Kisah Seorang Satpam Bertaubat Karena Pelacur


Hidayah merupakan anugerah dari Allah bagi hamba-Nya yang dikehendaki. Ia bisa datang kapan saja, bahkan dari seorang atau kejadian yang tak terduga. Begitu pula yang terjadi pada seorang penjaga dari Bani Israil.
Alkisah, terdapat seorang laki-laki penjaga (seperti satpam) dari Bani Israil. Meskipun bertugas sebagai penjaga, ia justru tidak pernah menjaga dirinya dari dosa. Setiap hari ia selalu melakukan maksiat.
Suatu hari, saat ia sedang berjaga, seorang perempuan cantik tiba-tiba menghampirinya. Ia menawarkan dirinya kepada satpam itu, si perempuan berjanji akan melayaninya jika satpam itu mau membayarnya.
Mendengar tawaran itu, sang satpam dengan senang hati menyambutnya. Bagaimana mungkin ia akan menolak perempuan yang begitu mempesona itu. Maka, satpam itu memberikan uang sebesar 600 dirham kepada sang pelacur.
Setelah uang itu diberikan, dengan segera laki-laki itu melepaskan pakaiannya. Ia tak mampu lagi menahan hasratnya pada perempuan di hadapannya.
Maka saat ia telah menduduki perempuan itu seperti seorang suami menduduki istrinya, sang perempuan kemudian menangis, tubuhnya pun gemetar.
Laki-laki itu menjadi heran dan bertanya “Apa yang membuatmu menangis? Apa aku memaksamu?”
Tidak, aku menangis karena aku takut, aku belum pernah melakukan hal ini. Aku melakukan ini karena memiliki suatu kebutuhan, sedangkan aku terhimpit kesusahan”, jawab si perempuan sambil menangis.
Mendengar pengakuan dari perempuan itu, sang satpam menjadi iba terhadapnya.
“Kau hendak melakukan ini padahal kau belum pernah melakukannya? Pergilah dan ambil uang itu. Uang itu untukmu”, ucap sang satpam.
Betapa bahagianya perempuan itu mendengar ucapan sang satpam. Dengan perasaan lega, akhirnya ia pergi dengan membawa uang tersebut tanpa bersetubuh dengan laki-laki itu.
Usai kejadian tersebut, sang satpam kemudian berfikir. Perempuan itu takut melakukan dosa padahal ia belum pernah melakukannya. Sedangkan aku tak pernah memikirkan dosa-dosaku padahal aku sering melakukannya.
Demi Allah, aku tidak akan mendurhakai Allah mulai saat ini. Ucap laki-laki itu dalam hati, ia telah bertekad kuat untuk bertaubat dan tidak akan bermaksiat lagi.
Belum juga ia melakukan banyak amal shaleh, siapa sangka ternyata ajal menjemputnya di malam itu juga. Laki-laki itu meninggal dengan tekad kuatnya untuk meninggalkan maksiat.
Meskipun buku catatan amalnya dipenuhi tinta merah dari dosa dan maksiat, Allah SWT justru mencatat namanya di pintu surga. Allah telah mengampuni semua dosanya karena ketulusan taubatnya.
Begitu besarnya rahmat Allah SWT. Siapapun tak dapat menduga di mana posisinya di akhirat kelak. Betapa banyak pendosa yang masuk surga karena di akhir hayatnya ia bertaubat dan bertekad tak mengulangi dosanya.
Tak sedikit pula ahli ibadah yang menjadi penghuni neraka karena di akhir hayatnya ia justru melakukan maksiat yang tak diridhai Allah.
Melalui kisah ini, kita dapat mengetahui bahwa amal perbuatan yang dilakukan manusia tidak akan cukup menjadi sebab seseorang masuk surga jika tidak disertai dengan rahmat Allah. Rasulullah Saw bersabda:
لَا يُدْخِلُ أَحَدًا مِنْكُمْ عَمَلُهُ الْجَنَّةَ، وَلَا يُجِيرُهُ مِنَ النَّارِ، وَلَا أَنَا، إِلَّا بِرَحْمَةٍ مِنَ اللهِ “Tidak seorang pun dari kalian yang dimasukkan ke surga oleh amalnya dan tidak juga diselamatkan dari neraka karenanya. Tidak juga aku, kecuali karena rahmat dari Allah.” (HR Muslim)
Lalu, akan timbul lagi pertanyaan di benak kita, bagaimanakah cara mendapatkan rahmat dan keridhaan Allah SWT?
(Kisah ini disarikan dari hadis riwayat Imam at-Tirmidzi dari jalur Ibnu Umar RA)
Sumber: islami.co


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/kisah-seorang-satpam-bertaubat-karena-pelacur/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Usai Bercinta Seorang Supervisor Gantung Diri Karena Turun Jabatan Jadi Sales

Usai Bercinta Seorang Supervisor Gantung Diri Karena Turun Jabatan Jadi Sales

papar berkaitan - pada 13/4/2019 - jumlah : 219 hits
Diduga frustasi usai diturunkan jabatannya dari supervisor menjadi salesman seorang pria berinisial BB nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri Polisi tidak menemukan tanda kekerasan di tubuhnya
Seorang Imam Masjid Ditusuk Hingga Meninggal Pelaku Sakit Hati Karena Sering Dinasihati

Seorang Imam Masjid Ditusuk Hingga Meninggal Pelaku Sakit Hati Karena Sering Dinasihati

papar berkaitan - pada 4/4/2019 - jumlah : 218 hits
Seorang imam masjid ditusuk seorang pria hingga tewas karena pelaku tersinggung Dikutip dari Tribun Jambi insiden tersebut terjadi di Kasang Kumpeh Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi Jambi pada Selasa sekira pukul 19 30 WIB Seorang w...
Dua Ketua Kpps Meninggal Dunia Di Bekasi Karena Kelelahan

Dua Ketua Kpps Meninggal Dunia Di Bekasi Karena Kelelahan

papar berkaitan - pada 19/4/2019 - jumlah : 218 hits
Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi Nurul Sumarheni mengatakan sudah ada dua Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara meninggal dunia usai menjalankan tugas selama pelaksanaan pemilu pada 17 April lalu
Motif Perantara Bunuh Psk Online Di Makassar Karena Kesal Dimaki Maki

Motif Perantara Bunuh Psk Online Di Makassar Karena Kesal Dimaki Maki

papar berkaitan - pada 20/4/2019 - jumlah : 252 hits
Motif Perantara Bunuh PSK Online di Makassar Karena Kesal Dimaki maki Yang membuat pelaku begitu sadis membunuhnya ternyata lantaran makian yang diarahkan ke pelaku
Mantan Pendeta Karena Cinta Yesus Aku Bersyahadat I Ustadz Ahmad Kainama

Mantan Pendeta Karena Cinta Yesus Aku Bersyahadat I Ustadz Ahmad Kainama

papar berkaitan - pada 19/4/2019 - jumlah : 461 hits
Ustadz Ahmad Kainama adalah seorang muallaf yang sekarang banyak menebar kebaikan Sebagai mantan kristen ia merupakan orang taat dalam beragama Namun kecintaannya pada Yesus mengantarkannya menuju Islam Agama Islam mengajarkan untuk mencint...
Rakyat Terbelah Karena Pemilu Muhammadiyah Gagas Rekonsiliasi Nasional

Rakyat Terbelah Karena Pemilu Muhammadiyah Gagas Rekonsiliasi Nasional

papar berkaitan - pada 19/4/2019 - jumlah : 189 hits
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyarankan perlu adanya rekonsiliasi nasional Rekonsiliasi nasional ini untuk menyatukan kembali bangsa Indonesia yang terbelah karena Pilpres 2019
Dimas Beck Karena Kamu Penting

Dimas Beck Karena Kamu Penting

papar berkaitan - pada 19/4/2019 - jumlah : 217 hits
Dimas Beck mengutarakan betapa pentingnya seseorang Namun tulisan dengan pesan mendalam itu tak ia tujukan untuk seseorang yang istimewa Tak ada satu nama khusus yang disebut oleh Dimas
Akibat Selingkuh Seorang Ibu Lahirkan 2 Bayi Kembar Beda Ayah

Akibat Selingkuh Seorang Ibu Lahirkan 2 Bayi Kembar Beda Ayah

papar berkaitan - pada 31/3/2019 - jumlah : 273 hits
Seorang perempuan di Kota Xiamen China melahirkan sepasang bayi kembar yang tidak mirip Bahkan kedua bayi tersebut tampak sangat berbeda satu sama lain Ternyata setelah melalui hasil tes DNA terungkaplah bahwa kedua bayi kembar tersebut mem...
Lirik Campak Bintang Faizal Tahir M Nasir

Two In Five Malaysians Might Quit If Required To Work More In Office Randstad

Lumira Di Eka Heights Kehidupan Bermakna Yang Dinantikan

Lumira Eka Heights Seremban Perumahan Gaya Hidup Moden

Plaza Premium Group Expands Flight Club Dining Brand At Kuala Lumpur International Airport Terminal 1

Ustadz Yang Membodoh Bodohi Jemaahnya Kata Frans Donal Di Bali By Dr H

Dap S Dilemma Red Lines And Kuala Kubu Baharu

Catat Nekad Berhaji Tanpa Visa Haji Bisa Dideportasi Dari Arab Saudi



10 Fakta Biodata Jabir Meftah Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3

Biodata Dan Latar Belakang Adam Shamil Personaliti TikTok Terkenal

5 Negara Yang Memilih Untuk Tidak Menggunakan Matawang Sendiri

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Aku Bukan Ustazah Slot Akasia TV3

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Slot DramaVaganza Astro Ria


Makan Laksa Di Kedai Makan Laksa Pokok Limau Kuala Kangsar Perak

The Benefits Of Wearing Feelingirl S Bodysuits

Sepuluh Perkara Tetap Mengalir Pahalanya Setelah Mati

Hobi Baru

Beli Saldo Paypal Via Bank Line By Bank Hana

Akhirnya Dapat Beli Sobek