Ade Armando Heran Ribka Tjiptaning Jadi Nenek Nyinyir Dan Anti Jokowi Ingin Berserah Diri Kepada Allah




 Pengamat Politik sekaligus dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando heran terkait pernyataan anggota DPR RI Fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning yang secara terang-terangan menolak program vaksinasi dari pemerintah.


Oleh sebab itu, Ade Armando meminta apabila Ribka memiliki cara lain dan lebih manjur untuk mengatasi COVID-19 tanpa vaksin agar segera dipaparkan ke muka umum.




“Kalau Ribka punya cara lain ya paparkan dong, tapi kalau dia cuma sekadar mengatakan bahwa ini semua adalah perang dagang, ya dia layak dikatakan dungu. Ribka ini jadi seperti enek nyinyir, yang selama ini menjadi ciri khas kaum anti-Jokowi,” ujar Ade Armando dalam saluran YouTube CokroTV, dikutip Hops pada Kamis, 14 Januari 2021.


Padahal saat ini pemerintah sedang berperang melawan COVID-19 yang terus meningkat di Indonesia, namun anehnya sejumlah pihak malah dengan sengaja menyebarkan kebencian bahkan kebohongan demi menggagalkan program pemerintah tersebut.


“Perang melawan Covid-19 di Indonesia terus diganggu karena sangat banyak orang dungu yang terus menyebarkan kebencian, kebohongan, dan kecurigaan yang bertujuan menggalkan kesuksesan program vaksinasi ini,” katanya.


Dengan adanya sikap kelompok yang disebutnya sebagai orang dungu tersebut, Ade Armando mengaku tidak paham dengan tujuan mereka yang kerap menebarkan kecurigaan terhadap pemerintah.


Dia pun membicarakan terdapat kemungkinan bahwa pihak itu dengan sengaja melakukan demikian agar jumlah korban COVID-19 terus bertambah.


“Perang melawan Covid-19 di Indonesia, terus diganggu karena sangat banyak orang dungu yang terus menyebarkan kebencian, kebohongan, dan kecurigaan yang bertujuan menggalkan kesuksesan program vaksinasi ini,” tutur Ade Armando.




“Terus terang saya tidak paham apa yang sebarnya ada di kepala orang-orang yang menyebarkan kebohongan ini? Apakah mereka ingin agar kita semua berserah diri saja kepada Allah? Atau mereka memang ingin agar jumlah korban terus meningkat,” lanjutnya.


Meski adanya vaksin tidak menjamin penyebaran COVID-19 berkurang di tanah air, namun untuk saat ini vaksin masih menjadi cara terbaik meminimalisir angka positif virus Corona.




Oleh sebabnya dia menyarankan agar sejumlah pihak yang kontra terhadap vaksinasi seperti Ribka, untuk tidak memperkeruh keadaan dengan membuat pernyataan yang memicu polemik.


“Tentu saja tidak ada jaminan bahwa setelah vaksinasi dilakukan, penyebaran COVID-10 bisa dicegah. Tapi inilah cara terbaik yang tersedia saat ini. Karena itu, wahai Ribka dan kawan-kawan, kalau anda memang takut, ya silakan tinggal di rumah dan jangan terima vaksin. Saya doakan anda dan keluarga sehat serta selamat,” tegasnya.


Pernyataan Ribka terkesan sombong, melecehkan Presiden dan Menkes
Menurut Ade Armando, dengan adanya pernyataan Ribka dalam rapat kerja (Raker) bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi beberapa hari lalu itu malah membuatnya terlihat dungu. Bahkan ucapan Ribka justru menyudutkan serta melecehkan Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi.


“Dia itu sombong dan maaf ya memalukan terkesan dungu malah. Dia melecehkan Jokowi yang disebutnya semakin tidak jelas, dia melecehekan Menteri Kesehatan Budi Gunadi karena sang menteri bukan dokter dan sekadar Wamen BUMN,” ungkap Ade Armando.


Sayangnya, kata Ade Armando, alasan yang dilontarkan Ribka tidak jelas arah tujuannya. Awalnya dia mengatakan bahwa vaksinasi memiliki dampat yang buruk, tak lama kemudian dia malah membicarakan soal konspirasi dan komersialisasi vaksin.


“Alasan penolakannya tidak jelas. Mula-mula dia terkesan seperti menolak khawatir bahwa vaksinasi itu akan berdampak buruk. Dia misalnya menyebut bahwa beberapa tahun yang lalu ada kasus di mana mereka yang divaksin anti-polio justru menjadi lumpuh layu,” ujar Ade Armando.


“Tapi kemudian dia bicara soal kormesialisasi vaksin. Dia bilang sejak Maret lalu dia sudah mengingatkan bahwa ‘Ini semua ujung-ujungnya jualan obat, jualan vaksin’. Katanya, ‘Mula-mula jualan APD, lantas jualan obat nanti ada lagi soal stunting’,” sambungnya.


Ade Armando menegaskan, sebenarnya tidak masalah bila dia tidak ingin divaksin lantaran memang itu urusan pribadinya. Namun yang disayangkan sebagai tokoh publik, dia malah tampil menakut-nakuti rakyatnya sendiri bahwa menggelorakan gagasan konspirasi dagang COVID-19 yang kebenarannya dipertanyakan.


“Tampilan Ribka memalukan, kalau dia sedemikian penakut sehingga dia tidak berani divaksin, ya urusan dialah. Tapi kenapa harus menakut-nakuti rakyat, bahkan menyebarkan gagasan tentang adanya konspirasi dagang di belakang COVID-19,” lugasnya.


Bahkan dengan congkak Ribka sempat mengatakan bahwa kapasitasnya sebagai anggota DPR yang dipilih oleh ribuan orang melebihi seorang menteri yang cuma ditunjuk oleh satu orang Presiden.


Padahal, ujar Ade Armando, Presiden yang menunjuk seorang menteri itu telah dipilih oleh puluhan juta rakyat Indonesia pada Pilpres lalu.


“Ribka dengan pongah bilang kepada Menter bahwa Sang Menteri itu dipilih oleh hanya satu orang, yaitu Presiden, sementara Ribka dipilih oleh ratusan ribu warga,” jelas Ader Armando.


Dengan mengatakan itu, dia seperti bilang pendapat dia lebih layak daripada pendapat sang menteri. Yang dia lupa adalah bahwa keputusan itu datang dari Presiden Jokowi, seorang pemimpin yang dipilih bukan hanya oleh ratusan ribu warga tani lebih dari 85 juta rakyat Indonesia,” tandasnya.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.bagibagi.info/2021/01/ade-armando-heran-ribka-tjiptaning-jadi.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Ahli Nuklir Diangkat Jadi Menkes Ribka Saya Heran Pembisiknya Jokowi Ini Siapa

Ahli Nuklir Diangkat Jadi Menkes Ribka Saya Heran Pembisiknya Jokowi Ini Siapa

papar berkaitan - pada 13/1/2021 - jumlah : 203 hits
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning mempertanyakan status Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Sebab penunjukkan Budi bersamaan dengan program vaksinasi COVID 19 yang tengah gencar dicanangkan pemerintah Bersama...
Jokowi Tegaskan Lagi Saya Disuntik Pertama Saya Ingin Tunjukkan Vaksin Aman

Jokowi Tegaskan Lagi Saya Disuntik Pertama Saya Ingin Tunjukkan Vaksin Aman

papar berkaitan - pada 7/1/2021 - jumlah : 208 hits
Presiden Joko Widodo siap menjadi yang pertama disuntik vaksin COVID 19 Jokowi ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa vaksin COVID 19 aman Insyaallah minggu depan ini dimulai Sudah dimulai disuntik vaksin Nanti yang pertama kali disuntik...
Saya Ingin Ajal Di Masjid Biar Mudah Ditemukan Kata Kapolres Saat Menyelamatkan Diri

Saya Ingin Ajal Di Masjid Biar Mudah Ditemukan Kata Kapolres Saat Menyelamatkan Diri

papar berkaitan - pada 14/1/2021 - jumlah : 137 hits
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menceritakan ulang aksi heroiknya saat detik detik dirinya menyelamatkan 4 nyawa dari terjangan tanah longsor Sebelumnya telah terjadi tanah longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabup...
3 Kontroversi Ribka Tjiptaning Tolak Vaksin Hingga Singgung Bisnis Obat

3 Kontroversi Ribka Tjiptaning Tolak Vaksin Hingga Singgung Bisnis Obat

papar berkaitan - pada 16/1/2021 - jumlah : 196 hits
Sosok Ribka Tjiptaning tengah mencuri perhatian publik belakangan ini Bagaimana tidak Anggota Komisi IX ini menolak vaksinasi COVID 19 Berikut pernyataan pernyataan kontroversial Ribka Tjiptaning 1 Pilih Bayar DendaRibka Tjiptaning sebelumn...
Politikus Pdip Ribka Tjiptaning Kembali Kecam Bio Farma Tak Mau Rugi Buat Rakyat

Politikus Pdip Ribka Tjiptaning Kembali Kecam Bio Farma Tak Mau Rugi Buat Rakyat

papar berkaitan - pada 13/1/2021 - jumlah : 140 hits
Bila perlu celana dalam kita jual untuk rakyat kalau udah enggak punya apa apa Enggak ada cerita rugi merugi buat rakyat Nah itu jadi seperti itu kuping saya jadi geli tegas Ribka
Cak Nun Khilafah Itu Buatan Allah Jangan Sampai Kamu Anti Khilafah

Cak Nun Khilafah Itu Buatan Allah Jangan Sampai Kamu Anti Khilafah

papar berkaitan - pada 8/1/2021 - jumlah : 163 hits
Budayawan dan cendekiawan Islam Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun mengatakan konsep khilafah sejatinya murni buatan Allah Sehingga dia meminta umat Islam jangan memusuhi konsep tersebut apalagi sampai melabeli dirinya sebagai anti khilafah Saa...
Khairy Bidas Ahli Umno Penting Diri Desak Pru15 Segera

Khairy Bidas Ahli Umno Penting Diri Desak Pru15 Segera

papar berkaitan - pada 6/1/2021 - jumlah : 272 hits
Bekas ketua pemuda Umno Khairy Jamaluddin membidas pihak yang mendesak pilihan raya umum disegerakan ketika negara belum mampu menangani pandemik Covid 19 sepenuhnya Menteri sains teknologi dan inovasi itu turut mengakui ada antaranya darip...
Pihak Yang Tuntut Pru Segera Hanya Pentingkan Diri Kata Kj

Pihak Yang Tuntut Pru Segera Hanya Pentingkan Diri Kata Kj

papar berkaitan - pada 6/1/2021 - jumlah : 205 hits
Ahli Majlis Kerja Tertinggi Umno Khairy Jamaluddin menegur pihak dalam parti itu yang mahukan pilihan raya umum diadakan segera walaupun wabak Covid 19 belum dibendung sebagai mementingkan diri Saya tahu antara yang meminta pilihan raya umu...
Court Allows Forfeiture Of Rm1 1mil From Illegal Deposit Taking Scheme Investors

Wanita Mca Calls On Govt To Tackle Brain Drain Generate Job Opportunities

Keningau Fa Buat Kejutan Gol Awal

Gsk Raya Open House Dan Minggu Imunisasi Sedunia

Malayia S Forex Trading Landscape Opportunities And Challenges

Muda Slams Pro Israel Us Professor S Remark At Local Varsity Talk

The Dab 1a A Limited Edition Electric Production Motorcycle From France

Beli Rak Rempah 3 Tingkat



Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi

8 Istilah Jerman Yang Kita Rakyat Malaysia Kerap Gunakan

Biodata Aizat Saha Pelakon Drama Berepisod Racun Rihanna TV3 Personaliti TikTok

Kenapa Platipus Haiwan Yang Membuatkan Saintis Merasa Hairan

Biodata Qistina Rania Pelakon Drama Berepisod Bercakap Dengan Jun Astro Ria Peserta Hero Dewi Remaja 2023


Karakteristik Generasi Z Memahami Cara Mereka Mendapatkan Informasi

Pertama Kali Guna Servis Cuci Karpet

Kmum Dakwa Insiden Syarahan Pro Israel Disengajakan

Kronologi Serangan Israel Terhadap Iran

Of Second Rate White People And Malaysia Pushing For Genocide

Malaysia Weighs Casino Licence To Revive Forest City