Steve Redgrave Mendayung Dipandang Sangat Elitis Sangat Putih Bisakah Olahraga Berubah Berita Olimpiade







Pendayung tersukses di Inggris, Steve Redgrave, mengatakan olahraga dayung masih dipandang sebagai “olahraga yang sangat elitis, sangat berkulit putih” karena berfungsi untuk mengubah persepsinya.
Juara tiga Olimpiade Andy Triggs Hodge memimpin upaya untuk merevolusi budaya olahraga dan membuatnya lebih mudah diakses oleh generasi muda baru. Bisakah mendayung beralih dari sejarahnya dan menjadi benar-benar beragam dan inklusif?
Berita Olahraga Langit berbicara dengan Redgrave, Triggs Hodge, dan bintang dokumenter terkenal Arshay Cooper di National Junior Indoor Rowing Championship (NJIRC) di London Timur tentang mengapa mendayung sangat membutuhkan perubahan.
Triggs Hodge memenangkan tiga medali emas Olimpiade pada tahun 2008, 2012, dan 2016 dan memutuskan untuk tetap terlibat dalam olahraga dayung untuk mengembalikan apa yang telah diperolehnya dari olahraga tersebut. Alih-alih mengikuti karir pasca-Olimpiade yang lebih tradisional, dia ingin membawa olahraga dayung ke generasi baru dan telah mencoba mewujudkan visinya bekerja untuk amal London Youth Rowing (LYR).
Triggs Hodge merayakan kemenangannya di London 2012. Dia sekarang mendedikasikan energinya untuk membantu mendayung menjadi lingkungan yang lebih inklusif dan ramah
“London Youth Rowing adalah badan amal yang mendukung komunitas yang biasanya tidak memiliki kesempatan untuk mendayung,” kata Triggs Hodge. Organisasi ini menyelenggarakan NJIRC yang sangat dinantikan setiap tahun di CopperBox Arena bersama dengan, untuk pertama kalinya, acara serupa di John Charles Center di Leeds.
Dipenuhi dengan musik yang meriah, sorakan parau, dan energi yang melimpah, NJIRC adalah salah satu acara paling inklusif di kalender dayung. Tahun ini ada lebih dari 2000 anak muda dari berbagai latar belakang di seluruh Inggris yang berpartisipasi, termasuk campuran gender yang setara dan penyandang disabilitas.
Arena Copperbox yang ramai menyelenggarakan National Junior Indoor Rowing Championship (NJIRC)
Menurut Triggs Hodge, acara tersebut membantu mereka yang “merasa asing dan tidak diterima” untuk terhubung dengan olahraga tersebut. “Kami memecahkan penghalang itu, kami menghancurkannya berkeping-keping. Kami mendapatkannya di mesin dayung, dan kami bersenang-senang,” tambahnya. Dia percaya inisiatif seperti NJIRC sangat penting untuk olahraga yang “terlalu jauh tertinggal untuk menjadi beragam secara budaya”.
Twitter Karena preferensi persetujuan Anda, Anda tidak dapat melihat ini Opsi Privasi Redgrave setuju, memberi tahu Berita Olahraga Langit “kita perlu sebagai olahraga untuk memperluas sebanyak yang kita bisa“.
“Olahraga ini lebih beragam daripada yang terlihat pertama kali, tetapi kami masih perlu meningkatkannya,” kata peraih medali emas Olimpiade lima kali itu.
Masalah keragaman dayung Jadi mengapa mendayung selalu dikaitkan dengan kurangnya keragaman? Menurut Triggs Hodge, hadir sebagai direktur keterlibatan dan acara di LYR, “hambatan terbesar untuk mendayung adalah biaya tetapi juga budaya”.
Berita Olahraga Langit penelitian menemukan bahwa keanggotaan junior untuk klub dayung yang berlokasi di sepanjang Wilayah Thames rata-rata menghabiskan biaya £340 per tahun. Klub-klub ini juga tidak dapat diakses, dengan banyak yang terikat dengan klub atau sekolah swasta. Hanya 40 dari 81 klub yang saat ini menerima aplikasi dari publik.
“Badan amal dapat membantu dengan biaya,” katanya Berita Olahraga Langit. Namun dia juga menekankan pentingnya mengubah budaya klub dan membuatnya mencerminkan komunitas tempat mereka berada.
“Semua pelatih kami dipekerjakan dari komunitas tempat kami bekerja, mereka terlihat seperti orang-orang yang kami coba hubungkan,” tambahnya. “Begitu Anda mengatasi hambatan itu, maka Anda mengizinkan anak-anak untuk berinteraksi dan mencurahkan energi mereka ke dalamnya, dan mereka membangun kembali olahraga.”
BMX Dayung Triggs Hodge juga ingin menarik khalayak yang lebih luas dan meniru olahraga lain, misalnya bersepeda. Pria berusia 44 tahun, yang juga memenangkan delapan medali Kejuaraan Dunia, berkata: “Jika dunia dayung adalah balap sepeda, tidak ada BMX sampai kita muncul dengan ini.”
Tidak seperti padanannya di luar ruangan, mendayung dalam ruangan adalah variasi olahraga modern yang menggantikan perahu dan dayung tradisional dengan mesin dayung yang mirip dengan yang biasa ditemukan di pusat kebugaran. Mesin-mesin ini dilengkapi dengan layar digital besar yang memungkinkan peserta untuk memvisualisasikan posisi mereka dalam balapan relatif terhadap lawan mereka, menciptakan simulasi kompetisi dayung yang sebenarnya.
Pesaing terkunci dalam pertempuran yang intens. Mendayung dalam ruangan membantu memperluas daya tarik olahraga ini
Acara ini merupakan bagian dari strategi LYR yang lebih luas untuk mendiversifikasi olahraga dan membuatnya dapat diakses oleh kelompok orang yang lebih luas. Mendayung telah mengembangkan citra sebagai olahraga elitis yang didominasi kulit putih; sudut pandang yang diperkuat oleh statistik keragamannya yang mencolok. Menurut Survei Keanekaragaman dan Inklusi 2021 British Rowing, hanya enam persen anggotanya yang berasal dari latar belakang etnis yang beragam, sementara hanya 10 persen berasal dari latar belakang sosial ekonomi yang lebih rendah.

Redgrave mengatakan NJIRC adalah salah satu “acara inklusi utama” yang membantu mengubah olahraga. Mendayung di dalam ruangan menghilangkan beberapa kendala yang membatasi partisipasi di antara kelompok yang kurang terwakili, misalnya menghilangkan kebutuhan akan akses sungai dan penyimpanan perahu.
“Anda dapat memasang mesin dayung di sekolah, di mana pun mereka berada di negara ini,” kata Redgrave, yang memfasilitasi masuknya orang “dari berbagai latar belakang etnis dan melibatkan mereka dalam olahraga”.
Ikon dayung Inggris memuji acara tersebut sebagai cara yang “fantastis” untuk “mendapatkan orang berbeda yang tidak akan pernah memiliki kesempatan – secara finansial dan sekolah – dan melihat apa yang sebenarnya dilakukan oleh olahraga tersebut”.
Bagaimana olahraga dapat membantu anak-anak muda menjadi sukses Apa manfaat mendayung anak muda? Triggs Hodge sangat ingin menekankan bahwa ini bukan hanya tentang menemukan pendayung elit. Pemegang rekor dunia mengatakan: “Tujuan kami adalah untuk memberi orang muda kemampuan untuk menemukan kesuksesan mereka dalam hidup, dan olahraga adalah katalis penting untuk itu.”
Dia percaya bahwa olahraga membekali orang dengan keterampilan hidup yang mendasar, menambahkan: “Anda dapat melihat dampaknya terhadap kepribadian mereka ketika kita mengambil orang muda yang pemalu, pendiam, menarik diri dan kemudian ketika mereka meninggalkan program, mereka dinamis, mereka progresif dan mereka pemecah masalah.”
Redgrave, yang memenangkan medali emas Olimpiade kelimanya di Sydney pada tahun 2020, mengatakan bahwa hal itu mengajarkan kepada anak-anak pentingnya kerja sama tim dan cara “menangani kesuksesan dan kegagalan”.
Redgrave (pertama dari kiri) membayangkan memenangkan emas di Sydney 2020. Merangkul kerja tim membantu mengamankan status olahraga ikoniknya
Menjadi olahraga khusus, mendayung dapat menarik bagi mereka yang mungkin tidak begitu tertarik dengan olahraga arus utama seperti sepak bola dan rugby. “Olahraga adalah bagian penting dari perkembangan anak muda dan tidak ada yang merasa tidak ada olahraga untuk mereka karena memang ada, mereka hanya belum menemukannya,” kata Triggs Hodge.
Dari anggota geng hingga bintang dokumenter Arshay Cooper adalah seorang pendayung kulit hitam yang telah merasakan manfaat ini secara langsung. Tumbuh di West Chicago yang dikelilingi kekerasan, belajar mendayung menjadi pengalaman transformatif baginya. Kisah inspiratifnya – membebaskan diri dari geng untuk menjadi kapten tim dayung Afrika-Amerika pertama – dibuat menjadi film dokumenter berjudul Hal Terindah.
Dia memberi tahu Berita Olahraga Langit mengapa mendayung begitu istimewa baginya: “Dalam olahraga ini tidak ada pemandu sorak, tidak ada bus penuh penggemar, tidak ada aksi unjuk rasa, tidak ada kontrak jutaan dolar setelah kuliah. Tapi yang akan Anda temukan adalah persaudaraan dan persaudaraan orang-orang yang akan merobek tangan mereka, mematahkan punggung mereka, untuk diri mereka sendiri, orang yang duduk di depan mereka dan orang yang duduk di belakang mereka.”
Mendayung membantu mengubah kehidupan Arshay Cooper (ketiga dari kiri).
Cooper yakin dia akan melihat lebih banyak perintis mengikuti jejaknya. Dia berkata: “Ada begitu banyak sejarah yang belum dibuat untuk orang-orang yang mirip dengan saya, dan yang Asia, yang India, dan ketika mereka membuat sejarah dan memecahkan penghalang itu, akan ada lebih banyak lagi setelah mereka. akan ingin menjadi bagian darinya.”
Apakah inisiatif seperti Dayung Pemuda London membantu mewujudkan visi menggetarkan Arshay untuk olahraga? Bukti menunjukkan bahwa mereka, dengan 57 persen anggotanya berasal dari latar belakang etnis yang beragam, merupakan tanda bahwa inklusi dimungkinkan. LYR telah “pasti meningkatkan visibilitas dan aksesibilitas olahraga,” kata Triggs Hodge yang menantang Berita Olahraga Langit.
Apakah ini akan diterjemahkan di luar amal ke demografi olahraga nasional masih harus dilihat, tetapi awal yang menggembirakan telah dilakukan untuk membentuk kembali olahraga dalam citra yang lebih bersemangat dan inklusif. Triggs Hodge, menekankan komitmen mereka untuk berubah, berkata “kami akan bekerja keras hari demi hari”.

Jika Anda ingin terlibat dalam olahraga dayung, buka pencari aktivitas Dayung Inggris: https://www.britishrowing.org/rowing-activity-finder/. Klik Di Sini untuk informasi lebih lanjut tentang pekerjaan yang dilakukan oleh London Youth Rowing.

require.config({"shim":{"facebook-sdk":{"exports":"FB"}},"baseUrl":"https://www.skysports.com/","paths":{"skysports_com":"static/skysports_com-cbeba84790848","skysports_digrev":"static/skysports_digrev-7f83c08faab73","skysports_legacy":"static/skysports_legacy-1fc4d92072fe2","skysports_ipad_components":"static/skysports_ipad_components-9347556046b82","skysports_sap":"core/js/../static/js/skysports_sap","requireLib":"static/require-2.1.0-15f03d8ff7a4b","class":"static/class-55bbf080a62c3","countdown":"static/countdown-b387bb40118ae","energize":"static/energize-bac53226fb-93aea85fe6a04","hammer":"static/hammer-a592776ebb-f14662ea8bb34","marker-clusterer":"static/marker-clusterer-3911fd8c83740","moment":"static/moment-1.7.2-33075cfd4ad32","reqwest":"static/reqwest-a845dfd832-dea6ebed2de7d","scroll-pane":"static/ftscroller-280c6900bc-ed5e878ea6190","underscore":"static/lodash.custom-d1cf24f7f366e","adaptive-content":"static/adaptive-content-1fc383fae518a","article-widget-betting":"static/article-widget-betting-7a9641160b027","app-bridge":"static/app-bridge-30b975666386a","article-advert":"static/article-advert-fa40febcc7b0f","article-outbrain":"static/article-outbrain-bba64c5034e96","autocomplete":"static/autocomplete-62886d6993248","autocomplete-lite":"static/autocomplete-lite-76d43ae628a4e","accordian":"static/accordian-87ec71ccbfdd1","betting-lines":"static/betting-lines-31e5cdbecf2bc","bskyb-omniture":"static/bskyb-omniture-a55e003de6b1c","bskyb-omniture-1-2":"static/bskyb-omniture-1.2-ef8627d226d42","calendar-url-builder":"static/calendar-url-builder-863fca999d8c8","carousel":"static/carousel-cfdab6400e999","carousel-lite":"static/carousel-lite-520eccc372b67","close-me":"static/close-me-1dd5bf41462eb","content-stream":"static/content-stream-4ceef3bbd096b","content-swap":"static/content-swap-bdbe29a70d8f9","countdown-widget":"static/countdown-widget-459a93f477481","comments-reply":"static/comments-reply-81d5853bdd03b","cookie":"static/cookie-072824b3a5047","android-notice":"static/android-notice-58d95f174579a","create-audio":"static/create-audio-f77436036a203","dataset":"static/dataset-487d6875fe94d","datepicker":"static/datepicker-b112a28bd151b","datepicker2":"static/datepicker2-d10188465db39","dom":"static/dom-f554c2354ab77","dropdown":"static/dropdown-de4729ed67884","dropdown-select":"static/dropdown-select-bbaa962ff8888","element-listener":"static/element-listener-39391d1341a3c","environment":"static/environment-d24a016d1c736","events":"static/events-e6bde13ac56dc","facebook-sdk":"//connect.facebook.net/en_US/all","form":"static/form-269f9f014d35a","form-chart":"static/form-chart-8e3b2b92c7e77","form-validation":"static/form-validation-76d631ee9c0fb","html-poller":"static/html-poller-db12e18d06d04","implicit-personalisation-display":"static/implicit-personalisation-display-2bc93246729e4","implicit-personalisation-storage":"static/implicit-personalisation-storage-a4eb341b47077","implicit-personalisation-removal":"static/implicit-personalisation-removal-7556598e29ff5","inverted-listener":"static/inverted-listener-07a7ace73331d","iscroll-lite":"static/iscroll-lite-bf22458ad30dc","keyboard-listener":"static/keyboard-listener-f6b30a391df5b","keyboard-view":"static/keyboard-view-5a68be0e6dc00","lazy-images":"static/lazy-images-f5238f2864a52","live-article":"static/live-article-95ba706f060b3","live-cricket":"static/live-cricket-98d8debeb2633","live-sport":"static/live-sport-77265bd8792ec","live-update":"static/live-update-945d95543ad61","live-refresh":"static/live-refresh-5ebefb5206c82","live-refresh-darts-table-controller":"static/live-refresh-darts-table-controller-d6c7bb8af0efe","live-refresh-darts-table-view":"static/live-refresh-darts-table-view-5c4f5e87a3cb2","live-refresh-football-controller":"static/live-refresh-football-controller-461aca93a03fe","live-refresh-football-view":"static/live-refresh-football-view-e722175c6f5eb","live-refresh-fixture-update-controller":"static/live-refresh-fixture-update-controller-1234617fddd04","live-refresh-fixture-update-view":"static/live-refresh-fixture-update-view-aae190ead42d7","live-refresh-live-golf-leaderboard-controller":"static/live-refresh-live-golf-leaderboard-controller-c78264eefa25c","live-refresh-golf-matchplay-controller":"static/live-refresh-golf-matchplay-controller-141ff1ce16821","live-refresh-golf-matchplay-view":"static/live-refresh-golf-matchplay-view-562c7eea1e08b","live-refresh-match-header-controller":"static/live-refresh-match-header-controller-db2b9bbacac74","live-refresh-match-header-football-view":"static/live-refresh-match-header-football-view-f9ce5b3e5bde3","live-refresh-match-header-rugby-league-view":"static/live-refresh-match-header-rugby-league-view-34aa9cc8d67be","live-refresh-match-header-rugby-union-view":"static/live-refresh-match-header-rugby-union-view-a6b7dda93027f","live-refresh-match-stats-controller":"static/live-refresh-match-stats-controller-db8736f4b3e01","live-refresh-match-stats-view":"static/live-refresh-match-stats-view-62f02d64e4cd2","live-refresh-gp-standings-controller":"static/live-refresh-gp-standings-controller-aa40463310354","live-refresh-gp-standings-view":"static/live-refresh-gp-standings-view-b820cc96d1d26","live-refresh-tennis-controller":"static/live-refresh-tennis-controller-5681743439cec","live-refresh-tennis-view":"static/live-refresh-tennis-view-28ddbf0727027","live-refresh-news-list-controller":"static/live-refresh-news-list-controller-ee45762f7dbe7","live-refresh-news-list-view":"static/live-refresh-news-list-view-9c47d574e49d4","live-refresh-livefyre-pinned-controller":"static/live-refresh-livefyre-pinned-controller-44287b34c8506","live-refresh-livefyre-pinned-view":"static/live-refresh-livefyre-pinned-view-a78229a5d01c4","live-refresh-live-table-controller":"static/live-refresh-live-table-controller-053e53c72d2a5","live-refresh-live-table-view":"static/live-refresh-live-table-view-acc034f23d117","live-refresh-live-table-static-view":"static/live-refresh-live-table-static-view-bbff46626848e","live-refresh-masters-live-panel-controller":"static/live-refresh-masters-live-panel-controller-b237958f07549","live-refresh-matchplay-table-controller":"static/live-refresh-matchplay-table-controller-c8d653e8ec9e1","live-refresh-matchplay-table-view":"static/live-refresh-matchplay-table-view-aafd4fb26b14f","live-refresh-ryder-cup-controller":"static/live-refresh-ryder-cup-controller-737295aac3b2e","live-refresh-ryder-cup-view":"static/live-refresh-ryder-cup-view-8975b104d8f84","live-refresh-status-lookup":"static/live-refresh-status-lookup-58cee7af21a4a","live-refresh-switch":"static/live-refresh-switch-122a55d025f32","live-refresh-team-events-controller":"static/live-refresh-team-events-controller-4cb3d870d779b","live-refresh-team-events-view":"static/live-refresh-team-events-view-705c641b015af","live-text":"static/live-text-bbd7665a86991","live-refresh-swingometer-controller":"static/live-refresh-swingometer-controller-b7ade1b72e79a","live-refresh-swingometer-view":"static/live-refresh-swingometer-view-425bcd02cb919","livefyre-auth":"static/livefyre-auth-d30ce39d9f031","livefyre-social":"static/livefyre-social-2ef6165825d8a","load-into":"static/load-into-6af455f20f3bd","load-more":"static/load-more-765d8e57df5c0","load-more2":"static/load-more-05a9bb0171a4e","match-head-switch":"static/match-head-switch-b85e40ff913e7","load-more-inline":"static/load-more-inline-6ee576a87aef2","load-more-once":"static/load-more-once-b9144ab829181","map":"static/map-94fcb75a28607","media-query":"static/media-query-0296e4082a758","now-tv":"static/now-tv-8700a2f7d2f1e","most-popular":"static/most-popular-c1147764fe234","observable":"static/observable-6a091c15b9a4a","open-top":"static/open-top-3eff6bd9d5565","overlay":"static/overlay-b444bdc049b12","overlay-widget":"static/overlay-widget-56d2dc14d6d21","page-nav":"static/page-nav-479fc6b85357e","parse-date":"static/parse-date-6463ce015eee7","page-filters":"static/page-filters-5f38de0bf6eeb","persistent-autocomplete":"static/persistent-autocomplete-8459865f00a4f","polaris-glint":"static/polaris-glint-90f846e5378ec","pikaday":"static/pikaday-ce6be92da6c09","pl-clip-promo":"core/js/modules/core2/pl-clip-promo","poller":"static/poller-b0ddbff69a6a9","polls":"static/polls-2ef656ad8404e","poll-ig":"static/poll-ig-e17180cbcc564","media-playlist":"static/media-playlist-ebc8d2abe3e18","postpone-load":"static/postpone-load-2ae208049e0f1","postpone-load2":"static/postpone-load2-6ad484e51343f","postscribe":"static/postscribe-3737e3c2f9-f3bc808a8b738","pub-sub":"static/pub-sub-9323318c11e08","roadblock":"static/roadblock-edae35c62e3c7","update-content":"static/update-content-b6fc0cfd94862","script":"static/script-27238830c957e","scroll-to":"static/scroll-to-97ec63ad7135c","scribble-article":"core/js/modules/scribble-article","section-nav":"static/section-nav-3aff450804b4f","selectable":"static/selectable-f199bca8d8e16","selectable-list-view":"static/selectable-list-view-3330035b870a5","share-button":"static/share-button-606792a8e7289","site-layout-primary":"static/site-layout-primary-d66ac28011c25","site-nav-desktop":"static/site-nav-desktop-9b1b26877d782","sky-go":"static/sky-go-44fd25b3a1748","skyid-login":"static/skyid-login-9f5140a550d32","is-loggedin":"static/is-loggedin-69dfe40b9565f","sky-sports-date":"static/sky-sports-date-e985472a648e9","squad-selector":"static/squad-selector-45e17c533f3a2","social-map":"static/social-map-8bc134219358b","sp-player":"static/sp-player-5ef6b052166d3","sticky-scroll":"static/sticky-scroll-4ccc7640bda1f","string":"static/string-19008c0fbd461","swipe-nav":"static/swipe-nav-18987ddd0e3ed","subscriber-video":"static/subscriber-video-5d8435b0ea5ab","table-sorter":"static/table-sorter-7d5988301396e","table-sorter-lite":"static/table-sorter-3d24f6a403740","tabs":"static/tabs-b20fcf8e1c825","tabs-lite":"static/tabs-lite-cb10daad481bf","tabs-filter":"static/tabs-filter-1ef8b2a921435","tab-navigation":"static/tab-navigation-68b7c289a7569","team-formations":"static/team-formations-a90922defa046","thumbs":"static/thumbs-0cf143fb65daa","toggle-class":"static/toggle-class-dd3a8c4ce2c14","toggle-switch":"static/toggle-switch-4b14c9522febe","trending":"static/trending-e0bb96dbc6ece","trigger-event":"static/trigger-event-580cd06dcede1","tv-guide":"static/tv-guide-495271c3f333e","update-html":"static/update-html-7913f53b11d6f","update-text":"static/update-text-82964c420cfb8","user":"core/js/modules/user","util":"static/util-b69470ac564b1","validator":"static/validator-f3b00bc96d618","vidiprinter":"static/vidiprinter-e8c9174ecfa73","vm-suppression":"static/vm-suppression-9a7148a4170ba","web-notifications":"static/web-notifications-a91a27e944caf","widget":"static/widget-e29945f3a184a","widget-lite":"static/widget-lite-a450505656ea9","widget-loader":"static/widget-loader-a0232be50e094","window-observer":"static/window-observer-b10f792cfb582","your-say":"static/your-say-3b2bbc5fcf119"}});
require(['skysports_digrev', 'sdc-site-pub-sub'], function (appController, pubsub) { window.sdc = window.sdc || {}; pubsub.init(window.sdc);
appController.init(); });




Source link


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://www.beritaviralterkini.com/steve-redgrave-mendayung-dipandang-sangat-elitis-sangat-putih-bisakah-olahraga-berubah-berita-olimpiade/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Murottal Merdu Bikin Hati Nangis Murottal Surat Al Waqiah Sangat Menyentuh Hati

Murottal Merdu Bikin Hati Nangis Murottal Surat Al Waqiah Sangat Menyentuh Hati

papar berkaitan - pada 21/4/2023 - jumlah : 530 hits
Blog Khusus Doa Assalamu alaikum Alhamdulillah pada kesempatan ini kami bisa berbagi Murottal Surat Al Waqiah yang Sangat Menyentuh Hati dan Bikin Hati Kalian Menangis Salah satu surat Al Qur at yang sering kita baca yaitu Surat Al Waqi ah ...
Negara Ini Bukan Negara Islam Tapi Punyai Undang Undang Arak Yang Sangat Ketat Kalah Negara Islam

Negara Ini Bukan Negara Islam Tapi Punyai Undang Undang Arak Yang Sangat Ketat Kalah Negara Islam

papar berkaitan - pada 22/4/2023 - jumlah : 135 hits
Negara ini bukan negara islam tapi punyai undang undang arak yang sangat ketat kalah negara Islam Setiap kali masuk bulan Oktober selain daripada cuti umum tak berapa nak ada orang Malaysia jugak akan bising dengan isu Oktoborfest Tahun ni ...
Menghayati Kesusahan Diri Itu Sangat Mengesankan

Menghayati Kesusahan Diri Itu Sangat Mengesankan

papar berkaitan - pada 21/4/2023 - jumlah : 111 hits
Mohd Sayuti Omar Orang yang membaca penderitaan masyarakat dalam sebuah karya berbeza dengan orang yang menghayati sendiri penderitaan Begitu juga orang melihat kezaliman seseorang dalam sebuah wayang berbeza dengan orang yang menysksikan s...
Maryam Kongsi Resepi Bawang Putih Goreng Anak Mudah Nak Makan Kalau Masak Macam Ni Memang Sedap

Maryam Kongsi Resepi Bawang Putih Goreng Anak Mudah Nak Makan Kalau Masak Macam Ni Memang Sedap

papar berkaitan - pada 10/5/2023 - jumlah : 347 hits
Pempengaruh media sosial Maryam Younarae berkongsi resepi bawang goreng yang sangat sedap dan boleh diamalkan seisi keluarga Tambahnya lagi bawang putih banyak khasiat untuk kanak kanak dan dewasa Tapi sukar untuk kita amalkan jika dimakan ...
Punya Teruk Otak Banyak Sangat Minum Air Karat Dan Selut

Punya Teruk Otak Banyak Sangat Minum Air Karat Dan Selut

papar berkaitan - pada 22/4/2023 - jumlah : 179 hits
Mohd Shah RimBila Kjaan umumkan diskaun harga simen bukan untuk musim perayaan tapi sehingga 2028 Tapi walaun PAS guna simen untuk buat kuih lepas tu suruh walaun sama sama makan
Masa Sesuai Saman Hadi Awang Merapu Lebih Sangat

Masa Sesuai Saman Hadi Awang Merapu Lebih Sangat

papar berkaitan - pada 23/4/2023 - jumlah : 110 hits
BUKTIKAN SAYA KOMUNIS KIT SIANG CABAR HADI AWANG Veteran DAP Lim Kit Siang meminta Presiden PAS Hadi Awang mengemukakan bukti bahawa beliau mempunyai kaitan dengan komunisme Lim berkata jika dakwaan Hadi itu benar beliau sudah ditangkap ole...
Mudah Sangat Memperlekehkan Orang

Mudah Sangat Memperlekehkan Orang

papar berkaitan - pada 27/4/2023 - jumlah : 211 hits
Ini seorang manusia tak cerdik mana tapi tergamak perlekeh seorang yang telah diiktiraf kepintarannya hingga universiti luar negara pun melantiknya jadi professor Mat Amar orang yang kata sia sia besarkan jalan kalau guna setahun sekali yan...
Takat Ni Jer Maruah Kami Tercabar Nipis Sangat

Takat Ni Jer Maruah Kami Tercabar Nipis Sangat

papar berkaitan - pada 27/4/2023 - jumlah : 124 hits
Setakat anwar nak buat sambutan hari raya di kelantan Apalah sangat Takkkan itu pun nak kata maruah dah tercabar Kat negeri PH BN memerintah kat situ PN tak dibenarkan buat sambutan hari raya mega ker
Diet Suku Suku Separuh Jom Amalkan

Stay Fashionably Fit With Huawei Fit 3 Now Available From Rm559

Bayaran Balik Ptptn Tarikh Pengecualian Penangguhan

Pekerjaan Firma Prop Dalam Mencari Pedagang Terbaik

Kelahi Selepas Kemalangan Lelaki Bawa Kereta Lawan Arus

Airasia Santan Menu Baru Harga

Koleksi Kad Pokemon Dilelong Rm330 000

Pas Dikecam Balun Polis Bukan Fahaman Ekstremis



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Anggun Mikayla Viu Malaysia

Keputusan Markah Mingguan Senarai Lagu Tugasan The Hardest Singing Show Astro Malaysia

Biodata Syad Mutalib Pelakon Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah TV3 Bunga Salju Astro Ria

Info Dan Sinopsis Filem Vina Sebelum 7 Hari 2024 Adaptasi Kisah Benar Kini Di Pawagam Malaysia

Biodata Founder Leeyanarahman Nur Liyana Abdul Rahman Yaana Yana Lee Usahawan Tudung Yang Terkenal Bersama Suaminya


Sakit Tekak Yang Amat Sangat

Drama Mihrab Cinta Zulaikha Lakonan Elisya Sandha Azrel Ismail

Syafiq Kyle Transisi Dari Ustaz Adam Ke Meth Killer

Lirik Lagu Satu Selamanya Twins

Dating Dengan Suami Di Ikea Cheras

Lunch Date Di Torii Teppanyaki