Dikira Hanya Pilek Dan Batuk Biasa Ternyata Bocah Ini Idap Penyakit Mematikan Peringatan Buat Orangtua


Pasti tidak akan pernah terlintas dalam pikiran seorang ibu bahwa anaknya mungkin menderita kanker.
Apalagi dia anak yang sangat sehat, jarang masuk angin, bahkan sekali pun tidak pernah minum antibiotik.
Tapi ibu dari Malaysia ini, Mary Anne Loh, baru-baru ini memposting di laman Facebook, tentang hari yang mengubah hidupnya selamanya.
Bagaimana Awal Mula Terjadi
Mary menulis tentang putranya Ethan, “Ethan adalah anaknya yang 100% disusui, sangat sehat dengna hampir tidak ada penyakit sama sekali. Tidak pernah demam tinggi, batuk, atau flu apa pun.”
“Jika dia terserang flu atau batuk, dia bisa sembuh sendiri dalam waktu kurang dari 3 hari tanpa obat. Jadi secara harfiah dia tidak pernah minum obat apa pun dalam hidupnya sampai hari H (hari diagnosis).”
Peristiwanya dimulai pada awal 2015, dan Mary menguraikan tanda-tanda peringatan pertama.
Begini postingannya, “Semuanya dimulai awal 2015, serangan flu dan batuk besar pertama kalinya, diikuti dengan demam ringan. Babak 1 berjalan dengan sendirinya dalam waktu kurang dari seminggu, tidak ada kunjungan dokter karena itu tidak buruk.”
“Setelah 2 minggu berhenti, ia kembali, babak ini bertahan lebih lama dan sedikit lebih buruk dari putaran 1, membawa Ethan ke sebuah rumah sakit di dekat rumah, dokter mengonfirmasi paru-paru jelas, hanya diberikan prospan dan setelah itu sembuh.”
“Ethan normal, masih aktif dan tidak bisa diam.” Hingga gejala lain muncul.
“Sekitar pertengahan 3 Februari flu dan batuk tetapi tidak demam, itu juga hilang dalam waktu kurang dari seminggu. Datang Maret dia mulai mengeluh sakit di bawah ketiaknya yang saya pikir dari bagaimana saya menggendongnya. Saya terus mengawasi, itu terjadi dalam beberapa hari.”
“Menjelang minggu ketiga Maret rasa sakit di ketiak kembali lagi, ronde ini dia menolak untuk mengangkat lengannya. Dan lagi itu kondisi itu sembuh dengan sendirinya.”
Mary yang cemas berkonsultasi dengan banyak dokter anak, “Dari Januari hingga Maret saya telah membawanya berkali-kali ke klinik, untuk kepastian meskipun saya yakin dia baik-baik saja dan sebagian mengalami sakit.”
“Memasuki bulan April, saya perhatikan sedikit penurunan berat badan tapi dia masih aktif dan makan meskipun kadang-kadang mengeluh perutnya tidak nyaman yang kita semua pikir adalah gas karena dia sering mengeluarkan gas.”
Setiap kali Mary diyakinkan bahwa semuanya baik-baik saja, bahkan hasil tes darah pun demikian.
“Dari Januari hingga April kami melakukan perjalanan kembali ke Penang untuk tes darah dan dia tetap aktif. Kami bahkan melakukan perjalanan kereta api ke Ipoh, dia baik-baik saja, meskipun sedikit lelah dari biasanya.”
Bahkan tes darah gagal mengungkapkan kebenaran, “Memasuki bulan Mei, dia mulai merasakna sakit kaki,  dia tidak bisa berjalan lama dan selalu ingin digendong. Ketidaknyamanan perut menjadi lebih sering, penurunan berat badan menjadi lebih signifikan. Dan sekali lagi tes darah yang dilakukan hasilnya baik-baik saja.”
“Kami punya rencana untuk pergi Disney pada 23 Mei 2015, namun sakit kakinya bertambah dari buruk menjadi lebih buruk di hari libur, beberapa hari dia baik-baik saja dan beberapa hari itu buruk.”
Dan akhirnya ketika sakit kaki Ethan menolak untuk pergi, Mary membuat keputusan, “Pada 19 Mei setelah pagi hari kami keluar di taman, saya membuat janji sore hari untuk menemui Dokter Ortopedi Anak Dr Yong Su Mei di Park City Medical Pusat.”
Dr. Yong curiga ada yang tidak beres, “Xray sudah dilakukan dan sudah jelas tapi penyelamat hidup kami, Dr Yong, khawatir tentang perut kembung Ethan dan mencatat bahwa ia sedikit pucat. Dia kemudian menyarankan dan mendesak dan merujuk kami ke Dokter Anak Dr Liew Pei Sze.”
“Dr Liew berusaha untuk ‘menyentuh & merasakan’ perut Ethan (yang sebenarnya adalah limpa dan hati). Dia memerintahkan untuk melakukan penghitungan darah lengkap (CBC) … sambil menunggu perawat mempersiapkan diri.”
“Saya mulai googling … Saya mengukur ekspresi wajah Dr Yong & Dr Liew bersama dengan apa yang saya temukan di google … tapi saya masih hanya mengira-ngira saja.”
Butuh waktu lama agar hasil darahnya keluar, saya menemui teman dekatku Ang SH, yang sempat memerangi leukemia pada malaikat kecilnya.
“Dia mencoba menenangkan saya, bagaimana kemungkinan 2 teman baik ini putra-putranya menderita leukemia?
Pada 6:38 sore 19/5/15, DrLiew menyampaikan kabar itu; WBC adalah 24 (normal adalah 7, sedikit lebih tinggi jika infeksi) Dr Liew mengatakan ini; dan ya saya ingat setiap kata seperti kemarin!
Dokter berkata, “Ibu Ethan, dari tes darah, saya minta maaf untuk mengatakan kemungkinan leukemia, suatu bentuk kanker darah yang sangat tinggi. Trombosit dna hemoglobin Ethan berada pada tahap berbahaya, kami membutuhkannya untuk masuk dan akan membawanya keluar dengan ambulans keesokan paginya jam 7 pagi ke SJMC.”
“Dia membutuhkan transfusi darah dan trombosit. Dia akan dirujuk ke Dr Chan, ahli hematologi pediatrik dan ahli kanker, mereka akan melakukan aspirasi sumsum tulang untuk menyelesaikan jenis dna untuk mengetahui lebih lanjut. Saya sangat menyesal Ibu Ethan, apakah Anda baik-baik saja?”
Mary tidak akan pernah melupakan hari itu, “Aku” tidak pernah “baik-baik saja setelah hari itu, bagaimana aku bisa? Jadi Anda lihat, gejalanya bervariasi & beberapa membutuhkan waktu lama untuk muncul ke permukaan.”
“Sebagian besar gejala Ethan sangat terkait dengan rasa sakit yang tumbuh, sebagian besar waktu sebenarnya.”
Akhirnya, Mary memberi pesan kepada semua orangtua, “ Saya tidak bermaksud untuk membuat semua orang ketakutan tetapi kesadaran ini sangat penting! Dan jika saya harus membicarakannya setiap hari selama sisa hidup saya, biarlah, saya akan melakukannya.”
Mary berbagi informasi tentang leukemia pada anak yang sangat penting, dan sering diabaikan oleh orangtua.
Kini sudah 2,5 tahun sejak Ethan memulai perawatannya, dia sudah pulih kembali.
Leukemia pada anak-anak
Leukemia adalah kanker sel darah putih. Sel-sel putih yang abnormal dan cacat ini memadati sumsum tulang dan membanjiri aliran darah.
Ketika leukemia berkembang, seperti dilansir dari kidshealth, kanker mengganggu produksi sel-sel darah tipe lain dari tubuh, termasuk sel darah merah dan trombosit.
Hal ini menyebabkan anemia (jumlah sel darah merah) dan masalah perdarahan, selain meningkatnya risiko infeksi yang disebabkan oleh kelainan sel darah putih.
Leukemia adalah jenis kanker yang paling umum pada anak-anak dan remaja.
Namun, dengan perawatan yang tepat, sebagian besar anak-anak dengan leukemia akan bebas dari penyakit tanpa kembali.
Gejala leukemia pada anak-anak, seperti dilansir dari WebMD meliputi:
Kelelahan atau kulit pucat Anemia Infeksi dan demam Pendarahan atau memar yang mudah, sering mimisan, atau pendarahan untuk waktu yang sangat lama bahkan setelah luka kecil, karena leukemia menghancurkan kemampuan sumsum tulang untuk menghasilkan platelet pembentuk gumpalan. Kelelahan atau kelemahan ekstrem Sesak napas Batuk Nyeri tulang atau sendi Pembengkakan di perut, wajah, lengan, ketiak, sisi leher, atau selangkangan (pembengkakan kelenjar getah bening) Pembengkakan di atas tulang selangka Kehilangan nafsu makan atau penurunan berat badan Sakit kepala, kejang, masalah keseimbangan, atau penglihatan abnormal Muntah Ruam Masalah gusi Kisah yang dibagikan oleh Mary mengingatkan kita untuk selalu waspada dan memperhatikan setiap gejala atau perubahan yang dialami oleh si kecil.
Dengan mengetahui gejala yang tepat penyakit leukemia pada anak, maka pengobatan bisa dilakukan lebih cepat dan optimal.
Sumber: intisari.grid.id


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://islamidia.com/dikira-hanya-pilek-dan-batuk-biasa-ternyata-bocah-ini-idap-penyakit-mematikan-peringatan-buat-orangtua/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Anak Selalu Selesema Dan Batuk Cuba Deep Cleaning Tilam Dengan Hanya 3 Bahan Mudah Ni

Anak Selalu Selesema Dan Batuk Cuba Deep Cleaning Tilam Dengan Hanya 3 Bahan Mudah Ni

papar berkaitan - pada 11/9/2019 - jumlah : 671 hits
Banyak masa yang kita habiskan di atas katil tanpa disedari Kadang kadang bila anak kerap batuk dan selesema kita tertanya tanya kenapa Sebenarnya mungkin kerana debu hama yang ada di atas katil Artikel Menarik Cadar mudah ditanggalkan untu...
Orangtua Bocah Yang Meninggal Karena Dibully Minta Keadilan Bahas Pelaku Hingga Kebohongannya

Orangtua Bocah Yang Meninggal Karena Dibully Minta Keadilan Bahas Pelaku Hingga Kebohongannya

papar berkaitan - pada 10/9/2019 - jumlah : 205 hits
Di media sosial ramai diberitakan soal bocah meninggal setelah dibully oleh temannya Dalam video yang beredar bocah meninggal setelah dibully itu kesakitan hingga dipasangi alat bantu pernapasan dan infus Ia merintih karena perutnya sakit d...
Denaihati Bukan Hanya Blog Biasa

Denaihati Bukan Hanya Blog Biasa

papar berkaitan - pada 11/9/2019 - jumlah : 256 hits
Assalamualaikum dan salam sejahtera saya ucapkan kepada semua pembaca yang saya kasihi sekalian Semoga anda semua berada dalam keadaan sihat sejahtera hendaknya Baiklah untuk entri kali ini saya ingin berkongsi dengan anda semua mengenai Mu...
Deretan Artis Hollywood Yang Ternyata Derita Penyakit Lupus Gejalanya Sulit Mereka Sadari

Deretan Artis Hollywood Yang Ternyata Derita Penyakit Lupus Gejalanya Sulit Mereka Sadari

papar berkaitan - pada 23/9/2019 - jumlah : 249 hits
Aktivitas yang begitu padat membuat mereka nggak menyadari kalau sakit atau kelelahan yang mereka alami adalah gejala penyakit lupus
Rajin Makan Daun Singkong Khasiatnya Sembuhkan Penyakit Mematikan Ini Kandungannya

Rajin Makan Daun Singkong Khasiatnya Sembuhkan Penyakit Mematikan Ini Kandungannya

papar berkaitan - pada 23/9/2019 - jumlah : 167 hits
Rajinlah mengonsumsi daun singkong karena makanan tersebut memiliki segudang manfaat Salah satu khasiat daun singkong adalah menyembuhkan penyakit mematikan yakni stroke Hal tersebut tertuang dalam artikel yang dimuat di doktersehat com Man...
Orangtua Anak Yang Dituduh Bully Fatir Ahmad Tertekan Tak Tega Anaknya Dituduh Hanya Bisa Pasrah

Orangtua Anak Yang Dituduh Bully Fatir Ahmad Tertekan Tak Tega Anaknya Dituduh Hanya Bisa Pasrah

papar berkaitan - pada 11/9/2019 - jumlah : 307 hits
Suparno orangtua I mengaku tertekan atas tuduhan yang diarahkan kepada anaknya Anaknya dituding membully Fatir Ahmad dalam bentuk ditendang dan dipukul Terlebih kisah yang dialami Fatir Ahmad itu mendapat sorotan dan viral di media sosial D...
Tersipu Sipu Pelajar Ini Peragakan Pakaian Sekolah Sebelum Ini Hanya Mampu Berpakaian Biasa Terima Kasih Cikgu

Tersipu Sipu Pelajar Ini Peragakan Pakaian Sekolah Sebelum Ini Hanya Mampu Berpakaian Biasa Terima Kasih Cikgu

papar berkaitan - pada 21/9/2019 - jumlah : 302 hits
Bukan semua orang terutamanya kanak kanak mendapat nasib yang baik ketika menempuh kehidupan di atas dunia ini Faktor kesusahan seperti kemiskinan boleh menyebabkan seseorang kanak kanak tidak mendapat pendidikan yang sepatutnya Namun sekir...
Pelaku Pembunuhan Balita Kembar Di Kupang Ternyata Ibu Kandung

Pelaku Pembunuhan Balita Kembar Di Kupang Ternyata Ibu Kandung

papar berkaitan - pada 14/9/2019 - jumlah : 183 hits
Dewi Regina Ano ibu dari bayi kembar Angga dan Anggi Masus yang tewas mengenaskan pada Kamis malam resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Kepolisian Resor Kupang Kota
Azmin Pledges To Tell All On May 11

Nga S Aide Chosen For Kuala Kubu Baharu After Dap Abandoned Hope Of Malay Vote

Ramai Netizen Dan Rakyat Teruja Gembira Bila Dimaklumkan Tun Mahathir Antara Yang Sedang Disiasat Sprm

What Is The Lifespan Of Vinyl Windows And How Can You Prolong It

Utilizing Crowdfunding For Business

Big Bucks Top 10 Sellers From Bonhams Spring Stafford Sale

Tanya Hadi Mengapa Tak Bantah Akta Laut Wilayah Mb Terengganu Diberitahu

World Bank Report Says Malaysian Children Not Learning Enough In Schools



Info Dan Sinopsis Restu Drama Melayu Berepisod Platform Online iQIYI Malaysia

10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi


Gaji 2005 Yuran Pengalaman 2016

The Cultural Impact Of Online Casino Gaming On Filipino Society

Kerana Wanita Melintas Penunggang Motosikal Berkuasa Tinggi Maut

Polis Tahan Pemandu Peribadi Kerana Melakukan Khianat Dan Memukul

Pn Talks Of Gov T Change After Kkb Azmin Holds Back On Revelations Against Ph

We Are Not Subject Of Macc Investigation Say Two Of Mahathir S Sons