3 Jenis Investasi Yang Wajib Kamu Mulai Sejak Belia


Berinvestasi adalah cara terbaik untuk menjamin hidup yang lebih baik di masa tua. Pasalnya, tanpa investasi akan sulit bagi kita untuk bisa hidup sejahtera dan damai tanpa diganggu oleh kesibukan/kegiatan mencari uang, yang menyebabkan kesempatan kita untuk “menikmati” hidup jadi berkurang.
Ada berbagai jenis investasi yang bisa kita pilih. Mulai dari investasi emas, tanah, reksadana, dan masih banyak yang lainnya. Tapi jika kita harus berinvestasi sejak muda, rasanya tiga jenis investasi berikut ini adalah yang paling penting.
1. Investasi Leher Keatas Apa yang dimaksud dengan investasi leher ke atas? Investasi leher ke atas artinya membekali diri dengan ilmu pengetahuan. Jangan merasa puas hanya dengan pelajaran atau ilmu yang kamu dapatkan di sekolah maupun di bangku kuliah. Karena, seringkali ilmu yang lebih berbobot bisa kita dapatkan setelah kuliah, melalui pengalaman hidup, praktik, dan dengan mengikuti seminar atau workshop dan sebagainya.
Jadi, jangan ragu-ragu untuk berinvestasi demi bisa menambah ilmu. Terutama yang berkaitan dengan bisnis yang kamu geluti atau berhubungan dengan rencana-rencanamu ke depan. Dengan begitu, kamu bisa menyusun strategi, tidak akan mudah ditipu, dan bisa mengambil tindakan yang tepat ketika mengalami kegagalan.
Dengan berbekal ilmu pengetahuan dan juga pengalaman, kamu akan lebih mudah menghadapi persaingan dan akan lebih mudah sukses jika mau berusaha. Namun tentu saja, ilmu yang kita miliki wajib dipraktekkan. Karena apabila hanya diserap begitu saja tapi tidak ada action yang kamu lakukan itu artinya, “sama saja bohong.”
2. Investasi untuk Kesejahteraan Hidup Dari sekian banyak pilihan investasi yang ada, saya cenderung merekomendasikan investasi emas sebagai pilihan utama. Pasalnya, bahkan sejak duduk di bangku sekolah sekalipun sebenarnya kita sudah mulai bisa berinvestasi. Karena investasi logam mulia tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar. Dengan biaya yang sangat terbatas sekalipun, kita sudah bisa memulai. Salah satu cara paling mudah untuk investasi emas adalah dengan memanfaatkan fitur BukaEmas di toko online Bukalapak.
Disana, kita bisa mulai beli emas hanya dengan modal kurang dari Rp 100. Dimana kita bisa membeli emas seberat 0,0001 gram. Tapi saya yakin, banyak di antara kamu yang pasti bisa menabung Rp100.000 per bulan sekalipun statusmu masih pelajar bukan? Karena rata-rata anak sekolah sekarang sering dapat bekal dari orang tuanya tidak kurang dari Rp10.000 per hari.
Jika bekal tersebut disimpan setengahnya saja, setidaknya dalam satu bulan seorang pelajar bisa mengumpulkan Rp150.000. Dengan uang sebanyak itu, di Bukalapak kita bisa membeli emas seberat 0,3 gram. Yang kemudian bisa dijadikan sebagai investasi. Jika dalam sebulan kita bisa membeli emas seberat 0,3 gram, bisa dibayangkan berapa jumlah investasi emas yang kita miliki apabila hal tersebut berlanjut selama 3 tahun.
Dan saya yakin, jumlahnya pasti terus akan bertambah dari waktu ke waktu. Karena semakin sering kamu melakukan transaksi, kamu akan jadi semakin pandai dalam memilih momen yang tepat kapan harus membeli ataupun menjual emas yang kamu miliki agar lebih menguntungkan. Berinvestasi sejak muda wajib kamu lakukan jika ingin menikmati hidup yang lebih sejahtera dan damai di masa tua nanti.
3. Investasi Kesehatan Investasi ketiga yang wajib kamu mulai sejak usia dini adalah investasi kesehatan. Karena sebanyak apapun uang dan ilmu yang kamu miliki. Jika kamu sering sakit-sakitan, sudah pasti hidup tak lagi bisa kamu nikmati. Seringkali kita menganggap remeh olahraga dan berbagai tips menjaga kesehatan ketika masih muda. Karena pada saat itu, tubuh kita memang cenderung lebih kuat dan berada pada puncak kebugarannya.
Di sinilah pangkal masalahnya, ketika kita menganggap remeh sesuatu dan membuat kita terlena. Hingga enggan berolahraga, enggan berhenti merokok, terbiasa begadang, atau senang kebiasaan tidak sehat lainnya. Yang tentu saja, efeknya akan kita tuai di masa tua nanti.
Malas berolahraga atau sering melakukan hal-hal yang merugikan kesehatan di usia muda akan membuat kita menyesal di kemudian hari. Pasalnya, tidak jarang uang hasil kerja keras dan investasi selama bertahun-tahun, yang seharusnya bisa kita gunakan untuk menikmati hidup di masa tua, justru habis dipergunakan untuk biaya berobat dan rumah sakit.
Itulah 3 investasi yang wajib kamu miliki dan mulai sejak muda. Ketiga investasi tersebut menurut saya adalah yang paling penting dan tidak boleh diremehkan jika ingin punya hidup yang sejahtera dan bahagia tidak hanya ketika berusia lanjut. (ADV)
The post 3 Jenis Investasi yang Wajib Kamu Mulai Sejak Belia appeared first on Blogger Borneo Network.


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://bloggerborneo.com/3-jenis-investasi-yang-wajib-kamu-mulai-sejak-belia/

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
Doktor Ini Kongsi 15 Jenis Ubat Yang Wajib Anda Simpan Di Rumah

Doktor Ini Kongsi 15 Jenis Ubat Yang Wajib Anda Simpan Di Rumah

papar berkaitan - pada 21/12/2018 - jumlah : 628 hits
Mesti korang tahu kan macam mana perit nya nak tunggu giliran di hospital kerajaan Iye la kalau nak ke pusat kesihatan swasta paling sikit pun korang kena ready duit beratus juga laa Menurut satu perkongsian daripada Dr Asmi Syabil yang ber...
Mulai 2019 Penghuni Rumah Mewah Wajib Bayar Bil Elektrik Bawah Rm20

Mulai 2019 Penghuni Rumah Mewah Wajib Bayar Bil Elektrik Bawah Rm20

papar berkaitan - pada 5/12/2018 - jumlah : 267 hits
KUALA LUMPUR Bermula tahun 2019 setiap penghuni yang mendiami rumah mewah dan mempunyai bil elektrik bulanan bernilai RM20 ke bawah diminta untuk membayar bil berkenaan dan tidak lagi diberikan subsidi Menurut Menteri Tenaga Sains Teknologi...
10 Definisi Sukses Menurut Anak Muda Kekinian Mulai Yang Serius Sampai Yang Bikin Ngakak

10 Definisi Sukses Menurut Anak Muda Kekinian Mulai Yang Serius Sampai Yang Bikin Ngakak

papar berkaitan - pada 12/12/2018 - jumlah : 197 hits
Nggak usah menghakimi si A si B belum sukses Nyatanya kesuksesan itu patokannya sudah bervariasi Suksesmu kayak apa nih
Mulai 1 Januari Pln Gratiskan Penambahan Daya Listrik Rumah Tangga

Mulai 1 Januari Pln Gratiskan Penambahan Daya Listrik Rumah Tangga

papar berkaitan - pada 11/12/2018 - jumlah : 186 hits
Sofyan mengatakan PLN sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah untuk menerapkan penambahan daya listrik gratis hingga 2 200 Volt Amper mulai 1 Januari 2018
Rilis Start Your Impossible Toyota Mulai Transformasi Jadi Perusahaan Mobilitas

Rilis Start Your Impossible Toyota Mulai Transformasi Jadi Perusahaan Mobilitas

papar berkaitan - pada 12/12/2018 - jumlah : 150 hits
Toyota Indonesia secara resmi mengumumkan kampanye Start Your Impossible sebagai inisiasi korporasi secara global Toyota Start Your Impossible menandai komitmen Toyota termasuk Toyota Indonesia untuk bertransformasi dari perusahaan kendaraa...
Mulai 2019 Dana Haji Akan Diinvestasikan Di Arab Saudi

Mulai 2019 Dana Haji Akan Diinvestasikan Di Arab Saudi

papar berkaitan - pada 12/12/2018 - jumlah : 215 hits
Badan Pengelola Keuangan Haji telah menyusun strategi untuk memulai investasi pada 2019 mendatang Investasi akan dilakukan di bidang perhotelan transportasi dan katering di Arab Saudi
Teknologi Penyimpan Data Dari Waktu Ke Waktu Mulai Kapasitasnya Cuma 0 08 Kb Sampai Tak Terbatas

Teknologi Penyimpan Data Dari Waktu Ke Waktu Mulai Kapasitasnya Cuma 0 08 Kb Sampai Tak Terbatas

papar berkaitan - pada 12/12/2018 - jumlah : 171 hits
Bentuknya juga beda banget Zaman dulu mesinnya besar besar padahal cuma muat kurang dari 1 Kb
Asosiasi Jasa Pengamanan Khawatir Satpam Asing Mulai Banjiri Indonesia

Asosiasi Jasa Pengamanan Khawatir Satpam Asing Mulai Banjiri Indonesia

papar berkaitan - pada 11/12/2018 - jumlah : 144 hits
Ketua Umum BPP Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia Budi Rianto mengatakan perusahaan asing yang mengelola satpam sudah berdiri di Indonesia di antaranya dari Vietnam dan Thailand Hal itu dikarenakan belum adanya undang undang yan...
Dskp Kssr Semua Mata Pelajaran Tahun 3 Kegunaan Mulai 2019

Dskp Kssr Semua Mata Pelajaran Tahun 3 Kegunaan Mulai 2019

papar berkaitan - pada 13/12/2018 - jumlah : 2286 hits
DSKP KSSR Semua Mata pelajaran Tahun 3 Kegunaan Mulai 2019 Assalamualaikum dan selamat sejahtera Alhamdulillah perkongsian diteruskan lagi Kali ini admin berkongsi berkaitan salah satu dokumen yang paling penting dalam merancang dan menentu...
Azmin Pledges To Tell All On May 11

Utilizing Crowdfunding For Business

Ramai Netizen Dan Rakyat Teruja Gembira Bila Dimaklumkan Tun Mahathir Antara Yang Sedang Disiasat Sprm

What Is The Lifespan Of Vinyl Windows And How Can You Prolong It

Nga S Aide Chosen For Kuala Kubu Baharu After Dap Abandoned Hope Of Malay Vote

Big Bucks Top 10 Sellers From Bonhams Spring Stafford Sale

Tanya Hadi Mengapa Tak Bantah Akta Laut Wilayah Mb Terengganu Diberitahu

Berebut Kasih



Info Dan Sinopsis Restu Drama Melayu Berepisod Platform Online iQIYI Malaysia

10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3

Biodata Rozana Rozek TV Youtuber Resipi


10 Tempat Sarapan Terbaik Di Selangor

Office Rental Near Kl Sentral Station Advantages For Business Connectivity

Gaji 2005 Yuran Pengalaman 2016

The Cultural Impact Of Online Casino Gaming On Filipino Society

Kerana Wanita Melintas Penunggang Motosikal Berkuasa Tinggi Maut

Polis Tahan Pemandu Peribadi Kerana Melakukan Khianat Dan Memukul