Dinar Emas Arab Ga Ada Nih Wajar Negara Maju Semua Beza Dengan Kita Bai 10141



Katanya satu hari nanti Malaysia akan punya simpanan emas 100 kali lipat dan kemungkinan besar lebih dari total simpanan emas kesepuluh-puluh negara yang tersebut. Siapakah kepimpinan mereka di kala itu? Kamu? dia? dan pastinya aku tak mungkin.

10 Negara dengan Simpanan Emas Terbanyak di Tahun 2020
World Gold Council melaporkan pada akhir tahun lalu bahwa pembelian emas fisik, khususnya untuk cadangan nasional, berada di level tertinggi dalam 50 tahun terakhir, dan tertinggi kedua secara keseluruhan. 

Banyak negara mendiversifikasi dana cadangan mereka menjadi campuran berbagai aset. Tetapi dalam ketidakpastian ekonomi di dekade terakhir ini, pertumbuhan pembelian emas terpantau stabil dan persentase dana cadangan dalam emas fisik untuk suatu negara mengalami peningkatan.

Tidak heran kalau banyak negara berbondong-bondong menyimpan cadangan emas sebanyak mungkin. Tapi sebenarnya apa itu cadangan emas negara dan negara mana saja yang memiliki cadangan emas terbanyak? Simak selengkapnya di bawah ini!

Apa itu Cadangan Emas?
BELI SEKARANGCadangan emas adalah emas batangan yang dipegang oleh bank sentral. Bank nasional ini melindungi kekayaan negara dan memastikan dana tersedia untuk menebus janji-janji pembayaran yang dilakukan oleh pemerintah kepada rakyat dalam bentuk mata uang, atau ke negara lain.
Biasanya emas ini disimpan di instalasi keamanan yang sangat tinggi. Biasanya emas disimpan di brankas bawah tanah, dan dengan akses terbatas untuk publik selain individu yang sangat berkepentingan.
Banyak negara mendiversifikasi dana cadangan mereka jadi campuran berbagai aset. Apalagi di tengah lemahnya ekonomi akibat pandemi COVID-19, emas bisa jadi penyelamat aset negara saat saham lagi anjlok.
Nggak heran kalau banyak negara berbondong-bondong menyimpan cadangan emas sebanyak mungkin. Tapi sebenarnya apa itu cadangan emas negara dan negara mana aja yang punya cadangan emas terbanyak? Simak aja selengkapnya di bawah ini! 
10 Negara dengan Simpanan Emas TerbanyakInilah daftar negara dengan jumlah simpanan emas terbanyak terhitung awal April 2019, menurut data terbaru yang tersedia dari Dana Moneter Internasional (IMF) dan World Gold Council.
1. Amerika Serikat - 8.133.5 ton

Dengan kepemilikan resmi terbesar di dunia, AS mengklaim kalau simpanan emas mereka hampir sebanyak cadangan tiga negara di bawah mereka kalau digabungkan. AS juga punya alokasi emas tertinggi karena persentase cadangan asingnya ada lebih dari 75%. 

Sebagian besar emas AS disimpan di Fort Knox di Kentucky, dan sisanya disimpan di Philadelphia Mint, Denver Mint, Kantor Assay San Francisco dan West Point Bullion Depository. Negara bagian Texas bahkan membangun Texas Bullion Depository sendiri buat melindungi emas para investor!

2. Jerman - 3.367.9 ton

Jerman punya cadangan emas terbesar kedua di dunia. Emas Jerman disimpan di tiga tempat, yaitu Markas Deutsche Bundesbank di distrik perbankan Frankfurt, Federal Reserve New York Bank, dan Bank Inggris yang berada di London. 

Karena Perang Dingin, sebagian besar emas Jerman dievakuasi ke negara-negara sekutu. Pada 2013, Bundesbank menyatakan kalau mereka akan mengembalikan lebih dari 40% dari emas Jerman, yang 20 persennya dimiliki oleh Amerika Serikat (300 ton) dan lebih dari 20% dari Perancis.

Pemindahan emas ini kira-kira akan selesai sampai 2020. Meskipun permintaan emas turun tahun lalu setelah mencapai rekor tertinggi sepanjang tahun 2016, investasi emas di negara Eropa ini terus terlihat meningkat sejak krisis keuangan global.

3. Italia - 2.451.8 ton

Cadangan emas Italia adalah salah satu yang paling stabil di dunia. Italia berjuang keras setelah krisis keuangan di tahun 2008-2009, dan saat ini lagi dalam resesi untuk keempat kalinya dalam 10 tahun.

Tapi Italia juga mempertahankan cadangan emasnya sejak 1999, dan mendapat dukungan dari Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi. Mantan gubernur Bank Italia, waktu ditanya apa peran emas dalam portofolio bank sentral, menjawab kalau emas adalah "cadangan keselamatan" yang ngasih perlindungan yang cukup baik pada fluktuasi dolar AS.

4. Prancis - 2.436 ton

Prancis sebelumnya ada di posisi ketiga, sebelum menjual 500 ton emasnya. Bank Nasional Prancis diperintahkan untuk menjual emas mereka oleh Menteri Ekonomi Nicolas Sarkozy pada waktu itu (Presiden Prancis periode 2007-2012).

Bulan Mei 2004, Sarkozy melakukan penjualan dan mengurangi cadangan emas Prancis sebesar 20%. Uang hasil penjualan lalu dipakai untuk berinvestasi dalam mata uang dan obligasi, dan menggunakan bunga yang dibuat untuk melunasi utang Prancis.

Emas disimpan di markas Banque de France di Paris. La Souterraine, seperti yang lebih dikenal, adalah brankas bawah tanah yang aman untuk cadangan nasional Prancis, dan juga emas yang dimiliki oleh IMF.

5. Rusia - 2.228.2 ton

Cadangan emas Rusia baru aja melompati Cina di tahun lalu. Rusia juga adalah produsen emas terbesar ketiga di dunia. Presiden Putin telah secara agresif mendorong program peningkatan cadangan emas negara selama 10 tahun terakhir.

Federasi Rusia sering berselisih dengan Amerika Serikat, dan karena Dolar AS adalah mata uang cadangan internasional utama, ini menempatkan Rusia di posisi yang kurang menguntungkan.

Pada awal September, Rusia telah menambahkan 109 ton emas ke cadangannya, dan dengan cepat mendekati Prancis sebagai pemegang cadangan emas terbesar keempat.

6. Cina - 2.141 ton

Cina dulu memiliki kebijakan menambang emas, menjualnya, dan menginvestasikan kembali ke dalam ekonominya, tetapi karena ekonomi Cina telah mengungguli negara-negara Barat saat ini, mereka mulai menyimpan sebagian cadangan aset mereka dalam emas.

Negara adidaya Asia ini sebelumnya hanya mengungkapkan informasi mengenai cadangan emasnya sekitar empat kali antara tahun 2000 dan 2015, tetapi sejak 2018 negara ini menerbitkan pembaruan bulanan tentang penambahan total cadangan emasnya.

7. Swiss - 1040 ton

Swiss menempati posisi ketujuh, yang memiliki cadangan emas per kapita terbesar di dunia. Sejak Perang Dunia II, negara netral ini menjadi pusat perdagangan emas di Eropa. Saat ini, sebagian besar perdagangan emasnya dilakukan dengan  Hong Kong dan Cina.

Negara ini memegang mayoritas cadangan emasnya di Bank Nasional Swiss di Bern (70%), tetapi untuk berjaga-jaga, mereka juga menyimpan 20% dari emas mereka di Bank Inggris dan 10% di Bank Kanada.

8. Jepang - 765.2 ton

Pangsa cadangan devisa global Jepang naik ke posisi tertinggi dalam 15 tahun pada 5,2% tahun lalu, menurut IMF. Tetapi emas hanya menyumbang sebagian kecil darinya , dengan kisaran persentase yang sama dengan Cina.

Cadangan emas Jepang sendiri hanya sekitar 2% dari total cadangan asetnya. Negara ini berada dalam situasi tak lazim di mana kebijakan untuk secara teratur membeli emas dihentikan pada 2011 setelah bencana nuklir Fukushima. Jepang menjual simpanan emasnya untuk membantu menstabilkan ekonomi dan belum meningkat lagi hingga saat ini.

9. Belanda - 612.5 ton

Bank Sentral Belanda mengumumkan akan memindahkan brankas emasnya dari Amsterdam ke Camp New Amsterdam, karena ancaman keamanan yang memberatkan dari lokasi saat ini. Selain itu, mereka juga pernah memulangkan sejumlah besar emasnya dari AS, dan mereka percaya hal ini akan memiliki efek positif pada kepercayaan publik.

18% dari total emas Belanda disimpan di London dengan Bank of England (sekitar 110 ton), 20% disimpan di Ottawa, dan 62% disimpan di New York dan Amsterdam. Sebelum simpanan emas Belanda dipulangkan, AS menyimpan 20% lebih banyak dan Belanda 20% lebih sedikit.

10. India - 607 ton

India adalah negara terpadat kedua di dunia setelah Cina dan juga konsumen emas terbesar kedua di belakang Cina. Cadangan emas India cukup tinggi untuk masuk dalam 10 besar, tetapi ini karena populasi mereka sangat besar juga. 

Biasanya, pemerintah India nggak suka membeli atau menyimpan terlalu banyak emas, karena mereka meyakini menyimpan emas akan menyebabkan defisit. India mempunyai target agar simpanan emas mereka setara dengan 10% dari cadangan keseluruhan aset negara.

Reserve Bank of India di Mumbai memiliki lebih dari setengah cadangan emas India, sedangkan sisanya bersama-sama dipegang oleh Bank of England dan Bank for International Settlements di Basel, Swiss.

Sumber Artikel 
dinar emas arab ga ada nih? 
wajar
negara maju semua, beda dengan kita bray

Sumber:
https://www.orori.com/ororeads/simpanan-emas-terbanyak-ada-di-10-negara-ini?
10 Negara dengan Simpanan Emas Terbanyak | KASKUS
Cetak Sejarah, Muslimah Pendiri MuslimGirl.com Calonkan Diri Jadi Anggota Kongres di New Jersey
Eneng Susanti, Islampos - 1 hour agoAMERKA SERIKAT–Amani Al-Khatahtbeh, mencetak sejarah sebagai wanita Muslim pertama yang mencalonkan diri untuk jabatan federal di negara bagian New Jersey, Amerika Serikat (AS). Pada Sabtu (4/4/2020), pendiri situs MuslimGirl.com itu mengumumkan akan melakukan kampanye digital di tengah pandemi Covid-19 melalui media sosial miliknya. Wanita 27 tahun itu mengatakan, publik AS membutuhkan perubahan progresif. Dalam akun […] The post Cetak Sejarah, Muslimah Pendiri MuslimGirl.com Calonkan Diri Jadi Anggota Kongres di New Jersey appeared first on Islampos

Apakah Mendinginkan Badan Membatalkan Puasa?
Dini Koswarini, Islampos - 1 hour agoIbnu Umar pernah membasahi bajunya dalam keadaan berpuasa untuk mengurangi rasa panas yang sangat atau karena kahausan. The post Apakah Mendinginkan Badan Membatalkan Puasa? appeared first on Islampos

Apa Hukum Niat Berpuasa Ramadhan?
Dini Koswarini, Islampos - 2 hours agoWajib berniat untuk puasa ramadhan di malam harinya (sebelum fajar) dan cukuplah baginya meniatkan di dalam hati. The post Apa Hukum Niat Berpuasa Ramadhan? appeared first on Islampos

5 Fakta Anak-anak Palestina yang Jarang Diketahui
by Sodikin
RAKYAT Palestina telah memperingati Hari Anak Palestina pada Ahad (5/4/2020). Anak-anak adalah generasi pembangun Palestina di masa depan. Meski mereka kerap mengalami serangan dan penindasan dari penjajah Israel.
Menurut dari dari Biro Pusat Statistik Palestina, diperkirakan jumlah anak di bawah usia 18 tahun pada pertengahan 2020 di Palestina akan mencapai sekitar 2,27 juta anak. Mencakup 1,16 juta anak laki-laki dan 1,11 juta anak perempuan. Dengan demikian maka proporsi anak-anak di Palestina akan mencapai sekitar 45% dari total populasi Palestina. Sebanyak 42% di Tepi Barat dan 48% di Jalur Gaza.
BACA JUGA: Milad, Melly Goeslaw Didoakan Anak-Anak Palestina
Berikut beberapa fakta anak-anak di Palestina yang jarang diketahui:
Angka putus sekolah di Palestina rendah
Data awal dari Survei Pendidikan untuk tahun akademik 2019/2020 menunjukkan bahwa jumlah siswa sekolah di Palestina berjumlah 1.313 juta anak. Sebanyak 1,063 juta anak belajar di tingkat sekolah dasar (SD dan SMP), sebsar 50,8% siswa dan 49,2% siswi. Sebanyak 250 ribu anak di tingkat sekolah menengah (SMA), sebesar 45,2% siswa dan 54,8% siswi.
Tingkat putus sekolah pada tahun akademik 2017/2018 sekitar 1,0% untuk anak laki-laki dan 0,6% untuk anak perempuan. Ketika dibandingkan tingkat putus sekolah berdasarkan kelas, ditemukan bahwa tingkat putus sekolah tertinggi di antara anak laki-laki adalah di kelas 10 SMK, angkanya sekitar 6%. Sedangkan tingkat tertinggi putus sekolah di kalangan anak perempuan adalah di kelas dua belas teknologi, angka sekitar 21%. Ini menurut database Survei Pendidikan untuk tahun akademik 2018/2019

6 dari 10 anak menggunakan medsos

Data untuk tahun 2019 menunjukkan bahwa persentase anak-anak (usia 10-17 tahun) yang menggunakan jejaring sosial mencapai 64% di Palestina. Sebesar 71% di Tepi Barat dan 54% di Jalur Gaza. Berdasarkan jenis kelamin, sebesar 73% untuk anak-anak laki-laki dan 55% untuk anak perempuan.

Data Survei Kekerasan dalam Masyarakat Palestina tahun 2019 menunjukkan bahwa 9% anak-anak (usia 12-17 tahun) mengalami salah satu bentuk kekerasan elektronik (paparan pemerasan, ancaman, pelecehan, celaan dan penghinaan melalui situs media sosial) oleh orang lain melalui penggunaan situs media sosial. Sebesar 8% untuk laki-laki dan 10% untuk anak perempuan.

Tingkat pekerja anak stabil

Sebagai wilayah konflik, tidak haran bila banyak anak-anak yang sudah masuk ke dunia kerja. Data Survei Angkatan Kerja tahun 2019 menunjukkan bahwa persentase anak-anak yang bekerja (baik dengan atau tanpa upah) di Palestina telah mencapai sekitar 3% dari total jumlah anak-anak dalam kelompok usia (10-17 tahun). Sebesar 4% di Tepi Barat dan 1% di Jalur Gaza. Sebesar 6% anak laki-laki dan 0,2% anak perempuan.

Persentase anak-anak yang terdaftar di sekolah dan bekerja sebesar 1%. Sekitar 1% di Tepi Barat dan 0,5% di Jalur Gaza. Berdasarkan tingkat jenis kelamin, persentasenya adalah 2% untuk anak laki-laki dan 0,1% untuk anak perempuan.

Aktivitas perdagangan, restoran dan hotel adalah operator utama yang menggunakan tenaga kerja anak-anak (usia 10-17 tahun) di Tepi Barat dan Jalur Gaza. Di Tepi Barat sebesar 41% dan di Jalur Gaza sebsar 58%. Berikutnya adalah sektor industri pertambangan, penggalian dan manufaktur. Sebesar 21% di Tepi Barat 14% di Jalur Gaza.

BACA JUGA: Pakar: Lebih dari 50 Ribu Anak Palestina Ditangkap Tentara Israel Sejak 1967

200 anak di penjara Israel dan 28 gugur selama 2019

Data dari Badan Urusan Tawanan Palestina menunjukkan bahwa jumlah anak-anak Palestina (di bawah usia 18 tahun) yang ditahan di dalam penjara Israel selama tahun 2019 mencapai 889 anak. Adapun jumlah tahanan anak di penjara penjajah Israel pada akhir 2019 mencapai 200 anak (di bawah usia 18 tahun).

Sementara menurut catatan Gerakan Global untuk Pertahanan Anak-anak di Palestina, menyebutkan bahwa 28 anak (di bawah usia 18 tahun) gugur selama tahun 2019 akibat kekerasan penjajah Israel. Sebanyak tujuh anak dalam kelompok usia (0-12) tahun, 10 anak dalam kelompok usia (13-15) tahun, dan 11 -anak dalam kelompok umur (16-17). Sementara anak-anak yang gugur selama tahun 2018 sebanyak 57 anak.

Dua pertiga anak menggunakan internet

Data Survei Rumah Tangga untuk Teknologi Informasi dan Komunikasi 2019 menunjukkan bahwa persentase anak-anak (usia 10-17 tahun) yang menggunakan internet mencapai 66% di Palestina. Sebesar 69% di Tepi Barat dan 62% di Jalur Gaza. Sebesar 68% untuk anak-anak laki-laki dan 63% untuk anak perempuan.

Mengenai frekuensi menggunakan Internet, data menunjukkan bahwa 67% anak setidaknya menggunakan internet sekali sehari. Sebesar 72% untuk anak laki-laki dan 61% untuk anak perempuan. Kemudian sebesar 28% anak menggunakan internet sekali sepekan. Namun yang tidak setiap hari sebesar 24% untuk anak laki-laki dan 33% untuk anak perempuan.

Sebesar 84% keluarga membatasi jumlah jam penggunaan Internet harian untuk anak-anak mereka (usia 5-17 tahun) di Palestina. Sebesar 82% di Tepi Barat dan 86% di Jalur Gaza. []

SUMBER: PALINFO
Sumber:
5 Fakta Anak-anak Palestina yang Jarang Diketahui - Islampos

Tahun ini Terjadi Empat Kali Supermoon, Lihat Tanggalnya
Serambi Indonesia - 1 hour agoSupermoon merupakan sebuah istilah untuk peristiwa bulan purnama yang bersamaan dengan posisi bulan terdekat dengan bumi

Ternyata, Inilah Lirik Lagu “Aisyah Istri Rasulullah” versi Arab
Saad Saefullah, Islampos - 3 hours agoDi Arab, orang tak ketinggalan juga meng-cover lagu ini. Tapi ada yang sangat menarik dalam versi Arab-nya. The post Ternyata, Inilah Lirik Lagu “Aisyah Istri Rasulullah” versi Arab appeared first on Islampos

Apa Ta’Ziah dan Petuah Ibnu Hajar untuk Mereka yang Terkena Musibah?
Ari Cahya Pujianto, Islampos - 3 hours agoSeiring dengan ikhtiar yang kita dilakukan hendaklah memperbanyak sabar kepada Allah. The post Apa Ta’Ziah dan Petuah Ibnu Hajar untuk Mereka yang Terkena Musibah? appeared first on Islampos

Waduh, 3 Orang Ini Didoakan Malaikat Jibril Masuk Neraka dan Diaminkan oleh Rasulullah  ﷺ! 
by Saad Saefullah
 Rasulullah ﷺ memiliki hubungan yang dekat dengan Malaikat Jibril. Terang saja, isi Al Quran disampaikan kepada Nabi ﷺ melalui perantara malakat yang berjuluk Ruh al-Amin tersebut. Setiap ada wahyu, Malaikat ini selalu menghampiri Rasulullah ﷺ.
Tidak hanya isi Al Quran yang merupakan firman Allah. Dalam banyak riwayat Nabi ﷺ, Malaikat Jibril sering datang dan memberikan pengetahuan kepada Nabi ﷺ. Selain itu, Ia juga menemani Rasulullah ﷺ ketika peristiwa Isra’ Mi’raj untuk menjemput perintah Salat.
Berdasarkan hadist shahih, ada tiga orang manusia yang ternyata didoakan oleh Malaikat Jibrik masuk neraka dan diaamiinkan pula oleh Rasulullah ﷺ. Siapa saja ketiga jenis orang ini?Sumber:
Waduh, 3 Orang Ini Didoakan Malaikat Jibril Masuk Neraka dan Diaminkan oleh Rasul! - Islampos

Taliban Setop Pembicaraan Pertukaran Tahanan dengan Pemerintah Afghanistan
Berlianto, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 5 hours agoPertukaran tahanan adalah langkah utama dalam pembicaraan damai yang ditengahi oleh AS setelah negara itu menyetujui pakta penarikan pasukan dengan Taliban

Menolak Hubungan Suami Istri Karena Corona, Ini Hukumnya
Serambi Indonesia - 5 hours agoCovid-19 membuat masyarakat khawatir dalam segala hal karena takut terinfeksi virus mematikan ini, termasuk juga berhubungan suami istri

China Hadapi Peningkatan Kasus Pasien Positif Virus Corona Tanpa Gejala
Serambi Indonesia - 5 hours agoSebagian besar kasus yang baru di temukan di China melibatkan warga negara Cina sendiri yang baru kembali dari luar negeri

Tugas Mencabar Duta Khas ke Timur Tengah‬
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 4 hours agoMalek Hussein ‪Kenyataan media Pejabat Perdana Menteri pada 2 April 2020 memaklumkan bahawa PM Muhyiddin Yassin bersetuju melantik Haji Abdul Hadi Awang sebagai Duta Khas Perdana Menteri ke Timur Tengah bertaraf Menteri.‬ ‪Kenyataan itu tidak menyebut samada Haji Hadi telah bersetuju menerima pelantikan itu atau sebaliknya. Walaupun demikian, aku andaikan MP Marang itu telah bersetuju dengan pelantikan itu. Lagipun, hingga ke hari ini, tiada reaksi Haji Hadi menolaknya.‬ ‪Kenyataan itu menyebut bahawa Duta Khas Perdana Menteri itu bertaraf Menteri. Jawatan itu disebut bertaraf Men..

UK Muslim Nurse Areema Nasreen Dies of COVID-19, Left 3 Children
Staff Desk, The Islamic Information - 6 hours agoThe Islamic Information UK Muslim Nurse Areema Nasreen Dies of COVID-19, Left 3 Children As shared earlier, muslim nurses were also among the rest nurses who were making efforts throughout the whole day in the UK to treat the COVID-19 patients. Unfortunately, earlier the week Areema Nasreen also became a victim of this deadly virus and was struggling with it in the same hospital where she was working. Sad [...] UK Muslim Nurse Areema Nasreen Dies of COVID-19, Left 3 Children Staff Desk

7 Fakta Lagu Aisyah yang Menjadi Trending Youtube
Muhammad Abduh Tuasikal, MSc, Rumaysho.Com - 6 hours agoBagaimana menanggapi lagu Aisyah Istri Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam yang sekarang lagi trending. Ini sepuluh faktanya. Posting 7 Fakta Lagu Aisyah yang Menjadi Trending Youtube ditampilkan lebih awal di Rumaysho.Com

Daftar Isi Al-Quran dan Terjemahan - Silakan Klik untuk membacanya:Surat Al Fatihah (Pembukaan)Surat Al Baqarah (Sapi Betina)Surat Ali 'Imran (Keluarga 'Imran)Surat An Nisa' (Wanita)Surat Al Ma'idah (Hidangan)Surat Al An'am (Binatang Ternak)Surat Al A'raf  (Tempat Tertinggi)Surat Al Anfal (Rampasan Perang)Surat At Taubah (Pengampunan)Surat Yunus (Nabi Yunus A.S.)Surat Hud (Nabi Huud A.S.)Surat Yusuf (Nabi Yusuf A.S.)Surat Ar Ra'd (Guruh)Surat Ibrahim (Nabi Ibrahim A.S.)Surat Al Hijr (Daerah Pegunungan)Surat An Nahl (Lebah)Surat Al Israa' (Memperjalankan Di Malam Hari)Surat Al Kahfi (Gua)Surat Maryam (Maryam)Surat Thaha (Thaahaa)Surat Al Anbiya' (Kisah Para Nabi)Surat Al Hajj (Ibadah Haji)Surat Al Mu'minun (Orang Mukmin)Surat An Nur (Cahaya)Surat Al Furqaan (Pembeda)Surat Asy Syu'ara' (Penyair)Surat An Naml (Semut)Surat Al Qashash (Cerita)Surat Al 'Ankabuut (Laba-Laba)Surat Ar Ruum (Bangsa Rumawi)Surat Luqman (Luqman)Surat As Sajdah ((Sujud)Surat Al Ahzab (Golongan Yang Bersekutu)Surat Saba' (Kaum Saba')Surat Fathir (Pencipta)Surat YaasiinSurat Ash Shaffat (Yang Bershaf-Shaf)Surat ShaadSurat Az Zumar (Rombongan-Rombongan)Surat Al Mu'min (Orang Yang Beriman)Surat Fushshilat (Yang Dijelaskan)Surat Asy Syuura (Musyawarah)Surat Az Zukhruf (Perhiasan)Surat Ad Dukhaan (Kabut)Surat Al Jaatsiyah (Yang Berlutut)Surat Al Ahqaaf (Bukit Pasir)Surat Muhammad (Nabi Muhammad SAW)Surat Al Fath (Kemenangan)Surat Al Hujuraat (Kamar-Kamar)Surat QaafSurat Adz Dzaariyaat (Angin Yang Menerbangkan)Surat Ath Thuur (Bukit)Surat An Najm (Bintang)Surat Al Qamar (Bulan)Surat Ar Rahmaan (Yang Maha Pemurah)Surat Al Waaqi'ah (Hari Kiamat)Surat Al Hadid (Besi)Surat Al Mujadilah (Wanita Yang Mengajukan Gugatan)Surat Al Hasyr (Pengusiran)Surat Al Mumtahanah (Wanita Yang Diuji)Surat Ash Shaff (Barisan)Surat Al Jumu'ah (Hari Jum'at)Surat Al-Munafiqun (Orang-Orang Munafik)Surat At Taghabun (Hari Ditampakkan Kesalahan-Kesalahan)Surat Ath Thalaaq (Talak)Surat At Tahrim (Mengharamkan)Surat Al Mulk (Kerajaan)Surat Al Qalam (Pena)Surat Al Haqqah (Kiamat)Surat Al Ma'arij (Tempat-Tempat Naik)Surat Nuh (Nabi Nuh A.S)Surat Al Jin (Jin)Surat Al Muzzammil (Orang Yang Berselimut)Surat Al Muddatstsir (Orang Yang Berselimut)Surat Al Qiyamah (Hari Kiamat)Surat Al Insaan (Manusia)Surat Al Mursalat (Malaikat-Malaikat Yang Diutus)Surat An Naba´ (Berita Besar)Surat An Naazi´ (Malaikat-Malaikat Yang Mencabut)Surat 'Abasa (Bermuka Masam)Surat At Takwir (Menggulung)Surat Al Infithar (Terbelah)Surat Al Muthaffifiin (Orang-Orang Yang Curang)Surat Al Insyiqaaq (Terbelah)Surat Al Buruuj (Gugusan Bintang)Surat Ath Thaariq (Yang Datang Di Malam Hari)Surat Al A´Laa (Yang Paling Tinggi)Surat Al Ghaasyiyah (Hari Kiamat)Surat Al Fajr (Fajar)Surat Al Balad (Negeri)Surat Asy Syams (Matahari)Surat Al Lail (Malam)Surat Adh Dhuhaa (Waktu Dhuha)Surat Alam Nasyrah /Al Insyirah (Bukankah Kami Telah Melapangkan)Surat At Tiin (Buah Tin)Surat Al 'Alaq (Segumpal Darah)Surat Al Qadr (Kemuliaan)Surat Al Bayyinah (Bukti Yang Nyata)Surat Al Zalzalah (Goncangan)Surat Al 'Adiyat (Kuda Perang Yang Berlari Kencang)Surat Al Qari'ah (Hari Kiamat)Surat At Takatsur (Bermegah-Megahan)Surat Al 'Ashr (Masa)Surat Al Humazah (Pengumpat)Surat Al Fiil (Gajah)Surat Quraisy (Suku Quraisy)Surat Al Ma'un (Barang-Barang Yang Berguna)Surat Al Kautsar (Nikmat Yang Banyak)Surat Al Kafirun (Orang-Orang Kafir)Surat An Nashr (Pertolongan)Surat Al Lahab (Gejolak Api)Surat Al Ikhlas (Memurnikan Keesaan Allah)Surat Al Falaq (Waktu Subuh)Surat An Naas (Manusia)

Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

http://peceq.blogspot.com/2020/04/dinar-emas-arab-ga-ada-nih-wajar-negara.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Viral Nikah Online Via Video Call Inovasi Baru Nih Menikah Saat Semua Harus Jaga Jarak

Viral Nikah Online Via Video Call Inovasi Baru Nih Menikah Saat Semua Harus Jaga Jarak

papar berkaitan - pada 2/4/2020 - jumlah : 58 hits
Percaya nggak percaya ini bukti dari ungkapan bahwa jarak pun tak akan menghalangi cinta kita berdua
Sri Mulyani Semua Pimpinan Negara G20 Sepakat Perangi Covid 19

Sri Mulyani Semua Pimpinan Negara G20 Sepakat Perangi Covid 19

papar berkaitan - pada 27/3/2020 - jumlah : 13 hits
Penanganan pandemi virus corona menjadi paling utama karena terkait dengan menyelamatkan nyawa manusia
Covid19 Negara Maju Tetapi Kos Rawatan Kesihatan Ternyata Mahal Beruntunglah Rakyat Malaysia

Covid19 Negara Maju Tetapi Kos Rawatan Kesihatan Ternyata Mahal Beruntunglah Rakyat Malaysia

papar berkaitan - pada 10/4/2020 - jumlah : 198 hits
Memiliki kes COVID 19 terbanyak Amerika Syarikat ternyata menyimpan masalah lain Biaya kesihatan yang tinggi membebani warganya yang ingin mendapatkan layanan Sehingga hari ini kes jangkitan dan kematian akibat wabak covid19 di US terus men...
Pelantikan Hadi Bantu Perkasa Semula Hubungan Dengan Negara Arab

Pelantikan Hadi Bantu Perkasa Semula Hubungan Dengan Negara Arab

papar berkaitan - pada 3/4/2020 - jumlah : 69 hits
PETALING JAYA Ahli Majlis Tertinggi Umno Fathul Bari Mat Jahya berkata pelantikan Abdul Hadi Awang sebagai duta khas perdana menteri bertaraf menteri ke Timur Tengah mampu memperkasakan semula hubungan dengan negara di Timur Tengah Beliau y...
Pemerintah Tak Mudah Mendapat Alat Rapid Test Corona Semua Negara Berebutan

Pemerintah Tak Mudah Mendapat Alat Rapid Test Corona Semua Negara Berebutan

papar berkaitan - pada 7/4/2020 - jumlah : 53 hits
Bahkan negara negara besar sekalipun semua negara berebutan untuk mendapatkan alat alat yang berhubungan dengan penanganan Covid 19 ini sambungnya
Arab Saudi Minta Umat Islam Seluruh Negara Tangguh Persiapan Haji Dan Umrah

Arab Saudi Minta Umat Islam Seluruh Negara Tangguh Persiapan Haji Dan Umrah

papar berkaitan - pada 1/4/2020 - jumlah : 104 hits
RIYADH Arab Saudi meminta umat Islam untuk menangguhkan sebarang rancangan untuk menunaikan haji dan umrah sebelum sebarang perkembangan mengenai COVID 19 diketahui Arab Saudi Minta Umat Islam Seluruh Negara Tangguh Persiapan Haji Dan Umrah
Mulai Besok Bandara Cengkareng Tolak Semua Warga Negara Asing Yang Masuk

Mulai Besok Bandara Cengkareng Tolak Semua Warga Negara Asing Yang Masuk

papar berkaitan - pada 2/4/2020 - jumlah : 23 hits
Larangan ini dilakukan menyusul diterbitkannya Peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor 11 Tahun 2020 tentang Pelarangan Sementara Orang Asing Masuk Wilayah Negara Republik Indonesia
Microsoft Mengalihkan Semua Acara Mereka Secara Atas Talian Sehingga Julai 2021

Microsoft Mengalihkan Semua Acara Mereka Secara Atas Talian Sehingga Julai 2021

papar berkaitan - pada 13/4/2020 - jumlah : 90 hits
Penularan wabak Covid 19 telah membuatkan sejumlah syarikat mengalihkan acara mereka secara atas talian termasuk untuk pelancaran produk acara memfokuskan pembangun dan sebagainya Bercakap mengenainya kini Microsoft mengambil langkah drasti...
Ziha Salleh Selamat Bersalin Anak Kedua Ucap Terima Kasih Untuk Doa Dari Semua

Ziha Salleh Selamat Bersalin Anak Kedua Ucap Terima Kasih Untuk Doa Dari Semua

papar berkaitan - pada 13/4/2020 - jumlah : 76 hits
Tahniah diucapkan kepada pelakon dan juga Bintang Akademi Fantasia 2014 Ziha Salleh yang telah selamat melahirkan anak keduanya pada Khamis lalu Melahirkan cahaya mata lelaki Ziha Salleh yang mula dikenali ramai sejak muncul menerusi Drama ...
Takbir Dari Belantara

Sepatutnya Tiada Lagi Budaya Ziarah Selepas Hari Raya Pertama

Kepada Yang Terlibat Dalam Gambar Ini Mohon Maaflah Secara Terbuka Sebelum Terlambat

Hiburan Hamzah Masih Lagi Memanggil Ayah Sambutan Syawal Balu Arwah Abam Bocey Dipenuhi Kesedihan

Social Marketing Guidance In A Time Of Crisis

Suara Teresa Dan Najib Bagaikan Suara Gagak

Biodata Zareef Yusof Pelakon Cilik Anak Kepada Eizlan Yusof

Hati Hati Penipuan Orang Rohingya Lagak Doa Bagai Alim Siap Buang Nasi Dalam Tong Sampah



Mewah Inilah Kereta Milik Pemain JDT Safawi Rasid

Selain Rayyan Nakhaie Inilah Wajah Seorang Lagi Anak Siti Nordiana Yang Ramai Tak Tahu

3 Falsafah Perang China The Art of War Zaman Moden

Info Dan Sinopsis Drama Nasi Kerabu Untuk Che Abe Slot Akasia

Info Dan Sinopsis Drama Alergi Mamat Romantik TV Okey


Lelaki Rendah Hormon Testosteron Berisiko Kematian Akibat Covid 19

Leman Miko Si Hantu Durian

Petugas Barisan Hadapan Indonesia Luah Rasa Kecewa Rakyat Degil

20 Gaya Selebriti Beraya Di Aidilfitri 2020 Musim Pandemik Covid19

Akronim Nama Kereta

Megi Tomyam Sudah Kembang