Menanti Hadirnya Duta New Normal Kubu Raya


Duta New Normal Kubu Raya – Jika dihitung secara keseluruhan, ternyata jumlah peserta yang turut serta dalam Lomba Menulis Surat Kepada Bupati Kubu Raya,  Lomba Membaca Al Quran dan Lomba Azan mencapai angka 3.520 anak-anak pelajar yang tersebar di berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Kubu Raya.
Memang sejak awal ketiga jenis lomba ini diselenggarakan dengan maksud agar anak-anak pelajar ini dapat melakukan hal-hal positif selama proses belajar mengajar di sekolah diliburkan sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.
Seperti dilansir dari laman AntaraKalbar, Sabtu (06/06/2020), Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan dalam sesi pertemuan secara daring dengan para peserta yang masuk nominasi bahwa mereka (para peserta) telah menyampaikan pesan Kampanye Protokol Standar Kesehatan hadapi pandemi wabah COVID-19.
Duta New Normal Kubu Raya “Anak-anak kita sudah membuktikan mereka juga ikut jadi pejuang dalam pencegahan COVID-19, karena sejak kecil anak-anak ini turut berkontribusi berjuang membawa perubahan paradigma dan stigma positif hadapi pandemi ini dan mampu berpikir global,” tuturnya.
Menurutnya, mereka juga turut menjadi lintasan sejarah di masa pandemi, dan terbukti anak-anak ini memiliki karakter unggul sebagai calon pemimpin masa depan yang dibutuhkan negara ini.
Alhamdulillah setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, pihak panitia penyelenggara kegiatan lomba akhirnya berhasil memilih 40 orang peserta yang kesemuanya akan diminta untuk hadir pada tanggal 5 Juni 2020 secara daring dan berbicara langsung dengan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan tim juri lomba. Para peserta terseleksi ini merupakan hasil saringan dari total 1.803 peserta yang ikut serta.
Finalis Duta New Normal Kubu Raya Adapun para peserta yang masuk dalam 40 besar terdiri atas:
10 Besar Tingkat SD/MI Kelas 1-3; 10 Besar Tingkat SD/MI Kelas 4-6; 10 Besar Tingkat SMP/MTs; dan 10 Besar Tingkat SMA/Sederajat. Jika proses berjalan lancar, maka pengumuman pemenang akan disampaikan pada hari Selasa (09/06/2020) mendatang.
Melihat jumlah peserta yang cukup banyak, Muda Mahendrawan berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti lomba. Beliau mengapresiasi seluruh peserta yang dinilainya sangat antusias. Menurutnya hal itu menjadi penyemangat bagi semua pihak.
“Bukan hanya yang masuk 10 besar saja yang hebat, semua peserta hebat. Karena dengan berani mengikuti lomba ini saja itu sudah kemenangan bagi kita,” katanya.
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan berharap kepada para peserta jangan hanya sifatnya mengikuti aturan atas dasar ikut lomba saja, melainkan juga bisa menerapkan pola hidur bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari sebagai bagian dari Kampanye Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19.
Selain itu para peserta pemilihan Duta New Normal Kubu Raya ini juga diminta untuk dapat berperan aktif untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat di lingkungan sekitar dan tidak merasa sungkan memberitahukan jika melihat ada seseorang tidak melaksanakan aturan “New Normal” ini.
“Jangan khawatir orang tersinggung, karena itu kan demi menyelamatkan orang lain. Walaupun orang itu lebih tua dari kita, tegur saja dengan sopan,” katanya.
Perpanjangan Tangan Pemerintah Muda menganggap bahwa para peserta lomba adalah perpanjangan tangan Pemerintah Daerah yang salah satu peranannya membantu menyampaikan pesan tentang kesehatan di era kenormalan baru. Baik secara langsung maupun melalui media sosial.
“Para peserta yang masuk dalam sepuluh besar ini tentunya menjadi andalan pemerintah daerah untuk mengkampanyekan kepada masyarakat khususnya kepada teman-temannya. Agar tetap taat pada protokol kesehatan dan selalu menjaga imunitas tubuh,” tuturnya.
Muda menambahkan, upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 tidak dapat dilakukan secara sepihak hanya dari pemerintah. Tetap dibutuhkan dukungan dari masyarakat terutama dari kalangan kaum muda. Muda berharap mereka bisa saling mengingatkan terutama di lingkungan tempat tinggalnya.
Sarana Pengembangan Diri Selain menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Daerah, Muda Mahendrawan juga menilai kegiatan lomba menulis-membacakan surat untuk bupati dapat menjadi sarana pengembangan diri dan karakter unggul. Yakni kepercayaan diri dan keberanian tampil. Pelaksanaan lomba di tengah kondisi pandemi menurutnya adalah langkah menebarkan energi positif.
“Memperkuat mental dan psikis agar imunitas di tiap rumah tangga terjaga baik dengan dinamika yang memberikan ruang aktualisasi. Bukan bukan kalah atau menangnya, tapi 1.803 anak yang begitu bersemangat dan percaya diri mengikuti ini berarti mereka semua telah menancapkan kekuatan imajinasinya berpikir global menembus zaman,” jelasnya.
Baca Juga: UNTAN Membangun Ekosistem Digital Menuju Cyber University
Dari penyelenggaraan Lomba Menulis dan Membacakan sudah dapat dilihat bagaimana proses kampanye era kenormalan baru di Kabupaten Kubu Raya telah berjalan. Dalam bahasa sederhana yang digunakan, semangat “kepung bakul” alias sinergi khas masyarakat Kubu Raya khususnya dalam mencegah COVID-19 akan semakin meluas.
“Ini sejarah bagi mereka semua ketika kelak mereka dewasa. Dan ikhtiar ini akan menjadikan mereka punya mental dan karakter serta kekuatan imajinasi sebagai calon pemimpin besar yang mampu berpikir besar bagi kebahagiaan orang banyak,” katanya.
Nah sekarang tinggal kita nantikan siapa saja para Duta New Normal Kubu Raya terpilih nanti pada hari Selasa, 9 Juni 2020. (DW)
Sumber:
Antara Kalbar

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/duta-new-normal-kubu-raya/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=duta-new-normal-kubu-raya

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Bupati Anas Dan Tokoh Lintas Agama Konsolidasi New Normal Keagamaan

Bupati Anas Dan Tokoh Lintas Agama Konsolidasi New Normal Keagamaan

papar berkaitan - pada 2/6/2020 - jumlah : 246 hits
Sembari menunggu instruksi dari pemerintah pusat Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menggelar pertemuan dengan tokoh lintas agama terkait penerapan ibadah keagamaan di era normal baru mendatang
Ada Siswa Reaktif Pemprov Babel Alihkan Sekolah Yang Diuji Coba New Normal

Ada Siswa Reaktif Pemprov Babel Alihkan Sekolah Yang Diuji Coba New Normal

papar berkaitan - pada 2/6/2020 - jumlah : 233 hits
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Belinyu menyatakan kesiapannya melaksanakan uji coba melaksanakan proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid 19
Video Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

Video Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

papar berkaitan - pada 2/6/2020 - jumlah : 208 hits
Pariwisata Banyuwangi bersiap menghadapi new normal Protokol kesehatan secara ketat akan diterapkan mulai di Bandara Hal ini meliputi jaga jarak penggunaan masker pengukuran suhu tubuh serta meminimalisir kontak
Jelang New Normal Wali Kota Solo Ingatkan Kepala Sekolah Soal Kebersihan Toilet

Jelang New Normal Wali Kota Solo Ingatkan Kepala Sekolah Soal Kebersihan Toilet

papar berkaitan - pada 2/6/2020 - jumlah : 229 hits
Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid 19 diharapkan prestasi siswa dan kualitas pendidikan tetap terjaga
Selama Adaptasi New Normal Kasus Baru Covid 19 Muncul Di Bekasi

Selama Adaptasi New Normal Kasus Baru Covid 19 Muncul Di Bekasi

papar berkaitan - pada 2/6/2020 - jumlah : 194 hits
Adanya kasus baru ini membuat status zona hijau setiap kelurahan naik turun Sebelum salat Idul Fitri 1441 H total zona hijau sebanyak 51 kelurahan kemudian sekarang menjadi 49 Ia meyakini dua hari lagi status zona hijau naik lagi menyusul p...
New Normal Tshirt Sign Up

New Normal Tshirt Sign Up

papar berkaitan - pada 2/6/2020 - jumlah : 274 hits
PRE ORDERTshirt New NormalKami sedang mengumpulkan order untuk tshirt New Normal seperti yang ada dalam gambar di atas Harga detail seperti di bawah iniCottoh Short SleeveSize XS 2XL RM20Size 3XL 5XL RM25Print untuk batch ke 3 Pre Order seh...
Gugus Tugas Covid 19 New Normal Bukan Euforia

Gugus Tugas Covid 19 New Normal Bukan Euforia

papar berkaitan - pada 2/6/2020 - jumlah : 234 hits
Yurianto mengatakan keluarga memegang peran penting dalam memutuskan mata rantai Covid 19 di tengah rencana kebijakan new normal
Bahas Pendidikan Era New Normal Jokowi Putuskan Tunda Masuk Sekolah Resikonya Terlalu Besar

Bahas Pendidikan Era New Normal Jokowi Putuskan Tunda Masuk Sekolah Resikonya Terlalu Besar

papar berkaitan - pada 2/6/2020 - jumlah : 406 hits
Keputusan kapan masuk sekolah di masa pandemi Virus Corona atau covid 19 masih diperbincangkan Namun yang terbaru Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengeluarkan arahan terbaru sektor pendidikan di era new normal Presiden Jokowi memutuskan un...
5 Sekawan Dipenjara 36 Tahun 12 Sebatan Kerana Bunuh

Eugene Levy S Toronto

Ringgit Has Been Unfortunate Unfairly Assessed Vs Us Dollar Bnm

Ringgit Closes Almost Unchanged As Opr Remains At 3

10 Penyanyi Berentap Dalam The Hardest Singing Show 2024 Kreativiti Luar Limitasi

Perbadanan Kemajuan Negeri Pahang Kenal Pasti Potensi Pembangunan Sekitar Stesen Ecrl

Asal Usul Coca Cola

Lumira Eka Heights Epitome Of Contemporary Living



Biodata Emran Rijal Owner Jenama Emri Vision Suami Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra

Biodata Tyra Kamaruzzaman Founder BeauTyra Yang Kahwin Bersuamikan Emran Rijal

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Dr Pontianak Astro Warna Sooka

10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3

Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal


Apple Dilaporkan Meminta Maaf Atas Iklan Kontroversial Ipad Pro Nya

Kopi Saigon Indera Mahkota 7 Catat Jualan Tertinggi Daripada 100 Cawangan Seluruh Negara

Dua Kali Melalui Proses Bedah Bukan Mudah Shila Amzah Tak Dapat Melahirkan Secara Normal Bayi Dah Terbelit Tali Pusat

Liyana Jasmay Bakal Keluar Dua Single Baharu Rakam Lagu Di Jakarta Saya Taknak Mv Biasa Biasa

Khutbah Jumat Kewajiban Kita Terhadap Palestina

Bercakap Dengan Diri Sendiri Sebagai Terapi Diri