10 Cara Untuk Menghilangkan Flu Dan Susah Tidur


10 Cara Untuk Menghilangkan Flu dan Susah Tidur | UN1X PROJECT - Ketika terserang radang tenggorokan, hidung mampet dan batuk-batuk, tentu yang Anda inginkan hanyalah naik ke ranjang dan tidur selama mungkin, bahkan hingga 1-2 minggu. Tapi gejala flu itu takkan membiarkan Anda beristirahat dengan tenang.

"Ketika Anda sakit flu, kondisinya justru akan memburuk di malam hari. Ketika Anda berbaring, saluran pernafasan akan cenderung semakin dipenuhi dengan lendir," terang Dr. Neil Schachter dari Mount Sinai Medical Center di New York City dan penulis buku The Good Doctor's Guide to Cold and Flu.

Untuk itu, Dr. Schachter pun merekomendasikan 10 cara yang bisa Anda lakukan agar tetap bisa tidur dengan nyenyak tanpa terganggu flu seperti dilansir dari health24 berikut ini.

1. Minum tehSebelum tidur, minumlah secangkir teh. Minuman yang kaya antioksidan bernama theobromine ini merupakan pereda batuk alami dan panasnya akan menipiskan gumpalan lendir yang menyumbat saluran pernafasan.

Untuk membantu mengatasi hidung mampet, Anda bisa menambahkan lemon atau madu untuk meringankan tenggorokan.

2. Bilas hidung yang mampetBersihkan lendir yang mengganggu pernafasan Anda dengan membilas hidung secara rutin. Perangkat bilas hidungnya dapat ditemukan di hampir semua toko obat dan mudah digunakan. Lebih baik lagi jika Anda membilas hidung dengan menggunakan campuran air sulingan dan garam. Keduanya dapat membantu menjernihkan saluran pernafasan sekaligus membuatnya tetap lembab.

Tapi jika Anda tak merasa nyaman dengan metode itu, cobalah semprotan garam untuk hidung (saline nasal spray). Alat ini juga dapat membantu membilas hidung sehingga Anda bisa lebih mudah bernafas, kata Dr. Schachter.

3. Berkumur dengan air garam"Tenggorokan terasa meradang jika terkena infeksi karena lendir yang memenuhi tenggorokan sarat dengan senyawa-senyawa yang menyebabkan munculnya peradangan," ungkap Dr. Schachter.

Tambahkan setengah sendok makan garam ke dalam air hangat, gunakan untuk berkumur selama 10 detik lalu muntahkan. Cara ini dapat menghilangkan lendir yang sarat virus penyebab infeksi dan meredakan radang tenggorokan sekaligus batuk.

4. Membuat kamar tidur menjadi gelapSaat terserang flu, Anda perlu menciptakan lingkungan yang sehat untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Karena cahaya yang masuk dari luar dapat 'membangunkan' otak Anda maka cobalah untuk menghambat masuknya cahaya matahari ke kamar Anda.

Anda dapat melakukannya dengan menggantungkan tirai yang berwarna gelap atau mengenakan masker tidur untuk menutupi mata Anda. Jika jam beker Anda berwarna terang, usahakan juga agar tidak menghadap ke wajah Anda sepanjang malam.

5. Dinginkan kamarSaat terkena flu, aturlah agar suhu kamar Anda tetap rendah. National Sleep Foundatin merekomendasikan agar suhunya berkisar pada 12-24 derajat Celcius. Hal ini mendorong agar suhu tubuh Anda juga ikut turun yang pada akhirnya membuat otak berada pada modus tidur (sleep mode).

6. Mandi air panasSebelum naik ke ranjang, himpun tenaga Anda untuk mandi air panas. Setelah itu, suhu tubuh akan menurun dan cara ini akan membantu membuat otak Anda agar dapat tertidur. Bonusnya, uap dari air panas yang Anda gunakan akan melegakan hidung yang mampet serta membasahi saluran hidung dan tenggorokan.

7. Pakai kaus kakiPakailah sepasang kaus kaki sebelum tidur. Menurut sebuah studi dari Swiss, menghangatkan kaki akan membantu tubuh menjadi rileks dan menempatkan Anda dalam modus tidur.

8. Minum obat pereda batuk dan pilekSejumlah gejala flu seperti batuk dan hidung mampet dapat membuat Anda susah tidur. Meminum obat-obatan pereda batuk dan pilek yang dijual bebas di apotek akan membantu meringankan gejala-gejala itu sehingga Anda bisa tidur dengan nyenyak.

9. Tinggikan kepala saat tidurKetika Anda sakit, tidurlah dengan kepala yang ditinggikan dengan memakai bantal tambahan atau bantal sofa. Tidur dalam kondisi seperti ini membantu meredakan tekanan sinus dan membuat Anda lebih mudah bernafas.

10. Tenangkan pikiranBahkan ketika Anda merasa kelelahan dan tak enak badan, terkadang Anda juga akan memiliki beban pikiran tambahan yang mencegah Anda tertidur dengan mudah. Untuk mengatasinya, cobalah cara-cara seperti meditasi, menulis jurnal atau diari, mendengarkan musik yang menenangkan atau membaca buku favorit


Artikel ini hanyalah simpanan cache dari url asal penulis yang berkebarangkalian sudah terlalu lama atau sudah dibuang :

https://www.munsypedia.com/2012/10/10-cara-untuk-menghilangkan-flu-dan.html

Kempen Promosi dan Iklan
Kami memerlukan jasa baik anda untuk menyokong kempen pengiklanan dalam website kami. Serba sedikit anda telah membantu kami untuk mengekalkan servis percuma aggregating ini kepada semua.

Anda juga boleh memberikan sumbangan anda kepada kami dengan menghubungi kami di sini
6 Cara Membuat Masker Tidur Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

6 Cara Membuat Masker Tidur Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

papar berkaitan - pada 27/2/2019 - jumlah : 267 hits
Masker tidur adalah masker yang melembabkan dan memberikan air pada kulit di malam hari Selama waktu Anda tidur nyenyak nutrisi akan menembus ke dalam kulit untuk membantu kulit menghaluskan mengencangkan dan mengencangkan pori pori Saat in...
4 Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

4 Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

papar berkaitan - pada 26/2/2019 - jumlah : 309 hits
Salah satu jenis penyakit kulit yang seringkali tumbuh pada beberapa bagian tubuh seperti wajah leher punggung dan juga dada adalah jerawat Biasanya adanya jerawat ini akan diikuti dengan timbulnya bintik bintik seperti komedo hitam dan jug...
Petua Cara Mudah Menghilangkan Tahi Lalat Atau Kulat Pada Pakaian Rileks Media

Petua Cara Mudah Menghilangkan Tahi Lalat Atau Kulat Pada Pakaian Rileks Media

papar berkaitan - pada 25/2/2019 - jumlah : 377 hits
Apabila baju kesayangan milik kita terdapat tahi lalat atau kulat padanya pasti kita akan berasa amat kecewa ianya adalah kerana kesan tersebut pasti tidak akan dapat hilang Tahi lalat pada baju atau pakaian adalah merupakan bintik bintik k...
Cara Menghilangkan Jerawat Yang Bisa Dicoba Wanita Di Rumah

Cara Menghilangkan Jerawat Yang Bisa Dicoba Wanita Di Rumah

papar berkaitan - pada 24/2/2019 - jumlah : 256 hits
Tentunya bagi para wanita mempunyai kekhwatiran soal kondisi kulit wajahnya terutama bagi anda yang sering menghabiskan waktu di luar rumah Yang mempunyai banyak debu dan kotoran yang menempel bisa membuat wajah anda terlihat berminyak sert...
Cara Ampuh Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat

Cara Ampuh Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat

papar berkaitan - pada 23/2/2019 - jumlah : 239 hits
Cara Ampuh Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat UN1X PROJECT Sakit kepala mungkin merupakan gangguan kesehatan yang paling sering dirasakan orang karena memang disebabkan oleh banyak hal Sebelum mengambil obat penghilang rasa sakit ada bai...
Tip Cara Yang Boleh Membuatkan Anda Mudah Tidur

Tip Cara Yang Boleh Membuatkan Anda Mudah Tidur

papar berkaitan - pada 25/2/2019 - jumlah : 305 hits
Sesetengah orang ketika ini banyak yang mengalami masalah tidur sehinggakan mereka kurang berehat dan membuat mereka merasa lelah ketika beraktiviti pada keesokan harinya Kebanyakkan orang mengatasi masalah tersebut dengan mengambil ubat ti...
Begini Cara Mudah Untuk Jaga Tubuh Tetap Sejuk Ketika Tidur

Begini Cara Mudah Untuk Jaga Tubuh Tetap Sejuk Ketika Tidur

papar berkaitan - pada 18/2/2019 - jumlah : 256 hits
Cuaca yang serba tak menentu seperti saat ini membuat kadang kala malam hari bisa sangat panas Kondisi gerah di malam hari ini bisa membuat tidurmu jadi terganggu dan tak nyenyak
Dulu Surprised Dekat Ex Naik Helikopter Sekarang Naik Belon Udara Lihat Cara Elfira Loy Hadapi Komen Netizen

Dulu Surprised Dekat Ex Naik Helikopter Sekarang Naik Belon Udara Lihat Cara Elfira Loy Hadapi Komen Netizen

papar berkaitan - pada 12/2/2019 - jumlah : 695 hits
Dulu surprised dekat Ex naik Helikopter Sekarang naik Belon Udara Lihat Cara Elfira Loy Hadapi Komen Netizen
5 Cara Merawat Kulit Menggunakan Royal Jelly

5 Cara Merawat Kulit Menggunakan Royal Jelly

papar berkaitan - pada 12/2/2019 - jumlah : 322 hits
Royal jelly tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga memiliki banyak manfaat perawatan kecantikan bagi wanita seperti mengobati melasma mengobati jerawat menjaga kulit tetap halus Jadi perawatan kulit menggunakan royal jelly telah diken...
Towards More Comprehensive Pension Reform

Polis Jerman Sita Bugatti Rare Dalam Siasatan Berkait 1mdb

Makanan Perlis Paling Popular

Panduan Produk Kesihatan

Tafsir Mimpi Gajah

Kerana Wanita Melintas Penunggang Motosikal Berkuasa Tinggi Maut

Laporan Bank Dunia Mengeluarkan Isyarat Bahaya Terhadap Sistem Pendidikan Malaysia

Sungai Muda Sempadan Pulau Pinang Kedah



Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Leha Leya Lawa Tonton

Info Dan Sinopsis Restu Drama Melayu Berepisod Platform Online iQIYI Malaysia

10 Istilah Hampir Serupa Bahasa Inggeris Yang Kita Keliru Penggunaannya

5 Trend Bodoh Netizen Yang Nampaknya Semakin Menjadi Jadi

Info Dan Sinopsis Drama Berepisod Puaka Cuti Semester Slot Lestary TV3


Lyodra Tak Selalu Memiliki Chord

No Campaign Elements In Kkb Hari Raya Open House Selangor Mb Tells Bersih

Should Stakeholders Sue Bloomberg To Prove 2nd Casino Licence Claim For Johor S Forest City Is Sheer Slander

Essential Guide To Safe Well Water Maintenance

Drama Dia Pria Terhebat

Jambu Batu Kandungan Nutrisi Dan Manfaatnya Untuk Kesihatan