Olivia Gadis Bionik Yang Masih Berusia 7 Tahun



Seorang gadis kecil asal Inggris yang bernama Olivia Farnsworth, diketahui tidak pernah lagi merasa sakit dan tidak pernah merasa perlu untuk makan ataupun tidur. Di usia belianya yang masih tujuh tahun, Olivia bepergian selama berhari-hari tanpa sedikitpun makan ataupun tidur. Hal ini baru disadari oleh ibunya sejak dirinya mengalami sebuah kecelakaan yang cukup mengerikan, dimana ia sendiri menganggap kecelakaan itu dengan sikap acuh seakan memang tak peduli. Ketika itu, ia sempat tertabrak lalu terseret sebuah mobil, tapi luar biasanya, dengan santai ia lalu kembali bangkit dan berjalan menjauh dari lokasi kecelakaan tanpa sedikit pun meneteskan air mata.
Keadaan yang dialami oleh Olivia ini memang telah membuat para dokter yang menanganinya kebingungan. Para dokter tersebut hanya mngetahui bahwa kondisi yang diderita oleh Olivia ini lebih disebabkan oleh suatu kelainan yang langka terjadi dan dikenal dengan istilah penghapusan kromosom 6, tapi mereka baru kali ini menyaksikan terjadi pada menusia terlebih dengan disertai tiga gejala yang luar biasa. Menurut sang ibu, Niki Trepak, gadis kecilnya itu tidak pernah merasakan suatu bahaya karena ia tidak pernah merasakan sakit, selain juga tak pernah merasa perlu untuk tidur ataupun makan. Dokter yang menangani Olivia menjuluki gadis kecil itu dengan sebutan "gadis bionik", sementara ibunya sendiri menganggap Olivia "terbuat dari baja".

"Dia tertabrak dan sempat terseret oleh sebuah mobil yang menabraknya di jalan dan dia tidak mengeluh," kata Niki, tak lama setelah terjadinya kecelakaan tersebut. "Sebuah kejadian yang sangat mengerikan yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya. Saya dan anak-anak saya lainnya menjerit saat menyaksikan kejadian tersebut sambil berlari keluar rumah. Tapi Olivia hanya bertanya, "Apa yang terjadi?". Saat itu ia hanya kembali bangkit lalu berjalan menghampiri saya.
 Niki juga menambahkan bahwa seharusnya Olivia terluka cukup parah saat terjadinya peristiwa tersebut. Hal ini yang diperkuat dengan tanda ban mobil yang tercetak di dadanya, dan Olivia berhasil lolos dari maut dengan hanya terluka kecil di bagian kaki dan pinggul. Dokter beranggapan bahwa Olivia mampu terlepas dari cedera parah karena ia tidak merasa tegang saat terjadi kecelakaan, seperti yang pada umumnya dirasakan kebanyakan orang. Kejadian itu ternyata bukanlah kecelakaan pertama yang dialami oleh Olivia, yang selalu bersikap tenang meskipun terluka. "Dia pernah terjatuh hingga merobek bibirnya dan dia tidak mengatakan apa-apa," kata Niki. "Padahal saat itu dia sampai harus menjalani operasi plastik untuk memperbaiki kondisi bibirnya."
 

Membujuk agar Olivia mau makan merupakan sebuah tantangan tersendiri. "Dia benar-benar sulit sekali untuk makan dan yang dia mau hanyalah milk shake," kata Niki. "Meskipun ada makanan lain seperti mie, tapi dia paling hanya mau makan sandwich dengan mentega, dan ini sedah berlangsung sekitar satu tahun. Dia tidak pernah merasakan lapar sehingga saya tidak dapat mengancam seperti halnya pada anak saya lainnya bahwa tidak akan diberi makan jika tidak mau menurut kata-kata saya."
 "Tenaga super" lain yang dimiliki Olivia adalah dia tidak pernah merasakan lelah. "Dia pernah pergi selama tiga hari-berturut-turut dan tidak pernah tidur sejenak pun," kata Niki. "Sebagai orang tua tunggal dari lima orang anak, hal ini merupakan hal yang sulit. Dia tak pernah merasakan lelah. Saya terpaksa harus memberikannya obat untuk membuatnya tertidur."
 

Meskipun pada dasarnya Olivia merupakan seorang anak yang ceria setiap saat, Niki mengatakan bahwa Olivia bisa 'meledak' emosinya setiap saat. "Jika hal itu terjadi jelas menambah beban bagi saya. Saat itu dia menjadi seorang yang keras kepala, dapat memukul, menendang bahkan menumpahkan sumpah serapah yang jelas akan memalukan jika terjadi di muka umum," kata ibu lima orang anak ini. "Itu pernah terjadi minggu lalu di taman hingga membuat orang-orang bertanya apakah yang sedang terjadi. Mereka jelas tidak mengetahui ada sesuatu yang salah pada Olivia. Semua orang saat itu hanya tertawa saat melihat dia menjadi begitu liar dan bersikap ekstrim."
 "Inilah sebabnya saya berharap ada cara atau pengobatan yang dapat memulihkan masalah yang terjadi dengan kromosom ke-6 Olivia. Karena jika hanya melihat sepintas saja, jelas takkan ada seorang pun yang menduga bahwa ada sesuatu yang salah dengan Olivia." Dan rupanya di dunia ini ada sekitar 15.000 kasus yang tercatat mengenai gangguan kromosom, tapi hanya sekitar 100 orang saja yang mengalami kasusu yang mirip dengan yang dialami oleh Olivia.
 

"Mungkin tak ada orang di luar sana yang mengalami hal yang sama dengan apa yang dialami oleh Olivia," kata Dr. Beverly Searle, mantan peneliti yang merupakan ahli biologi dan kepala eksekutif dari kelompok pendukung gangguan kromosom 'Unique'. "Anda takkan dapat mengobati gangguan kromosom seperti ini, tapi apa yang bisa dilakukan adalah mengurangi gejala dari gangguan yang terjadi. Kami mencoba menemukan kecocokan dari para penderita dan memberikan informasi yang tepat bagi keluarga, hingga diharapkan dapat terjalin persahabatan dari para anggota dan mendapat dukungan dari lingkungan sekitar."
 Niki menegaskan bahwa putrinya bukanlah seorang yang aneh, baginya Olivia hanyalah seorang anak yang memiliki ketangguhan super. Olivia merupakan anak yang sangat dikasihinya seperti juga kasihnya terhadap anak-anaknya yang lain. "Dia merupakan seorang anak yang manis jika Anda berkesempatan untuk mengenalnya. Mungkin sikapnya bisa dikatakan gila, tapi dalam hal yang baik."

Foto: Facebook, Daily MailSumber: Huddersfield Examiner, Daily Express

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://adanyata.blogspot.com/2016/01/olivia-gadis-bionik-yang-masih-berusia.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Saya Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama Gadis Kahwin Dengan Atok Berusia 83 Tahun

Saya Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama Gadis Kahwin Dengan Atok Berusia 83 Tahun

papar berkaitan - pada 23/8/2019 - jumlah : 416 hits
The ReporterBaru baru ini media sosial dihebohkan dengan berita seorang lelaki warga emas berusia 83 tahun bernikah dengan gadis jelita berusia 27 tahun Difahamkan pernikahan pasangan itu berlaku di Desa Pagerbarang Tegal Jawa Tengah Indone...
Gadis Ini Telah Dua Tahun Dikebumikan Tapi Mayatnya Masih Elok

Gadis Ini Telah Dua Tahun Dikebumikan Tapi Mayatnya Masih Elok

papar berkaitan - pada 20/8/2019 - jumlah : 312 hits
Seorang gadis yg menjaga solatnya dan rajin bangun malam utk beribadah sudah 2 tahun dikebumikan bapanya bermimpi yg dia meminta agar mayatnya dipindahkan kerana ada mayat yg tidak solat ditanam disebelah kuburnya dan ia menyakiti mayat yg ...
Gajah Betina Berusia 70 Tahun Dipaksa Kerja 10 Malam Berturut Turut Sedangkan Ia Sudah Uzur

Gajah Betina Berusia 70 Tahun Dipaksa Kerja 10 Malam Berturut Turut Sedangkan Ia Sudah Uzur

papar berkaitan - pada 15/8/2019 - jumlah : 350 hits
The ReporterGajah berusia 70 tahun bernama Tikiri dipaksa berjalan jarak jauh setiap malam agar orang ramai dapat berasa dirahmati dalam satu upacara keagamaan Gajah betina itu terlalu kurus sehingga boleh menampakkan tulang temulangnya di ...
Selenggara Lif Dbkl Beri Perhatian Terutama Lif Berusia 10 Tahun

Selenggara Lif Dbkl Beri Perhatian Terutama Lif Berusia 10 Tahun

papar berkaitan - pada 12/8/2019 - jumlah : 211 hits
JOHORTIMES MY Please Subscribe to JohorTimes Youtube https www youtube com channel UCBGyB6bgPwLLTOahiWTGuFQ Facebook https www facebook com johortimes my Twitter https www twitter com JohorTimes Instagram https www instagram com JohorTimes ...
Suspek Ditahan Dalam Tempoh Tujuh Jam Selepas Kejadian Suspek Berusia 23 Tahun

Suspek Ditahan Dalam Tempoh Tujuh Jam Selepas Kejadian Suspek Berusia 23 Tahun

papar berkaitan - pada 20/8/2019 - jumlah : 285 hits
JOHORTIMES MY Please Subscribe to JohorTimes Youtube https www youtube com channel UCBGyB6bgPwLLTOahiWTGuFQ Facebook https www facebook com johortimes my Twitter https www twitter com JohorTimes Instagram https www instagram com JohorTimes ...
Zul Ariffin Hancurkan Hati Ramai Gadis Malaysia Bakal Bernikah Tahun Hadapan

Zul Ariffin Hancurkan Hati Ramai Gadis Malaysia Bakal Bernikah Tahun Hadapan

papar berkaitan - pada 23/8/2019 - jumlah : 1056 hits
Alamak meraunglah gadis gadis di luar sana apabila Zul Ariffin dikatakan akan menamatkan zaman bujangnya dengan bernikah seawal tahun hadapan dengan wanita pilihan hati Perkara ini dikongsi sendiri oleh Zul Ariffin namun masih merahsiakan s...
Saya Ingatkan Dia 22 Tahun Gamer Dipenjara 10 Bulan Kerana Lakukan Hubungan Intim Dengan Kekasih Berusia 12 Tahun

Saya Ingatkan Dia 22 Tahun Gamer Dipenjara 10 Bulan Kerana Lakukan Hubungan Intim Dengan Kekasih Berusia 12 Tahun

papar berkaitan - pada 29/8/2019 - jumlah : 256 hits
The ReporterLelaki dari Shanghai China sanggup menempuh perjalanan jauh ke Hong Kong untuk bertemu dengan gadis yang dikenalinya di internet namun gadis itu rupa rupanya kanak kanak berusia 12 tahun Lu Wei 28 berkenalan dengan gadis itu mel...
Hamil 4 Bulan Tukang Bakso Paksa Istri Yang Masih Usia 16 Tahun Untuk Layani Hubungan Bertiga

Hamil 4 Bulan Tukang Bakso Paksa Istri Yang Masih Usia 16 Tahun Untuk Layani Hubungan Bertiga

papar berkaitan - pada 16/8/2019 - jumlah : 285 hits
Polrestabes Surabaya melakukan penggerebekan dan menangkap seorang tukang bakso asal Kediri Dian Tri Susilo Kanit PPA Polrestabes Surabaya AKP Ruth Yeni mengatakan Dian merupakan pelaku yang menjual atau memperdagangkan istrinya sendiri yan...
5 Artis Jelita Ini Masih Perawan Di Usia Lebih 35 Tahun Ke Atas

5 Artis Jelita Ini Masih Perawan Di Usia Lebih 35 Tahun Ke Atas

papar berkaitan - pada 19/8/2019 - jumlah : 480 hits
Wajah cantik sering kali menarik hati lelaki untuk dijadikan pasangan hidup Namun ternyata rupa paras wajah itu bukanlah kunci utama wanita mendapatkan kekasih idaman atau pasangan hidup Yang penting ada pendapatan dan sedikit kesenangan Me...
Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities

Gsk Raya Open House Dan Minggu Imunisasi Sedunia

Tukar Kanta Mata Untuk Melihat Seni Politik Anwar

The Dab 1a A Limited Edition Electric Production Motorcycle From France

Muda Slams Pro Israel Us Professor S Remark At Local Varsity Talk



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Nearly 500 Lawsuits Filed Against Sabah Govt Hajiji

Ukraine Approaching Total Collapse

Police Probe Chaos Incident Outside Mosque In Penang

Budaya Pot Luck Jimat Kos Makanan Lebih Banyak Pilihan

Vivo Malaysia Memperkenalkan Inisiatif Eksklusif Untuk Pengguna Celcomdigi Di Malaysia

Meet Studio Your New Favorite Way To Develop Wordpress Locally