Manfaat Asuransi Secara Umum




Dewasa ini asuransi bagi sebagian masyarakat Indonesia, masih belum terlalu akrab di tengah masyarakat di Indonesia khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah, tetapi untuk negara-negara maju memiliki asuransi telah menjadi hal yang umum dan bahkan wajib untuk dimiliki. Ada pepatah yang mengatakan "sedia payung sebelum hujan". Yang berarti bahwa semua orang memang harus mempersiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi hal-hal yang mungkin akan terjadi di masa depan. Jadi saat hujan benar-benar turun, kita sudah punya payung untuk melindungi diri dari guyuran hujan.

Asuransi sangat penting bagi kita semua. Yang namanya musibah siapa yang tahu dan siapa yang mau. Sekarang zamannya susah, sayang ngeluarin duit jutaan buat rumah sakit. Dengan asuransi kita bisa bebas biaya, atau paling tidak meringankan beban biaya keluarga jika hal terburuk terjadi.



Nah berikut ini adalah beberapa Manfaat Asuransi Secara Umum yang bisa diperoleh jika kita mengikuti program asuransi :

1. Membantu mengelola keuangan

Dengan membayar premi berarti kita sudah mengatur keuangan keuangan kita. Hal ini dikarenakan adanya kewajiban peserta asuransi untuk membayar polis atau premi yang besar dan waktunya sudah ditentukan. Sehingga mereka mau tidak mau akan lebih cermat untuk mengalokasikan penghasilan. Kita mengeluarkan dana untuk menabung dulu, baru kemudian untuk kebutuhan yang lainnya. Ini sesuai dengan saran beberapa perencana keuangan bahwa teori menabung yang baik itu adalah, penghasilan dikurangi menabung baru sisanya untuk kebutuhan sehari-hari. Bukannya penghasilan dikurangi kebutuhan barulah sisanya untuk menabung.


2. Memberikan jaminan perlindungan dari risiko-risiko kerugian yang diderita nasabah
Manfaat Asuransi Jiwa : jika sewaktu-waktu dalam perjalanan hidup kita mengalami musibah fatal yang semua orang tidak inginkan, misalnya saja kecelakaan dijalan yang bisa berakibat kematian, cacat tetap / cacat permanen, yang dimana semua itu akan membutuhkan biaya besar untuk berobat, disinilah letak manfaat asuransi jiwa yang kita miliki, dengan begitu fokus keluarga adalah pada perawatan / pengobatan bukan kebingungan mencari biaya rumah sakit.Manfaat Asuransi Kesehatan : dengan memiliki asuransi anda sudah tak perlu risau lagi soal biaya kesehatan, cukup klaim serta menunjukkan bukti-bukti otentik maka perusahaan asuransi akan membayarkan biaya rumah sakit tersebut.Manfaat Asuransi Pendidikan : kita tidak tahu berapa besar biaya pendidikan beberapa tahun kedepan ketika anak kesayangan sudah menginjak dewasa atau masa kuliah. Dengan asuransi pendidikan ini setidaknya kita merasa terjamin jika biaya besar menanti untuk pendaftaran pendidikan anak kita.Manfaat Asuransi Properti & Harta Benda : harta benda yang berhubungan langsung dengan sumber penghasilan kehidupan kita haruslah diamankan seperti toko, ruko, rumah, mobil serta harta benda yang lain, apabila terjadi musibah dikemudian hari, bisa saja terjadi kecelakaan dijalan, kebakaran, bencana alam, dsb. Dengan memiliki asuransi ini kita akan mendapatkan biaya pertanggungan sesuai dengan aturan perusahaan penyedia asuransi.


3. Meningkatkan efisiensi, karena tidak perlu secara khusus mengadakan pengamanan dan pengawasan untuk memberikan perlindungan yang memakan banyak tenaga, waktu dan biaya.

4. Transfer Resiko; Dengan membayar premi yang relatif kecil, seseorang atau perusahaan dapat memindahkan ketidakpastian atas hidup dan harta bendanya (resiko) ke perusahaan asuransi.

5. Pemerataan biaya, yaitu cukup hanya dengan mengeluarkan biaya yang jumlahnya tertentu dan tidak perlu mengganti/membayar sendiri kerugian yang timbul yang jumlahnya tidak tentu dan tidak pasti.

6. Dasar bagi pihak bank untuk memberikan kredit karena bank memerlukan jaminan perlindungan atas agunan yang diberikan oleh peminjam uang.

7. Sebagai tabungan, karena jumlah yang dibayar kepada pihak asuransi akan dikembalikan dalam jumlah yang lebih besar. Hal ini khusus berlaku untuk asuransi jiwa.

8. Menutup Loss of Earning Power seseorang atau badan usaha pada saat ia tidak dapat berfungsi (bekerja)


Itulah manfaat yang bisa didapatkan oleh seorang nasabah asuransi. Dengan ikut asuransi berarti kita telah mengatur keuangan dari sekarang hingga masa pensiun kita dengan baik. Jangan ragu untuk mengikuti program ini, karena ini memberikan kebaikan bagi kita. Dari pada uang kita hambur-hamburkan untuk hal-hal yang tidak perlu, lebih baik kita manfaatkan untuk investasi.

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.zonanesia.com/2020/03/manfaat-asuransi-secara-umum.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Wan Azizah Hannah Yeoh Tak Tahu Ke Pm Umum Rm160 Juta Untuk Kkm

Wan Azizah Hannah Yeoh Tak Tahu Ke Pm Umum Rm160 Juta Untuk Kkm

papar berkaitan - pada 21/3/2020 - jumlah : 479 hits
Sejak tak jadi Menteri ini dan sekarang negara hadapi krisis Covind19 nampaknya Mantan Menteri PH ini cuba menjadi hero kepada rakyat Tapi kalau nak jadi hero pun cuba semak dulu fakta bukan main serbu sahaja Ini yang terjadi kepada Mantan ...
Pahang Umum Bantuan Khas Rm2 Juta Untuk Bantu Rakyat

Pahang Umum Bantuan Khas Rm2 Juta Untuk Bantu Rakyat

papar berkaitan - pada 20/3/2020 - jumlah : 506 hits
KUANTAN Kerajaan Negeri Pahang dan syarikat berkaitan kerajaan menyediakan peruntukan berjumlah RM2 juta sebagai bantuan khas kepada rakyat negeri itu yang terjejas sumber pendapatan sepanjang tempoh Perintah Kawalan Pergerakan akibat penul...
Baru Nak Umum Pada Rakyat Pulau Pinang Terutamanya Bangsa Dap

Baru Nak Umum Pada Rakyat Pulau Pinang Terutamanya Bangsa Dap

papar berkaitan - pada 22/3/2020 - jumlah : 253 hits
Hahahaha baru tau kecut perut baru nak umum pada rakyat Pulau Pinang terutamanya bangsa DAP Ayah nak tengok biaq askar sidai sekoq2 biaq berjaloq tengah belakang tu baru ada akai sikit MR Baru nak umum larangan menjual dan menjaja kerajaan ...
Ingin Kurangkan Pergerakan Umum 7 Eleven Kini Beroperasi Dari Jam 7 Pagi Hingga 11 Malam Sahaja

Ingin Kurangkan Pergerakan Umum 7 Eleven Kini Beroperasi Dari Jam 7 Pagi Hingga 11 Malam Sahaja

papar berkaitan - pada 22/3/2020 - jumlah : 594 hits
KUALA LUMPUR Kedai serbaneka 24 jam 7 Eleven akan beroperasi dari jam 7 pagi hingga 11 malam bermula hari ini sehingga 31 Mac 2020 seiring dengan pelaksanaan Perintah Kawalan Pergerakan 7 Eleven Malaysia dalam satu kenyataan menerusi Facebo...
4 Tanda Umum Wajib Saringan Covid 19 Serah Diri Pada Klinik Kesihatan Atau Hospital

4 Tanda Umum Wajib Saringan Covid 19 Serah Diri Pada Klinik Kesihatan Atau Hospital

papar berkaitan - pada 22/3/2020 - jumlah : 843 hits
Selalunya kita akan anggap remeh apabila alami demam selsema dan batuk oleh itu dibiarkan sahaja untuk baik sendiri Tanda yang sama juga akan ditunjuk apabila kita dijangkiti virus influenza biasa Tapi tahu tak sekarang ni dah ada bermacam ...
Covid 19 Melaka Umum Lapan Insentif Libat Rm6 53 Juta

Covid 19 Melaka Umum Lapan Insentif Libat Rm6 53 Juta

papar berkaitan - pada 22/3/2020 - jumlah : 209 hits
Peruntukan khas kepada petugas barisan hadapan kesihatan Gambar Bernama MELAKA Kerajaan Negeri Melaka hari ini mengumumkan lapan insentif khas melibatkan peruntukan RM6 53 juta bagi membantu rakyat terjejas dan usaha mengekang menularan COV...
Perbedaan Processor Intel Dan Amd Secara Umum

Perbedaan Processor Intel Dan Amd Secara Umum

papar berkaitan - pada 20/3/2020 - jumlah : 139 hits
Berbicara masalah processor pasti yang muncul dalam benak Anda adalah antara Intel dan AMD Ya memang dua merk dagang inilah berhasil menguasai pasar dunia saat ini dan semuanya berasal dari Amerika Serikat Apa sih Processor itu Processor at...
Malaysia Weighs Casino Licence To Revive Forest City

Nearly 500 Lawsuits Filed Against Sabah Govt Hajiji

High Court Fixes 3 Additional Trial Dates To Complete 1mdb Case

Vivo Malaysia Memperkenalkan Inisiatif Eksklusif Untuk Pengguna Celcomdigi Di Malaysia

Meet Studio Your New Favorite Way To Develop Wordpress Locally

Of Second Rate White People And Malaysia Pushing For Genocide

Sabah Peroleh Rm580 Juta Hasil Jualan Minyak Mentah

Since Mic Pointless Pn Confident Of Marginalised Indian Votes



5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok


The Evolution Of Adult Entertainment

Drama Projek Exit

Surah Al Ikhlas Bacaan Rumi Terjemahan

Pelepasan Cukai Sukan 2024 Senarai 103 Sukan Tersenarai

Cara Guna Cimb Dan Cara Check Status Loan Cimb

Berjalanlah Di Atas Jalan Kebenaran