Kondisi Virus Corona Terus Mewabah Netizen Malaysia Bikin Petisi Penolakan Ini


Kondisi Virus Corona – Muhammad Zaim Yusran Mohd Zaidy, berasal dari Kuala Lumpur, Malaysia, informasi ini Blogger Borneo peroleh dari halaman profilenya di website Change.Org. Di website ini, Beliau membuat sebuah petisi yang isinya mengenai penolakan kedatangan para pengunjung dari China di negaranya.
“Petisi ini untuk mendorong pemerintah agar melarang orang Cina memasuki negara tercinta kita. Virus baru ini tersebar luas ke seluruh dunia karena gaya hidupnya yang tidak higienis. Pemerintah harus lebih memikirkan kesehatan orang Malaysia. Jangan menunggu sampai ada kematian di antara orang-orang Malaysia maka hanya pemerintah yang ingin mengambil tindakan pencegahan.”
Kalimat diatas menjadi paragraf pembuka dari petisi yang bisa diakses melalui link tautan http://chng.it/HB4s2cTRyd. Petisi ini dibuat kemarin dan ditujukan kepada Kementerian Pelancongan Malaysia. Sampai tulisan ini dibuat, petisi ini telah ditandatangi oleh 213.594 orang dari target 300.000 tanda tangan terkumpul.
Kondisi Virus Corona Memang tidak dapat dipungkiri bahwa kondisi penyebaran virus corona yang terus mewabah membuat negara-negara lain harus mewaspadai masuknya para pengunjung yang berasal dari negara asal muasal virus tersebut muncul. Apalagi kejadian ini muncul pada saat menjelang perayaan tahun baru Imlek dimana biasanya mereka berpergian ke beberapa negara lain untuk berkunjung ke tempat keluarga atau ingin berlibur.

Sejak virus corona ini diketahui menyebar pertama kalinya, sampai saat ini sudah ada 56 orang meninggal dan sekitar 2 ribuan orang terjangkit virus yang diduga berasal dari kelelawar ini. Jika melihat beberapa rekaman video yang disebarkan oleh portal online luar negeri, dapat dilihat bagaimana kondisi para korban setelah terinfeksi virus yang memiliki nama resmi 2019 nCov ini.
Kasus Corona di Malaysia Menurut informasi yang dilansir dari laman online FreeMalaysiaToday.Com, Ahad (26/01/2020),  Kementerian Kesehatan Malaysia memastikan ada 4 orang diduga terjangkit virus yang gejalanya menyerupai SARS beberapa tahun lalu. Kesemuanya merupakan warga China dan dilaporkan berada dalam keadaan stabil.
Menurut Penasehat Media dan Komunikasi Perdana Menteri Dr Mahathir Mohamad, A Kdir Jasin meminta kepada pihak kerajaan untuk mengambil tindakan serupa yaitu menolak kedatangan para pengunjung dari China, sama seperti apa yang telah dilakukan oleh pemerintah Filipina yang memulangkan kembali kira-kira 500 turis dari kota Wuhan beberapa waktu lalu.
“Tiada pelawat dari tanah besar (China) sehingga penyakit ini terkawal. China perlu menanggung akibat tabiat makannya yang pelik,” demikian perkataannya di Facebook.
Sedangkan Mahathir Mohammad sendiri memberikan pernyataan bahwa pihak kerajaan tidak berencana untuk melarang mereka masuk, dengan catatan proses pengawasan diperketat dan pemeriksaan akan tetap dilakukan terhadap para pengunjung yang datang ke Malaysia.
Kalimantan Barat Siap Siaga Sekarang bagaimana dengan kondisi virus Corona di Kalimantan Barat, terutama di kota Pontianak yang notabene dalam waktu dekat akan menyelenggarkaan momen rutin tahunan yaitu Hari Raya Imlek dan Cap Go Meh. Tentu saja para pengunjung dari luar negeri akan datang untuk melihat langsung pagelaran tersebut. Belum lagi para pekerja di luar negeri yang berasal dari kota Singkawang, mereka pastinya akan pulang ke kampung halaman untuk dapat merayakan bersama keluarga tercinta.
Mengutip pernyataan Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Horrison dari pemberitaan PontianakPost.Com, Ahad (26/01/2020), Beliau meminta dinas kesehatan kabupaten dan kota menyiapkan langkah-langkah upaya pencegahan penyebaran penyakit ini. Koordinasi terus dilakukan dengan berbagai pihak. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak panik, namun tetap menjaga kondisi kesehatannya. Soalnya, virus ini mudah menyerang seseorang dalam kondisi daya tahan tubuh lemah.
Horrison juga meminta kewaspadaan para petugas kesehatan dalam mengamati peningkatan kasus pneumonia yang terjadi di wilayahnya. Puskesmas dan Rumah Sakit diinstruksikan untuk dapat memantau lebih ketat dan langsung melakukan isolasi terhadap pasien dengan gejala pneumonia maupun yang memiliki riwayat perjalanan dari negara terjangkit dalam tempo 14 hari sebelum munculnya gejala.
Tidak terlepas juga yang harus diamati adalah warga setempat yang bersinggungan dengan pendatang dari luar negeri. Intinya semua pintu masuk ke Kalimantan Barat baik itu melalui jalur darat, air, maupun udara harus tetap mendapat pengawasan ketat untuk saat sekarang ini. Lebih baik mencegah daripada mengobati. (DW)
Referensi:
https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/2020/01/26/petisyen-gesa-halang-warga-china-masuk-ke-malaysia-dilancar/ https://pontianakpost.co.id/siaga-tangkal-corona/

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/kondisi-virus-corona-terus-mewabah-netizen-malaysia-bikin-petisi-penolakan-ini/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Kerajaan China Beri Amaran Virus Corona Misteri Akan Terus Merebak

Kerajaan China Beri Amaran Virus Corona Misteri Akan Terus Merebak

papar berkaitan - pada 23/1/2020 - jumlah : 291 hits
Wabak misteri menjadi semakin bahaya Ya itulah virus corona misteri yang Ohmedia katakan tempoh hari yang tersebar dari wilayah Wuhan China dan sekarang kerajaan China telah mengeluarkan amaran yang virus baharu ini seperti SARS telah merag...
Wabah Virus Corona Malaysia Kirim 18 Juta Sarung Tangan Medis Ke China

Wabah Virus Corona Malaysia Kirim 18 Juta Sarung Tangan Medis Ke China

papar berkaitan - pada 31/1/2020 - jumlah : 169 hits
Wabah virus corona semakin meluas Sejumlah negara ikut terdampak Malaysia membantu China dengan menyumbangkan 18 juta eksemplar sarung tangan medis
Begini Kondisi Pasien Suspect Virus Corona Di Rspi Sulianti Saroso

Begini Kondisi Pasien Suspect Virus Corona Di Rspi Sulianti Saroso

papar berkaitan - pada 24/1/2020 - jumlah : 132 hits
Masuk RS sudah demam di atas 38 derajat radang tenggorokan dan flu batuk tutur Pompini di RSPI Sulianti Saroso
Warga Negara Asing Di Wuhan Mulai Dievakuasi Korban Virus Corona Terus Bertambah

Warga Negara Asing Di Wuhan Mulai Dievakuasi Korban Virus Corona Terus Bertambah

papar berkaitan - pada 29/1/2020 - jumlah : 176 hits
Ratusan warga negara asing di Kota Wuhan China sudah dievakuasi karena merebaknya wabah virus corona
Senarai Berita Palsu Berkenaan Virus Corona Yang Disebarkan Netizen Setakat Ini

Senarai Berita Palsu Berkenaan Virus Corona Yang Disebarkan Netizen Setakat Ini

papar berkaitan - pada 27/1/2020 - jumlah : 361 hits
Cuti Tahun Baru Cina nampaknya digunakan sebaiknya oleh netizen Malaysia untuk menyebarkan berita palsu berkaitan dengan Virus Corona Wuhan Terdapat beberapa berita palsu yang sengaja ditularkan untuk mencemaskan rakyat Malaysia Antara beri...
Virus Corona Mewabah Di China Hingga Mengancam Indonesia Ini Fakta Fakta Virus Baru Yang Ditakuti Ini

Virus Corona Mewabah Di China Hingga Mengancam Indonesia Ini Fakta Fakta Virus Baru Yang Ditakuti Ini

papar berkaitan - pada 24/1/2020 - jumlah : 312 hits
Virus Corona mulai mewaah di China sejak jelang Imlek 2020 Bebeberapa negara termasuk Indonesia sudah mengantisipasi virus jenis baru ini dengan memasang alat pendekti panas tubuh di pintu kedatangan bandara Wilayah Wuhan China tengah digem...
Virus Corona Dinilai Bisa Bikin Krisis Ekonomi Dunia

Virus Corona Dinilai Bisa Bikin Krisis Ekonomi Dunia

papar berkaitan - pada 1/2/2020 - jumlah : 253 hits
Ekonom sekaligus Komisaris Independen BCA Raden Pardede menyatakan pertumbuhan ekonomi China bisa saja turun 0 5 persen hingga 1 persen kalau corona tidak segera ditangani Hal itu disebabkan pergerakan barang dan manusia dari dan ke China m...
3 Orang Di Malaysia Dilaporkan Positif Virus Corona

3 Orang Di Malaysia Dilaporkan Positif Virus Corona

papar berkaitan - pada 26/1/2020 - jumlah : 307 hits
Menteri Kesehatan Dzulkefly Ahmad menyebut tiga individu yang terinfeksi terkait dengan pria berusia 66 tahun yang dikonfirmasi oleh otoritas kesehatan Singapura yang telah terbukti positif terjangkit virus tersebut
Virus Corona Hingga Pertemuan Opec Bikin Harga Minyak Dunia Anjlok

Virus Corona Hingga Pertemuan Opec Bikin Harga Minyak Dunia Anjlok

papar berkaitan - pada 31/1/2020 - jumlah : 194 hits
Harga minyak jatuh lebih dari 2 persen pada akhir perdagangan Jumat pagi di level terendah baru dalam tiga bulan akibat kekhawatiran atas dampak potensial terhadap ekonomi dari Virus Corona yang terus menyebar di seluruh dunia Pasar juga me...
Special Zones Can Help Johor Surpass Other States Economically Says Pm

Melaka Signs Tourism Advertising Deal With Chinese Media Company

Ringgit Closes Higher As Us Dollar Index Declines

Anak Batuk Lama Sangat Jangan Biarkan Kesan Pada Anak Ni Mak Ayah Kena Tahu

Ultimate Guide To Ghibli Park

Tanding Pakaian Janda Kerja Gila 1 Mei Tuntut Naik Gaji

Boycott Gone Sour Malays Returning To Mcdonald S Insulted And Called Dogs Pigs By Fellow Malays

Tips For Achieving Your Saving Goals



Info Sinopsis Kutipan Sheriff Narko Integriti Filem Malaysia 2024

Info Dan Sinopsis Dough Doh Filem Malaysia 2023 Lakonan Syafiq Kyle Kini Di Netflix

Info Dan Sinopsis The Djinn s Curse Khong Khaek Filem Seram Thailand 2023 Kini Di Netflix Malaysia

10 Filem Seram Thailand Berhantu Terbaru Mesti Tonton Juga Tersedia Online

10 Drama Thailand Thai Drama Terbaru Best Juga Tersedia Online


Sambutan Birthday Ke 9 Nur Wardina Soffea

Puding Jagung Yang Sedap

Play88 Online Slots The Evolution Of Graphics And Sound Effects

Iltizam Anak Selangor Aka Anas Yawas Pengganti Tawas

Perkhidmatan Senarai Kiosk Kwsp

Wee Barking Up The Wrong Tree