Kumpulan Beyond


Beyond adalah grup musik asal Hong Kong yang beraliran musik rock, didirikan pada tahun 1983 dan umumnya mereka menyanyikan lagu dengan bahasa kanton.Grup band ini awalnya tidak diterima publik karena musiknya yang sangat cadas.
Lalu sang vokalis mereka mengubah aliran musik menjadi romantic rock, musik mereka yang sebelumnya “keras” menjadi cukup “smooth”.
Sejak itu lagu-lagu mereka diterima dan banyak menjadi hits. Setelah melewati tahun-tahun yang penuh perjuangan di tahun 1988 Beyond mengadakan konser pertamanya yang kebanyakan dari lagunya menceritakan tentang kehidupan sosial dan perdamaian. Pada awalnya beridri jumlah personil beyond terdiri dari empat orang
黃家駒 Wong Ka Kui (vokalis)
葉世榮 Yip Sai Wing (vokalis, drum)
李榮潮 Lee Wing Chiu (bass)
鄧煒謙 William Tang (Gitar)
kemudian pada tahun 1984 adik dari Wong Ka Kui (黃家駒)Steve Wong ka Keung (黄家强) bergabung dengan beyond sebagai bassis dan vokal. Pada Mei 1986 劉志遠 (Lau Chi Yuen) bergabung sebagai gitaris dan keyboard, namun 劉志遠 (Lau Chi Yuen) meninggalkan band pada tahun 1988 untuk melanjutkan studi di Amerika Serikat. Beberapa member yang hanya bergabung untuk periode singkat adalah Owen Kwan (sampai 1984), Chan Se On (sampai 1985), dan Lau Chi Yuen(sampai 1988).
黃家強 Wong Ka Keung
黃家駒 Wong Ka Kui
葉世榮 Yip Sai Wing
劉志遠 Lau Chi Yuen
黃貫中 Wong Kun Chung
foto : (dari kiri-kanan)
Awal
Wong Ka Kui (黃家駒) lahir di Hong Kong pada tanggal 10 Juni 1962 dalam sebuah keluarga yang sederhana, Ketika menginjak remaja Ka Kui memiliki ketertarikan dengan lagu-lagu Barat.
Pada usia 15, Ka Kui dan saudaranya Ka Keung menemukan sebuah gitar akustik patah.
Mereka memutuskan untuk memberikannya kepada tetangga mereka yang tahu cara bermain gitar.
Tetangga mereka mengatakan bahwa itu adalah gitar buruk dan menolak hadiah itu.
Lalu Ka Kui melakukan perbaikan pada gitar itu dan mulai bermain gitar sendiri.
Sejak saat itu, ia menghabiskan sebagian besar waktu belajar musik sendiri saat masih bekerja di pekerjaan lain.
Teman-temannya menggambarkan Ka Kui sebagai maniak musik karena dia tidak akan pernah merasa lelah bermain musik.
Orang tuanya mengatakan dia tidak berguna, dan kebanyakan orang mengira dia gila karena setiap kali mereka melihatnya, ia tidak melakukan apa pun kecuali bermain gitar.
Pada awal tahun 1980, Wong Ka Kui (黃家駒 bertemu dengan Yip Sai Wing seorang drumer dan disini mereka memulai karir sebagai musisi muda. Tahun 1983, mereka memutuskan untuk mengikuti sebuah kontes musik dari “Guitar Magazine”, dan mereka memutuskan untuk membentuk sebuah band. Sang gitaris William Tang ingin nama band dapat menyampaikan perasaan yang melebihi atau akan di luar diri mereka. Lalu nama “Beyond” lah yang dipilih.
Namun, nama band tersebut tidak pasti pada saat itu. Musik dari band ini masih bersifat percobaan. Wong Ka Kui dan musisi lain Joey Tang membentuk band sementara yang disebut “NASSA”.
Pada tahun 1984 adik dari Wong Ka Kui (黃家駒 Steve Wong ka Keung (黄家强) bergabung dengan grup band ini sebagai pemain gitar bass. Pada saat itu, kelompok band ini terdiri dari Wong Ka Kui, Yip Sai Wing, Wong Ka Keung and Chan See On. Pada tahun 1985 Chan Se On harus meninggalkan Hong Kong dan meninggalkan band tanpa gitaris. Selepas keluarnya Chan Se On masuklah Wong Kun Chung untuk mengisi posisi gitaris pada band tersebut.
Pada awal tahun, waktu yang sangat sulit untuk band tersebut. Mereka harus melakukan segala sesuatu untuk mereka sendiri, termasuk mengorganisir keuangan, menjual tiket, perform dan sampai membeli peralatan mereka sendiri. Mereka menyewa “Caritas Hong Kong” untuk menggelar konser kecil yang disebut “Forever Waiting Concert” dan dihadiri beberapa penonton. Tidak satupun perusahaan rekaman yang muncul dan penonton acuh tak acuh terhadap aksi panggung mereka. Seseorang melangkah sebagai manager untuk membantu mereka dengan memberikan dana sebesar 16.000 HK$ tetapi mereka hanya mendapatkan 1.000HK$.
Tahun 1986, band tersebut menyewa sebuah studio rekaman untuk merekam album “Goodbye Ideal”. Lau Chi Yuen bergabung dengan Beyond dan mengisi posisi gitaris dan keyboard. Di pulau kecil Tat Ming Pair dan Beyond membuat rekaman bersama, pada juli 1986 pulau kecil membuat jadwal untuk pergi ke Pan-Asian musik festival di Taipei dan Beyond di tambahkan ke dalam jadwal tersebut. Beyond sangat senang dan menyukai itu dan mereka bergabung pada festival di tahun yang sama. Kemudian mereka bergabung dengan perusahaan rekaman musik “KINN’S”.
Kesuksesan
Pada tahun1987, Beyond memproduksi beberaapa album. Album “The Arabian Dancing Girl” adalah album yang paling hits. Mereka segera berada di bawah posisi tren musik baru bersama dengan beberapa nomor dari Grup Tai Chi, Cocos dan Raidas. Lau Chi Yuen meninggalkan band pada tahun 1988 untuk melanjutkan studi di Amerika Serikat, dan meninggalkan grup dengan jumlah personil empat orang.
Pada tahun 1989, Beyond menjadi band Hong Kong yang pertama untuk tampil di Beijing di Stadion Indoor Capital. Sejak lagu Beyond berada di Kanton (bukan Mandarin), kinerja itu tidak diterima dengan baik oleh penonton. Sebelum stadion dipenuhi, setengah dari orang-orang telah meninggalkan stadion. Namun, mereka masih dianggap konser sukses. Setelah beberapa saat, Beyond mulai mendapatkan popularitas setelah rilis lagu hit “Big Land”. Mereka akan segera memenangkan penghargaan musik pertama mereka, 1988 Jade Solid Gold Sepuluh Terbaik Music Awards Presentation dan 1989 Lagu RTHK Top 10 Gold Awards.
Pada tahun 1990, mereka merilis salah satu lagu band bernama 光輝歲月(The Glorious Days) lagu itu tentang rasisme dan perjuangan Nelson Mandela di Afrika Selatan. Lagu ini menjadi hit besar, dan memiliki suara segar yang menonjol dari laut dari lagu-lagu cinta yang mendominasi adegan Cantopop di Hong Kong. Lagu ini dari album band “Party of Fate”, yang terjual sangat baik, mencapai triple platinum.
Pada tahun 1991, Beyond merilis lagu lain kritis diakui “Amani” dari album Hesitation. Lagu ini ditulis selama perjalanan luar untuk Tanzania. Bagian dari lirik lagu itu dalam bahasa Swahili. Judul lagu “Amani” berarti damai. Seperti yang disarankan oleh judul, lagu ini adalah tentang nasib Afrika yang dilanda perang dan kerinduan untuk perdamaian dunia. lagu ini masih sering digunakan oleh kelompok-kelompok hak asasi manusia Hong Kong untuk menyebarkan pesan perdamaian.
Pada tahun yang sama, Beyond membuat penampilan pertama mereka di stasiun NHK Jepang. Mereka segera menandatangani kontrak dengan Amuse perusahaan rekaman. Di luar mulai menjadi sebuah band lebih internasional, dan mulai fokus lebih banyak waktu di Jepang dan Taiwan. Album Lanjutkan keberhasilan komersial dan kritis Revolusi dicapai. Pada Mei 1993, Beyond merilis album Rock and Roll yang termasuk lagu “Boundless Ocean, Skies Vast” (海闊天空). lagu yang akan menjadi lagu terakhir Wong Ka Kui dengan band.
Kematian Wong Ka Kui (黃家駒
Pada 24 Juni 1993 Beyond muncul di Tokyo Fuji Television game show Ucchan-Nanchan no Yarunara Yaraneba (ウ ッ チ ャ ン ナ ン チ ャ ン の や る な ら や ら ね ば!). Platform panggung 2,7 untuk 3m tinggi. Aktor Teruyoshi Uchimura dan Wong Ka Kui jatuh dari panggung rusak dan mengalami luka besar di bagian kepala.
Foto Detik-detik Ka Kui terjatuh dari panggung
Tanda panah hitam adalah Ka Kui
Detik-detik Ka Kui jatuh bersama Uchimura
Ka Kui terjatuh dengan posisi kepala di bawah
Kondisi panggung Ka Kui jatuh
Wong dikirim ke Tokyo Women’s Medical University hospital University Medical. Ia jatuh mengalami koma dan meninggal satu minggu kemudian di usia 31.
Era Pasca Ka Kui
Ada perdebatan, apakah tiga anggota yang tersisa harus terus rekaman dan tampil sebagai Beyond. Akhirnya, mereka muncul kembali pada tanggal 30 November 1993 di Hong Kong di konser Tribute Night Composer. Dalam era baru album mereka memiliki nuansa rock alternatif, tidak seperti suara rock progresif dari album sebelumnya. album pertama di luar di pos era Ka Kui adalah 2nd Floor Back Suite (二樓 後座). Pada tahun 1997 album Please Let Go of Your Hands juga membuat referensi untuk perubahan budaya Hong Kong setelah penyerahan Hong Kong ke Cina.
Pada bulan November 1999, tiga orang personil beyond mengumumkan bahwa mereka akan mengejar karir solo mereka sendiri setelah tur dunia. Pada tahun 2003 ulang tahun ke-20 dari Beyond, mereka keluar untuk memulai tur dunia. Tur termasuk berhenti di Toronto, Kanada, dan berbagai kota di daratan Cina.
Pada tahun 2005, mereka bermain tur terakhir mereka (Kisah Hidup 2005) dengan nama luar dan mengumumkan pembubaran mereka di perhentian terakhir mereka di Singapura.
Untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, tiga anggota yang tersisa bersatu kembali untuk bermain “Boundless Oceans Vast Skies” untuk Konser mengenang Wong Ka Kui. Konser ini diselenggarakan oleh Wong Ka Keung sebagai penghormatan 15 tahun meninggal abangnya yang menampilkan cover lagu Ka Kui oleh band-band dan artis seperti Kolor, Tai Chi, Soler, dan at17.
Yip Sai Wing dan Paul Wong menggelar konser yang disebut “Beyond Next Stage Live 2008” pada 11 Oktober 2008 di Genting Highlands, Malaysia dan kemudian pada tanggal 8 November 2008 di Singapore Indoor Stadium.
Pada tahun 2009, Wong Ka Keung dan Paul Wong mengadakan serangkaian konser yang disebut “This is Rock & Roll” antara 24 Juli dan 26 di Hong Kong.
Peninggalan Ka Kui
Lagu “Boundless Oceans Vast Skies” telah digunakan di banyak acara amal. Misalnya, lirik-lirik lagu itu diubah dan digunakan untuk Artistes besar,Fund Raising Campaign setelah tahun 2008 gempa bumi Sichuan.
Lirik asli dari lagu “Boundless Oceans Vast Skies” melambangkan mengejar cita-cita dengan berapi-api dan kebebasan meskipun terdapat hambatan. Lagu ini banyak dinyanyikan oleh para demonstran pada protes Hong Kong 2014, yang bertujuan untuk memperjuangkan pelaksanaan hak pilih universal sesuai dengan Undang-Undang Dasar Hong Kong dan Sino-British Deklarasi Bersama.
Lagu “Tahun Glorious” (光輝歲月) juga digunakan sebagai lagu tema untuk kegiatan politik Hong Kong. Misalnya, lagu itu digunakan untuk Hong Kong’s Five’s Constituencies Referendum yang dimana Pan-Demokrat mencoba untuk mendorong dengan pemilihan.
sumber : http://dunia-ku99.blogspot.com/2016/10/kisah-perjalanan-grup-band-beyond.html


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://faizsaaid.com/kumpulan-beyond/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Video Tular Gaduh 2 Kumpulan Rebutkan Kawasan Jualan Dadah

Video Tular Gaduh 2 Kumpulan Rebutkan Kawasan Jualan Dadah

papar berkaitan - pada 2/2/2021 - jumlah : 169 hits
227 total views 227 views today Sebelum ini tular satu rakaman video yang memaparkan dua kumpulan kongsi gelap sedang bergaduh Yang lebih mengejutkan apabila video itu sebenarnya adalah rakaman kejadian perang 2 kumpulan untuk merebut kawas...
Banyak Kumpulan Gengster Di Johor Beralih Hasil Dadah Ketika Pkp Kata Polis

Banyak Kumpulan Gengster Di Johor Beralih Hasil Dadah Ketika Pkp Kata Polis

papar berkaitan - pada 6/2/2021 - jumlah : 210 hits
Ayob Khan Mydin Pitchay menunjukkan gambar lelaki tempatan dipercayai ketua sindiket yang masih bebas JOHOR BAHRU Polis percaya banyak kumpulan gengster di Johor kini beralih kepada penghasilan dan penjualan dadah berikutan pelaksanaan peri...
Kumpulan Berparang Bergaduh Di Cheras 4 Ditahan

Kumpulan Berparang Bergaduh Di Cheras 4 Ditahan

papar berkaitan - pada 2/2/2021 - jumlah : 134 hits
BernamaTular menerusi sebuah video memaparkan sekumpulan lelaki bersenjatakan parang telah mencederakan sekumpulan lelaki yang lain KUALA LUMPUR Polis menahan empat suspek disyaki terlibat dalam kes pergaduhan melibatkan sekumpulan lelaki b...
Kumpulan Sms Akronim Kata Terbaru

Kumpulan Sms Akronim Kata Terbaru

papar berkaitan - pada 1/2/2021 - jumlah : 193 hits
Selamat datang di blog saya kali ini saya akan memberi info tentang Kumpulan Sms Akronim Terbaru Oke langsung saja lihat di bawah ini A lwaysB eC arefullD on tE verF orget meJ ustK eepL ovinM e cozN oO therP ersonQ uiteR ightS hallT reatUV ...
Covid 19 Has Spread Beyond Longhouses Sibu People Warned

Covid 19 Has Spread Beyond Longhouses Sibu People Warned

papar berkaitan - pada 8/2/2021 - jumlah : 158 hits
The spread of Covid 19 following the emergence of the Pasai cluster in Sibu last month is no longer confined to the 58 longhouses that were affected SIBU The spread of Covid 19 in Sibu division has reached a worrying level according to divi...
Canva Pro Your Superpower For Design Marketing Print Materials And Beyond

Canva Pro Your Superpower For Design Marketing Print Materials And Beyond

papar berkaitan - pada 12/2/2021 - jumlah : 308 hits
Canva Pro Your superpower for design marketing print materials and beyondGrow your business and increase you and your team s productivity with a range of premium tools and content to help market your business to the world Try Canva Pro Toda...
Kumpulan Doa Doa Yang Terkandung Dalam Al Quran

Kumpulan Doa Doa Yang Terkandung Dalam Al Quran

papar berkaitan - pada 7/2/2021 - jumlah : 179 hits
Kumpulan Doa dalam Al Quran Lengkap Arab dan Terjemahannya Kali ini admin share tentang kumpulan bacaan doa dalam Al Quran di dalam Al Quran banyak sekali doa yang terkandung di dalamnya yang dapat kita panjatkan setiap hari atau minimal ke...
Tiba Masanya Mencari Kumpulan Yang Membawa Kebaikan

Tiba Masanya Mencari Kumpulan Yang Membawa Kebaikan

papar berkaitan - pada 8/2/2021 - jumlah : 128 hits
Assalamualaikum dan selamat sejahteraSelama hidup kita semenjak lahir hingga sekarang sudah tentu banyak perkara yang tleah kita tempuh sama ada suka atau duka Ada masanya kita mendapat nasihat dan ada masanya kita mendapat tentangan dan ba...
Anjing Anjing Neraka Versi Rfans Donald

Filem Ngesot

Infinix Memperkenalkan Gt 20 Pro Telefon Pintar Dual Chip Gaming Beast Ke Malaysia

Makan Makan Santai Dengan Kawan Office

Sultan Pahang Mohon Mendoakan Tengku Hassanal Segera Mendirikan Rumah Tangga

Mahalini Dah Peluk Islam

Fiersa Besari April Chord

Ibu Meraung Luluh Hati Lihat Kaki Anak Putus Akibat Kemalangan Motorsikal Depan Sekolah



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Dr Pontianak Astro Warna Sooka

10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3

Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3


Fuel Your Competitive Spirit Wallet Bet On Esports Games

Saksi Dengar Dentuman Kemudian Pokok Hempap Kenderaan

Mayat Wanita Dalam Tangki Air Kuarters Universiti

Berita Prk Kkb Terkini Pengundi India Menjadi Penentu

Lelaki Diganggu Oleh Pemandu Selepas Mengekori Kenderaannya

Indonesia Kaji Semula Tadbir Urus Pekerja Asing