Penjual Kue Ikhlas Tak Dibayar Si Pembeli Balik Lagi Enggak Tahunya Sultan Tajir


Nama H. Muhammad Fitno atau yang lebih dikenal dengan HM Fitno tentunya sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia.
Dia adalah seorang pengusaha sukses asal Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka yang dikenal dengan julukan ‘Crazy Rich Pondok Indah’.
Pengusaha yang terkenal rajin bersedekah ini pun belakangan terlihat melakoni kegiatannya turun ke jalan untuk berbagi kepada orang-orang disekitar.
Hal tersebut diketahui dalam unggahan video di kanal Youtube pribadinya, Fitno_Fabulous.
Yang terbaru, ia terlihat melakukan prank kepada seorang penjual kue pancong untuk menguji kesabaran dan keikhlasan sang penjual sebelum akhirnya memborong dagangannya. Berikut informasi selengkapnya:
Lakukan Prank
Dalam video berjudul ‘DOMPET KETINGGALAN, TUKANG KUE PANCONG IKHLAS GAK DIBAYAR’ HM Fitno melakukan sebuah prank yang ditujukkan untuk seorang penjual kue pancong.
Sebelumnya, ia telah mendapatkan informasi terkait penjual tersebut.
“Hari ini saya lagi mau nge-prank orang yang tulus dan ikhlas, saya mau belanja tanpa bayar. Katanya sih bapak ini kalau enggak laku makanannya akan dia kasih ke semua orang yang ingin dia sedekahkan,” kata HM Fitno.
Datangi Tukang Kue Pancong


Dalam video tersebut terlihat Fitno mendatangi penjual kue pancongan di pinggir jalan, setelah mengobrol beberapa saat ia pun mengatakan akan membeli kue pancong yang dijual sebanyak 15 bungkus.
Setelah itu, Fitno terlihat berpura-pura tidak membawa dompetnya dan mengatakan akan pergi terlebih dahulu mengambil uang.
“Pak uangnya ketinggalan, tunggu dulu sebentar ya pak. Sebentar ya pak saya kesini lagi saya lihat ke mobil saya dulu,” kata Fitno dalam video.
Fitno Kagum
Setelah meninggalkan pedagang tersebut untuk izin mengambil uangnya, Fitno pun mengungkapkan kekagumannya kepada sosok penjual kue pancong
karena terlihat sangat percaya dan ikhlas padanya saat ia membawa satu kantong penuh dagangannya tanpa membayar terlebih dahulu.
“Masya Allah tadi saya lihat itu kok bapaknya tulus banget ya, kok ikhlas-ikhlas saja pas aku ngomong uangnya kaga ada coba kita lihat ya. Padahal saya mau menguji ke-ikhlasannya tapi beliau keliatannya ikhlas-ikhlas saja pas saya bawa ininya (kue pancong),” ungkapnya.
Menunggu Selama Satu Jam
Untuk mencoba menguji kesabaran dan ke-ikhlasan penjual pancong tersebur, H.M Fitno dan tim-nya pun sengaja menunggu sekitar 1 jam tanpa kembali.
Namun, yang didapati penjual pancong tersebut justru terlihat tetap sabar dan tenang.
Kembali Lagi Untuk Bayar


Setelah sengaja pergi untuk beberapa saat, Fitno pun terlihat kembali menghampiri bapak penjual kue pancong tersebut.
Ia pun sempat menanyakan alasannya dari penjual yang terlihat tenang dan tidak khawatir dagangannya akan dibawa lari.
“Ikhlas saya, enggak ada rasa khawatir,” kata penjual kue.
Membayar Kue Pancong
Setelah berbincang dan mengungkapkan kekagumannya, Fitno pun membayar satu plastik kue pancong yang dibelinya dengan uang Rp1 juta yang seharusnya hanya berharga Rp150 ribu.
“Ini saya kasih Rp1 juta ya pak, saya ambil ini kuenya ya pak ya,” kata H.M Fitno.
H.M Fitno Bantu Jualan


Tak cukup sampai disitu, Fitno pun mengatakan jika dirinya ingin membantu dan mencoba merasakan berjualan bersama bapak penjual kue pancong.
Ia pun terlihat membantu melayani dan berkeliling di pasar sekitar untuk menjajakan dagangannya.
“Tadi kan saya sudah beli, jadi saya ingin ngerasain nih kalau bapak jualan kue pancong, ALhamdulillah saya mau dagangin kue pancong bapak,” kata H.M Fitno
HM Fitno Pengusaha Sukses
HM Fitno merupakan seorang pengusaha sukses yang terkenal dengan kedermawanannya.
Sebelum mencapai kesuksesannya sekarang, ia pun mengaku pernah menjalani masa-masa sulit juga dikehidupannya. Hingga akhirnya, perlahan ia mampu mendirikan kerajaan bisnis miliknya sendiri.
Melalui PT MAC Sarana Djaya, Fitno juga menekuni bisnis berkaitan dengan bidang telekomunikasi. Lewat perusahaannya tersebut menjadi penyedia hosting netral terbesar untuk cakupan indoor telekomunikasi tanah air.
Perusahaannya juga merupakan pemasok solusi sistem antena terdistribusi (DAS) in-building dan menyediakan layanan penyewaan DAS kepada seluruh operator telekomunikasi besar di Indonesia.
Tak hanya itu, Fitno mulai melebarkan sayap bisnisnya ke bidang yang lain yakni hotel. HM Fino merupakan pemilik jaringan F Hotel. Hotel ini tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.
Di Jakarta sendiri F Hotel salah satunya berada di Blok M. Selain di Jakarta, F Hotel juga berada di Lombok dan Bali. Setelah tu di pun memiliki beberapa unit bisnis seperti restoran, fashion, dan e-commerce.
Sumber: merdeka.com


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/penjual-kue-ikhlas-tak-dibayar-si-pembeli-balik-lagi-enggak-tahunya-sultan-tajir/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
80 Ubat Darah Tinggi Disahkan Beracun Dan Ditarik Balik Dari Pasaran

80 Ubat Darah Tinggi Disahkan Beracun Dan Ditarik Balik Dari Pasaran

papar berkaitan - pada 2/7/2020 - jumlah : 820 hits
Susulan penarikan besar besaran Metformin oleh syarikat gergasi farmaseutikal dari pasaran kerana disahkan beracun serta menyebabkan kanser dan kerosakan buah pinggang kini sejumlah 80 jenis ubat darah tinggi pula disahkan ditarik dari pasa...
Pulangkan Balik Sihir Kepada Tuannya Dengan Membaca Surah Az Zalzalah 3 Kali

Pulangkan Balik Sihir Kepada Tuannya Dengan Membaca Surah Az Zalzalah 3 Kali

papar berkaitan - pada 28/6/2020 - jumlah : 1820 hits
Bagi mereka yang menghantarnya mungkin akan menjadi satu kepuasan tanpa memikirkan mereka yang menanggung Bahkan tidak memikirkan apa yang bakal ditanggung olehnya di akhir hayat dan ketika saat dijemput pulang oleh Malaikat Izrail Namun se...
Buat Sendiri Apam Balik Terlajak Sedap Tak Perlu Perap Ibu Ini Kongsikan Resipinya

Buat Sendiri Apam Balik Terlajak Sedap Tak Perlu Perap Ibu Ini Kongsikan Resipinya

papar berkaitan - pada 26/6/2020 - jumlah : 327 hits
Kalau dulu kita hanya membeli kini dah ramai daripada yang cuba membuat sendiri menu ini Sebenarnya tak susahpun nak sediakannya sendiri di rumah Jom cuba ni daripada anak anak mesti suka Bukan hanya orang dewasa anak anak pun suka makanan ...
Pasca Pkp Balik Kampung Rentas Negeri

Pasca Pkp Balik Kampung Rentas Negeri

papar berkaitan - pada 24/6/2020 - jumlah : 401 hits
BismillahSelepas hampir 3 bulan tak balik Pahang akhirnya kami balik weekend lepas Alhamdulillah F decided to take annual leave to make it longer Thanks sangat sebab selesa dan suka balik Pahang Kami plan nak balik Khamis 18 Jun after work ...
Tarik Balik Pindaan Kontroversial 1993 S Barathidasan

Tarik Balik Pindaan Kontroversial 1993 S Barathidasan

papar berkaitan - pada 25/6/2020 - jumlah : 328 hits
DHPP sokong kembalikan kuasa Raja MelayuKUALA LUMPUR Dewan Himpunan Pendukung PAS menyokong penuh seruan kerajaan supaya menarik balik pindaan kontroversial 1993 yang disifatkan bercanggah dengan Perlembagaan Persekutuan Sebelum ini Yang di...
Nak Balik Dah

Nak Balik Dah

papar berkaitan - pada 26/6/2020 - jumlah : 527 hits
Assalamualaikum dan Selamat Sejahtera Detik perpisahan pun bermula sebenarnya KK pun berat nak balik rasa nak bermalam kat sini tapi tak boleh sebab keesokannya KK dah kerja begitu juga DanialNak tak nak kena juga balik malam ni seharian KK...
Gegara Harta Warisan Ibu Di Ntb Balik Laporkan Anaknya Ke Polisi

Gegara Harta Warisan Ibu Di Ntb Balik Laporkan Anaknya Ke Polisi

papar berkaitan - pada 3/7/2020 - jumlah : 266 hits
Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat akan menerapkan konsep pendekatan restorative justice dalam menindaklanjuti laporan Kalsum ibu yang sempat mau dilaporkan polisi oleh anaknya karena persoalan kendaraan dari uang warisan almarhum suamin...
Fungi Wechat Yang Ramai Tak Tahu

Ziana Zain Duta Rasmi Csa Academy

Asan Lembu The Movie

Di Masjid Muhammadiyah Nurul Yakin Paus Quran Dan Sains By Dr Hm Raki

Hospital Kuala Pilah

Ramadan Bazaars 2024 Exploring The Culinary Delights Of Selangor S Ramadan Bazaars

Saya Dan Rafizi Tiada Isu Peribadi Kata Puad

Hallway Wall Art Mockup For A Sophisticated Look



Koleksi 15 Lagu Hari Raya Terbaru Yang Meriahkan Aidilfitri 2024 Bakal Evergreen Bak Lagu Lama

6 Pantang Larang Penting Kalau Nak Selamat di Sekolah Asrama

Info Dan Sinopsis Filem 19 Puasa Playboys Of Plastik Hitam Astro First

Casimir Zeglen Paderi Yang Mencipta Jaket Kalis Peluru

Biodata Mohammad Rifdean Masdor Atlet Muay Thai Malaysia Yang Gegarkan One Championship Seangkatan Johan Ghazali Jojo


Menu Sahur

Terkejut Jumpa Segenggam Paku Dalam Lemang

Pemain Newcastle Tonali Dituduh Melanggar Peraturan Pertaruhan Bahasa Inggeris

Akmal Sokong Mb Johor Tularkan Isu Kesesakan Tambak Johor

Tanding Solo Pilihan Akhir Jika Umno Mahu Kembali Tadbir Sabah Kata Penganalisis

Netizen Sebak Tengok Anak Lap Air Mata Bella Astillah Ayden Macam Dah Biasa Mesti Mak Dia Selalu Nangis