7 Tips Agar Laptop Selalu Awet Dan Seperti Baru


HARGA ASUS VIVOBOOK Harga Asus Vivobook memiliki beberapa perbedaan berdasarkan jenis dan tipenya. Jadi, bagi Anda yang menginginkan laptop untuk memenuhi kebutuhan rasanya tidak akan kehabisan pilihan. Namun, perlu Anda ketahui juga jika sudah memiliki laptop, sebaiknya dijaga dan dirawat dengan baik.
Laptop yang sering digunakan biasanya membuat mesin menjadi lemot dan berakibat pada terganggunya aktivitas pengerjaan tugas Anda. Sehingga, Anda harus menguras dompet lagi untuk membeli laptop versi terbaru. Padahal, laptop tersebut sebenarnya masih layak pakai.
Agar Laptop Selalu Awet dan Seperti Baru Nah, artikel kali ini akan membahas tentang cara merawat laptop agar awet dan kelihatan selalu tampil baru. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Jangan Menggunakan Charger Secara Berlebihan Saat baterai laptop lemah, secara otomatis Anda akan mencharger untuk mengembalikan daya laptop agar bisa digunakan lagi. Yah, benar sekali. Namun, di sini Anda akan diberi beberapa arahan dan peraturan, bahwa sebenarnya untuk mencharger laptop sebaiknya jangan berbarengan dengan pemakaiannya.
Ibarat manusia yang mengisi tenaga melalui makan, bagaimana rasanya jika makan sambil beraktivitas dan saat sudah kenyang, tetap disuruh makan? Kenyang kemudian menjadi mual bukan? Nah, begitu juga laptop, jika baterai laptop habis, silahkan di charger dan jika sudah penuh segera lepas chargernya, agar operasi laptop tetap stabil.
2. Belilah Charger yang Original Harga Asus Vivobook tersedia dengan beberapa variasi yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Jangan lupa untuk selalu menjaga laptop Anda agar tetap prima. Tidak hanya laptopnya yang dijaga tapi menjaga charger laptop juga penting. Suatu saat tak menutup kemungkinan jika charger yang Anda miliki hilang atau rusak.
Jadi untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda perlu membeli charger original. Jangan membeli charger yang second karena hanya akan membuat perangkat rusak. Sesuatu yang baru pasti lebih baik dari yang bekas. Maka laptop akan awet lebih lama.
3. Hindari Mengoperasikan Laptop Tanpa Baterai Jika baterai laptop rusak, maka harus membeli yang baru. Namun, jika tidak sempat membeli baterai, Anda tetap bisa mengoperasikannya bersamaan dengan proses charger laptop. Cara ini memang boleh dilakukan jika Anda benar-benar dalam keadaan urgent. Hanya saja jangan terlalu sering dilakukan. Jika dilakukan secara terus-menerus maka akan membuat komponen hardware menjadi rusak.
4. Jangan Terlalu Sering Menghidup Matikan PC Jika Anda memiliki banyak pekerjaan, seperti menulis, coding, mengatur administrasi, membuat laporan praktikum dan lain sebagainya, pasti laptop akan menjadi teman sehari-hari. Itu artinya bisa saja laptop akan seringkali hidup-mati karena digunakan untuk mengerjakan tugas satu per satu.
Nyala, 15 menit mati, nyala lagi, 15 menit mati lagi, begitu seterusnya. Hal tersebut hanya akan membuat laptop semakin cepat hang, lemot atau bahkan error. Jadi, lebih baik gunakan laptop secara langsung beberapa jam menggunakan kipas agar mesin tidak panas. Sehingga tidak memiliki prinsip mati-nyala secara berulang-ulang. So, cukup 3x saja mati-nyalanya.
5. Perhatikan Instalan Aplikasi Harga Asus Vivobook tidak akan menjadi masalah jika Anda bisa menyesuaikan budget yang dimiliki. Jika Anda mampu membeli laptop dengan kapasitas RAM yang kecil, jangan diisi dengan aplikasi terlalu banyak, karena hanya akan membuat berat kerja RAM dan tidak bagus untuk perangkat keras Anda.
Selain itu jika Anda mendownload aplikasi, Anda harus memperhatikan dari situs apa aplikasi tersebut. Sebab beberapa situs yang tidak resmi biasanya menyelipkan virus saat aplikasi tersebut di download. Oleh karena itu carilah situs yang terpercaya.
6. Bersihkan Laptop Secara Rutin Nah, ini adalah cara jitu untuk membuat laptop terlihat seperti baru, yakni merawat tampilan fisik laptop, seperti layar, keyboard dan cover laptop. Debu-debu yang menempel di atas keyboard jika tidak pernah dibersihkan hanya akan membuat kotorannya masuk ke dalam mesin dan mengganggu jalan operasinya laptop. Sehingga, penting bagi Anda untuk membersihkannya secara rutin.
7. Laptop Jangan Dipakai di Atas Kasur Menaruh laptop di atas kasur saat dioperasikan hanya akan membuatnya bersuhu panas dan menghambat sirkulasi udara di dalam laptop. Alhasil mesin hardware di dalam laptop akan overheat atau mengalami panas berlebih.
Itu tadi adalah beberapa cara yang simple dan cukup untuk membuat laptop Anda awet, sehingga walaupun sudah lama akan tetap terlihat baru. Namun jika laptop terlanjur rusak, Anda bisa membeli laptop baru melalui Bukalapak. Harga Asus Vivobook ditawarkan Bukalapak sangat bervariasi, tergantung tipe dan spesifikasinya. Itu artinya Anda dapat dengan mudah menemukan laptop sesuai dengan dana yang sudah disiapkan. (ADV)


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/7-tips-agar-laptop-selalu-awet-dan-seperti-baru/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Tips Agar Daun Pepaya Tidak Pahit Saat Dimasak

Tips Agar Daun Pepaya Tidak Pahit Saat Dimasak

papar berkaitan - pada 26/4/2019 - jumlah : 81 hits
informasitips com Daun pepaya termasuk salah satu jenis sayuran yang baik untuk dikonsumi Di masyarakat kita sayuran ini biasa dimasak dengan cara direbus ditumis atau diolah menjadi hidangan sayuran yang lezat lainnya Daun pepaya memiliki ...
Tips Outfit Double Denim Anti Saltum Seperti Gigi Dan Bella Hadid

Tips Outfit Double Denim Anti Saltum Seperti Gigi Dan Bella Hadid

papar berkaitan - pada 30/4/2019 - jumlah : 64 hits
Tips outfit double denim anti saltum seperti Gigi dan Bella Hadid Katanya denim on denim atau double denim merupakan hal tabu dalam pakem fashion Tetapi sebenarnya bisa saja terlihat modis jika dipadupadankan dengan tepat
Kaisar Baru Jepang Janji Selalu Bersama Rakyat

Kaisar Baru Jepang Janji Selalu Bersama Rakyat

papar berkaitan - pada 1/5/2019 - jumlah : 37 hits
Kaisar baru Jepang Naruhito berjanji akan menjalankan tugasnya dengan baik Dia memastikan akan mendekatkan diri kepada rakyat Jepang
6 Tips Sukses Sarjana Baru Bisa Cepat Mendapat Pekerjaan

6 Tips Sukses Sarjana Baru Bisa Cepat Mendapat Pekerjaan

papar berkaitan - pada 21/4/2019 - jumlah : 63 hits
Setelah menyelesaikan pendidikan fokus selanjutnya dalam hidup bagi sebagian orang tentu mencari pekerjaan Di sinilah tantangannya Sebab mendapatkan pekerjaan itu bukanlah perkara mudah Bagi sebagian orang melamar pekerjaan mungkin terasa s...
Tips Goreng Paru Agar Tidak Liat

Tips Goreng Paru Agar Tidak Liat

papar berkaitan - pada 17/4/2019 - jumlah : 126 hits
Tips Goreng Paru Agar Tidak LiatMenggoreng paru mungkin ada di antara kita merasakan mudah sahaja untuk disediakan apatah lagi hanya sekadar digoreng
Tips Cara Simpan Uang Di Rumah Agar Tak Dimakan Rayap

Tips Cara Simpan Uang Di Rumah Agar Tak Dimakan Rayap

papar berkaitan - pada 1/5/2019 - jumlah : 51 hits
Pilih tempat yang kering saat akan menyimpan uang di rumah Misalnya saja di tempat berbahan besi atau tempat kering yang sulit dirusak oleh rayap
4 Tips Agar Introvert Percaya Diri Ketika Berkencan

4 Tips Agar Introvert Percaya Diri Ketika Berkencan

papar berkaitan - pada 17/4/2019 - jumlah : 66 hits
Jika kamu merupakan introvert lajang yang sedang mencari cinta biasanya akan merasa berkecil hati Karena kamu sudah mengikuti apa yang disarankan orang orang ke kamu tapi ada satu masalah Tak ada orang yang menyadari kesulitan yang kamu had...
Mengapa Telinga Bayi Yang Baru Dilahirkan Perlu Diadzani Ini Penjelasannya

Mengapa Telinga Bayi Yang Baru Dilahirkan Perlu Diadzani Ini Penjelasannya

papar berkaitan - pada 24/4/2019 - jumlah : 68 hits
Mungkin sebagian orang mengerti bahwa anak yang baru dilahirkan sunnah diazani oleh ayah atau salah satu perwakilan keluarganya Namun sedikit dari mereka yang mengerti alasan kenapa dianjurkan untuk mengazani bayi tersebut Bukankah bayi ter...
Airlangga Resmikan Pengoperasian Mesin Baru Industri Kaca Farmasi

Airlangga Resmikan Pengoperasian Mesin Baru Industri Kaca Farmasi

papar berkaitan - pada 24/4/2019 - jumlah : 75 hits
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meresmikan pengoperasian mesin AK 2000 baru milik PT Schott Igar Glass di Cikarang Jawa Barat Dengan bertambahnya dua mesin baru ini kapasitas produksi primer berbahan baku kaca untuk industri farmas...
Viral Datuk Kosmetik Nak Pakai Spender Kena Tanya Pa

Pasukan Audit 1mdb Terkejut Dengar Gugur Penyata Kewangan Saksi

Nasib Baik Semak Kalau Tak Kena Bayar Rm200 Untuk Bil Air

Resepi Karipap Pusing

Isu Tender Terbuka Baja Pertubuhan Peladang Kebangsaan Nafas

Komik Alam Perwira Komik Lejen Era 90an

Ucapan Salam Saat Shalat Apakah Sampai Wa Barakaatuh

Azmin Is Bluffing



Biodata Syahmi Sazli Bintang Youtube Malaysia Popular

Lelaki yang Paling Dikehendaki Oleh Mafia Itali Roberto Saviano

Biodata Dan Latar Belakang Pelakon Isa Khan

5 Bentuk Penyesalan Dalam Hidup Yang Paling Dikesali Manusia

4 Kitab Sihir Bukti Fitnah Manusia Ke Atas Nabi Sulaiman


Redzuan Yusof Menteri Merapu Bodoh Sombong Memalukan Tun Mahathir

Drama Mama Papa Ekspres

Rancangan Teh Antara Benua

Nak Tunjuk Sayang Pada Anak Bawah Dua Tahun Bukan Beli Mainan Ye 3 Cara Ini Yang Sebaiknya

Jawatan Kosong Felcra Berhad

Jawatan Kosong Sime Darby Motors