pinggiran dan wilayah timur Surabaya itu.
Lapak yang semula berada di pinggir sungai dekat Gang Wiguna Tengah VIII itu kosong.
“Jualannya di depan gang, dekat sungai kecil tapi sekarang tidak ada. Sudah digusur,” kata seorang warga.
Rombong rujak cingur milik Bu Mella telah dipindah sementara di depan rumah kosong yang tak jauh dari lokasi jualannya.
Lapak yang kerap dipakai Bu Mella berjualan tampak kosong, tidak ada perabotan maupun banner yang tertinggal.
Sekertaris Kelurahan Gunung Anyar Tambak Indah W membenarkan penertiban lapak rujak cinggur milik Bu Mella.
Penertiban tersebut berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (10/6/2019).
“Iya memang kemarin kami minta untuk tidak berjualan dulu. Kami dari kelurahan, Satpol PP dan bhabinkamtibmas mengingatkan soal harga dan tidak berjualan di area jalan,” kata Indah W, saat ditemui di kantor kelurahan, Selasa (11/6/2019).
Penjualan rujak cingur Bu Mella sempat viral di media sosial lantaran dikeluhkan pelanggan dengan harga Rp 60 ribu yang dipatok untuk satu porsi dan minuman es teh Rp 15 ribu.
Petugas Satpol PP dan Kelurahan Gununganyar Surabaya saat menertibkan lapak pedagang dan PKL di Jalan Raya Wiguna Timur Surabaya, Selasa (11/6/2019), tempat lapak rujak cingur dijual seharga Rp 60 ribu yang videonya viral. Sebelumnya, Rujak cingur kaki lima seporsi Rp 60 Ribu di Surabaya yang sempat viral karena dikeluhkan pelanggan akhirnya ditertibkan Satpol PP Pemkot Surabaya, Senin (10/6/2019).
Pemilik warung “Rujak Mella” itu mendapatkan pengarahan dari Satpol PP dan petugas Kelurahan serta anggota Polsek Rungkut Surabaya.
Selain soal harga, PKL rujak cingur itu disebut melanggar ketertiban karena berlokasi di fasilitas umum.
Bu Mella, si Pedagang rujak cingur kaki lima ini membanderol seporsi menunya dengan harga Rp 60 ribu.
Warga sekitar pun mengungkap kebenarannya melalui kolom komentar.
Kabar rujak cingur mahal pertama diunggah di akun Instagram @nenk_update.
Akun itu mengunggah sebuah video dan unggahan Facebook yang menunjukkan kalau dirinya baru saja makan rujak cingur seharga Rp 60 ribu dan minuman es seharga Rp 15 ribu.
Bukan restoran, melainkan warung kaki lima biasa.
Bahkan warung itu tidak memiliki tenda dan hanya berjualan di bawah pohon saja.
Pada video itu, terlihat pria yang makan di sana dikenakan harga sekitar Rp 300 ribu untuk 4 porsi rujak.
Meski harganya cukup fantastis, tapi pria itu tidak tampak emosi dan bertanya macam-macam pada ibu pedagangnya dengan tenang.
“Soalnya aku baru tahu makan rujak segitu harganya,” kata pria itu sambil sedikit tertawa.
Namun si ibu itu membalas kalau ada pedagang di kota yang menjual rujak cingur dengan harga yang lebih mahal.
“Saya sih, bukan dari daerah sini. Soalnya kalau melihat tempatnya,”
“Tempat mah, enggak jamin! Soalnya di sini yang makan orang-orang elite!” ujar ibu itu memotong perkataan pria tersebut.
“Oh gitu, ya udah kalau begitu, mohon maaf ya, Bu,” kata pria itu lalu pergi dari warung.
Melihat unggahan ini, banyak warga asli Surabaya yang angkat bicara.
Bahkan ada yang mengaku rumahnya berdekatan dengan warung ini.
Seperti akun @arintafenty yang menulis ‘Ya ampun bs masuk akun gosip jg tukang rujak diperumahanku yg emg udah terkenal mahal padahal jual dipinggiran jalan’.
Saat ditanya warganet lain, ia menjawab kalau daerahnya ada di Perumahan Wiguna, Gunung Anyar.
Ia mengaku sering mendengar tentang harganya yang mahal, namun tidak pernah mencobanya.
Kemudian akun @dwiiyy: ‘ya lord sampe masuk sini.. di Surabaya ini min beda gang doank ma rumah wkwk’.
Ada juga akun @mielamelamell yang menulis: ‘Memang ada di sby rujakcingur harga segitu tp bukan itu penjualnya..petis memang wuenak gag mudah cair n pake buah mahal’
Akun @nadiyaanalisa pun menjelaskan lokasi sebenarnya ‘bantu jwb klo di surabaya yang harga 70 klo gak 80 an cmiw itu yang di jl ahmad jais. Jd terkenal nya nama nya rujak cingur ahmad jais jadi rujak nya emang pakek cingur sapi bukan pakek cecek dan bumbu nya bukan pakek kacang biasa tapi pakek kacang mente’
Menurut penelusuran SajianSedap.com (grup Tribunmadura.com) memang rujak cingur yang berada di Jl. Ahmad Jais, Peneleh itulah yang terkenal mahal.
Namun di sana sudah jadi langganan para tokoh nasional hingga artis.
Sumber: tribunnews.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/viral-pkl-jual-rujak-cingur-60-ribu-mella-tak-kapok-meski-pusing-saya-tak-takut-kan-tak-mencuri/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Mari Lawan Aku Mu Nak Viral Sangat Kan Isteri Sepak Kepala Suami Depan Anak Tuntut Cerai

Mari Lawan Aku Mu Nak Viral Sangat Kan Isteri Sepak Kepala Suami Depan Anak Tuntut Cerai

papar berkaitan - pada 30/5/2019 - jumlah : 453 hits
Lawan Hooo Hoo Lawanlah Mari Mu nak viral sangat kan Haa mari lawan aku Lawan Oh aku ambik video tak nak lawan aku Lawanlah Aku ambik video mengucap pulak mu ingat Allah pulak mu Hebak lakonan mu hebak Mana surat cerai aku Duit pun tak bagi...
Presiden Jokowi Bagikan Sembako Dan Uang Rp 100 Ribu Ke Warga Di Bogor

Presiden Jokowi Bagikan Sembako Dan Uang Rp 100 Ribu Ke Warga Di Bogor

papar berkaitan - pada 4/6/2019 - jumlah : 188 hits
Senang bisa bertemu Pak Jokowi Saya tadi baru sekitar 10 menit mengantre di sini langsung kebagian sembako Isinya sama seperti tahun lalu minyak gula teh dan beras kata Desi
H 7 Lebaran 186 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

H 7 Lebaran 186 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

papar berkaitan - pada 31/5/2019 - jumlah : 208 hits
Sedangkan jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta menuju arah Barat via GT Cikupa Jalan Tol Merak Tangerang adalah sebesar 65 895 kendaraan naik sebesar 21 68 persen dari LHR normal 54 154 kendaraan
Dua Ribu Paket Sembako Diberikan Ke Pengungsi Di Pademangan

Dua Ribu Paket Sembako Diberikan Ke Pengungsi Di Pademangan

papar berkaitan - pada 4/6/2019 - jumlah : 147 hits
Forum Komunikasi Pimpinan Badan Usaha Milik Negara DKI Jakarta memberikan bantuan sembako kepada pengungsi di Kampung Bandan RW 05 Kelurahan Ancol Pademangan Jakarta Utara
Usai Lebaran 150 Ribu Pengunjung Diperkirakan Bakal Padati Ragunan

Usai Lebaran 150 Ribu Pengunjung Diperkirakan Bakal Padati Ragunan

papar berkaitan - pada 5/6/2019 - jumlah : 204 hits
Peningkatan pengunjung sendiri sebetulnya bakal dimulai pada H 2 Lebaran sampai dengan puncaknya tanggal 9 Juni 2019 Sebab pada hari pertama Idul Fitri Rabu 5 Juni 2019 Ragunan tutup dan dibuka untuk umum pada Kamis 6 Juni 2019
Puluhan Ribu Wisatawan Dipastikan Hadir Pada Festival Bakar Tongkang 2019

Puluhan Ribu Wisatawan Dipastikan Hadir Pada Festival Bakar Tongkang 2019

papar berkaitan - pada 5/6/2019 - jumlah : 168 hits
Tahun lalu kegiatan akbar ini mampu menyerap 69 ribu pelancong Gaungnya yang luar biasa tak hanya membuat wisatawan lokal berdatangan Turis mancanegara pun penasaran untuk menyaksikan langsung jalannya event tersebut
H 6 Lebaran Pemudik Di Kampung Rambutan Capai 4 Ribu Orang Mayoritas Ke Sumatera

H 6 Lebaran Pemudik Di Kampung Rambutan Capai 4 Ribu Orang Mayoritas Ke Sumatera

papar berkaitan - pada 31/5/2019 - jumlah : 194 hits
Salah satu penyebab meningkatkan pemudik tujuan Sumatera karena melambungnya harga tiket pesawat Atas dasar itu pengelola terminal menambah bus cadangan 200 unit
Kisah Ldr Nggak Selalu Berakhir Manis Meski Berkorban Jarak Tetap Bisa Rusak Karena Orang Ketiga

Kisah Ldr Nggak Selalu Berakhir Manis Meski Berkorban Jarak Tetap Bisa Rusak Karena Orang Ketiga

papar berkaitan - pada 12/6/2019 - jumlah : 192 hits
Curhatan warganet ini jadi viral karena sebuah potongan chat yang mengiris hati Sabar ya Beb
Nak Rasa Cromboloni Sedap Boleh Ke Flour Crown Jitra

Aku Ceraikan Isteri Ikut Kehendak Dia Sebab Dia Tak Pandai Buat Air Ikut Tekak Keturunan Kami

Buah Ciku 10 Khasiat Pelbagai Jenis Penyakit

Kempen Pn Dijangka Menggila Selepas Usaha Serang Kerajaan Tak Berhasil

Stop The Drip Stay Warm A Guide To Oil Tank Replacement Services

Kelantan Kereta Rumah Ditembak Suspek Diburu Polis

Harga Kesihatan Memastikan Suplemen Makanan Dilindungi Di Malaysia

Don T Wait For A Leak Proactive Planning For Oil Tank Replacement



5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria

5 Amalan Muslim Yang Sering Dijadikan Bahan Lawak di Malaysia

6 Fungsi Kereta Yang Sepatutnya Ada Tapi Tak Dijadikan Standard


Perasaan Bila Orang Namakan Kucing Mereka Dgn Nama Anda

How To Choose A Patent Lawyer In New York For Your Invention

Ai Text Humanizer Bridging The Gap Between Ai And Human Writing

Pas Anggap Terlalu Awal Bincang Pertukaran Mb Perlis

Khaled Loyal Umno Voter Base Is Shrinking

Perkampungan Sunnah Ke 9 Kangar Perlis